kartu kredit digital
07 Mar 2024

Miliki Perlengkapan Riding dengan Kartu Kredit Digital

Anak motor? Kamu tentu sering berkendara atau touring ke tempat yang jauh, bukan? Kini, perlengkapan riding bisa dipenuhi dengan kartu kredit digital, lho! Berkendara dengan sepeda motor memang memerlukan banyak perlengkapan, tentunya dengan tingkat keamanan tinggi.

Setiap hal harus dipenuhi dan sesuai standar. Hal ini karena sepeda motor tidak memiliki pengaman yang melindungi tubuh seperti mobil. Perlengkapan riding yang baik tidak hanya menjaga keamanan, tapi juga kenyamanan saat berkendara.

Nah, apa saja perlengkapan wajib agar kegiatan riding kamu berjalan lancar? Ayo ikuti selengkapnya dalam tulisan kali ini! Yuk, lakukan safety riding tapi tetap stylish!

7 Perlengkapan Riding yang Penting Diketahui, Miliki dengan Kartu Kredit Digital

Perjalanan yang sudah direncanakan akan lebih lancar dengan persiapan alat atau perlengkapan yang memadai. Apalagi, jika kamu melakukan tour atau riding dalam jarak yang jauh. Nah, tidak hanya helm, berikut perlengkapan penting yang harus kamu miliki:

● Helm SNI yang Berkualitas

Helm tentu menjadi perlengkapan utama saat berkendara. Hal ini karena helm berfungsi sebagai pelindung kepala baik dari terik matahari, debu, hingga benturan. Penggunaan helm sudah menjadi kewajiban pengendara.

Baik jarak dekat ataupun jauh, barang ini harus dipakai untuk menjaga keselamatan kita maupun orang lain. Tidak hanya itu, ketika tidak memakai helm juga bisa dikenakan sanksi pelanggaran.

Pastikan helm yang kamu miliki sesuai dengan SNI. Hal ini karena produk dengan label SNI sudah terpercaya dan memiliki ketahanan lebih tinggi.

Protector

Seperti namanya, protector sangat penting untuk melindungi tulang dari cedera. Protector dapat dipasang pada siku maupun lutut. Perlengkapan ini sangat penting untuk dimiliki.

Namun, banyak orang yang mengesampingkannya karena repot dan ribet. Padahal, protector juga menunjang kenyamanan saat berkendara, lho! Jadi, ayo pakai saat bepergian jauh mulai sekarang, ya!

● Jaket Tebal

Anak motor tentu tidak akan lengkap tanpa jaket, bukan? Tidak hanya menjadi fashion, jaket memang memiliki manfaat penting saat riding atau berkendara. Jaket bisa melindungi tubuh dari panas, dingin, hingga terpaan angin yang kencang ke tubuh secara langsung.

Saat memilih jaket, pastikan bahan cukup tebal dan nyaman. Jaket yang tebal lebih efektif untuk melindungi badan. Selain itu, jaket tebal juga tidak mudah robek karena goresan atau gesekan.

● Sepatu yang Safety

Semakin stylish, sepatu juga tidak boleh ketinggalan saat berkendara. Pastikan memilih bahan yang nyaman dan sesuai fungsi. Contohnya, memilih sepatu dengan permukaan tapak yang berpola bisa mengurangi risiko terpeleset.

Selain menunjang kenyamanan, sepatu yang fit mencegah cedera jari kaki saat berkendara. Terlebih, jika medan terjal atau licin. Sepatu bisa menjadi alas kaki yang fungsional.

Baca Juga: Mau Pacu Adrenalinmu? Coba Olahraga Panjat Tebing di Sini

● Kacamata

Bagi kamu yang menginginkan proteksi lebih, kacamata juga menjadi perlengkapan pilihan. Item ini bisa melindungi pandangan dari debu, silau cahaya matahari, hingga polusi di jalan raya.

Kacamata juga bisa memberikan pandangan yang lebih jelas, terutama jika kamu memiliki rabun mata. Pastikan untuk memilih kacamata sesuai kebutuhanmu, ya!

● Celana Panjang

Sama seperti jaket, celana juga melindungi tubuh dari berbagai cuaca saat berkendara. Celana yang tebal bisa meminimalisir cedera karena gesekan atau goresan apabila terjatuh. Jadi, perlengkapan satu ini tidak hanya berfungsi sebagai fashion saja, melainkan juga penting untuk meningkatkan keamanan.

● Sarung Tangan Khusus Berkendara

Tidak hanya melindungi kulit dari matahari, sarung tangan bisa menghindarkan kita dari luka yang tidak diinginkan saat terjatuh. Pastikan sarung tangan yang kamu pilih pas di tangan, kuat, dan tidak licin. Hal ini memudahkan kamu berkendara seperti memegang gas dan rem seperti biasanya.

Perlengkapan riding anak motor memang banyak, bukan? Namun, semakin lengkap perlengkapan tentu meningkatkan keamanan kita sendiri. Jadi, ayo miliki berbagai item di atas. Kini, kamu juga bisa menggunakan keuntungan kartu kredit untuk memilikinya, lho!

Tips Penting saat Touring atau Riding

Touring motor memang menyenangkan, terlebih jika dilakukan bersama teman atau komunitas. Namun, berkendara dalam jarak yang jauh tentu harus diimbangi dengan persiapan matang. Tenang saja, berikut ini akan dibahas beberapa tips agar kegiatanmu lancar dan lebih berkesan!

● Menyiapkan Jas Hujan

Jas hujan adalah hal penting yang harus dibawa. Dengan ini, kamu bisa terlindung dari hujan dan dapat berkendara dengan aman.

Pastikan jas hujan memiliki warna yang mencolok. Hal ini memungkinkan pengendara lain melihat kita meskipun cuaca gelap atau mendung. Selain jas hujan biasa, kamu juga bisa menyiapkan jas hujan khusus untuk sepatu.

● Membawa P3K

Terkadang, kita tidak pernah tahu perubahan kondisi tubuh saat berkendara. Terlebih, jika terjadi cuaca yang tidak diinginkan. Berbagai masalah seperti masuk angin dan mual bisa saja timbul. Oleh karena itu, peralatan P3K adalah hal yang penting.

Peralatan P3K ini bisa meliputi alkohol luka, kapas, obat, hingga plester. Selain obat luar, berbagai obat maag, demam, atau diare juga sama pentingnya. Ketika ada salah satu orang yang sakit, setidaknya P3K bisa menjadi pertolongan pertama yang memadai.

● Membawa Peralatan atau Kunci

Saat berkendara, tidak jarang terjadi masalah pada motor. Karena itu, peralatan seperti kunci sangat memudahkan kita untuk mengatasi masalah pada kendaraan. Beberapa yang bisa kamu bawa antara lain kunci L, obeng, kunci shock, dan sebagainya sesuai kebutuhan.

● Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup juga menjadi kunci lancarnya touring. Kamu bisa mempersiapkan kondisi tubuh setidaknya dua hari sebelum keberangkatan. Pastikan kamu memiliki waktu tidur ideal agar badan fit saat berkendara. Kelelahan bisa membuat badan lemas dan tidak bisa menikmati perjalanan.

Kegiatan touring atau riding sudah menjadi rutinitas seru bagi anak motor, bukan? Ada banyak persiapan yang harus dilakukan sejak jauh-jauh hari. Nah, untuk memaksimalkan perjalanan, kamu bisa melakukan beberapa tips di atas.

Perlengkapan riding terdiri dari banyak macam. Setiap item tentu menunjang keamanan dan keselamatan kita saat berkendara. Agar semakin lancar, kamu juga perlu melakukan persiapan riding yang matang sebelum kegiatan berlangsung.

Kini, perlengkapan berkendara bisa dimiliki dengan lebih mudah bersama Kartu Kredit Digital digibank. Ini merupakan digital credit card pertama di Indonesia, lho! Apply kartu kredit gampang dan tentunya praktis. Kamu juga bisa mendapatkan banyak kemudahan dan penawaran menarik.

Kamu bisa memantau semua aktivitas dengan cerdik dalam satu genggaman aplikasi digibank by DBS mulai aktivasi kartu kredit fisik, transaksi, penukaran poin, hingga pembuatan PIN. Selain itu, kartu kredit ini memiliki approval kilat dalam waktu 60 detik.

Tunggu apalagi? Ayo miliki Kartu Kredit Digital digibank sekarang juga dan lengkapi keperluan touring sebagai anak motor! Tidak perlu risau, apply kartu kredit gampang dilakukan. Kamu hanya perlu mengetahui informasi lengkapnya dan melakukan pengajuan di sini!

Baca Juga:

Ini 8 Sebab Transaksi Kartu Kredit Gagal

Baca Dulu! Ini Ketentuan Kartu Kredit Sebelum Mengajukan

Sebelum Apply Kartu Kredit: Ketahui Istilah Umum di Dalamnya