sunset
29 Mar 2024

11 Sunset Spot Paling Memesona di Dunia, Ada Indonesia!

Ada beberapa manfaat pinjaman bunga rendah, salah satunya bisa digunakan untuk mengunjungi sunset spot terbaik di dunia. Sunset atau matahari terbenam memang menyajikan pemandangan yang sangat indah dan fotogenic.

Banyak orang yang mencari tempat tertentu untuk bisa menikmati pemandangan sunset terbaik. Ada beberapa tempat yang dianggap menyajikan pemandangan sunset paling memesona di dunia, salah satunya ada di Indonesia.

Sunset Spot Paling Memesona di Dunia

Buat kamu pecinta sunset, berikut beberapa sunset spot paling memesona di dunia yang perlu kamu kunjungi:

● Micato Safaris

Sunset spot yang pertama ada Micato Safaris yang berlokasi di Kenya. Spot ini menyajikan pemandangan sunset dengan langit jingga yang memukau, serta pohon-pohon dan beragam hewan Afrika yang berkeliaran di sabana.

Sebelum menikmati sunset, kamu bisa berinteraksi dengan alam dan mengikuti perjalanan safari terlebih dahulu di alam terbuka Afrika.

Di sini, kamu bisa merasakan sensasi menyenangkan camping di padang sabana dan melihat berbagai hewan Afrika seperti jerapah, singa, dan sebagainya.

● Quebec City

Berikutnya ada Quebec City yang berlokasi di kota Kanada. Quebec City sendiri sudah terkenal akan berbagai tempat wisata, bangunan bersejarah, dan pemandangan kotanya yang indah.

Selain memiliki pemandangan kota yang indah, Quebec City juga menyajikan pemandangan sunset yang memesona. Sambil menunggu sunset, kamu bisa menikmati berbagai tempat wisata yang ada di sini, seperti Old Quebec, Place Royale, dan sebagainya.

Beberapa sunset spot yang bisa kamu kunjungi di Quebec City di antaranya yaitu di St. Lawrence River, Mount Royal Park, Terrace of Chevalier De Levis, Kamouraska, Perce, dan lles de la Madeleine.

● Qasr al Sarab Resort

Melihat pemandangan sunset di pantai tentu sudah biasa, namun pernahkah kamu melihat sunset dengan pemandangan padang pasir? Di Qasr al Sarab Resort, kamu bisa menikmati keindahan sunset dengan latar belakang padang pasir.

Qasr al Sarab adalah resor di Abu Dhabi yang terletak di tengah-tengah padang pasir, lebih tepatnya yaitu di Gurun Liwa. Penginapan ini memiliki gaya seperti kastil gurun yang menakjubkan. Kamu bisa booking di resor ini menggunakan pinjaman bunga rendah.

● The Point

The Point Resort, New York, menyajikan pemandangan indah sunset dengan latar belakang Danau Saranac dan hutan pinus yang lebat. Penginapan di atas danau ini memiliki suasana yang tenang dan asri, sehingga cocok dikunjungi bersama pasangan.

Saat matahari akan terbenam, kamu akan dibuat takjub dengan langit berwarna jingga dan pantulan indah matahari di Danau Saranac.

● Promthep Cape Viewpoint

Berikutnya, ada Promthep Cape Viewpoint yang berlokasi di Pulau Phuket, Thailand. Pulau Phuket sendiri memang sudah terkenal akan keindahan alamnya dan banyak dijadikan sebagai destinasi wisata oleh turis mancanegara.

Promthep Cape Viewpoint adalah tanjung berbatu di bagian selatan Pulau Phuket yang menjorok ke laut dan menghadap ke arah barat. Spot ini menyajikan pemandangan sunset dengan latar belakang laut yang memesona.

Andalkan pinjaman bunga rendah untuk mengunjungi Promthep Cape Viewpoint! Dijamin kamu tidak akan menyesal saat berkunjung ke pulau ini!

● Cambodia

Ingin melihat sunset dengan latar belakang candi? Maka kamu bisa berkunjung ke Angkor Wat, Cambodia. Tempat ini sangat populer di kalangan para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Angkor Wat merupakan kawasan candi megah dengan luas mencapai 500 hektar. Di kawasan ini, terdapat candi megah yang dibangun dalam waktu 300 tahun.

Saat sore hari, kamu akan dibuat takjub dengan keindahan langit jingga berlatar belakang candi yang megah dan pepohonan yang asri.

Baca Juga: Mari Berwisata ke Malaysia, Kunjungi 10 Tempat Populer Ini!

● Taj Mahal

Taj Mahal merupakan salah satu bangunan bersejarah dari India dan sangat terkenal akan keindahan bangunannya. Tempat wisata populer ini juga menawarkan pemandangan sunset yang memesona.

Penggunaan marmer berwarna putih pada bangunan akan memantulkan warna jingga dari matahari, sehingga terbentuk pemandangan yang sangat indah. Pantulan cahaya matahari di sungai sekitar Taj Mahal juga turut memberikan pemandangan yang memesona.

● Tanah Lot

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia juga memiliki sunset spot terbaik yang sudah diakui oleh wisatawan mancanegara. Sunset spot terbaik di Indonesia terletak di Tanah Lot, Bali.

Selain mempunyai pura di tengah laut yang indah, Tanah Lot ternyata juga memiliki Sunset Terrace yang terletak di Pura Luhur.

Kamu bisa mengambil foto sunset di area Taman Enjung Galuh sambil menikmati keindahan pantai Batu Mejan dan Batu Bolong. Jam terbaik untuk melihat sunset di Tanah lot yaitu sekitar jam 17.30 sampai 18.30.

● Lapland

Buat kamu yang ingin melihat sunset dengan latar belakang pemandangan yang tidak biasa, maka kamu bisa berkunjung ke Lapland, Finlandia. Lapland adalah salah satu provinsi di Finlandia yang berlokasi di area kutub.

Di Lapland, kamu akan menyaksikan pemandangan sunset dengan latar belakang es yang indah. Pada bulan Juni dan Juli, terdapat fenomena midnight sun di Lapland, di mana matahari akan ada sepanjang hari.

Apabila kamu ingin menyaksikan sendiri keindahan sunset di Lapland, maka kamu bisa berkunjung saat musim dingin tiba.

● Salar de Atacama

Di Chile, terdapat sunset spot menarik yang bisa kamu kunjungi yaitu Salar de Atacama. Salar de Atacama merupakan daratan garam luas tempat dimana burung flamingo berkeliaran mencari makanan.

Saat senja, kamu akan dibuat takjub dengan langit berwarna jingga dan pantulan warna langit di perairan sekitar daratan. Latar belakang puluhan burung flamingo juga memberi pemandangan yang menakjubkan.

● Mallory Square

Terakhir  ada Mallory Square, salah satu tempat melihat sunset yang sudah sangat populer di dunia. Mallory Square berlokasi di Key West, Florida, Amerika Serikat.

Mallory Square adalah sebuah alun-alun yang berlokasi di teluk atau tepi laut. Saat senja, kamu akan dibuat takjub dengan pantulan warna merah dan merah muda di langit dan permukaan laut.

Selain memiliki sunset spot yang indah, di tempat ini juga terdapat beragam coffee shop, restoran, toko suvenir, museum, teater, pameran seni, akuarium, dan tempat menarik lainnya.

Sebelum melihat sunset, kamu bisa berkeliling area Mallory Square terlebih dahulu dan menikmati kuliner maupun membeli suvenir.

Itulah beberapa sunset spot paling memesona di dunia yang bisa kamu kunjungi. Perpaduan langit berwarna jingga saat matahari terbenam dengan panorama alam di sekitarnya memang menghasilkan pemandangan yang indah!

Kamu bisa mengunjungi berbagai sunset spot terbaik di berbagai belahan dunia dengan memanfaatkan pinjaman bunga rendah tepercaya. Nah, sebuah rekomendasi yang bisa kamu andalkan adalah digibank KTA.

Perlu kamu tahu, digibank KTA menawarkan pinjaman berlimit hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik. Kamu bisa apply tanpa perlu melampirkan dokumen fisik untuk mencairkan pinjaman ini. Soal cicilan, kamu bisa melakukannya hingga 36 bulan.

Jadi tunggu apalagi? Segera siapkan rencana perjalananmu dan realisasikan dengan pinjaman bunga rendah digibank KTA! Untuk informasi lebih lengkap mengenai pengajuan pinjaman, kamu cukup klik di sini.

Baca Juga:

Miliki Wedding Gown Mewah Ala Artis Korea pakai Pinjaman KTA

10 Rekomendasi Lokasi Wedding Mewah di Bali, Ajukan Dana KTA

Jelajahi Lokasi Syuting Favorit Drama China dengan KTA