kartu kredit digital
05 Apr 2024

Beli 13 Kebutuhan secara Grosir dengan Kartu Kredit Digital

Berbelanja bulanan menjadi hal rutin yang penting untuk dilakukan. Cara seperti ini tentu dapat menghemat sekaligus mengontrol pengeluaran setiap bulannya. Untuk beberapa jenis kebutuhan, ada baiknya dibeli dalam jumlah yang besar sekaligus. Dengan pengajuan kartu kredit digital, tentu akan mempermudah kamu memenuhi segala kebutuhan keluarga.

Tidak semua jenis kebutuhan rumah tangga perlu dibeli dalam jumlah besar. Tujuan dari membeli dalam jumlah yang besar adalah untuk menghemat pengeluaran karena untuk beberapa jenis kebutuhan, biasanya mengalami fluktuasi harga yang cukup signifikan.

Kebutuhan yang Sebaiknya Dibeli dalam Jumlah Besar Pakai Kartu Kredit Digital

Supaya bisa menghemat belanja bulanan keluarga, berikut ini beberapa kebutuhan yang dapat kamu beli secara grosir:

Bahan Makanan Pokok

Ada berbagai bahan makanan pokok yang menjadi kebutuhan sehari-hari saat ini, misalnya beras, gula, minyak goreng, daging sapi, ayam, telur, susu, bawang merah, bawang putih, ikan, garam, dan berbagai macam hasil bumi lainnya.

Mengingat fluktuasi harga bahan pokok, membeli dalam jumlah besar merupakan keputusan yang tepat.

Kenaikan harga bahan pokok biasanya terjadi menjelang hari raya dan hari-hari penting seperti, Idulfitri, Iduladha, tahun baru, bahkan menjelang bulan suci Ramadan.

Makanan Kaleng

Makanan kaleng mempunyai umur, simpanlah di rak dalam jangka waktu panjang. Makanan kaleng bisa bertahan bertahun-tahun jika kalengnya dalam kondisi baik, tidak berkarat, penyok, atau menggembung.

Makanan kemasan seperti sereal, pasta, dan kue kering, bahkan aman jika sudah melewati tanggal kadaluarsa. Namun seiring berjalannya waktu, makanan tersebut dapat menjadi basi dan tidak dapat dimakan lagi. Jadi, kamu bisa perbanyak persediaan makanan kaleng selama kamu tahu akan menggunakannya cepat atau lambat.

Keju

Perlu kamu ketahui bahwa beberapa produk susu memiliki tanggal kadaluarsa, jadi berhati-hatilah saat membeli  dalam jumlah besar.

Namun, membeli  keju dalam bentuk blok dengan jumlah yang cukup banyak adalah cara terbaik untuk menghemat uang untuk membeli makanan pokok ini. Harap diperhatikan, kamu perlu memiliki kulkas untuk tempat penyimpanannya.

Alat Bersih-Bersih

Ada berbagai jenis perlengkapan dan peralatan bersih-bersih, termasuk detergen, sabun cuci piring, spons, dan kain microfiber. Peralatan ini cocok untuk pembelian dalam jumlah besar.

Ketahui merek yang tepat sebelum membeli dalam jumlah besar. Pastikan untuk berhati-hati dan memperhatikan bahan-bahan dalam setiap produk, agar  aman untuk seluruh keluarga. Apalagi jika kamu memiliki anggota keluarga menderita alergi.

Popok dan Tisu Basah

Popok dan tisu basah seringkali dianggap sepele, namun nyatanya biaya yang dikeluarkan untuk membeli popok dan tisu basah cukup mahal

Jadi, pertimbangkan untuk membelinya dalam jumlah besar, apalagi jika membeli secara online. Kamu bisa mendapatkan promosi atau diskon yang tentunya akan menghemat pengeluaranmu.

Tas Penyimpanan Makanan

Salah satu ide ramah lingkungan dan hemat biaya adalah dengan memilih tas penyimpanan makanan yang dapat digunakan kembali. Untuk menghemat, kamu bisa membeli tas penyimpan makanan ini dalam jumlah besar dengan berbagai ukuran.

Kamu dapat menyimpan berbagai jenis makanan secara terpisah. Dengan begitu, penyimpanan makanan akan terlihat lebih rapi atau terorganisir.

Baca Juga: Apply Kartu Kredit Online dan Miiki Aksesoris Mobil Ini

Daging

Toko daging grosir biasanya menawarkan daging berkualitas tinggi dengan harga jauh lebih rendah dibandingkan toko kelontong tradisional. Namun sebelum kamu membeli dalam jumlah besar, pastikan kamu memiliki ruang di freezer untuk menampung semua daging.

Pertimbangan penting lainnya saat membeli daging dalam jumlah besar adalah apa yang harus dimasukkan ke dalam freezer agar tetap segar. Kamu juga dapat menyegel daging dengan vakum sebelum memasukkannya ke dalam freezer agar tetap segar.

Minyak Zaitun

Jika kamu sering memasak dengan minyak zaitun, mungkin akan lebih ekonomis jika membeli wadah yang lebih besar. Minyak zaitun biasanya memiliki umur simpan sekitar 18 hingga 24 bulan bila disimpan dengan benar.

Produk Kertas

Haruskah kamu membeli tisu toilet dan tisu dalam jumlah besar? Jawabannya sangat sederhana. Barang-barang ini tidak memiliki tanggal kadaluarsa dan  selalu digunakan. Oleh karena itu, disarankan pembelian dalam jumlah besar untuk menghemat waktu dan uang.

Makanan Hewan

Jika kamu memiliki anjing, kucing, atau burung; maka membeli makanan dalam jumlah besar jelas merupakan keputusan yang cerdas. Namun, perlu diingat bahwa makanan hewan  mudah rusak.

Disarankan untuk menghitung rata-rata asupan makanan hewan peliharaan dan membandingkannya dengan jumlah makanan yang dibeli, untuk memastikan tidak ada yang terbuang.

Batangan Protein (Protein Bar)

Salah satu jenis makanan yang bisa dibeli dalam jumlah besar adalah protein batangan. Makanan jenis ini tidak hanya menyehatkan, tetapi juga memiliki umur simpan yang lama.

Makanan Ringan

Makanan ringan dapat kamu beli dalam jumlah yang banyak karena umur simpannya yang lama. Stok makanan ringan semacam ini akan meminimalisir anggota keluarga membeli jajanan di luar. Pastikan makanan yang kamu beli memiliki kandungan gizi yang baik, tidak hanya rasanya yang lezat.

Perlengkapan Mandi

Membeli sabun, deodoran, sampo, dan kondisioner dalam jumlah besar sangatlah masuk akal. Produk-produk seperti ini tidak memiliki tanggal kedaluwarsa. Meskipun demikian, beberapa ahli menyebutkan produk tertentu menjadi kurang efektif setelah lima tahun disimpan.

Manfaat Membeli Kebutuhan dalam Jumlah Besar

Membeli beberapa kebutuhan dalam jumlah yang besar tentu mendatangkan beberapa keuntungan untukmu, berikut beberapa di antaranya:

Penghematan Biaya

Keuntungan pertama adalah mengurangi biaya operasional. Secara umum, terdapat perbedaan yang cukup besar jika dibandingkan dengan membeli di toko retail. Hal ini juga dapat berdampak pada pengurangan biaya operasional.

Selain itu, penjual biasanya juga memberikan penawaran dan diskon menarik. Hal ini membuat biaya operasional menjadi lebih ekonomis. Oleh karena itu, saat membeli inventaris grosir, hitung dengan cermat semua harga dan biaya pengiriman barang yang ingin kamu beli.

Kenyamanan

Kamu akan merasa lebih nyaman ketika stok berbagai kebutuhan di rumah tersedia, sehingga tidak perlu terlalu sering pergi ke supermarket. Kamu hanya perlu mengeluarkan stok barang jika memang dibutuhkan.

Mereduksi Sampah Kemasan

Dengan membeli kebutuhan rumah dalam skala besar, kamu dapat mengurangi produksi sampah kemasan di rumah. Hal ini tentu membantu lingkungan agar tidak tercemar oleh sampah kemasan seperti plastik.

Belanja Lebih Jarang

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, berbelanja kebutuhan rumah dalam skala besar akan membuat intensitas berbelanja menjadi berkurang. Sadar atau tidak, semakin sering kamu pergi berbelanja, maka pengeluaran pun akan semakin membengkak. 

Itulah beberapa barang kebutuhan rumah yang dapat kamu beli dengan jumlah besar. Pastikan kamu cermat dalam memilih barang yang berkualitas dengan harga terbaik. Kamu juga dapat melakukan survey harga pada beberapa tempat.

Berbelanja dalam jumlah besar dapat kamu lakukan dengan apply kartu kredit. Satu rekomendasi yang bisa kamu andalkan yaitu Kartu Kredit Digital digibank. Ini adalah digital credit card pertama di Indonesia. Tentu, ada banyak kemudahan dan manfaat kartu kredit yang ditawarkan.

Kamu bisa apply kartu kredit dengan syarat yang mudah dan approval 60 detik. Setelah disetujui, ada 2 jenis kartu kredit yang bisa kamu terima, yaitu digital dan fisik. Tidak cuma itu, kamu bisa mengatur limit belanja secara praktis lewat Aplikasi digibank by DBS.

Tertarik berbelanja grosir dengan menggunakan Kartu Kredit Digital digibank? Jika iya, maka lakukan pengajuan kartu kredit sekarang juga dan nikmati segala keuntungannya! Untuk informasi lebih lengkap dan syarat apply kartu kredit gampang, klik di sini!

Baca Juga:

Apply Kartu Kredit & Daftar 6 Kursus untuk Isi Waktu Luang

11 Tempat Wisata Musim Gugur di Jepang

Lengkapi Perlengkapan Basketmu dengan Kartu Kredit Online!