kartu kredit online
05 Mar 2024

11 Tempat Wisata Musim Gugur di Jepang

Musim gugur menjadi salah satu waktu terbaik buat kamu yang ingin menikmati keindahan alam Jepang. Kamu bisa memanfaatkan kartu kredit online untuk memudahkan wisata musim gugur di Jepang.

Dedaunan yang berubah menjadi keemasan dan berguguran menjadi pemandangan menarik saat musim gugur. Kamu bisa menikmati suasana musim gugur di Jepang dengan berwisata pada bulan September sampai bulan November.

Tempat Wisata Musim Gugur di Jepang, Kunjungi dengan Kartu Kredit Online

Buat kamu yang tertarik untuk berwisata ke Jepang saat musim gugur, berikut ini ada beberapa tempat wisata di Jepang yang cocok untuk kamu kunjungi bersama pasangan maupun keluarga:

● Hitachi Seaside Park

Pertama, ada Hitachi Seaside Park yang berlokasi di Prefektur Ibaraki, Jepang. Taman bunga dengan luas sekitar 200 hektar ini memiliki ratusan jenis bunga mulai dari tulip, nemophobia, lili, cosmos, koichi, lavender, dan masih banyak lagi.

Bunga cosmos dan koichi menjadi daya tarik utama dari taman ini. Saat musim gugur tiba, kamu akan dibuat takjub dengan lautan merah jutaan bunga koichi yang bermekaran.

Perpaduan merah bunga koichi dan warna-warni bunga cosmos menjadi pemandangan yang sangat sayang jika dilewatkan. Pemandangan menakjubkan tersebut hanya bisa kamu nikmati di musim gugur, karena saat musim dingin tiba bunga akan memasuki masa dorman.

● Yoyogi Park

Berikutnya ada Yoyogi Park yang berlokasi di Tokyo dan termasuk taman paling luas di ibu kota Jepang tersebut. Taman dengan luas sekitar 50 hektar ini memiliki lebih dari 10 ribu pohon yang warna daunnya akan berubah menjadi keemasan dan kemerahan saat musim gugur.

Beberapa jenis pohon yang ada di taman ini diantaranya yaitu pohon maple, ginkgo, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menikmati keindahan taman ini dengan piknik, bersepeda, atau jalan-jalan mengelilingi taman.

● Osaka Castle

Osaka Castle menjadi salah satu ikon kota Osaka yang perlu kamu kunjungi saat berwisata di sana. Istana ini merupakan salah satu tempat bersejarah Jepang yang dibangun pada tahun 1583.

Di sekitar istana ini, terdapat taman dengan pepohonan ginkgo berwarna keemasan yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat piknik.

Selain menikmati indahnya suasana musim gugur di taman, kamu juga bisa menikmati pemandangan indah Kota Osaka dengan naik ke puncak Osaka Castle.

 

● Meiji Jingu Gaien

Selanjutnya, ada kompleks Meiji Jingu Gaien yang berlokasi dekat dengan Stasiun Aoyama-itchome. Kompleks ini terkenal karena dekat dengan Stadion Jingu dan memiliki pepohonan ginkgo yang indah.

Sepanjang jalanan di kompleks ini terdapat sekitar 150 pohon ginkgo yang berjejer rapi. Saat memasuki musim gugur daun pohon ginkgo akan berubah menjadi keemasan dan berguguran menutupi jalan bak karpet alami yang menakjubkan.

Selain menikmati pemandangan yang indah, kamu juga bisa menikmati festival Icho Matsuri yang diadakan setiap bulan November sampai bulan Desember. Festival ini dimeriahkan dengan berbagai pameran kesenian dan stand makanan Jepang.

● Jozankei Onsen

Meski belum memasuki musim dingin, tidak ada salahnya kamu menikmati pemandangan indah musim gugur di Jepang sambil berendam di pemandian air panas atau onsen. Salah satu onsen yang bisa dikunjungi yaitu Jozankei Onsen yang berlokasi di Hokkaido.

Di Jozankei, ada lebih dari 20 pemandian air panas yang bisa kamu kunjungi. Di sekitar Jozankei Onsen, terdapat banyak pohon momiji dengan daun berwarna kemerahan yang cantik saat musim gugur.

Manfaatkan kartu kredit online untuk booking ryokan atau penginapan dengan pemandian air panas privat di sini.

Baca Juga: Mengintip Uniknya 10 Tempat Wisata Baru di Singapura

● Gunung Gozaisho

Tidak hanya dengan bersepeda atau berjalan kaki di taman, kamu juga bisa menikmati pemandangan pohon berdaun warna-warni musim gugur yang indah dari puncak Gunung Gozaisho.

Kamu bisa naik ke puncak gunung yang terletak di Prefektur Shiga ini dengan menggunakan kereta gantung. Di kereta gantung, kamu bisa menikmati pemandangan indah Kota Yokkaichi.

Ketika sampai di puncak gunung, kamu bisa menemukan sekolah alam serta restoran yang menyajikan hidangan lokal.

● Showa Memorial Park

Berikutnya ada taman instagramable yaitu Showa Memorial Park. Taman ini dibangun pada tahun 1983 dengan luas mencapai 180 hektar. Taman yang berlokasi di Tokyo ini menawarkan pemandangan pohon ginkgo yang indah.

Saat memasuki pertengahan bulan November, daun pohon ginkgo yang berwarna  keemasan akan gugur menghiasi jalanan setapak di taman. Kamu dapat merasakan sensasi berjalan beralaskan karpet emas alami yang indah.

Selain pohon ginkgo, di taman ini juga terdapat berbagai jenis bunga seperti cosmos, tulip, bunga poppy, dan masih banyak lagi. Saat musim semi, taman ini pun menjadi tempat populer untuk melihat bunga sakura.

● Kuil Kofukuji

Kamu bisa menikmati musim gugur di Jepang dengan mengunjungi Kuil Kofukuji yang berlokasi di Prefektur Kyoto, Jepang. Kuil ini merupakan bangunan bersejarah dan situs warisan dunia yang dibangun pada periode Heian tahun 669.

Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan pohon-pohon maple dan pagoda yang mempesona. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi National Treasure Museum yang di dalamnya terdapat berbagai benda peninggalan bersejarah. Tempat terbaik untuk melihat pemandangan musim gugur di sini adalah di jembatan Tsutenkyo.

● Watarase Keikoku Railway

Buat kamu yang ingin menikmati musim gugur di Jepang secara romantis, maka kamu bisa mencoba melakukan perjalanan dengan Watarase Keikoku Railway.

Watarase Keikoku Railway sendiri merupakan jalur perjalanan kereta lokal yang dimulai dari Kiryu sampai Stasiun Mato. Selama dalam perjalanan, kamu bisa menikmati pemandangan pepohonan musim gugur yang indah.

● Shinjuku Gyoen National Gardens

Berikutnya, kamu bisa menikmati suasana musim gugur di Jepang dengan mengunjungi Shinjuku Gyoen National Gardens. Taman ini sudah ada sejak tahun 1949 dan memiliki sekitar 20 ribu pohon.

Beberapa jenis pohon di taman tersebut di antaranya yaitu pohon sakura, momoji atau maple, dan masih banyak lagi. Saat musim gugur, dedaunan pohon maple akan berubah menjadi kemerahan dan menghasilkan pemandangan yang indah.

● Sagano Romantic Train

Terakhir, selain menikmati pemandangan musim gugur dengan perjalanan kereta Watarase Keikoku Railway, kamu juga bisa mencoba perjalanan kereta lain yaitu Sagano Romantic Train.

Kamu akan melakukan perjalanan selama 25 menit untuk berkeliling Arashiyama sambil menikmati pemandangan lautan merah dari pohon maple yang romantis. Tidak hanya itu, kamu juga akan melihat pemandangan Sungai Hozugawa yang indah.

Itulah beberapa tempat wisata musim gugur di Jepang yang bisa kamu coba kunjungi. Sebelum melakukan perjalanan, jangan lupa untuk membuat rencana yang matang termasuk anggaran!

Bicara soal anggaran, kini kamu bisa mengandalkan pengajuan Kartu Kredit Digital digibank. Perlu kamu tahu, Kartu Kredit Digital digibank merupakan kartu kredit digital pertama di Indonesia yang tentunya menawarkan berbagai keuntungan dan kemudahan.

Adapun di antaranya yakni apply kartu kredit gampang dengan approval 60 detik, transaksi bisa diubah menjadi cicilan hingga 60 bulan, dan kontrol limit belanja dapat dilakukan lewat Aplikasi digibank by DBS,

Jadi, tunggu apa lagi? Segera siapkan keperluan wisata musim gugur kamu di Jepang dengan mengajukan kartu kredit online! Informasi lebih lanjut bisa kamu akses dengan klik di sini.

Baca Juga:

10 Café Hits di Kuala Lumpur, Cantik & Instagrammable!

Beli Ponsel: Ini 4 Cara Dapatkan Harga Penawaran Terbaik

Pilihan Karpet Estetik untuk Kamar Tidur & Tips Memilihnya!