apply kartu kredit
04 Mar 2024

Apply Kartu Kredit & Daftar 6 Kursus untuk Isi Waktu Luang

Saat memiliki banyak waktu luang, akan ada masanya kamu merasa jenuh karena tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan. Nah, untuk mengisi kekosongan tersebut, salah satu rekomendasi aktivitas yang bisa kamu coba ialah mengikuti kursus.

Ada banyak kursus yang bisa kamu ikuti sekarang ini. Dengan mengikuti kursus, kamu tidak hanya akan memiliki kegiatan, tetapi juga merasakan keuntungan lain, seperti misalnya menambah keterampilan baru.

Apabila kamu tertarik untuk mencoba, kamu bisa apply kartu kredit dan memanfaatkan alat pembayaran tersebut untuk mendaftar kelas-kelas kursus, lho! Terkait apa-apa saja jenis kursus yang bisa kamu ikuti, simak pembahasan lengkapnya pada poin di bawah ini.

Rekomendasi 6 Kursus Untuk Isi Waktu Luang

Meski terkadang menguntungkan, namun memiliki banyak waktu luang juga bisa membuat merasa bosan. Oleh karena itu, berikut ini akan dibahas tentang 6 jenis kursus yang bisa kamu pertimbangkan untuk diikuti di waktu luang.

● Kursus Menjahit

Kursus menjahit menjadi salah satu jenis kursus keterampilan yang seru dan menarik untuk dicoba. Jangan khawatir apabila sebelumnya kamu belum memiliki keterampilan menjahit sama sekali, karena ada banyak tempat kursus yang membuka kelas bagi pemula dan bersedia mengajarimu keterampilan menjahit dari awal.

Dengan mengikuti kursus jahit, apabila kamu berhasil lulus dan menguasai keterampilannya, kamu bisa menggunakan keterampilan tersebut mulai dari untuk diri sendiri maupun untuk membuka usaha, seperti membuka bisnis konveksi.

● Kursus Make Up

Kursus lainnya yang juga bisa kamu ikut untuk mengisi waktu luang yaitu kursus make up atau tata rias. Jika kamu ingin mahir dan memiliki kemampuan merias diri, maka kelas make up ini sangat cocok untukmu.

Dengan kamu ikut kelas tata rias, selain bisa menambah keterampilan, kamu juga bisa menggunakan keterampilan tersebut untuk memulai bisnis, lho! Saat ini, bisnis menjadi makeup artist (MUA) banyak digeluti. Jadi, bagi kamu yang ingin memulai karier, mengikuti kelas ini bisa sekali dicoba.

● Kursus Bahasa

Untuk kamu yang gemar atau suka mempelajari bahasa, maka ada kursus bahasa asing yang tepat untukmu. Selain bisa diikuti untuk mengisi waktu luang, dengan mendaftar kelas bahasa asing kamu juga jadi bisa berkomunikasi dengan bahasa lain.

Kursus ini juga cocok untuk kamu yang berencana bekerja, bersekolah, atau sekadar berlibur ke luar negeri. Dengan ikut kursus bahasa asing, kamu jadi memiliki bekal untuk nantinya berkomunikasi di negara yang akan kamu kunjungi. Kursus yang satu ini terdengar sangat menarik, bukan?

● Kursus Memasak

Kursus berikutnya yang juga menarik untuk dilakukan yaitu kursus memasak. Bagi kamu yang ingin memiliki kemampuan memasak untuk sekadar menambah skill atau ingin memiliki bisnis, mendaftar kursus ini bisa menjadi langkah permulaan yang tepat.

Saat mendaftar kursus memasak, pastikan kamu memilih kelas yang sesuai dengan bidang yang kamu minati. Apabila kamu tertarik untuk menguasai baking skill, maka kamu bisa memilih kelas yang akan membahas tentang resep-resep tersebut.

Ada pula kelas yang akan mengajarimu kemampuan memasak dari nol, lho! Jadi, jangan takut untuk memulai, ya! Supaya proses pendaftaran kursus bisa lebih mudah, kamu bisa menggunakan kartu kredit saat pembayaran kelasnya. Segera apply kartu kredit jika kamu belum memilikinya.

● Kursus Fotografi

Kursus fotografi masuk ke dalam daftar kursus berikutnya yang seru untuk dilakukan demi mengisi waktu senggang. Saat ini, ada banyak kursus fotografi yang bisa kamu ikuti, terutama bagi kamu yang tertarik dan ingin terjun ke dunia fotografi.

Selain belajar untuk memotret, biasanya di kursus ini juga akan diajari cara-cara untuk menyunting foto agar hasilnya bisa lebih menarik. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menambah keterampilan di bidang fotografi?

● Kursus Tentang Kopi

Bagi kamu yang merupakan penggemar kopi dan ingin mempelajari tentang seluk beluk kopi serta membuat kopi sendiri, saat ini ada pula kursus yang mengajarimu tentang kopi.

Di kursus ini, kamu akan diberikan pengetahuan mulai dari tentang biji kopi hingga tata cara menggunakan mesin untuk menghasilkan secangkir kopi. Sungguh menarik, bukan?

Baca Juga: Pemanfaatan Kartu Kredit untuk Menunjang Hobi

4 Manfaat Ikut Kursus

Setelah mengetahui ada banyak jenis kursus keterampilan yang bisa kamu ikuti, pada poin ini akan dibahas tentang manfaat-manfaat yang bisa kamu rasakan dengan mendaftar kursus.

Sebenarnya, ada banyak manfaat dari mengikuti kursus, beberapa manfaat di antaranya ialah sebagai berikut.

● Bisa Menambah Skill

Manfaat pertama yang bisa kamu rasakan dengan mengikuti kelas kursus yaitu kamu jadi bisa menambah skill atau keterampilan baru. Tentunya, hal ini sangat menguntungkan karena kamu bisa memanfaatkan keterampilan tersebut, entah untuk kehidupan sehari-hari atau kelak untuk dipakai di dunia kerja.

Jangan lagi khawatir proses pendaftarannya akan merepotkan, karena kamu bisa mempermudahnya dengan membayar kursus menggunakan kartu kredit. Jika kamu belum memilikinya, sebagai saran, pilih produk dengan syarat kartu kredit mudah.

● Bisa Dijadikan sebagai Modal Kerja/Usaha

Keuntungan lainnya yang juga bisa kamu dapatkan dari mengikuti kursus, yaitu kamu jadi bisa menggunakan keterampilan tersebut sebagai modal untuk bekerja atau bahkan memulai usaha sendiri.

Sebagai contoh, kamu mengikuti kursus memasak. Dengan mengikuti kursus memasak, kamu jadi memanfaatkan keterampilan yang didapatkan untuk bekerja sebagai koki di sebuah restoran. Tidak hanya itu, apabila lingkungan mendukung, kamu juga bisa memulai usaha sendiri mulai dari berjualan mandiri hingga membuka kedai.

● Bisa Menambah Relasi

Dengan kamu mengikuti kursus, apa pun jenis kursusnya, kamu sudah pasti akan berkenalan dengan orang baru dan juga menambah relasi. Dalam menjalani kehidupan, memiliki banyak relasi sangat menguntungkan karena hal tersebut bisa membantu kamu di kemudian hari apabila membutuhkan.

● Mengisi Waktu Luang dengan Kegiatan Bermanfaat

Kembali lagi pada tujuan kamu mengikuti kursus, manfaat yang juga tidak kalah penting dari mengikuti kelas kursus, yaitu kamu jadi bisa mengisi waktu luang dengan kegiatan yang lebih bermanfaat.

Alih-alih hanya berdiam diri dan menghabiskan waktu dengan kegiatan yang tidak jelas, mendaftar kursus akan memberikanmu banyak keuntungan lain seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Jadi, bagi yang sedang memiliki banyak waktu luang, yuk segera pilih kelas kursus yang kamu minati!

Saat memiliki banyak waktu luang, kamu bisa menggunakannya untuk mengikuti kursus. Ada banyak kursus seru yang bisa kamu pertimbangkan untuk diikuti, mulai dari kursus menjahit hingga kursus bahasa asing.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kamu bisa memanfaatkan penggunaan kartu kredit saat proses pembayaran kursus supaya lebih mudah. Apabila kamu belum memilikinya, salah satu rekomendasi credit card yang memberikan banyak tawaran menguntungkan ialah Kartu Kredit Digital digibank.

Kartu Kredit Digital digibank merupakan kartu kredit digital pertama di Indonesia. Ada berbagai kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan, mulai dari apply kartu kredit gampang dengan approval 60 detik, transaksi bisa diubah menjadi cicilan sesukamu hingga 60 bulan, hingga kontrol limit belanja lewat Aplikasi digibank by DBS.

Nah, itu dia kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan Kartu Kredit Digital digibank. Ingin segera ikuti kursus seru untuk mengisi waktu luang? Yuk, apply Kartu Kredit Digital digibank! Dapatkan informasi lengkapnya di sini!

Baca Juga:

Banyak Keuntungan dengan Kartu Kredit digibank Travel

Wujudkan Kamar Smart dengan Kartu Kredit Digital

Belanja Bulanan Makin Hemat? Kartu Kredit Digital Solusinya!