Belanja
06 Aug 2022

Belanja Bulanan Makin Hemat? Kartu Kredit Digital Solusinya!

Pengajuan kartu kredit termudah saat ini seolah menjadi salah satu kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat. Pasalnya, penggunaan kartu kredit sebagai pengganti uang tunai kini sudah menjadi umum dilakukan.

Hal ini terjadi karena banyaknya kemudahan dan keuntungan yang bisa didapatkan saat menggunakan kartu kredit saat belanja. Meskipun risikonya dapat menimbulkan tagihan, permintaan penggunaan kartu kredit ini justru semakin lama semakin meningkat.

Keuntungan Belanja Bulanan Pakai Kartu Kredit

Fenomena meningkatnya permintaan penggunaan kartu kredit, tentunya tidak terlepas dari banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan pengguna. Secara umum, ada beberapa keuntungan yang bisa dirasakan saat menggunakan kartu kredit. Berikut informasinya.

  1. Mendapatkan Promo Menarik

Keuntungan pertama dari penggunaan kartu kredit ialah banyaknya promo menarik yang bisa kita manfaatkan saat belanja. Dengan adanya keuntungan ini, kita bisa membeli sesuatu dengan harga yang lebih murah dari harga biasanya.

Buat yang hobi berbelanja tentunya keuntungan ini sangat bernilai besar bagi mereka. Perlu diketahui juga bahwa penyedia kartu kredit seringkali bermitra dengan beberapa tempat belanja.

Karenanya, mereka bisa memberikan promo menarik jika kita pergi belanja ke tempat tersebut. Tujuannya yaitu agar para pengguna kartu kredit bisa dimanjakan dengan harga yang menarik saat belanja.

  1. Program Cicilan 0%

Program cicilan 0% merupakan salah satu penawaran yang selalu diberikan oleh kartu kredit online. Saat kamu mengunjungi sebuah supermarket lalu menemukan barang elektronik yang selama ini dibutuhkan, maka kamu bisa mengandalkan program cicilan 0% ini.

Pasalnya, kebutuhan belanja tidak selalu terfokus pada bahan pangan saja. Terkadang kita juga membutuhkan beberapa peralatan elektronik, seperti setrika, mesin cuci, telepon, televisi, vacuum cleaner, dan lain sebagainya.

Dengan adanya cicilan 0% dan potongan tertentu, tentunya kita bisa mendapatkan harga yang lebih hemat dibandingkan harga awalnya.

  1. Lebih Mudah dan Praktis

Keuntungan yang satu ini bisa kamu nikmati sebagaimana tujuan utama diciptakannya kartu kredit, yaitu untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bertransaksi. Dengan kartu kredit, kita tidak perlu repot-repot mengantongi banyak uang dalam saku yang bisa menimbulkan risiko kehilangan.

Dengan sebuah kartu kredit, kita sudah bisa belanja bulanan dan segala kebutuhan dengan lebih aman dan praktis. Setelah semua kebutuhan sudah masuk keranjang, kamu tinggal mengeluarkan kartu kredit untuk melakukan pembayaraan.

Meskipun demikian, penggunaan kartu kredit ini tetap harus sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai kamu kalap dan terlena dalam menggunakannya. Karena apapun yang berlebihan selalu memberikan efek yang kurang baik.

  1. Gift atau Hadiah

Keuntungan berikutnya yang bisa diberikan saat kita belanja bulanan menggunakan kartu kredit ialah berkesempatan mendapatkan gift menarik. Ada beberapa kartu kredit yang sengaja mengadakan program hadiah bagi para nasabahnya yang sering melakukan belanja bulanan dengan ketentuan tertentu.

Hadiah yang diberikan ini bisa bermacam-macam bentuknya, seperti voucher belanja, voucher cashback, atau berupa poin reward yang nantinya dapat ditukar dengan hadiah yang menarik. Dengan adanya hadiah ini, diharapkan para pengguna bisa merasakan lebih banyak keuntungan dari penggunaan kartu kredit ini. 

  1. Lebih Aman

Salah satu tujuan dibuatnya kartu kredit ialah untuk menciptakan transaksi yang lebih aman. Dengan membayar menggunakan kartu kredit, kamu bisa terhindar dari penipuan yang bisa merugikan.

Pasalnya, saat seorang penipu menggunakan kartu kredit kamu untuk melakukan transaksi, uang yang kamu miliki tidak akan hilang. Kamu hanya perlu memberitahu pihak bank terkait mengenai penipuan tersebut dan membatalkan transaksi yang dilakukan oleh penipu tersebut.

Tips Belanja Bulanan Pakai Kartu Kredit

Seperti yang kita ketahui, penggunaan kartu kredit yang kurang bijak justru bisa menjadi sebuah bumerang bagi penggunanya. Karena itu, sebaiknya kita belajar untuk menggunakannya dengan sebaik-baiknya. Karena itu, di bawah ini kami berikan sederet tips untuk kamu.

  1. Bertransaksi Seperlunya

Seringkali kita menggunakan kartu kredit dengan kurang bijak sehingga terus melakukan banyak transaksi, padahal sebenarnya tidak terlalu diperlukan. Sebaiknya, kamu menggunakan kartu kredit ini seperlunya saja.

Kamu bisa membaginya menjadi dua seperti mana belanja bulanan yang dibayar dengan kartu kredit dan mana belanjaan yang dibayar menggunakan kartu debit.

Kamu bisa menggunakan kartu kredit untuk membayar belanjaan yang nilainya besar, sementara untuk belanjaan yang nilainya kecil kamu bisa membayarnya menggunakan kartu debit.

  1. Belanja Sesuai Prioritas

Perlu diingat bahwa kartu kredit bisa menjadi pisau bermata dua jika kita tidak bisa menggunakannya dengan baik. Beberapa orang dengan perilaku konsumtif seringkali lupa untuk belanja sesuai prioritas hingga limitnya habis.

Akhirnya, saat terjadi kebutuhan mendesak, limit tersebut sudah tidak tersedia lagi. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kamu menggunakannya sesuai kebutuhan prioritas. Karena kita tidak pernah tahu hal mendesak apa yang bisa terjadi di waktu yang akan datang. 

  1. Hindari Belanja Lebih dari Limit

Tidak sedikit para pengguna kartu kredit yang sering kebablasan saat belanja, terutama jika sedang banyak promo atau diskon di bulan tersebut. Tanpa disadari ternyata jumlah belanjaan tersebut melebihi batas limit dari kartu kredit tersebut. Tentunya, hal ini tidak boleh dibiarkan terjadi.

Saat kamu menggunakan kartu kredit melebihi jumlah limit yang seharusnya, maka bank yang bersangkutan akan memberikan denda yang tidak sedikit. Tentunya hal ini bisa berakibat kurang baik pada kesehatan finansialmu.

Kartu Kredit Digital digibank, Partner Belanja Paling Top untuk Kamu

Apakah saat ini kamu sedang mencari kartu kredit yang bisa memberikan banyak keuntungan untuk belanja bulanan? Kartu Kredit Digital digibank bisa jadi partner belanja paling top untuk kamu. Tanpa banyak basa-basi, kartu kredit ini menawarkan banyak keuntungan.

Kamu akan mendapatkan proses pengajuan kartu kredit termudah. Hanya membutuhkan waktu 60 detik saja, pengajuan kartu kredit ini sudah dapat kepastian approval. Setelah itu, kamu bisa langsung menggunakannya untuk belanja.

Ada dua jenis kartu kredit yang akan kamu dapatkan. Pertama, Kartu Kredit Digital yang bisa langsung digunakan setelah pengajuan terkonfirmasi. Kedua, Kartu Kredit Fisik dengan nomor seri berbeda. Kartu ini baru akan kamu terima selambat-lambatnya dalam waktu 14 hari kerja.

Tidak hanya itu, limit kartu kredit ini bisa kamu sesuaikan dengan mudah melalui Aplikasi digibank by DBS. Hal ini memungkinkan kamu untuk lebih mudah dalam mengatur arus keuangan.

Ubah semua transaksi menjadi cicilan hingga 60 bulan kapan saja dan dimana saja dengan mudah melalui Aplikasi digibank by DBS. Kamu juga bisa aktivasi Kartu Kredit Fisik, Pembuatan PIN, mengecek informasi transaksi, hingga menukarkan Poin Rewards melalui aplikasi tersebut.

Jika melakukan pembelanjaan minimal Rp1 juta dalam 60 hari pertama, kamu akan mendapatkan gratis iuran tahun pertama. Kamu juga akan dapatkan e-voucher senilai Rp200 ribu untuk belanja dan cashback Rp50 ribu setelah aktivasi kartu kredit fisik.

Kartu Kredit Digital digibank ini merupakan kartu kredit digital pertama di Indonesia, lho! Jadi, segera lakukan pengajuan kartu kredit termudah tanpa ragu di go.dbs.com/cc dan nikmati belanja bulanan dengan mudah dan dilengkapi dengan segudang keuntungan.