Wedding
14 Apr 2023

10 Rekomendasi Lokasi Wedding Mewah di Bali, Ajukan Dana KTA

Bali memang jadi salah satu tempat eksotis yang dimiliki Indonesia dan sukses menarik perhatian dunia. Maka tak heran, jika banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang berlibur kesana. Bukan hanya sebagai tempat untuk berlibur, Bali juga menjadi pilihan bagi banyak calon pengantin untuk melangsungkan pernikahan.

Suasana dan pemandangan yang indah dapat melengkapi kebahagiaan pasangan pengantin & keluarga. Biaya untuk melangsungkan pernikahan di Bali memang tidak sedikit, namun KTA dapat menjadi solusi bagi kamu yang ingin melangsungkan pernikahan disana.

Pilihan venue untuk pernikahan disana juga beragam, kamu dapat menyesuaikan lokasinya sesuai dengan kebutuhan.

Rekomendasi Lokasi Wedding di Bali, Pilih dengan KTA

Untuk memudahkan kamu dalam memilih venue wedding yang tepat, berikut ini beberapa rekomendasi venue wedding eksotis dan indah di Bali.

●       Le  Meridien Bali Jimbaran

Ini menjadi salah satu tempat yang sangat indah dan cocok untuk dijadikan sebagai lokasi pernikahan. Latar pemandangan matahari terbenam dengan hamparan pasir putih ini terletak di atas cakrawala Teluk Jimbaran.

Le Meridien juga memiliki pilihan lokasi indoor dan outdoor. Untuk lokasi indoor berada di ballroom Bale Banjar dengan ornamen kaca yang sangat unik. Tempatnya pun cocok bagi kamu yang akan mendatangkan banyak tamu, lokasi ini menjadi tempat yang sempurna untuk menjamu mereka.

Kamu & pasangan dapat menikmati bulan madu yang berkesan disana ditambah dengan adanya fasilitas suite atau penthouse dengan kolam renang pribadi. Pengantin juga dapat menikmati relaksasi dan bersantai di restoran yang berada di rooftop menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam yang romantis.

Tak hanya digunakan sebagai tempat pernikahan, lokasi ini juga sekaligus dapat menjadi tempat berlibur dengan keluarga besar. Kamu dapat menemukan berbagai pilihan olahraga air. Kamu perlu menyiapkan biaya Rp100 hingga Rp200 juta rupiah untuk pernikahan yang mewah. Minimal kapasitasnya yaitu sebanyak 30 pax.

●       Kamaya Bali

Venue satu ini menyediakan paket lengkap untuk pernikahan mulai dari dekorasi, katering, kue pengantin, hiburan dan bunga pernikahan. Lokasinya ini memiliki pemandangan memukau menghadap ke Samudera Hindia membuat suasananya semakin romantis.

Untuk kamu yang ingin melangsungkan pernikahan secara private namun tetap mewah, tempat ini menjadi pilihan yang tepat.  Kamaya Bali berada tepat di puncak tebing Uluwatu yang memiliki lima pilihan venue yaitu Nirvana Garden, Kamaratih, Kamajaya, Lotus Bale dan Samudra Stage.

Untuk melangsungkan pernikahan disini, memang sedikit mahal. Paket pernikahan disini dibanderol dengan harga mulai dari Rp180 juta rupiah. Minimal kapasitasnya yaitu sebanyak 200 pax.

●       The Apurva Kempinski Bali

The Apurva Kempinski Bali memiliki empat pilihan venue pernikahan yaitu Apurva Chapel, Presidential Villa, Ocean Frown Lawn dan Candi Ballroom. Menyediakan venue outdoor maupun indoor yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan kamu & pasangan.

Dekorasinya yang megah dengan sentuhan etnik menjadi daya tarik tersendiri dari venue satu ini. Tempat ini juga dapat menyesuaikan dekorasinya sesuai dengan konsep pernikahanmu. Harganya berkisar antara Rp100 hingga Rp200 juta rupiah dengan minimal kapasitas sebanyak 140 pax.

●       Ayana Resort and Spa Bali

Tempat ini terkenal dengan Tresna Chapelnya. Desainnya yang unik dan estetik menjadi daya tarik tersendiri tak hanya untuk pasangan Indonesia saja, namun juga untuk pasangan dari luar negeri yang ingin melangsungkan pernikahan.

Salah satu ciri khas dari tempat ini adalah Kubu Beach yang bernuansa putih kontras dengan pemandangan laut yang biru menambah keindahan tempat ini. Tempat ini juga menyediakan paket pernikahan yang menyediakan kue pengantin, dekorasi, hiburan dan juga dokumentasi.

Tempat ini dapat menampung tamu dengan minimal kapasitas 700 pax dengan harga yang dibanderol yaitu mulai dari Rp100 jutaan.

●       Intercontinental Bali Resort

Jika kamu ingin konsep pernikahan yang lebih intim dengan lokasi outdoor, kamu bisa memilih tempat yang satu ini. Disini kamu juga bisa menyelenggarakan resepsi pernikahan yang meriah hingga penyelenggaraan arak-arakan tradisional Bali.

Tempat ini juga menyediakan jasa persiapan pernikahan untuk memudahkan kamu mengatur pernikahan yang diinginkan. Tak hanya itu, mereka juga menyediakan akomodasi pasca-pernikahan dan bulan madu. Minimal kapasitasnya sebanyak 500 pax, dan jika kamu menginginkan pernikahan yang mewah di tempat ini, kamu perlu menyiapkan dana sebesar Rp100 juta rupiah.

●       Plenilunio Villa

Ini merupakan venue yang mengusung arsitektur Jawa-Bali yang memberikan kesan eksotis dan hangat. Bahkan pasangan penyanyi kenamaan Indonesia Raisa Andriana dengan Hamish Daud melangsungkan pernikahannya disini.

Momen spesial pernikahan kamu akan semakin berkesan dengan latar pemandangan laut dan matahari terbenam yang akan terlihat sangat menakjubkan. Acara pernikahan kamu juga akan terasa lebih intim. Dengan minimum kapasitasnya sebanyak 300 pax, harga yang dibanderol yaitu sebesar Rp100 juta rupiah.

●       Villa Vedas

Villa satu ini terletak di daerah pedesaan, namun tidak perlu khawatir karena tetap mudah diakses dari pusat kota. Villa ini berada di tepi pantai yang akan memberikan privasi dan ketenangan bagi pasangan yang menikah.

Panorama yang yang menakjubkan dapat terlihat sangat eksotis dari segala arah. Hal ini tentu akan menambah kesan dan keindahan dari pernikahan kamu. Untuk melangsungkan pernikahan disini, kamu perlu menyiapkan dana minimal Rp100 juta rupiah untuk konsep pernikahan yang intim namun tetap mewah.

●       Jeeva Resorts

Yang menarik dari tempat ini adalah pemandangan Samudera Hindia dan Gunung Agung yang sangatlah menakjubkan sehingga sangatlah tepat untuk dijadikan sebagai saksi hari bahagia kamu bersama pasangan.

Uniknya lagi, di tempat ini hadir sebuah pohon beringin kuno dan Pura Anyar yang terdapat di pintu masuk perkebunan Jeeva Resorts sehingga menyumbangkan kesan yang eksotis dan istimewa. Kamu perlu menyiapkan dana sekitar Rp100 hingga Rp200 juta rupiah untuk melangsungkan pernikahan disini.

●       Tirtha Bridal

Tempat ini menawarkan tiga tempat sebagai pilihan kamu merayakan pernikahan. Pemandangannya yang indah, ditambah dengan desain gedung yang megah dan estetik membuat tempat ini menjadi pilihan bagi banyak pasangan untuk melangsungkan pernikahan.

Ketiga tempat yang disediakan Tirtha Bridal yaitu Kapel Tirtha Uluwatu yang memiliki pemandangan Samudera Hindia yang iconic, Stone House dengan panggung akriliknya yang transparan dan menghadap ke laut membuatnya bak berdiri di atas air.

Selain itu, The Glass House yang sangat cocok bagi kamu yang menginginkan pesta berkonsep outdoor. Biaya yang kamu butuhkan yaitu minimal sebesar Rp100 juta rupiah.

●       Khayangan Estate

Venue ini berada di puncak tebing yang menghadap ke Samudera Hindia, membuat tempat ini terlihat sangat indah dan cocok untuk melangsungkan pernikahan. Tak hanya digunakan untuk acara pernikahannya saja, tempat ini juga dapat dijadikan sebagai tempat berbulan madu yang romantis.

Namun untuk dapat melangsungkan pernikahan sekaligus berbulan madu disini, kamu perlu menyiapkan budget yang cukup tinggi minimal Rp200 juta rupiah.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi venue pernikahan yang dapat menjadi pilihan kamu untuk melangsungkan pernikahan. Tapi perlu diingat bahwa dalam menentukan venue juga perlu melalui berbagai pertimbangan. Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas.

Tips Menentukan Venue Pernikahan yang Tepat

Untuk menentukan venue pernikahan yang tepat memang tidak boleh sembarangan dan harus melalui berbagai pertimbangan. Berikut ini beberapa tips untuk memilih venue pernikahan yang tepat :

●       Pastikan Kebutuhan Luas Ruangan

Kamu perlu memastikan bahwa lokasi tersebut memadai. Hitunglah dengan rinci jumlah tamu undangan yang akan hadir disesuaikan dengan kapasitas gedung yang ada. Pastikan juga gedung tersebut nyaman untuk menampung kapasitas tamu secara maksimal.

●       Tentukan Konsep Pernikahan

Pastikan untuk menentukan konsep pernikahan sejak awal agar dapat disesuaikan dengan kondisi venue. Ini karena biasanya gedung atau venue sudah memiliki unsur dekoratifnya sendiri.

●       Lokasi

Pilih venue yang terdapat di lokasi yang strategis. Hal ini tentu akan memudahkan pengantin, keluarga dan tamu undangan untuk menghadiri acara pernikahan kamu. Pastikan juga akses untuk menuju ke venue tersebut mudah sehingga meminimalisir risiko terlambat.

●       Jarak dan Arus Lalu Lintas

Hindari menggunakan venue yang jaraknya jauh dari tempat kedua mempelai tinggal. Perhatikan pula arus lalu lintas menuju venue apakah daerah yang sering macet atau bukan.

●       Lahan Parkir

Ini merupakan hal yang seringkali dinomor sekiankan oleh pasangan. Namun ternyata, poin satu ini menjadi salah satu poin penting yang harus kamu perhatikan. Jangan sampai tamu undangan kesulitan dalam mencari lahan parkir dan membuat tamu harus parkir jauh dari venue.

●       Katering

Hal penting lainnya yang harus sangat kamu perhatikan adalah katering atau makanan. Pastikan venue yang kamu pilih dapat bekerja sama dengan vendor katering pilihanmu. Atau lebih bagus lagi jika venue tersebut dapat menyediakan katering yang sesuai dengan keinginanmu.

●       Cuaca

Hal ini menjadi poin yang sangat penting terutama bagi kamu yang ingin melangsungkan pernikahan di area outdoor. Pastikan untuk menyediakan tenda untuk melindungi tamu dari teriknya sinar matahari atau hujan.

Perhatikan pula cuaca pada saat kamu hendak melangsungkan pernikahan. Jika kamu memutuskan menikah dimusim hujan, lebih baik untuk memilih vendor dengan area indoor sehingga baik pengantin maupun tamu undangan akan merasa lebih nyaman.

 

 

 

Wujudkan Pernikahan Impian di Bali dengan Pinjaman KTA 

Untuk mewujudkan pernikahan impianmu di venue yang terbaik, kamu dapat mengajukan pinjaman dari digibank KTA agar mendapatkan dana pernikahan. Kamu juga dapat melihat  simulasi KTA untuk dapat mengetahui berapa cicilan dan tenor yang kamu inginkan.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan:

  • Kamu bisa apply 24 jam tanpa ribet, dimanapun, dan kapanpun, dengan mengakses melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta.
  • Persetujuan pengajuan pinjaman ini hanya membutuhkan waktu 60 detik saja.
  • Dapatkan kredit yang dapat cair hingga 200 juta Rupiah.
  • Kamu bebas menentukan jumlah pinjaman.
  • Kamu bisa mendapatkan tenor hingga 36 bulan.
  • Tanpa dokumen fisik
  • Pengajuan ini hanya perlu menyiapkan e-KTP dan NPWP.
  • Untuk mengajukan pinjaman, pastikan kamu berdomisili Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang dan memiliki penghasilan minimal 5 juta Rupiah.

Wujudkan pernikahan impianmu di venue pernikahan mewah Bali dengan cara ajukan pinjaman ini, dengan akses laman resmi digibank KTA di sini. Segera lakukan pengajuan pinjaman KTA dari digibank KTA dan buat hari bahagiamu semakin berkesan.

 

 

Apply digibank KTA