China
13 Apr 2023

Jelajahi Lokasi Syuting Favorit Drama China dengan KTA

Apa kamu termasuk penggemar serial drama China? Kalau iya mungkin kamu penasaran dengan lokasi syuting drama-drama tersebut. Tidak hanya itu, ternyata banyak loh lokasi wisata di China yang dijadikan tempat syuting film Hollywood. Untuk pergi ke sana kamu bisa menggunakan KTA (kredit tanpa agunan) sebagai solusinya.

Kualitas serial drama dan film produksi China memang tidak kalah bagus dengan negara lain, seperti dari Korea Selatan dan Amerika. Mungkin karena disana banyak tempat-tempat keren yang sudah dirancang untuk kebutuhan produksi film dan drama.

5 Lokasi Syuting Drama dan Film di China yang Patut Dikunjungi

Para penggemar serial drama dan film China pasti penasaran dengan lokasi syuting yang dibintangi idolanya. Agar tidak penasaran lagi, coba kunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.  

1. Avatar Hallelujah Mountain

Destinasi yang pertama ini merupakan wisata alam yang menakjubkan. Selain dipakai untuk syuting drama dan film China, ternyata gunung ini menjadi salah satu lokasi syuting film Hollywood berjudul Avatar.

Berkat film Avatar, tempat wisata ini mulai dikenal banyak orang dan disebut sebagai Avatar Hallelujah Mountain. Sebelumnya gunung ini bernama Kolom Langit Selatan, pemandangannya sangat indah sama persis seperti yang kita lihat di film.

Selain menikmati pemandangan alam, di sini kamu wajib mencoba perjalanan ekstrim di skywalk Zhangjiajie untuk menantang adrenalin.

2. China Western Film Studio

Destinasi selanjutnya ini berada di Kota Yinchuan tepatnya di Ningxia Hui. Selain dijadikan sebagai lokasi syuting serial drama dan film, China Western Film Studio juga menyediakan taman hiburan, rekreasi, pusat perbelanjaan, dan lainnya. Jadi, disini kamu tidak hanya melihat-lihat lokasi syuting tapi juga bisa sekaligus belanja.

3. Changying Century City

Lokasi selanjutnya terletak di wilayah Nanguan, Kota Changchun, Provinsi Jilin. Changying Century City pertama kali didirikan pada tahun 2003 lalu sebagai kawasan wisata komprehensif dan lokasi syuting acara hiburan. Di sini kamu bisa melihat berbagai pertunjukan seni dan beragam wahana petualangan.

4. Sanya Bay

Destinasi wisata satu ini merupakan sebuah teluk yang disebut-sebut memiliki keindahan alam yang serupa dengan Hawaii. Sanya Bay terletak di provinsi Hainan dan menjadi tempat wisata favorit para turis asing dan lokal.

Teluk ini dikelilingi pasir putih dan air laut berwarna kebiruan yang sangat jernih. Selain drama dan film China, film Hollywood berjudul The Meg juga pernah syuting di sini.

5. Kota Hengdian

Kota film ini pertama kali didirikan pada tahun 1996 dan menjadi lokasi syuting dan taman hiburan terbesar di dunia. Kota Hengdian sangat kental dengan pemandangan sejarah yang unik, tak heran jika disebut sebagai ‘Hollywood Tiongkok’.

Rekomendasi Hotel Mewah di China

Rasanya ada yang kurang jika pergi ke lokasi syuting drama China tanpa menginap di hotel mewah. Biaya yang diperlukan untuk mewujudkan liburan seru ini memang lumayan besar, yaitu sekitar Rp100 - Rp200 juta.

Tapi, jangan sedih kamu bisa kok pergi ke sana dan menginap di hotel mewah dengan memanfaatkan dana KTA. Agar tidak bingung memilih penginapan, berikut ada beberapa rekomendasi hotel mewah yang cukup terkenal di China.

1. InterContinental Resort Shanghai Wonderland

Mau merasakan sensasi menginap di atas kawah? Coba pergi ke InterContinental Shanghai Wonderland. Hotel ini dibangun seolah-olah menempel di tebing batu bekas area tambang tepatnya di Pegunungan Sheshan.

Hotel ini memiliki kamar dan suite bawah laut yang sangat menakjubkan. Arsitekturnya juga terlihat sangat megah dan indah, tak heran jika membutuhkan waktu hingga satu dekade dan 5.000 pekerja untuk membangun hotel ini.

2. Dawang Mountain Resort

Bagi kamu yang suka dengan nuansa alam sepertinya wajib menginap di Dawang Mountain Resort. Hotel ini terletak di wilayah Changsha dan berada di dekat pegunungan. Di dalamnya terdapat 336 kamar dan suite serta fasilitas hiburan yang cukup lengkap, seperti ski dalam ruang dan taman air.

Dawang Mountain Resort sangat tepat untuk kamu yang pergi liburan bersama keluarga, khususnya anak-anak. Karena hotel ini memiliki fasilitas hiburan yang keren. Meskipun akan memakan banyak biaya, kamu pasti tidak akan ragu menginap disini karena ada KTA bunga rendah yang memberi limit tinggi.

3. Amanyangyun

Hotel selanjutnya terletak di Provinsi Jiangxi dan telah beroperasi sejak tahun 2002 lalu. Area sekitarnya dikelilingi desa kuno zaman Dinasti Ming dan King dengan pemandangan hutan yang asri.

Amanyangyun sangat cocok untuk orang-orang yang suka ketenangan dan pemandangan alam yang masih alami. Di sini kamu akan merasa udara bersih yang sejuk untuk merilekskan pikiran.

4. Alila Yangshuo

Hotel Alila Yangshuo terletak di antara tebing batu kapur Guilin. Pemandangan alamnya juga tidak kalah indah dengan hotel-hotel tadi. Alila Yangshuo masih mempertahankan arsitektur aslinya yang dulunya adalah pabrik gula.

Namun, ditambahkan sedikit rombakan dan sentuhan modern agar pengunjung merasa nyaman.

5. Six Senses Qing Cheng Mountain

Hotel yang terletak di kaki Gunung Qing Cheng ini masuk ke dalam daftar situs warisan dunia UNESCO. Kaki gunung Qing Cheng merupakan tempat paling suci bagi penganut Taoisme di China.

Hotel Six Senses Qing Cheng Mountain menawarkan pesona budaya Chengdu yang unik. Tak hanya itu, tempat ini juga menjadi pusat habitat hewan panda dan pusat wisata kuliner Sichuan.

Hotel ini terbentang sepanjang 12 hektar dengan 113 villa yang dihubungkan dengan jembatan. Jika, diperhatikan hotel ini menyerupai desa kuno China pada zaman dulu.

Yuk Liburan ke China Pakai KTA dengan Bunga Rendah!

Mau liburan ke China tapi bingung masalah uang? Tenang, kamu bisa mengajukan pinjaman KTA bunga rendah untuk pergi liburan ke sana. Apa proses pengajuannya lama dan ribet? Jangan khawatir prosesnya singkat dan mudah kok karena bisa dilakukan secara online.

Tidak hanya itu saja, limit yang ditawarkan juga cukup besar dan kamu tidak perlu memberikan dokumen fisik apa pun. Agar lebih yakin, simak detail kelebihannya di bawah ini:

  • Online selama 24 jam. Kamu bisa mengajukan KTA kapan saja lewat Aplikasi digibank KTA atau website go.dbs.com/kta.
  • Cukup tunggu selama 60 detik untuk memperoleh notifikasi persetujuan.
  • Menawarkan limit pinjaman besar, yaitu hingga Rp200 juta yang akan dicairkan secara real time ke rekening digibank milikmu.
  • Dapatkan kemudahan dalam menentukan jumlah pinjaman yang kamu inginkan.
  • Menawarkan pilihan cicilan hingga 36 bulan.
  • Kamu tidak memerlukan dokumen fisik apapun saat melakukan pengajuannya.
  • Memberikan syarat pengajuan yang mudah, salah satunya harus tinggal atau berdomisili di area Jabodetabek, Surabaya, Bandung, atau Semarang. Selain itu pastikan juga sudah memiliki e-KTP, NPWP, dan gaji minimal Rp5 juta per bulan.

Mau tahu lebih banyak tentang persyaratan dan informasi lainnya? Kamu bisa melihat detail selengkapnya pada di sini. Segera klik tautan tersebut dan pahami syarat dan ketentuannya sebelum melakukan pengajuan.

Dapatkan KTA dengan proses mudah dan cepat hanya di digibank by DBS. Segera wujudkan liburan seru menjelajahi lokasi syuting serial drama China sekarang juga!

 

 

Apply digibank KTA