Gaun
14 Apr 2023

Miliki Wedding Gown Mewah Ala Artis Korea pakai Pinjaman KTA

Kita tahu bahwa pernikahan merupakan acara istimewa yang diharapkan terjadi sekali seumur hidup. Maka dari itu, tak heran bila banyak orang ingin merayakannya dengan meriah. Nah, kalau kamu menginginkan hal yang sama, kamu bisa menggunakan gaun pernikahan mewah ala artis Korea dengan pinjaman KTA agar semakin meriah.

Masih bingung tentang pilihan gaunnya? Tenang, kamu bisa melihat ulasannya di bawah ini sebagai inspirasi. Selanjutnya, kamu juga bisa mempelajari berbagai tips untuk memilih gaun yang tepat. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Inspirasi Gaun Pernikahan Ala Artis Korea dengan Pinjaman KTA

Gaun artis Korea mana yang kamu pikirkan saat membaca judul artikel ini? Coba periksa apakah namanya ada di daftar berikut ini atau tidak:

1.    Gaun Song Hye Kyo

Pernikahan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki sempat menjadi perbincangan di dunia maya. Meskipun kini pernikahannya sudah berakhir, namun kamu tetap bisa menjadikan gaun Song Hye Kyo sebagai inspirasi gaun pernikahanmu.

Gaun yang digunakan Song Hye Kyo merupakan salah satu koleksi musim dingin milik brand ternama Christian Dior. Namun pada awalnya, gaun ini berbahan beludru hitam. Akhirnya, seorang desainer Maria Grazia Chiuri pun merancangnya dengan warna putih serta detail leher yang menggantung.

2.    Gaun Lee Min Jung

Lee Min Jung adalah salah satu artis Korea yang mengadakan pernikahan mewah pada masanya. Ia dinikahi oleh Lee Byung Hun pada tahun 2013. Tentu tidak hanya pernikahannya saja yang mewah, namun juga gaun yang dikenakannya.

Ia memakai tiga gaun mewah yang berbeda selama prosesi pernikahannya. Salah satu gaun tersebut dirancang oleh Marchesa. Marchesa sendiri merupakan brand fashion terkenal dari New York. Nah, dia menggunakannya saat konferensi pers.

3.    Gaun Park Shin Hye

Park Shin Hye baru saja menikah tahun 2022 lalu dengan Choi Tae Joon. Pernikahannya pun berlangsung dengan elegan di salah satu gereja di Seoul. Saat pemberkatan tersebut, ia mengenakan gaun berwarna putih yang cantik.

Gaun ini dirancang oleh desainer fashion ternama, yaitu Oscar De La Renta. Sebenarnya, Park Shin Hye memakai gaun yang berasal dari Spring 2022 Wedding Collection. Tak hanya gaunnya saja yang indah, namun berbagai ornamennya seperti wedding veil juga terlihat menawan.

Di samping itu, dia juga menggunakan dua gaun lainnya. Gaun kedua yang dikenakan Park Shin Hye juga dirancang oleh Oscar De La Renta dan masih berasal dari Spring 2022 Wedding Collection.

Ada juga gaun yang dia pakai saat pemotretan. Gaun ini terlihat cantik karena bertemakan alam dan memiliki detail tulle. Ia pun terlihat seperti seorang putri dari negeri dongeng.

4.    Gaun Jun Ji Hyun

Kalau kamu pernah menonton film Korea berjudul Legend of the Blue Sea atau The My Love from, pasti kamu kenal dengan Jun Ji Hyun. Ya, Jun Ji Hyun telah menggelar hari bahagianya bersama kekasihnya pada tahun 2012 lalu.

Di hari spesial tersebut, ia mengenakan dua gaun yang berbeda. Salah satunya berasal dari brand fashion ternama yaitu Reem Acra. Gaun yang lainnya dirancang oleh desainer asal Inggris, yaitu Jenny Packham. Dia terlihat sangat cantik dengan kedua gaya tersebut, bukan?

5.    Gaun Son Ye Jin

Son Ye Jin sudah tampil memukau bahkan sebelum pernikahannya berlangsung. Hal ini disebabkan agensi VAST Entertainment sudah merilis dua fotonya bersama pasangan terlebih dahulu. Uniknya dalam kedua foto ini, Son Ye Jin menggunakan dua gaun yang berbeda, lho!

Kalau kamu sering mengikuti acara fashion pasti kamu sudah tidak asing dengan Vera Wang. Ya, beliaulah yang merancang salah satu gaun Son Ye Jin dan masuk ke dalam Spring Wedding Dress 2020 Collection. Lalu, gaun ini disesuaikan lagi dengan kebutuhannya. Gaun ini pun terlihat cantik karena berbahan putih minimalis untuk menutupi desain awalnya, yaitu ada applique bunga besar serta korset tipis.

Ada juga gaun lain yang digunakan oleh Son Ye Jin, yaitu gaun yang berasal dari Spring/Summer Collection 2022 milik Elie Saab. Gaun ini pun baru dan eksklusif dibuat untuk Son Ye Jin.

Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa gaun yang digunakan Son Ye Jin di hari bahagianya dirancang oleh Mira Zwillinger Brunella. Gaun tersebut termasuk ke dalam Spring/Summer Collection 2022. Meskipun termasuk koleksi, namun gaun yang dipakai Son Ye Jin dibuat khusus untuknya

6.    Gaun Park Ji Yeon

Apakah kamu mencari inspirasi gaun pernikahan yang mewah namun simple? Kamu bisa melihat gaun yang digunakan Park Ji Yeon atau biasa dikenal dengan Gummy ini saat menikah. Ya, dia telah menikah dengan Jo Jung Suk pada tahun 2018 silam.

Meski belum diketahui siapa desainer dari gaun milik Gummy. Namun desainnya terlihat mewah meskipun “hanya” gaun panjang berwarna putih. Tak nampak hiasan-hiasan yang nyentrik, namun spaghetti strap pada pundaknya terlihat sangat cantik.

7.    Gaun Lee Si Young

Kalau kamu sering menonton di aplikasi streaming berbayar, maka bisa jadi kamu pernah mendengar atau bahkan mengikuti serial Netflix Sweet Home. Salah satu pemerannya, yaitu Lee Si Young, menikahi seorang pengusaha bernama Jo Seung Hun pada tahun 2017 lalu.

Pernikahan yang berlangsung di luar ruangan ini terlihat mewah dan juga indah. Seakan ingin menyatu dengan dekorasi pernikahan yang dominan berwarna putih, ia mengenakan gaun berwarna putih dengan renda di bagian lengan. Bagian lehernya juga berbentuk v-neck serta rok yang berbentuk seperti terompet.

8.    Woo Hye Rim

Woo Hye Rim adalah mantan anggota dari girl band Korea ternama, yaitu Wonder Girls. Pada tahun 2020 lalu, ia menikahi seorang atlet taekwondo bernama Shin Min Cheol. Berbeda dengan profesi kedua pasangan tersebut, Woo Hye Rim mengenakan gaun yang indah bak putri dari negeri dongeng, lho!

Berbeda dengan gaun pernikahan kebanyakan yang berwarna putih, gaun Woo Hye Rim berwarna perak. Gaun ini tidak mempunyai strap, namun ada hiasan yang cantik di area dada. Untuk melengkapi keindahan gaunnya, ia juga memakai veil panjang dan tiara mewah di atas kepalanya.

9.    Gaun So Yul

So Yul adalah anggota dari girl band bersama Crayon Pop. Bak pasangan ideal, ia dinikahi oleh anggota H.O.T yang bernama Moon Hee Joon pada tahun 2017. Pernikahan ini pun menjadi topik hangat pada saat itu. Salah satunya karena jarak umur mereka yang cukup jauh, yaitu 13 tahun.

Meskipun demikian, pernikahan ini terlihat indah karena So Yul berhasil mencuri perhatian dengan gaunnya yang mengembang. Gaun yang dirancang oleh NY Bridal Philippa ini juga mempunyai detail bunga 3D cantik. Seakan melengkapi detail bunga tersebut, So Yul juga memakai tiara dari rangkaian bunga.

Tips Memilih Gaun Pengantin Mewah

Ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan ketika ingin memilih gaun pengantin mewah. Berikut beberapa di antaranya:

●       Pahami Bentuk Tubuh

Setiap wanita mempunyai bentuk tubuh yang berbeda-beda. Maka dari itu, kamu perlu memahami bentuk tubuhmu karena akan berpengaruh dengan model gaun yang cocok. Tentu kamu tidak mau ‘kan kalau ternyata gaun pengantinmu kurang sesuai saat pesta pernikahan nanti?

Kalau kamu mempunyai bentuk tubuh berisi serta tidak terlalu tinggi, maka kamu bisa mempertimbangkan gaun berbentuk A-line sehingga bisa membantumu terlihat lebih tinggi. Namun kalau bentuk tubuhmu seperti pir, maka kamu bisa memilih model ball gown. Nah kalau tubuhmu berbentuk jam pasir, maka cobalah mermaid gown.

●       Gunakan Bahan yang Nyaman

Saat menikah nanti, kamu akan mengenakan gaun pernikahanmu dalam waktu yang lama. Oleh sebab itu, carilah bahan gaun yang nyaman. Di samping itu, sesuaikan juga dengan bentuk tubuhmu. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan bahan yang bisa menyerap keringat, apalagi kalau kamu menikah di tempat yang panas.

Bagi kamu yang mempunyai kulit sensitif, maka sebisa mungkin menghindari bahan-bahan yang dapat memicu reaksi alergi, seperti bulu, renda, dan lain-lain. Tidak lucu kalau tiba-tiba kamu gatal-gatal selama pesta berlangsung, bukan?

●       Pelajari Warna

Gaun pernikahan memang umumnya berwarna putih. Namun, kamu tidak harus menggunakan warna yang sama. Bahkan, banyak orang menggunakan warna lain seperti warna pastel, hitam, perak, krem, dan lain sebagainya.

Namun kamu perlu memperhatikan hal-hal lain dalam pemilihan warna tersebut. Salah satunya adalah warna kulitmu sendiri. Kalau kulitmu berwarna gelap, maka sebaiknya kamu menggunakan warna terang. Namun kalau berwarna cerah, kamu bisa saja menggunakan warna hitam atau pastel.

●       Sesuaikan dengan Konsep dan Dekorasi

Tak hanya memikirkan gaun saja, namun kamu juga perlu memikirkan konsep, dekorasi, dan kesesuaiannya dengan gaun. Jangan sampai kamu menggunakan gaun yang nabrak dengan pesta pernikahanmu sendiri.

Kalau kamu ingin menggelar pernikahan di luar ruangan, maka pertimbangkan untuk menggunakan gaun yang membuatmu lebih bebas bergerak. Namun bila kamu ingin merayakannya di dalam ruangan, maka bisa saja kamu menambahkan ekor pada gaunmu

●       Perhatikan Budget

Nah satu hal lagi yang penting untuk diperhatikan adalah budget. Supaya kamu bisa memperoleh gaun mewah yang cantik, maka kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp200 juta. Biaya ini tergantung pada bahan yang kamu kenakan, ukuran, hingga detail apa yang ada pada gaunmu.

Memiliki Gaun Mewah Impian bersama digibank KTA

Di atas kamu sudah tau berbagai inspirasi gaun mewah ala artis Korea lengkap dengan tipsnya. Mungkin kamu sekarang sedang memikirkan budget-nya. Namun jangan khawatir karena pinjaman KTA bank dari digibank KTA siap membantumu.

Selain itu, kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan, seperti:

  • Bisa ajukan pinjaman KTA kapan saja lewat Aplikasi digibank by DBS atau situs go.dbs.com/kta
  • Proses persetujuan hanya 60 detik saja
  • Langsung ditransfer ke rekening digibank by DBS
  • Bisa atur jumlah pinjaman sendiri sampai Rp200 juta serta jatuh tempo sampai 36 bulan
  • Tanpa dokumen fisik
  • Hanya memerlukan NPWP, e-KTP, gaji minimal Rp5 juta tiap bulan, serta domisili di Jabodetabek, Semarang, Surabaya, atau Bandung

Keren bukan? Segera ajukan pinjaman KTA segera dan dapatkan gaun pernikahan mewah ala artis Korea impianmu! Klik di sini untuk memperoleh informasi selanjutnya.

 

 

Apply digibank KTA