jepang
29 Mar 2024

9 Destinasi Populer di Fukuoka, Wajib Dikunjungi Traveller

Fukuoka merupakan prefektur paling besar di Pulau Kyushu dan terkenal akan makanan lautnya. Buat kamu yang ingin jalan-jalan ke Jepang, tidak ada salahnya mencoba berwisata ke Prefektur Fukuoka. Travelling kini lebih mudah dengan pinjaman bunga rendah.

Ketika berbicara soal wisata di Jepang, mungkin lebih identik dengan Tokyo atau Osaka. Namun, ternyata masih banyak kota lain di Jepang yang memiliki tempat wisata menarik, termasuk Kota Fukuoka.

Destinasi Wisata Populer di Fukuoka yang Wajib Dikunjungi Traveller

Berikut ada beberapa destinasi wisata populer di Fukuoka yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau pasangan.

● Dazaifu Tenmangu

Dazaifu Tenmangu adalah kuil Shinto kuno, dibangun di atas makam seorang cendekiawan sekaligus penyair Jepang bernama Michizane Sugawara yang meninggal di Dazaifu sekitar tahun 903.

Masyarakat Jepang menganggap Michizane Sugawara sebagai dewa pengetahuan atau dewa pembelajaran. Setiap tahunnya, banyak sekali siswa yang datang ke kuil ini untuk berdoa dan meminta keberuntungan kelulusan atau kesuksesan dalam pendidikan.

Di sekitar kuil, terdapat penjual jimat, suvenir, serta camilan khas Jepang seperti mochi isi pasta kacang merah. Di pekarangan kuil juga terdapat sekitar 6 ribu pohon plum yang bunganya bermekaran pada musim semi.

Selain memiliki ribuan pohon plum yang indah saat bermekaran, di sekitar kuil juga terdapat museum nasional yaitu Museum Nasional Kyushu. Di museum tersebut, kamu akan melihat pameran budaya Jepang yang unik.

● Hakata

Hakata merupakan salah satu pusat bisnis di Fukuoka. Di dalamnya, ada banyak sekali pusat perbelanjaan, kekayaan budaya, penyelenggaraan festival, serta jalur transportasi utama yang menghubungkan Kyushu dengan semua kota di Jepang.

Stasiun Hakata menjadi stasiun utama di Fukuoka yang menghubungkan Fukuoka dengan seluruh kota di Kyushu dan Jepang. Di kota ini terdapat wihara Buddha Zen yaitu Wihara Shofukuji yang dibangun pada tahun 1195.

Di Hakata, terdapat kuliner khas yang populer, baik di kalangan lokal maupun wisatawan, yaitu ramen tonkotsu atau ramen dengan kuah daging babi. Buat kamu yang tertarik untuk belanja, bisa berkunjung ke Canal City Hakata.

Jika kamu berkunjung pada bulan Mei, kamu akan menjumpai festival besar yang diselenggarakan secara rutin di Hakata, yaitu festival Hakata Dontaku dan Gion Yamakasa.

● Itoshima

Semenanjung Itoshima merupakan kota yang memiliki banyak pantai indah, di antaranya yakni Pantai Futamigaura, Pantai Keya, dan Pantai Nogita. Pantai-pantai tersebut memiliki garis pantai yang indah dan menjadi spot melihat sunset yang menarik.

Selain itu, saat musim dingin, di sekitar pantai banyak penduduk yang membuka toko makanan laut dan barbeku seperti tiram. Selain itu, adapun kafe dan toko gelato yang bisa dijadikan sebagai spot foto.

Kamu bisa berjalan-jalan, berselancar, maupun bersepeda untuk menikmati keindahan Kota Itoshima. Jika ingin menginap di sini, kamu bisa memanfaatkan pinjaman bunga rendah untuk memesan penginapan.

● Yanagawa

Berikutnya, kamu bisa berkunjung ke salah satu tempat bersejarah di Fukuoka yaitu Kanal Yanagawa. Dahulunya, Kanal Yanagawa merupakan saluran air dari Istana Yanagawa yang sekarang diubah sebagai tempat wisata.

Di sini, kamu akan diajak berkeliling dan menikmati indahnya kawasan Yanagawa dengan menggunakan perahu atau yang dikenal dengan donkubune. Kamu akan melakukan perjalanan dengan perahu selama sekitar 1 jam.

Kamu tidak usah khawatir, karena ada pemandu perahu yang akan memandu perjalanan menyusuri kanal sambil menjelaskan tentang sejarah Yanagawa.

● Nokonoshima Island Park

Nokonoshima Island Park adalah sebuah taman yang terletak di Pulau Nokonoshima. Pulau ini terpisah dari Fukuoka dan bisa dikunjungi dengan menggunakan kapal feri. Di taman ini, kamu akan dibuat takjub dengan hamparan bunga 4 musim.

Bunga yang ditanam di taman ini diantaranya yaitu bunga sakura, daisy, poppy, dan rapeseed blossom. Kamu bisa memanfaatkan keindahan taman bunga sebagai tempat foto pre-wedding kamu dan pasangan.

Kamu juga bisa menyewa kimono sambil menikmati keindahan Taman Bunga Nokonoshima. Selain taman bunga, di pulau ini juga terdapat kebun binatang yang bisa dikunjungi bersama anak-anak.

● Fukuoka Tower

Menara Fukuoka atau Fukuoka Tower adalah sebuah bangunan observatorium yang memiliki tinggi mencapai 234 meter dan menjadi bangunan paling tinggi di Fukuoka. Dari menara ini, kamu bisa menikmati pemandangan seluruh Kota Fukuoka, baik daratan maupun lautan.

Pemandangan akan lebih indah jika dilihat pada malam hari. Di area ini juga terdapat beberapa kafe yang bisa kamu gunakan sebagai tempat bersantai sambil menikmati pemandangan indah kota Fukuoka.

● Uminonakamichi Seaside Park

Selain mengunjungi Nokonoshima Island Park, buat kamu yang merupakan pecinta bunga juga bisa berkunjung ke Uminonakamichi Seaside Park yang berlokasi di Pulau Shika.

Uminonakamichi Seaside Park merupakan taman hiburan yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Di area ini, terdapat taman yang memiliki jutaan bunga dari beragam jenis bunga seperti nemophila, mawar, tulip, sakura, bunga matahari, cosmos, hydrangea, dan masih banyak lagi. Masing-masing bunga mekar di waktu yang berbeda-beda.

Selain taman bunga, terdapat pula ratusan pohon ceri dan pohon jenis lain seperti Yoshino dan Oshima.

Tidak hanya taman bunga, di sini juga terdapat taman bermain anak, akuarium, lapangan olahraga, water park, kebun binatang, serta taman terbuka untuk piknik. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama anak-anak atau keluarga.

Baca Juga: 12 Taman Bunga di Jepang yang Wajib Dikunjungi oleh Traveller

● Nakasu Food Stall

Buat kamu yang mencari wisata kuliner di Fukuoka, maka kamu wajib kunjungi Nakasu Food Stall atau Yatai. Destinasi ini adalah kios makanan yang berada di pinggir jalan dan bisa kamu temui di daerah Hakata, Tenjin, dan Nakasu.

Paling tidak, ada lebih dari 100 toko kuliner yang mulai buka dari jam 6 sore. Kamu bisa menikmati beragam kuliner jalanan khas Jepang, mulai dari ramen, yakitori, tempura, motsunabe, serta masih banyak lagi.

Kios-kios kuliner tersebut sangat ramai dikunjungi, baik oleh penduduk lokal maupun para wisatawan. Jika kamu tertarik untuk ke sini, maka andalkan dana liburan dari pinjaman bunga rendah.

● Taman Ohori

Terakhir, jika kamu mencari tempat untuk bersantai, maka kamu bisa berkunjung ke Taman Ohori. Taman ini memiliki pemandangan danau dan taman khas Jepang. Kamu bisa menyewa perahu untuk berkeliling sambil menikmati suasana taman yang asri.

Setelah puas menaiki perahu, kamu bisa beristirahat sambil menikmati makanan di restoran sekitar taman.

Itulah beberapa destinasi wisata populer di Fukuoka yang wajib kamu kunjungi saat ke Jepang. Sebelum berwisata di Fukuoka, jangan lupa untuk menyiapkan rencana perjalanan yang matang, mulai dari transportasi, akomodasi, dan sebagainya.

Kini, mengunjungi berbagai wisata di Fukuoka bisa lebih mudah selama kamu memiliki dana yang cukup. Bicara soal kecukupan dana, kamu bisa mendukungnya dengan pinjaman bunga rendah online digibank KTA.

Produk pinjaman satu ini menyediakan dana berlimit hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik dan cicilan yang bisa dilakukan sampai 36 bulan. Kamu bisa mendapatkannya dengan apply tanpa perlu melampirkan dokumen fisik.

Tunggu apalagi? Segera persiapkan rencana perjalananmu di Fukuoka dan wujudkan dengan pinjaman bunga rendah digibank KTA. Jika kamu memerlukan informasi lebih lanjut mengenai pengajuan pinjaman, cukup klik di sini.

Baca Juga:

Tips Membeli PC Gaming Siap Pakai dengan Dana Kredit Online

Cara Memulai Bisnis Jasa Foto Pernikahan dengan Modal Kredit

6 Tips Memilih Kamera Mirrorles Sebelum Membeli Kredit