Tips Membeli PC Gaming Siap Pakai dengan Dana Kredit Online
10 Jan 2022

Tips Membeli PC Gaming Siap Pakai dengan Dana Kredit Online

Bagi para pecinta game memiliki PC dengan spesifikasi tinggi merupakan sebuah keharusan. Biasanya PC gaming dirakit sendiri, tapi ada juga yang membelinya dalam kondisi siap pakai. Harga PC gaming tergantung dengan spesifikasi yang diinginkan, namun secara umum perlu dana yang lumayan untuk membelinya. Jadi bagi kamu yang belum memiliki cukup uang bisa mengajukan kredit online bank sebagai solusinya.

Kebutuhan akan PC gaming didominasi oleh kalangan muda yang hobi bermain game berat. Hobi ini ternyata juga dapat mendatangkan penghasilan loh yaitu dengan mengikuti ajang turnamen atau dengan menjadi atlet esport. Jadi tidak ada salahnya menggunakan dana kredit online untuk membeli PC gaming berspesifikasi tinggi untuk menunjang hobi yang menghasilkan.

 

Tips Membeli PC Gaming Siap Pakai yang Tepat

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membeli PC gaming siap pakai. Alasannya karena kamu tidak tahu komponen apa yang dipasang penjual di dalamnya. Bisa jadi komponen yang digunakan berbeda dengan yang ditawarkan. Memang pada dasarnya membeli PC gaming secara kostum dengan merakitnya sendiri menjadi cara yang paling aman.

Namun, tidak semua orang bisa atau mau direpotkan untuk memilih komponen PC dan merakitnya sendiri di rumah. Bagi tipe orang yang suka serba praktis tentunya melakukan hal tersebut sangat merepotkan. Mereka lebih memilih membeli PC gaming siap pakai untuk menunjang hobinya. Supaya kamu tidak salah pilih dan bisa membeli PC gaming siap pakai yang tepat, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan.

  1. Cari Tahu Harga di Pasaran
    Pertama agar mendapatkan penawaran harga yang terbaik kamu perlu melakukan riset harga di pasaran untuk mengetahui di kisaran berapa harga normal PC gaming yang kamu inginkan. Kadang ada kalanya penjual yang memanfaatkan pembeli dengan menaikkan harga jual tanpa memandang patokan harga di pasaran. Tentunya hal ini sangat menjengkelkan supaya tidak terjadi cobalah lakukan riset ke beberapa tempat spesialis penjual PC gaming.
  2. Pahami Komponen dan Spesifikasinya
    Bagi kamu yang masih pemula dan masih belum banyak tahu tentang komponen dan spesifikasi PC gaming. Sebaiknya kamu mempelajarinya terlebih dulu supaya nanti kamu tidak ditipu atau salah memilih spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jadi, jangan mempercayakan semuanya kepada penjual. Alasannya bisa jadi spesifikasi yang mereka tawarkan tidak sesuai dengan harapan dan kebutuhanmu.
  3. Bandingkan Spesifikasi Komponennya
    Ketika kamu akan membeli PC gaming sebaiknya jangan mencarinya di satu tempat. Carilah ke beberapa tempat dan lakukan perbandingan. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan beragam pilihan penawaran dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Biasanya perbedaannya terletak dari segi prosesor atau CPU, RAM, kapasitas dan jenis penyimpanan yang digunakan.
  4. Pilih PC Gaming Siap Pakai yang Bisa ‘Diupgrade’
    Tips terpenting yang harus kamu terapkan yaitu dengan memilih PC gaming yang terbuka. Terbuka yang dimaksud yaitu komponen yang ada di dalamnya bisa di-upgrade di kemudian hari. Contohnya yaitu dengan memilih motherboard yang mendukung soket CPU terbaru. Serta hindari membeli PC gaming yang memiliki motherboard dengan model lama meskipun harganya lebih murah. Alasannya karena akan menyulitkan kamu untuk melakukan upgrade pada komponen di dalamnya saat kamu memerlukan upgrade di kemudian hari.
  5. Siapkan Dana yang Cukup
    Untuk membeli PC gaming yang berkualitas dengan spesifikasi yang tinggi. Pasti kamu sudah menyadari bahwa perlu menyiapkan uang yang lebih besar. Alhasil kebanyakan orang mengurungkan niatnya untuk membeli PC gaming baru. Padahal ada kredit online bank sebagai solusinya.

 

Cara Memilih Komponen dan Spesifikasi PC Gaming Siap Pakai yang Terbaik

Selain menyediakan uang yang cukup dengan mengajukan kredit online sebagai dana tambahan untuk membeli PC gaming. Seperti yang dijelaskan di poin kedua pada penjelasan di atas bahwa kamu perlu memahami komponen dan spesifikasi untuk memilih PC gaming siap pakai yang tepat. Untuk itu kamu sebaiknya menerapkan cara memilih komponen dan spesifikasi PC gaming terbaik berikut ini.

  1. CPU dan GPU
    Bila kamu ingin merasakan bermain game dengan tingkat resolusi dan FPS (Frames Per Second) yang tinggi. Kamu perlu memperhatikan CPU dan GPU yang digunakan pada PC gaming siap pakai yang akan dibeli. CPU merupakan inti dari sistem PC yang akan mempengaruhi setiap aktivitas gaming yang kamu lakukan. Pilih PC gaming yang menggunakan CPU khusus yang diperuntukkan untuk menjalankan program game-game berat. Bila perlu pilihlah CPU model terbaru yang mendukung berbagai fitur serta memiliki kecepatan clock yang lebih tinggi dari seri CPU sebelumnya.
    Pilih jenis CPU yang mendukung overclock sebagai contohnya pada jenis CPU dari Intel kamu perlu memiliki seri Core™ dengan ‘K’. Salah satu contohnya adalah seri Intel Core i7 10700K yang telah mendukung overclock. Selain itu untuk mendapatkan pengalaman grafis gaming yang lebih baik kamu harus menyelaraskan CPU dan monitor dengan tingkat performa GPU. Jadi kamu juga perlu memilih jenis monitor yang memiliki teknologi panel terbaru yang mendukung resolusi gambar yang tinggi.
  2. RAM
    RAM atau random access memory juga merupakan komponen yang akan mempengaruhi performa PC gaming. Untuk merasakan pengalaman gaming tanpa kendala sebaiknya kamu memilih kapasitas RAM setidaknya 16 GB. Kamu tidak disarankan untuk memilih kapasitas RAM di bawah 16 GB jika ingin bermain game berat tanpa hambatan. Akan lebih baik lagi jika kamu memilih kapasitas RAM 32 GB bila tidak hanya menjalankan game berat tapi juga program berat lainnya, seperti software editing video.
    Selain memilih kapasitas RAM yang sesuai kamu juga harus mempertimbangkan kecepatannya. Kecepatan RAM juga menjadi hal penting maka sebaiknya pilihlah RAM dengan kecepatan lebih dari 3000 MHz. Meskipun kecepatan RAM tidak terlalu berpengaruh pada performa PC saat digunakan bermain game. Tapi memilih kecepatan RAM yang tinggi akan berdampak positif pada performa PC secara keseluruhan.
  3. Penyimpanan
    Komponen terpenting selanjutnya yang harus kamu perhatikan betul-betul yaitu jenis dan kapasitas penyimpanan yang digunakan. Saat ini jenis penyimpanan harddisk atau HDD sudah jarang digunakan untuk PC gaming spesifikasi terbaru. Kamu harus memilih PC gaming yang menggunakan jenis penyimpanan SSD yang memiliki performa lebih cepat dibandingkan jenis HDD. Kecepatan penyimpanan tidak hanya mempengaruhi kinerja PC saat digunakan untuk bermain game atau menjalankan program lainnya.
    Tapi juga berdampak pada kecepatan sistem dalam mengakses data yang telah tersimpan. Dengan menggunakan jenis penyimpanan SSD bisa mempercepat kamu ketika membuka program game. Serta memungkinkan sistem melakukan booting menjadi lebih cepat. Untuk mendapatkan ruang penyimpanan yang cukup luas setidaknya kamu harus memiliki kapasitas SSD lebih dari 100 GB. Atau bisa juga dengan memasang satu penyimpanan tambahan berupa HDD sebagai cadangan.
  4. Port dan Konektivitas
    Pada umumnya jenis port dan konektivitas pada PC gaming berbeda-beda. Sebaiknya kamu memilih PC gaming yang sudah dilengkapi dengan port dan konektivitas yang lengkap. Paling tidak pastikan PC gaming yang akan kamu beli memiliki port dan fitur konektivitas berikut:
  5. Display Port
    Display port berguna untuk menghubungkan sistem pada PC ke monitor. Pada jenis monitor gaming ada beberapa yang membutuhkan jenis port tertentu selain HDMI untuk memanfaatkan refresh rate atau resolusi gambar yang lebih tinggi.
  6. USB
    Port USB sangat berguna untuk menghubungkan PC ke berbagai perangkat pendukung, seperti mouse, headset, penyimpanan eksternal, dan lain-lain. Sebaiknya kamu memilih PC gaming yang memiliki port USB dengan kecepatan transfer yang tinggi yaitu USB 3.2 atau yang terbaru.
  7. Bluetooth
    Bluetooth juga penting dalam mendukung segala aktivitas gaming. Kamu bisa menghubungkan mouse wireless menggunakan bluetooth.  
  8. Jaringan
    Jaringan juga menjadi fitur konektivitas yang sangat penting dalam menunjang aktivitas gaming. Untuk mendapatkan koneksi jaringan yang tercepat. Pastikan PC gaming yang kamu pilih sudah mendukung Wifi 6 dan Gigabit Ethernet untuk mendapatkan koneksi internet kabel hingga 1 GBps.

 

Ajukan Kredit Online digibank KTA untuk Beli PC Gaming Impianmu

Punya hobi main game atau ingin jadi atlet esport? Untuk mewujudkannya kamu tidak hanya perlu skill yang mumpuni tapi juga perangkat PC gaming yang canggih. Tapi tenang kamu bisa dengan mudah membelinya dengan mengajukan kredit online bank dari digibank by DBS. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik untuk membantu dan mempermudah memenuhi segala kebutuhan keuanganmu.

Kamu bisa mengajukan kredit online digibank KTA di Aplikasi digibank by DBS dengan proses yang mudah dan cepat untuk membeli PC gaming yang diinginkan. Proses pengajuan digibank KTA tidak memerlukan berkas-berkas ataupun pergi ke bank secara langsung karena bisa dilakukan secara online.

Berikut ini proses mengajukan kredit online digibank KTA bagi kamu yang belum menjadi nasabah:

  1. Apply pengajuan di go.dbs.com/kta melalui browser ponsel, tablet, atau PC
  2. Tunggu pengajuan disetujui biasanya dalam waktu 60 detik pengajuanmu akan di approve
  3. Langkah selanjutnya untuk melanjutkan proses kredit online digibank KTA kamu harus mengunduh Aplikasi digibank by DBS melalui Google Play Store dan App Store
  4. Kemudian kamu harus melakukan verifikasi biometrik dengan agen digibank untuk membuka rekening digibank sebagai rekening pencairan
  5. Bila proses verifikasi telah dilakukan dana pinjaman akan ditransfer ke rekening digibank hingga Rp80 juta secara real time.

Bagi nasabah digibank proses pengajuan digibank KTA bisa langsung melalui Aplikasi digibank by DBS berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi untuk melakukan pengajuan kredit online digibank KTA lalu klik Personal Loan di menu utama
  • Langkah selanjutnya lengkapi data dirimu
  • Lalu tunggu dalam 60 detik untuk mengetahui apakah pengajuanmu disetujui
  • Setelah itu pilih limit dan jangka waktu tenor sesuai yang kamu inginkan
  • Terakhir dana pinjaman akan dicairkan secara real-time hingga Rp80 juta ke rekening digibank

Kamu tidak perlu ragu lagi karena digibank KTA mempunyai beragam kelebihan yang memudahkan para penggunanya berikut kelebihan digibank KTA:

  • Kamu tidak perlu repot-repot lagi saat melakukan pengajuan kredit online digibank KTA karena kamu bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui go.dbs.com/kta
  • Proses approval sangat cepat cukup menunggu selama 60 detik saja
  • Dana pinjaman yang kamu ajukan akan langsung dicairkan ke rekening digibank by DBS hingga Rp80 juta
  • Suku bunga yang kompetitif mulai dari 0,95% per bulannya.
  • Telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) jadi sudah pasti aman dan terpercaya

Tunggu apalagi segera ajukan kredit online pada digibank KTA melalui aplikasi atau website resminya untuk membeli PC gaming idaman.

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS