taman bunga
28 Feb 2024

12 Taman Bunga di Jepang yang Wajib Dikunjungi oleh Travelle

Buat kamu para traveller, pinjaman KTA hadir untuk memudahkanmu pergi berlibur ke luar negeri kapan pun kamu mau, termasuk berlibur ke Jepang.

Seperti yang kamu ketahui, Jepang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Asia. Keunikan budaya dan kecanggihan teknologinya menarik perhatian para wisatawan untuk mengunjungi negeri sakura ini.

Selain teknologi dan budayanya, Jepang juga memiliki keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah keindahan taman bunganya.

Taman Bunga Cantik di Jepang yang Wajib Dikunjungi Traveller

Jepang sangat terkenal akan keindahan bunga sakuranya. Selain bunga sakura, Jepang juga memiliki banyak taman bunga yang tak kalah mempesona. Buat kamu para pencinta bunga, beberapa taman bunga ini wajib kamu kunjungi saat berlibur di Jepang:

●                   Hitachi Seaside Park

Pertama, ada Hitachi Seaside Park yang berlokasi di Hitachinaka, Prefektur Ibaraki. Di taman dengan luas lebih dari 300 hektar ini, kamu bisa melihat hamparan berbagai bunga di setiap musimnya.

Saat musim semi tiba, taman dengan luas 3,5 hektar akan dipenuhi dengan hamparan bunga nemophila. Kamu bisa berkunjung pada bulan April untuk bisa melihat lautan biru bunga nemophila yang indah.

Sedangkan saat musim gugur tiba, kamu akan dibuat takjub dengan hamparan jutaan bunga cosmos dan lautan merah tanaman kochia yang sangat spektakuler.

●                   Hitsujiyama Park

Berikutnya ada Hitsujiyama Park yang berada di Chichibu, Prefektur Saitama. Ada beragam hamparan bunga yang bisa kamu nikmati di sini seperti bunga sakura, tulip, cosmos, dan masih banyak lagi.

Salah satu bunga yang sangat populer di taman ini adalah bunga shibazakura. Pada musim semi akan ada sekitar 400 ribu bunga shibazakura bermekaran.

Saat bunga tersebut mekar, kamu akan menjumpai pemandangan hamparan warna pink, ungu, dan putih dengan latar belakang Gunung Chichibu yang sangat memukau.

●                   Kawachi Wisteria Garden

Kawachi Wisteria Garden adalah taman bunga yang berlokasi di Kitakyushu, Fukuoka. Taman yang sudah berdiri sejak tahun 1977 ini menyajikan taman terbuka dan terowongan bunga wisteria yang sangat menakjubkan.

Taman ini memiliki jutaan bunga wisteria dari berbagai warna seperti ungu, putih, dan merah muda yang ditanam pada lahan seluas 10 hektar.

Saat berkunjung di sini, kamu akan dibuat takjub dengan keindahan terowongan panjang dengan berbagai jenis bunga wisteria yang ditanam di atasnya.

Terowongan dan bunga tersebut membentuk lorong yang sangat sejuk dan memanjakan mata bagi siapapun yang mengunjunginya. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi taman ini adalah ketika musim semi.

●                   Shikisai no Oka

Berikutnya ada Shikisai no Oka yang berlokasi di Biei, Hokkaido. Taman dengan luas 15 hektar ini menawarkan pemandangan hamparan warna-warni bunga yang sangat mengesankan.

Belum lagi, taman ini juga dikelilingi oleh pegunungan dan bukit yang membuat pemandangan di sini semakin indah.

Taman ini banyak dikunjungi saat musim panas karena beragam bunga seperti lavender, lili, cosmos, matahari, dan masih banyak lagi bunga yang bermekaran pada musim ini.

●                   Farm Tomita

Masih di Hokkaido, taman bunga yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Farm Tomita yang berlokasi di Kota Furano, Prefektur Hokkaido. Farm Tomita adalah taman bunga lavender yang memiliki luas sekitar 7 hektar.

Di taman ini kamu akan dimanjakan dengan hamparan ungu bunga lavender yang mempesona. Paling tidak ada sekitar 10 jenis lavender yang ditanam di sini. Selain lavender, terdapat pula bunga lain seperti bunga matahari, poppy, dan lainnya.

Waktu terbaik untuk mengunjungi taman lavender ini adalah saat musim panas sekitar awal bulan juli.

Baca juga: Dikunjungi Seleb Dunia, Ini 6 Pusat Kuliner di Singapura

●                   Kuju Hana Koen

Kuju Hana Koen adalah taman bunga tulip yang berlokasi di Prefektur Oita. Taman bunga ini memiliki luas sekitar 20 hektar. Selain hamparan bunga tulip, terdapat pula jenis bunga lain seperti bunga poppy dan masih banyak lagi.

Bunga-bunga pada taman ini dikelompokkan berdasarkan jenisnya, sehingga menciptakan hamparan bunga warna-warni yang indah. Kamu bisa mengunjungi taman pada musim apa saja.

●                   Nabana no Sato

Nabana no Sato adalah taman bunga musim dingin di Prefektur Mie yang memiliki luas sekitar 23 hektar. Taman bunga ini termasuk taman yang populer di kalangan wisatawan, baik lokal maupun luar negeri karena pertunjukkan terowongan bunga dan lampunya.

Taman ini memiliki terowongan bunga dengan ribuan lampu LED yang dipasang di atasnya. Perpaduan ribuan lampu dan bunga tersebut menciptakan pemandangan lorong yang sangat menakjubkan.

Taman ini menawarkan pemandangan bunga-bunga yang mekar pada musim dingin seperti bunga camelia, iris, sampai plum.

●                   Higashizawa Rose Park

Buat kamu pencinta bunga mawar, taman yang satu ini wajib banget untuk dikunjungi. Higashizawa Rose Park adalah taman bunga mawar yang berlokasi di Prefektur Yamagata. Taman seluas 7 hektar ini memiliki lebih dari 700 jenis mawar.

Kamu bisa berjalan-jalan di tengah hamparan 20 ribu bunga mawar yang harum ini pada musim panas. Taman ini juga masuk ke dalam 100 tempat romantis di Jepang.

●                   Himawari no Sato

Berikutnya manfaatkan pinjaman KTA untuk mengunjungi taman bunga matahari yang terletak di Prefektur Hokkaido.

Himawari no Sato adalah taman bunga matahari paling besar di Jepang. Paling tidak, ada sekitar 1 juta bunga matahari ditanam di sini. Menakjubkan, bukan? Taman dengan luas 23 hektar ini bisa kamu kunjungi secara gratis pada bulan Agustus.

●                   Togakushi Highlands

Saat berwisata ke Jepang pada musim panas, jangan lupa berkunjung ke Togakushi Highlands yang berlokasi di Kota Nagano. Taman yang terletak di dataran tinggi ini menawarkan pemandangan bunga musim panas seperti bunga lili, lavender, dan sebagainya.

Kamu bisa menikmati pemandangan indah bunga di taman ini dengan berjalan kaki atau bersepeda.

●                   Shirai Omachi Fuji Park

Selain Togakushi Highlands, di Nagano juga terdapat taman bunga lain yang tak kalah menarik yaitu Shirai Omachi Fuji Park. Taman ini menawarkan pemandangan 10 ribu bunga fuji yang mempesona.

Bunga fuji tersebut terdiri dari beragam warna seperti ungu, putih, dan merah muda. Di tengah taman, terdapat kolam yang bisa kamu singgahi sambil menikmati pemandangan bunga fuji yang cantik. Tidak sabar untuk berkunjung ke sini? Lebih baik segera dapatkan dana cepat dari pinjaman KTA sebagai bekal liburan!

●                   Kurohime Kogen Highlands Cosmos Park

Terakhir, ada Kogen Highlands Cosmos Park yang juga terletak di Prefektur Nagano tepatnya di daerah Kurohime Kogen.

Taman yang memiliki luas 3 hektar ini menawarkan pemandangan ratusan ribu bunga cosmos yang mekar pada musim gugur. Selain bunga cosmos, terdapat pula bunga lain seperti dahlia dan hydrangea.

Itulah beberapa taman bunga di Jepang yang bisa dikunjungi saat berwisata ke Jepang. Wujudkan impianmu untuk berkunjung ke taman-taman indah di Jepang dengan pinjaman KTA bank.

Melalui digibank KTA, kamu bisa mendapatkan dana berlimit sampai Rp200 juta dengan approval 60 detik dan cicilan hingga 36 bulan. Untuk apply pinjaman, kamu tidak perlu melampirkan dokumen fisik.

Siapkan rencana perjalananmu di Jepang dan wujudkan dengan mengajukan pinjaman KTA. Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai digibank KTA dengan klik di sini!