Kuliner
30 Aug 2023

Dikunjungi Seleb Dunia, Ini 6 Pusat Kuliner di Singapura

Selain terkenal sebagai negara kecil yang maju, Singapura juga mempunyai wisata kuliner yang menarik. Kelezatan masakan khasnya tidak perlu diragukan lagi, buktinya di sana banyak tempat makan yang mendapat penghargaan Michelin Star.

Bahkan banyak selebriti dunia yang datang dan mencoba aneka kuliner di negeri singa tersebut. Kamu juga bisa menikmati waktu liburan bersama keluarga dengan mengunjungi tempat-tempat makan di Singapura menggunakan dana pinjaman dari KTA online.

Daftar Pusat Kuliner Populer di Singapura

Saat pergi ke pusat kuliner kamu tidak hanya menemukan makanan dan jajanan murah. Tapi juga bisa menikmati esensi kuliner khas Singapura yang autentik bersama keluarga. Kalau kamu mau berkunjung ke sana jangan lupa mampir ke beberapa pusat kuliner di bawah ini.

1.    Newton Food Centre

Rekomendasi pusat kuliner yang pertama adalah Newton Food Centre yang terletak di 500 Clemenceau Ave, Singapore 229495. Untuk menuju ke sana kamu bisa menggunakan transportasi MRT dan berhenti di stasiun MRT Newton.

Lalu berjalan kaki sekitar 4 menit untuk menuju ke lokasi. Selain karena kelezatan makanannya, kini Newton Food Centre semakin populer karena pernah menjadi latar tempat syuting film Crazy Rich Asians.

Di tempat ini kamu juga bisa menemukan outlet R&B Express yaitu salah satu kuliner yang direkomendasikan oleh Michelin Guide. Outlet ini menawarkan hidangan seafood, sate, popiah, sayap ayam bakar dan kue pie tee.

Bagi pecinta pedas jangan sedih karena R&B Express juga menyediakan sambal bawang putih yang dicampur dengan perasan jeruk kalamansi. Di sana kamu juga bisa menemukan outlet Guan Kee Grilled Seafood.

Outlet ini menjual beragam masakan seafood yang cocok dinikmati bersama keluarga. Sambil menunggu makanan datang kamu bisa mencoba mencicipi Hup Kee Oyster Omelette, yaitu dadar telur yang diberi campuran kerang.

2.    Chinatown Complex Market & Food Centre

Selain pergi ke Newton Food Centre jangan lupa mampir ke Chinatown Complex Market & Food Centre. Di pusat kuliner ini ada outlet makanan populer yang didirikan oleh Hawker Chan. Dia pernah meraih penghargaan bintang Michelin dari Michelin Guide Singapore pada tahun 2016 lalu.

Mendapat bintang Michelin menjadi sebuah kebanggaan bagi para pegiat bisnis kuliner. Chef bernama asli Chan Hon Meng ini sudah menggeluti bisnis kuliner lebih dari 35 tahun. Masakan andalannya adalah soya sauce chicken (nasi ayam saus kecap).

Hidangan tersebut sempat dijuluki sebagai makanan bintang Michelin yang harganya paling murah di dunia. Sekarang Hawker Chan punya 3 cabang outlet lain tapi kebanyakan pelanggan lebih sering datang ke outlet pertamanya.

Jika tertarik mencobanya, pusat kuliner ini terletak di 335 Smith St, Singapura 050335. Untuk menuju ke sana kamu bisa menggunakan transportasi MRT lalu berhenti di stasiun MRT Chinatown. Kemudian berjalan kaki sekitar 2 menit menuju lokasi.

3.    Tekka Market and Food Centre

Kalau ingin mencicipi aneka masakan dari berbagai budaya. Maka kamu wajib datang ke Tekka Market and Food Centre yang terletak di 665 Buffalo Road, Singapore 210665. Pusat kuliner Singapura ini menawarkan keberagaman masakan khas dari berbagai negara.

Apa kamu suka nasi biryani khas India? Kalau iya jangan lupa mampir ke outlet Allauddin’s Briyani. Bagi pecinta mie tidak perlu khawatir karena ada 545 Whampoa Prawn Mee yang terkenal dengan hidangan mie udangnya.

Selain itu kamu juga bisa mencoba rujak khas India yang dijual oleh Temasek Indian Rojak. Kamu bisa pergi ke sini bersama keluarga dengan dana pinjaman yang kamu ajukan dari KTA online.

4.    Maxwell Food Centre

Pusat kuliner selanjutnya ini berlokasi di 1 Kadayanallur St. Singapura 069184. Tian Tian Chicken Rice merupakan salah satu outlet makanan yang populer di Maxwell Food Centre. Outlet tersebut menjual nasi ayam hainan dengan cita rasa khas yang autentik.

Kelezatan masakan tersebut tidak perlu kamu ragukan karena terbukti mendapat penghargaan Bib Gourmand Michelin (makanan yang luar biasa dengan harga terjangkau). Saking populernya mendiang presenter dan koki Anthony Bourdain pernah makan di sini.

5.    Adam Road Hawker Centre

Tak hanya selebriti, banyak politisi dunia yang datang ke pusat kuliner satu ini. Jadi jangan heran kalau Adam Road Hawker Centre sering diliput media. Selain karena dikunjungi tokoh-tokoh penting, tempat ini juga selalu ramai karena makanannya yang enak.

Salah satu makanan yang paling populer di Adam Road Hawker Centre adalah Selera Rasa Nasi Lemak. Kalau ingin mencobanya kamu bisa datang ke alamat 2 Adam Rd. Singapura 289877.

6.    Amoy Street Food Centre

Di sini ada 6 outlet makanan yang direkomendasikan oleh Michelin Guide Singapore 2019. Empat di antaranya mendapat penghargaan Bib Gourmand, yaitu makanan enak dengan harga terjangkau.

Kalau ingin mencobanya kamu bisa datang langsung ke 7 Maxwell Rd, Singapore 069111. Sebaiknya jangan datang saat jam makan siang agar tidak menunggu antrean yang terlalu lama. Rekomendasi outlet makanan yang patut dicoba di antaranya yaitu:

  • J2 Famous Crispy Curry Puff
  • A Noodle Story
  • Hong Kee Beef Noodle
  • Hoo Kee Rice Dumplings
  • Ah Ter Teochew Fishball Noodles
  • Yuan Chun Famous Lor Mee

Dengan KTA online bunga rendah kamu bisa liburan ke Singapura bersama keluarga dan mencoba berbagai makanan di pusat kulinernya. Yuk rencanakan liburanmu dari sekarang agar bisa segera terwujud.

Selebriti Dunia yang Mengunjungi Kuliner Populer Singapura

Di Singapura banyak tempat makan yang meraih penghargaan Michelin. Jadi tak heran jika selebriti dunia datang dan mencicipi aneka kuliner di sana. Mau tahu siapa saja selebriti yang pernah makan di pusat kuliner Singapura? Yuk simak daftar di bawah ini.

●     Henry Golding & Constance Wu

Kalau kamu sudah nonton film Crazy Rich Asians pasti sudah tak asing dengan dua nama selebriti ini. Henry dan Constance pernah datang ke Newton Food Centre saat syuting film tersebut. Di dalam adegan film mereka memesan chili crab, laksa dan sate.

●     David Beckham

Pemain sepak bola asal Inggris ini pernah membuat heboh fans. Karena mengunggah foto saat sedang makan mie goreng di Tekka Market and Food Centre. Di foto tersebut dia terlihat santai menikmati hidangannya dengan sumpit sambil mengobrol dengan temannya.

●     Gordon Ramsay

Dikutip dari Wikipedia, Gordon Ramsay adalah seorang chef handal yang mengisi beberapa acara televisi seputar kuliner. Di antaranya adalah MasterChef, Hell's Kitchen, The F Word dan Kitchen Nightmares.

Selebriti ini pernah membuat kehebohan di Maxwell Food Centre Singapura pada 2013 lalu. Dia berlomba dengan 3 chef dari 328 Katong Laksa, Tian Tian Chicken Rice dan restoran seafood Ang Kiam Meng.

Namun, sayangnya Gordon Ramsay kalah dalam pertandingan ini dan mengakui kehebatan para chef lokal dari Singapura tersebut.

Apa kamu tertarik mencicipi makanan di pusat kuliner Singapura? Kamu bisa loh mencoba berbagai makanan yang meraih penghargaan Michelin di Singapura dengan pinjaman dari digibank KTA.

Jangan khawatir masalah proses pengajuan yang ribet, karena kamu bisa mengajukan digibank KTA online kapan saja melalui handphone. Mau tahu syarat dan langkah-langkah pengajuannya? Yuk simak informasinya di sini

Segera dapatkan pinjaman hingga Rp200 juta dan nikmati liburan berburu kuliner lezat di Singapura bersama keluarga sekarang.

 

 

Apply digibank KTA