Wisconsin
29 Mar 2024

Kunjungi Wisconsin? Jangan Lewatkan 6 Destinasi Ini!

Wisconsin merupakan salah satu negara bagian di Amerika Serikat yang menarik untuk dijadikan sebagai destinasi berlibur. Dengan luas negara yang mencapai lebih dari 160 kilometer persegi dan lokasinya yang strategis ini, kamu akan bisa menemukan banyak tempat wisata seru untuk dikunjungi.

Tentunya, untuk bisa mendapatkan pengalaman liburan yang tidak terlupakan, kamu perlu mempersiapkan biaya liburannya dengan matang. Salah satu solusi pembiayaan yang bisa kamu gunakan untuk mendukung kebutuhan liburan ialah dengan mengajukan pinjaman kilat.

Artikel ini akan membahas lebih lanjut terkait rekomendasi destinasi di Wisconsin beserta beberapa panduan wisatanya. Ikuti informasi lengkapnya dalam pembahasan berikut!

Destinasi Wisata Wajib di Wisconsin

Wisconsin terkenal sebagai salah satu negara bagian yang menjadi produsen ginseng paling terkenal di Amerika. Tidak hanya itu, Wisconsin juga menawarkan lanskap yang menarik untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata.

Beberapa tempat wisata menarik yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di Wisconsin antara lain, yaitu sebagai berikut.

●       Lake Geneva

Salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Wisconsin ialah Lake Geneva. Destinasi Lake Geneva ini sangat cocok dikunjungi oleh kamu jika membutuhkan suasana liburan yang rileks.

Tidak hanya bisa berjalan-jalan di sekeliling kota, apabila kamu merasa cocok dengan suasana santai tersebut, kamu juga bisa memilih penginapan yang tidak jauh dari sana.

Dengan mengunjungi Lake Geneva, kamu akan bisa melakukan banyak aktivitas menarik. Kamu bisa mendapatkan pengalaman mulai dari petualangan, menyaksikan keindahan alam, hingga yang berhubungan dengan seni.

●       Cave of The Mounds

Rekomendasi destinasi wajib berikutnya saat di Wisconsin yaitu Cave of the Mounds. Dengan berkunjung ke salah satu gua yang terkenal di Wisconsin ini, kamu akan bisa menikmati keindahan alam seperti stalaktit hingga stalakmit di dalam gua.

Cave of the Mounds sudah ditemukan sejak 1939 dan ini membuatnya menjadi landmark nasional. Tidak hanya bisa menikmati keindahan gua, kamu juga bisa melakukan beragam aktivitas lain di sekitar, mulai dari bersepeda, berbelanja oleh-oleh, maupun mengunjungi taman kupu-kupu.

●       The Harley-Davidson Museum

Jika kamu tertaik untuk mengetahui sejarah maupun sekadar melihat-lihat motor Harley Davidson, maka kamu bisa langsung mengunjungi museumnya yang ada di Wisconsin ini. Museum ini menyimpan koleksi motor klasik yang jumlahnya mencapai 450 motor.

Wisata ke museum ini sangat cocok dikunjungi jika kamu pergi berlibur bersama keluarga. Jangan khawatir merasa tersesat, karena Museum Harley Davidson ini menyediakan panduan berbentuk suara yang bisa membantumu berkeliling dan mempelajari sejarah motornya dengan baik.

●       Door County

Destinasi wisata yang juga wajib kamu kunjungi di Wisconsin ialah Door County. Merupakan sebuah semenanjung di antara Lake Michigan dan Green Bay, kawasan ini terkenal dengan taman-tamannya yang banyak dan garis pantainya yang panjang.

Akan ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan dengan mengunjungi Door County, mulai dari aktivitas air, mengunjungi museum, maupun mempelajari seputar kebudayaan lokal.

Supaya bisa menikmati wisata di Door County dengan nyaman, maka kamu bisa mencoba mengajukan pinjaman kilat untuk mendukung seluruh kebutuhanmu di sana.

●       Copper Falls State Park

Destinasi berikutnya merupakan sebuah air terjun. Tentunya, untuk bisa melihat air terjun, kamu perlu melakukan pendakian terlebih dahulu. Namun jika kamu merupakan seorang pemula, seharusnya jalur pendakian menuju Copper Falls masih terbilang mudah untuk dilakukan.

Terdapat 3 air terjun di kawasan ini yang bisa kamu nikmati. Jika kamu tertarik, pastikan kamu menggunakan pakaian yang nyaman untuk mendukung melakukan pendakian.

●       Wisconsin State Capitol

Dikenal juga sebagai Capitol Square, kamu bisa mengunjungi destinasi wisata satu ini jika ingin mempelajari tentang sejarah dari keragaman tentang etnis Wisconsin. Merupakan gedung tertinggi yang terdapat di Madison, Capitol Square ini berada di antara danau Monona dan Mendota.

Selain bisa melihat-lihat di dalamnya, kamu juga dapat berkeliling ke sekitar Wisconsin State Capitol. Kamu bisa menemukan banyak cafe, pusat perbelanjaan, hingga tempat-tempat yang menampilkan kesenian.

Baca Juga: Liburan ke Panama dengan KTA Online? Pilih Destinasinya!

Panduan Wisata di Wisconsin

Selain perlu mencari rekomendasi destinasi wisata, kamu juga perlu mempelajari panduan wisata saat memiliki rencana tamasya ke Wisconsin. Beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan untuk mendukung liburan yang aman dan nyaman di Wisconsin ialah sebagai berikut.

●       Pahami Bahasa yang Digunakan

Tips pertama jika ingin berlibur ke luar negeri, yaitu kamu perlu mempelajari sedikit demi sedikit bahasanya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Wisconsin merupakan salah satu negara bagian di Amerika Serikat.

Untuk itu, jika kamu akan berlibur ke Wisconsin, pastikan kamu memahami setidaknya kosakata dasar dari bahasa Inggris yang digunakan di Amerika. Dengan kamu memahami bahasa Inggris, maka liburan di Wisconsin akan lebih mengesankan karena kamu bisa berkomunikasi dengan lebih baik di sana.

●       Selalu Jaga Barang Bawaan

Saat hendak berlibur, tips mendasar yang perlu kamu aplikasikan supaya bisa tetap aman yaitu selalu menjaga barang bawaan dengan baik. Tidak hanya di Amerika dan Wisconsin, kejahatan dapat terjadi di mana saja dan kepada siapa saja.

Maka dari itu, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan meminimalisir kejadian seperti pencurian, kamu perlu selalu waspada dan menjaga barang-barang yang kamu bawa selama liburan.

●       Pertimbangkan Sewa Mobil untuk Berkeliling

Wisconsin merupakan salah satu tujuan wisata yang tepat untuk melakukan road trip. Dikatakan demikian karena letak destinasi wisata di sana umumnya berjauhan antara satu dengan yang lain.

Oleh karena itu, agar lebih efisien, kamu bisa mempertimbangkan untuk menyewa kendaraan seperti mobil. Dengan menyewa mobil, tentunya akan lebih nyaman dibandingkan harus berkeliling menggunakan transportasi umum, terlebih jika kamu pergi liburan bersama keluarga besar.

Kemudian kamu juga bisa mempertimbangkan menyewa pemandu wisata. Dengan bantuan jasa tersebut, kamu jadi bisa mengeksplor Wisconsin dengan lebih puas bersama ahlinya.

●       Pastikan Budget Mencukupi

Agar pengalaman yang nantinya didapat dari berwisata di Wisconsin menyenangkan, maka kamu perlu mempertimbangkan perencanaan anggarannya dengan baik. Pastikan kamu memiliki budget yang cukup untuk bisa mengunjungi seluruh destinasi yang direncanakan dan menginap beberapa hari di sana.

Jika kamu sedang mencari cara yang bisa menambahkan anggaran berlibur, maka kamu bisa mencoba mengajukan pinjaman KTA aman. Dengan kamu mengajukan pinjaman, maka kamu bisa menggunakan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan liburan yang lebih baik, mulai dari tiket pesawat hingga untuk akomodasi di Wisconsin.

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa ada banyak destinasi menarik yang bisa memberikanmu pengalaman liburan seru di Wisconsin, seperti Lake Geneva maupun Door County. Penting juga untukmu mengetahui tentang panduan wisata di Wisconsin, mulai dari mempelajari bahasa lokal hingga memastikan ketersedian anggaran liburannya.

Bicara tentang anggaran untuk liburan, saat ini ada pinjaman kilat tepercaya yang bisa digunakan untuk mendukungmu mendapatkan pengalaman liburan berkesan. Adapin rekomendasi yang bisa kamu andalkan adalah digibank KTA.

Pinjaman KTA aman ini menawarkan dana berlimit hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik dan cicilan yang bisa dilakukan hingga 36 bulan. Untuk mendapatkannya, kamu cukup apply tanpa perlu melampirkan dokumen fisik.

Supaya liburan ke Wisconsin berjalan dengan sempurna tanpa hambatan, maka segera ajukan produk pinjaman kilat digibank KTA sekarang juga! Temukan informasi tentang langkah pengajuannya di sini!

Baca Juga:

Tips Nonton Konser Anti Bikin Bad Mood Dengan Pinjaman

Ambil Pinjaman Untuk Beli Sneakers? Ikuti Tips Sederhana Ini

Menikah Dengan Pinjaman Ternyata Tidak Bikin Stress!