Menikah Dengan Pinjaman Ternyata Tidak Bikin Stress!
17 Apr 2020

Menikah Dengan Pinjaman Ternyata Tidak Bikin Stress!

Hari pernikahan adalah salah satu hari paling spesial buat semua orang. Di hari itu, dua hati yang berbeda akan bersatu dalam sebuah mahligai rumah tangga. Karena merupakan sebuah hari yang spesial, maka hari pernikahan harus dirayakan. Tidak perlu meriah, namun harus berkesan. Untuk itu, kebanyakan pasangan membutuhkan bantuan dari wedding organizer untuk mempersiapkan segalanya. Namun, ada beberapa pasangan yang memutuskan untuk menggelar pernikahan tanpa bantuan jasa wedding organizer supaya hari bahagia mereka menjadi lebih intim.

 

Yang perlu diperhatikan adalah jika kamu menikah tanpa bantuan wedding organizer, kamu dan pasangan harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih teliti. Sebagai langkah awal, ada baiknya kamu dan pasangan memanfaatkan aplikasi To-Do List dan Budget Tracking supaya pernikahanmu dapat berjalan sesuai dengan rencana.

 

Kedua aplikasi tersebut penting karena menggelar pesta pernikahan tanpa bantuan wedding organizer berarti kamu harus rela mengeluarkan effort lebih untuk me-manage banyak hal yang umumnya sudah disiapkan oleh wedding organizer. 

 

Dengan bantuan dari aplikasi to-do list dan budget tracker, diharapkan kamu tidak lupa mengurus hal-hal yang diperlukan sampai ke detail-detail terkecil.Selain itu, kamu dan pasangan juga bisa saling mengawasi pengeluaran jika ada salah satu dari kalian ada yang over-budget.

 

Menggelar pernikahan tanpa jasa seorang Wedding Organizer berarti kamu juga harus berurusan langsung dengan pihak ketiga seperti vendor gedung dan vendor makanan.

 

You might get overwhelmed by doing this tapi supaya lebih aman dan kamu terbebas dari masalah dikemudian hari, ada baiknya kamu mencari template kontrak secara online dan buat kesepakatan hitam di atas putih dengan vendor-vendor yang kamu ajak bekerja sama. Masukan ke dalam map yang diberi label agar dokumen yang ada tidak mudah hilang.

 

Sekarang kita masuk ke hari H acara. Sebagai sebuah momen yang akan dikenang selamanya, rundown dan penjadwalan pada hari H haruslah solid.

 

Kamu bisa meminta bantuan dari keluarga, kerabat, bridesmaid dan groomsmen untuk saling mendelegasikan tugas kepanitiaan. Dengan begitu, kamu dapat mengalihkan fokus ke pernikahanmu dengan pasangan saja, bukan ke kepanitiaan acara.

 

Menggelar pesta pernikahan tanpa bantuan dari seorang profesional memang bisa saja dilakukan. Namun, tentu akan ada kemungkinan bahwa kamu akan sedikit “berimprovisasi” selama acara sehingga pada akhirnya budget yang sudah disiapkan tidak cukup. Oleh karena itu, kalau kamu dan pasangan tetap memilih untuk menggelar pesta tanpa Wedding Organizer, ada baiknya kalau kalian mempersiapkan dana cadangan untuk jaga-jaga.

 

Sebagai langkah antisipasi, kamu bisa memanfaatkan layanan pinjaman tanpa agunan yang disediakan oleh digibank KTA.

 

digibank KTA adalah platform pinjaman cepat yang disediakan oleh digibank by DBS. digibank KTA ini sendiri hadir karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Dengan digibank KTA, kamu bisa mulai semua proses nya tanpa ribet karena apply online dimana saja dan kapan saja melalui aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta.

 

Sebelum mengajukan, pastikan dulu kamu memenuhi syarat-syarat yang dibutuhkan oleh digibank by DBS seperti, Warga negara Indonesia (WNI) dengan usia minimal 21 tahun, berdomisili/bekerja di Jabodetabek, Bandung, Semarang, atau Surabaya. Selain itu, ada juga syarat berdasarkan tipe profesi. Kalau kamu bekerja sebagai karyawan, usahakan kamu memiliki pengalaman kerja selama minimal 1 tahun. Kalau kamu adalah profesional dan wiraswasta, kamu harus sudah bekerja selama paling tidak 2 tahun sebelum mengajukan pinjaman online dari digibank KTA. Penghasilan kotor per bulan juga menjadi perhatian. Jika memungkinkan, akan lebih baik kalau kamu memiliki penghasilan sebesar Rp. 3.000.000 kalau kamu berprofesi sebagai karyawan atau Rp. 5.000.000 kalau kamu berprofesi sebagai wiraswasta atau profesional. 

 

Kalau kamu masuk dapat memenuhi syarat-syarat seperti diatas, besar kemungkinan kalau pengajuan pinjaman akan disetujui. Bagusnya lagi, proses approval-nya juga cepat dan tidak memerlukan berkas-berkas yang ribet. Kamu hanya perlu menyiapkan e-KTP serta NPWP dan tunggu selama 60 detik sebelum pinjaman online cepat yang kamu ajukan disetujui. Perlu diketahui juga kalau kamu bisa mengajukan pinjaman online dari digibank KTA hingga Rp 80 juta dan dengan begitu, kamu tidak perlu lagi khawatir kekurangan dana ketika ternyata vendor yang kamu sewa tanpa diduga men-charge harga yang lebih tinggi.

 

Selain pengajuannya mudah dan persetujuannya cepat, kelebihan lainnya adalah bunga pinjaman yang rendah, mulai dari 0.95% saja, sehingga cicilan menjadi ringan. Proses pembayaran cicilan juga sangat mudah dilakukan karena mendukung transfer dari berbagai bank. Yang lebih penting lagi, aplikasi digibank by DBS ini adalah aplikasi yang aman dan terpercaya karena sudah terdaftar di OJK.

 

Dengan digibank KTA, kamu tidak perlu khawatir lagi soal dana. Tinggal mulai saja pengajuan kreditnya, semoga hari bahagiamu berjalan seperti yang diharapkan, ya.