Ambil Pinjaman Untuk Beli Sneakers? Ikuti Tips Sederhana Ini
17 Apr 2020

Ambil Pinjaman Untuk Beli Sneakers? Ikuti Tips Sederhana Ini

Anak-anak muda jaman sekarang sedang menggandrungi tren hypebeast. Tren ini ditandai dengan bermunculan banyak sneakers-sneakers keren yang statusnya rare dan berharga mahal di pasaran. Namun sebenarnya, sneakers-sneakers yang hypebeast tidak dinilai berdasarkan harganya, tapi lebih kepada fashion statement apa yang ingin ditonjolkan oleh pemakainya.

 

Bersamaan dengan berkembangnya tren ini, kamu dan teman-temanmu pasti tergoda untuk memiliki satu atau dua pasang sneakers keren dan unik. Buat yang baru saja mengerti tren atau hanya mencoba membeli sneakers, tidak usah khawatir karena ada cukup banyak toko online yang fokus untuk menjual sneakers dengan proses yang cepat dan harga bersaing.

 

Tapi bagaimana jika ternyata dana yang kamu kumpulkan masih belum cukup?

 

Gampang saja. Kamu tinggal manfaatkan fasilitas pinjaman cepat dari digibank KTA.

digibank KTA adalah platform pinjaman online cepat yang disediakan oleh aplikasi digibank by DBS. digibank KTA ini sendiri hadir karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Dengan digibank KTA, kamu bisa mulai semua proses nya tanpa ribet karena apply online dimana saja dan kapan saja melalui aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta.

 

Sebelum mengajukan, pastikan dulu kamu memenuhi syarat-syarat yang dibutuhkan oleh digibank by DBS seperti, Warga negara Indonesia (WNI) dengan usia minimal 21 tahun, berdomisili/bekerja di Jabodetabek, Bandung, Semarang, atau Surabaya. Selain itu, ada juga syarat berdasarkan tipe profesi. Kalau kamu bekerja sebagai karyawan, usahakan kamu memiliki pengalaman kerja selama minimal 1 tahun. Kalau kamu adalah profesional dan wiraswasta, kamu harus sudah bekerja selama paling tidak 2 tahun sebelum mengajukan pinjaman online dari digibank KTA. Penghasilan kotor per bulan juga menjadi perhatian. Jika memungkinkan, akan lebih baik kalau kamu memiliki penghasilan sebesar Rp. 3.000.000 kalau kamu berprofesi sebagai karyawan atau Rp. 5.000.000 kalau kamu berprofesi sebagai wiraswasta atau profesional. 

 

Kalau kamu masuk dapat memenuhi syarat-syarat seperti diatas, besar kemungkinan kalau pengajuanmu akan disetujui. Proses approval-nya juga cepat dan tidak memerlukan berkas-berkas yang ribet. Kamu hanya perlu menyiapkan e-KTP dan tunggu selama 60 detik sebelum pinjaman yang kamu ajukan disetujui. Selain itu, dengan plafon pinjaman online hingga Rp80 juta, kamu tidak perlu lagi khawatir kekurangan dana saat berjalan ke kasir sambil menenteng sneakers yang susah payah kamu dapatkan.

 

Selain pengajuannya mudah dan persetujuannya cepat, kelebihan lainnya adalah bunga pinjaman yang rendah, mulai dari 0.95% saja, sehingga cicilan menjadi ringan. Proses pembayaran cicilan juga sangat mudah dilakukan karena mendukung transfer dari berbagai bank. Yang lebih penting lagi, aplikasi digibank by DBS ini adalah aplikasi yang aman dan terpercaya karena sudah terdaftar di OJK.

 

Dengan digibank KTA, kamu tidak perlu khawatir lagi soal dana. Sekarang tinggal saatnya kamu mulai berburu sneakers yang sudah kamu idam-idamkan. Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas, kamu bisa saja mendapat harga lebih murah kalau berburu secara online. Namun, kamu harus berhati-hati karena dari banyaknya penjual, pasti ada saja yang tega menjual sneakers fake alias palsu tapi dihargai layaknya barang asli. Makanya, banyak penggemar sneakers mengeluh kesulitan untuk membeli sneakers yang original.

 

Untuk menghindari hal ini, simak 4 tips membeli sneakers secara online yang wajib kamu tahu!

 

Pilih Seller yang Memiliki Rating yang Bagus

 

Saat ini, ada banyak sekali bertebaran seller-seller online yang menjual sneakers. Oleh karena itu, ada baiknya kalau kamu tidak tergesa-gesa melakukan pembayaran saat sudah mendapatkan sneakers incaranmu.

 

Cermati lebih dahulu rating dari seller tersebut. Pilih seller dengan rating tinggi yakni berkisar 4-5 bintang. Baca review atau testimoni pembeli sebelumnya. Akan lebih baik lagi kalau mencoba men-search lebih dulu seller tersebut di Google atau YouTube dan cek reputasi si seller dari para reviewer. Dengan begitu kemungkinan kamu menjadi korban penipuan menjadi minimal.

 

Ketahui Sebutan atau Singkatan Yang Sering Digunakan

 

Kalau kamu sudah sering melakukan pembelian barang, terutama sepatu secara online, kamu pasti sadar kalau ada beberapa singkatan yang sering digunakan seperti BNIB, BNWB dll.

 

Singkatan-singkatan tersebut bisa dibilang adalah petunjuk keaslian produk yang ditawarkan penjual. Label BNIB memiliki arti Brand New In Box sedangkan BNWB berarti Brand New Without Box. Diluar itu, seller juga sering memberikan label seperti grade ori, premium original, UA (Unauthorized Authentic), PK (Perfect Kicks).

 

Intinya adalah semua produk dengan label tersebut bukanlah produk original. Semuanya adalah label untuk produk tiruan namun dengan tingkat kualitas yang bahkan sampai 95% mirip seperti aslinya.

 

Pilih Sneakers Second atau Bekas

 

Membeli sneakers memang gampang-gampang susah. Sneakers-sneakers yang berkonsep hypebeast biasanya diproduksi dengan jumlah terbatas. Dalam banyak kasus, bahkan sneakers yang diproduksi ludes habis terjual hanya beberapa menit setelah official launching-nya di toko-toko. Kalau sudah begini, tidak ada kesempatan buatmu untuk membeli sneakers yang sama di kemudian hari dengan kondisi baru.

 

Satu-satunya jalan adalah dengan mencari di secondary market atau di resell market. Kalau danamu terbatas, membeli sneakers di resell market sangat tidak direkomendasikan.

 

Kenapa? Karena walaupun produk tersebut belum pernah dipakai sama sekali oleh si pembeli pertama, harganya bisa sangat tidak masuk akal. Pilihan yang lebih logis adalah membeli sneakers second.

 

Tidak perlu khawatir membeli sneakers bekas karena walaupun memang kondisinya tidak akan sama seperti sneakers baru, sneakers tersebut tetaplah produk original yang which is kualitasnya masih jauh diatas sneakers KW. Dan yang lebih penting, harganya bisa jauh lebih murah dibandingkan sneakers yang sama namun kondisinya baru. Sounds like a good deal, bukan?