Pengumuman penting

 

Notifikasi Transaksi Perbankan Melalui Email

Periode efektif: 30 April 2022

Nasabah Yth,

Per tanggal 30 April 2022, semua komunikasi terkait transaksi dan informasi terbaru mengenai digibank akan dilakukan melalui e-mail atau push notification. Pastikan alamat e-mail yang kamu daftarkan di Aplikasi digibank by DBS sudah benar dan tidak salah ketik serta mengaktifkan notifikasi pada pengaturan ponsel kamu.

Kamu dapat mengubah atau memperbarui alamat e-mail kapan pun dan di mana pun melalui Aplikasi digibank by DBS.

Jika ada pertanyaan terkait mengenai hal ini, silakan ketik Live Chat di Aplikasi digibank atau hubungi 0804 1500327 untuk bantuan.

Langkah untuk pengecekan / perubahan e-mail di Aplikasi digibank by DBS:

Beberapa notiļ¬kasi transaksi yang akan dialihkan dari pengiriman SMS ke email antara lain*:
  1. Dana masuk ke rekening
  2. Tarik tunai di ATM
  3. Transfer melalui ATM
  4. Setor tunai di ATM/kantor cabang
  5. Pengembalian biaya
  6. Transaksi kartu debit secara offline (EDC/Merchant)
  7. Transaksi kartu debit secara online

*Hanya berlaku untuk nasabah diluar DBS Treasures & DBS Treasures Private Client

Pastikan juga kamu sudah memiliki Aplikasi digibank by DBS untuk memudahkan kamu dalam mengelola & mengembangkan keuangan di 1 aplikasi.

Download Sekarang


 

Aman & Nyaman Transaksi di digibank Selama Liburan

Hai Sahabat digibank,

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H! Saatnya kembali bersilaturahmi bersama mereka yang selalu dekat di hati!

Selama libur Lebaran dan cuti bersama tanggal 29 April – 8 Mei 2022, digibank by DBS akan tetap beroperasi normal untuk melayani kebutuhan perbankan kamu. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar transaksi kamu tetap nyaman selama liburan!

Transfer Dana

  1. Transfer Rupiah melalui RTOL (Real Time Online Transfer) pada Aplikasi digibank by DBS dan mesin ATM berjalan normal
  1. Transfer Rupiah melalui SKN/RTGS pada tanggal 28 April 2022 (setelah pukul 14:00 WIB) dan 29 April - 8 Mei 2022 akan diproses pada hari kerja berikutnya yaitu tanggal 9 Mei 2022. Ini termasuk transfer terjadwal yang jatuh di hari libur Lebaran tersebut. Dana kamu akan disimpan oleh bank hingga transaksi selesai diproses

Informasi Pembayaran Kartu Kredit digibank

  1. Billing tagihan Kartu Kredit digibank-mu dengan tanggal cetak tagihan di tanggal 1, 3, 6 dan 7 Mei 2022 akan dicetak pada tanggal 9 Mei 2022 dan tanggal jatuh tempo menjadi tanggal 25 Mei 2022
  1. Pembayaran Tagihan Kartu Kredit digibank-mu dengan menggunakan menu Pembayaran melalui ATM/mobile banking bank lain/merchant yang bekerja sama selama libur Lebaran akan diproses pada hari kerja berikutnya yaitu tanggal 9 Mei 2022
  1. Pembayaran Tagihan Kartu Kredit digibank-mu dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS atau menu Transfer melalui menu ATM/mobile banking bank lain berjalan normal

Informasi Aktivitas Kartu Kredit digibank

Aktivitas Kartu Kredit digibank di bawah ini akan diproses pada 9 Mei 2022:

- Pencairan dana Loan on Card (LoC) ke rekening bank lain

- Konversi transaksi dan tagihan Kartu Kredit digibank menjadi cicilan

- Penukaran mileage dan Poin Rewards digibank

- Pembayaran tagihan rutin bulanan dan asuransi yang didaftarkan di Kartu Kredit digibank

digibank KTA

Tanggal jatuh tempo dan autodebit pinjaman digibank KTA kamu akan dilakukan pada hari kerja berikutnya setelah libur Lebaran yaitu 9 Mei 2022

digibank Cashline

  1. Pembayaran
    Pembayaran tagihan digibank Cashline pada tanggal 28 April 2022 (setelah pukul 14:00 WIB) dan 29 April - 8 Mei 2022 akan diproses pada hari kerja berikutnya yaitu tanggal 9 Mei 2022
  2. Pencairan
    Transaksi pencairan Cashline ke rekening bank lain pada tanggal 28 April 2022 (setelah pukul 14:00 WIB) dan 29 April - 8 Mei 2022 akan diproses pada hari kerja berikutnya yaitu tanggal 9 Mei 2022. Sedangkan untuk pencairan ke rekening DBS atau digibank tetap dapat dilakukan secara real time selama periode libur Lebaran

Fitur Bayar & Beli

  1. Menu Bayar & Beli untuk Isi Ulang dan Bayar Tagihan (kecuali pembayaran Kartu Kredit bank lain) di Aplikasi digibank by DBS-mu tetap bisa digunakan seperti biasa
  2. Pembayaran tagihan Kartu Kredit bank lain pada tanggal 28 April 2022 (setelah pukul 14:00 WIB) dan 29 April - 8 Mei 2022 akan diproses pada hari kerja berikutnya yaitu tanggal 9 Mei 2022

Transfer Valas

Transaksi Transfer Valas dan Konversi Valas pada tanggal 28 April 2022 (setelah pukul 17:00 WIB) dan 29 April - 8 Mei 2022 akan diproses pada hari kerja berikutnya yaitu tanggal 9 Mei 2022.

Transaksi Reksa Dana

Transaksi Reksa Dana tetap dapat dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS dan akan diproses menggunakan NAB hari bursa berikutnya (9 Mei 2022). Proses penyelesaian/allotment akan mengikuti di hari bursa setelahnya seperti biasa

Transaksi Obligasi Pasar Sekunder

Transaksi Obligasi Pasar Sekunder tetap dapat dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS. Portofolio Obligasi kamu akan di-update secara otomatis sesuai tanggal setelmen yang tertera di aplikasi. Pembayaran kupon yang jatuh di hari libur Lebaran akan diproses di tanggal 9 Mei 2022

Deposito digibank

1.Untuk Deposito automatic roll over dengan pembayaran bunga yang jatuh tempo di tanggal 29 April - 8 Mei 2022, bunga akan dikreditkan pada tanggal 9 Mei 2022

2.Pengubahan instruksi Deposito yang jatuh tempo pada tanggal 29 April - 9 Mei 2022 tidak bisa dilakukan selama 29 April - 9 Mei 2022

Permintaan Kartu Debit

Permintaan Kartu Debit melalui Aplikasi digibank dari tanggal 28 April - 8 Mei 2022 akan diproses pada tanggal 9 Mei 2022

Registrasi SID

Registrasi SID selama hari libur akan diproses pada hari kerja berikutnya dengan estimasi selesai dan efektif pada tanggal 10 Mei 2022

e-Statement Tabungan

e-Statement tabungan untuk bulan April 2022 dapat dilihat pada Aplikasi digibank kamu mulai tanggal 20 Mei 2022

Update Profil

Permintaan ubah profil (email, no ponsel dan alamat surat menyurat) pada tanggal 28 April - 8 Mei 2022 akan efektif paling lambat pada tanggal 11 Mei 2022

Cashback & Promo

Cashback promo berikut akan dikreditkan ke rekening kamu paling lambat tanggal 15 Mei 2022:

- Bonus voucher untuk pembukaan rekening digibank yang menggunakan seluruh kode promo merchant

Keluhan Program

Selama libur Lebaran, keluhan/pertanyaan yang masuk mengenai program digibank di tanggal 29 April - 8 Mei 2022 akan diproses pada tanggal 9 Mei 2022

Sanggahan Transaksi

Sanggahan transaksi yang masuk ke digibank by DBS pada tanggal 29 April - 8 Mei 2022 akan diproses pada tanggal 9 Mei 2022. Apabila butuh informasi lebih lanjut mengenai perubahan atau transaksimu, segera hubungi tim digibank by DBS melalui Live Chat pada Aplikasi digibank by DBS atau DBSI Customer Centre di 0804 1500327.


 

 

Informasi Penyesuaian Bunga digibank Saving

Periode efektif: 28 April 2022

Per tanggal 28 April 2022, bunga di rekening digibank akan menjadi 0%. Nabung lebih untung di Tabungan Maxi, bunga 3% p.a. & cair kapan saja.

Informasi lebih lanjut mengenai bunga, kamu bisa cek di sini ya https://www.dbs.id/digibank/id/id/biaya-dan-limit.page


 

 

Pengumuman Perpanjangan Pembayaran Minimum Cashline

Periode efekif: 01 Mei 2020 hingga 30 Juni 2022

Sehubungan dengan dampak Covid-19 di Indonesia, efektif per tanggal 01 Mei 2020 hingga 30 Juni 2022.

PT Bank DBS Indonesia memberikan perpanjangan pemberlakuan atas penurunan persentase pembayaran minimum untuk pinjaman bunga berjalan dari 10% menjadi 5% dengan detail sebagai berikut:

 

Pembayaran Minimum (Sebelum 01-Mei-20)

Pembayaran Minimum (01-Mei-20 hingga 30-Jun-22)

Pembayaran Minimum (Setelah 30-Jun-22)

Pinjaman dengan bunga berjalan (revolving)

Rp50,000,- (lima puluh ribu Rupiah) atau jumlah yang setara dengan 10% (sepuluh persen) dari jumlah pinjaman dengan bunga berjalan (revolving).

Rp50,000,- (lima puluh ribu Rupiah) atau jumlah yang setara dengan 5% (lima persen) dari jumlah pinjaman dengan bunga berjalan (revolving).

Rp50,000,- (lima puluh ribu Rupiah) atau jumlah yang setara dengan 10% (sepuluh persen) dari jumlah pinjaman dengan bunga berjalan (revolving).

Cicilan Tetap

100% cicilan bulanan dari cicilan tetap.

100% cicilan bulanan dari cicilan tetap.

100% cicilan bulanan dari cicilan tetap.


Hal ini kami lakukan dalam rangka menjaga kinerja perbankan serta mengedepankan perlindungan bagi nasabah.

 

Segera Upgrade Versi Terbaru Aplikasi digibank by DBS

Untuk mendukung kenyamanan kamu dalam bertransaksi dengan digibank by DBS, kami ingin mengajak kamu untuk segera upgrade Aplikasi digibank by DBS versi terbaru di Play Store atau App Store sekarang.

Jika kamu sudah melewati batas waktu upgrade pada tanggal 7 November 2021 dan masih menggunakan Aplikasi digibank versi terdahulu, maka kamu tidak dapat melakukan transaksi melalui Aplikasi digibank by DBS.

Yuk, segera upgrade sekarang di Play Store atau App Store!


Terima kasih


 

Jaga Keamanan Dari Modus Penipuan


Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2022! Semoga kebahagiaan dan damai menyertai kamu.

Selama Natal tanggal 24 - 25 Desember 2021 dan Tahun Baru tanggal 31 Desember 2021 - 1 Januari 2022, digibank by DBS akan tetap beroperasi normal untuk melayani kebutuhan perbankan kamu.

Perlu diingat, menjelang akhir tahun marak kasus penipuan terjadi, namun jangan sampai lengah. Saatnya untuk lebih waspada dan pantau terus keamanan dalam setiap transaksi perbankanmu.

8 tips penting dari digibank agar rekening kamu selalu aman:

  1. Waspada terhadap modus phishing melalui iklan yang mencurigakan dan email yang tidak kamu kenal. Jangan membuka lampiran atau link yang mencurigakan.
  1. Jaga terus OTP kamu. Jangan pernah membagikan kode OTP kamu ke siapa pun, termasuk pihak yang mengatasnamakan bank, karena bank tidak akan meminta informasi OTP, PIN, CVV, ataupun password kamu baik secara langsung maupun online.
  1. Lakukan pengkinian data  jika terdapat perubahan data seperti data diri, nomor ponsel, email dan alamat tempat tinggal. 
  1. Perbarui PIN dan password secara berkala. Jangan gunakan data pribadi seperti tanggal lahir atau nama belakang. Gunakan kombinasi angka yang tidak berurutan, tidak berulang & tidak sama dengan user ID untuk memastikan PIN dan password kamu cukup sulit ditebak. 
  1. Waspada terhadap lokasi dan kondisi mesin ATM & EDC yang mencurigakan. Jaga selalu Kartu Debit dan Kartu Kredit digibank-mu. Pastikan hanya kamu yang menggunakannya saat bertransaksi, baik secara offline maupun online. 
  1. Waspada terhadap modus akun media sosial (Whatsapp, Instagram, Facebook, dan Twitter) yang mengaku dan menyerupai pihak bank.
  1. Hindari menggunakan jaringan Wi-Fi publik dan website yang tidak terenkripsi pada saat melakukan transaksi online.
  2. Cek transaksi secara berkala melalui Aplikasi digibank by DBS.

Hubungi DBSI Customer Centre melalui kontak berikut jika kamu menemukan hal yang mencurigakan:

  • Call Centre: 0804 1500 327 atau +6221 29852888 (dari luar Indonesia).
  • Aplikasi digibank by DBS: Live Chat 24/7 melalui digibot (chat icon pada bagian kanan atas beranda).

Info selengkapnya: https://www.dbs.id/digibank/id/id/kartu/informasi-kemanan-bertransaksi


 

 

Informasi Penyesuaian Biaya Admin digibank

Hai Sahabat digibank,
Mulai tanggal 14 September 2021, terdapat penyesuaian Biaya Admin digibank sebagai berikut:
  • Saldo digibank 0 – Rp4.999.999,- : Rp10.000,- setiap bulannya
  • Saldo digibank >= Rp5.000.000,- : Gratis
Saldo digibank dihitung dari rata-rata saldo harian dari semua produk digibank (tabungan, deposito, Tabungan Maxi, Obligasi dan Reksa Dana) pada bulan sebelumnya

Informasi lebih lanjut mengenai limit, kamu bisa cek di sini ya https://www.dbs.id/digibank/id/id/biaya-dan-limit.page


 

Informasi Penyesuaian Limit Tarik Tunai di ATM

 

Hai Sahabat digibank,

Sesuai dengan kebijakan Bank Indonesia dalam mendukung PPKM Darurat, terdapat penyesuaian sementara batas penarikan tunai menggunakan Kartu Debit digibank di ATM menjadi Rp20 juta per hari selama tanggal 12 Juli – 30 September 2021.

Informasi lebih lanjut mengenai limit, kamu bisa cek di sini ya https://www.dbs.id/digibank/id/id/biaya-dan-limit.page




 

informasi penyesuaian suku bunga rekening digibank Saving



Hai Sahabat digibank,

Mulai tanggal 16 Agustus 2021, suku bunga rekening digibank Saving kamu akan disesuaikan sebagai berikut :

Untuk saldo 0 – Rp 99.999.999,- menjadi 0.25% p.a, dan

Untuk saldo diatas Rp 100.000.000,- menjadi 0.50% p.a

Ingin mengembangkan keuangan-mu di Aplikasi digibank by DBS? Yuk, kamu bisa buka Deposito, Tabungan Maxi atau beli Obligasi Negara dengan tingkat keuntungan yang lebih besar.

Butuh informasi lebih lanjut tentang produk investasi di Aplikasi digibank by DBS? Cek disini ya https://www.dbs.id/digibank/id/id/investasi/default.page 

Untuk informasi mengenai suku bunga, kamu bisa cek disini ya https://www.dbs.id/digibank/id/id/biaya-dan-limit.page 


Tunggu apalagi? Yuk, tumbuhkan uangmu bersama Aplikasi digibank by DBS!

PT Bank DBS Indonesia terdaftar dan diawasi oleh OJK serta merupakan peserta penjaminan LPS


 

Penyesuaian suku bunga rekening digibank Saving

Efektif 16 Agustus 2021, terdapat penyesuaian suku bunga rekening digibank Saving sebagai berikut :
0.25% p.a untuk saldo 0 – Rp 99.999.999,-
0.50% p.a untuk saldo >= Rp 100.000.000,-

Untuk informasi lainnya mengenai suku bunga dapat dilihat disini

 


 

Perubahan Syarat & Ketentuan dan Biaya Layanan digibank KTA

Guna memastikan pelayanan terbaik untuk kamu, efektif 2 Juni 2021 terdapat perubahan Syarat & Ketentuan dan biaya layanan digibank KTA. Pemberlakuan biaya layanan sebagai berikut.

Tanggal Permohonan Disetujui

Biaya Layanan

Sebelum 2 Juni 2021

Rp0

Mulai 2 Juni 2021

Rp10.000


Info lebih lanjut mengenai Syarat dan Ketentuan fasilitas digibank KTA dapat dilihat di sini.


 

Perubahan Biaya Pengembalian Kelebihan Pembayaran digibank KTA


Pembaruan Biaya Pengembalian Kelebihan Pembayaran digibank KTA

 

Pembaruan Biaya Pengembalian Kelebihan Pembayaran digibank KTA
Guna memastikan pelayanan terbaik untuk kamu, efektif 1 April 2021 terdapat perubahan biaya pengembalian kelebihan pembayaran dari Rp150.000 menjadi Rp30.000. Kamu dapat mengajukan klaim atas kelebihan pembayaran setelah memperhitungkan biaya pengembalian kelebihan pembayaran dengan menghubungi DBSI Customer Centre 0804 1500 327.



Pengembalian berlaku jika kelebihan pembayaran lebih dari Rp30.000. Jika akun digibank KTA masih aktif, kelebihan pembayaran yang tidak di klaim akan mengurangi tagihan cicilan di bulan berikutnya. Pastikan pembayaran digibank KTA kamu sesuai dengan cicilan pinjaman Info lebih lanjut mengenai Syarat dan Ketentuan digibank KTA dapat dilihat pada website kami.


 

Segera Upgrade Versi Terbaru Aplikasi digibank by DBS

Untuk mendukung kenyamanan kamu dalam bertransaksi dengan digibank by DBS. Kami ingin informasikan kamu untuk segera upgrade Aplikasi digibank by DBS versi terbaru di Playstore atau App Store sekarang.

Jika kamu sudah melewati batas waktu upgrade, yaitu tanggal 08 Januari 2021 dan masih menggunakan aplikasi digibank versi terdahulu, maka kamu tidak dapat melakukan transaksi melalui Aplikasi digibank by DBS.

Yuk, segera upgrade sekarang di Playstore atau App Store!


 

 

Perubahan Biaya Transfer

Nasabah digibank yang terhormat,

Kami informasikan bahwa efektif tanggal 23 Januari 2021 terdapat perubahan biaya terkait transaksi transfer melalui Aplikasi digibank by DBS dengan jaringan Real time transfer online (RTOL) dari Rp3.000,- /transaksi menjadi Rp 5.000,-/transaksi*. Sedangkan untuk transaksi pengecekan saldo melalui mesin ATM bank lain, seluruh nasabah akan dikenakan biaya sebesar Rp4.000,-/transaksi

 

Info lanjut mengenai ketentuan biaya yang berlaku dapat dilihat pada website kami.

Terima kasih telah bertransaksi dan menggunakan layanan digibank by DBS.

 

*berlaku untuk Nasabah dengan Total Saldo digibank < Rp 1.000.000

Salam hangat,
digibank by DBS
&nbsp;

Pengumuman Penyesuaian Biaya dan Bunga Cashline

Terdapat penyesuaian terhadap Bunga dan Biaya untuk transaksi Pencairan dengan cicilan maupun Konversi cicilan dari digibank Cashline. Tanggal efektif dan skema Bunga dan Biaya terbaru dapat dilihat disini

&nbsp;

Perubahan Periode Histori Transaksi Tabungan digibank

Mulai 28 November 2020, kamu hanya dapat melihat histori transaksi Tabungan melalui Aplikasi digibank by DBS selama 1 tahun terakhir.

Kamu bisa lihat detail histori transaksi lebih lengkap di e-Statement Tabungan pada Aplikasi digibank by DBS.

&nbsp;Penyesuaian Suku Bunga dan Syarat & Ketentuan digibank Rekening Valas

Efektif 9 Oktober 2020, terdapat penyesuaian suku bunga untuk mata uang rupiah menjadi 0% serta pembaharuan terhadap Syarat & Ketentuan layanan digibank Rekening Valas, yang dapat dilihat di sini


&nbsp;

Perubahan Syarat & Ketentuan dan Biaya digibank KTA

 

Guna memastikan pelayanan terbaik untuk kamu, efektif 9 Oktober 2020 terdapat perubahan Syarat & Ketentuan dan biaya layanan digibank KTA. Bank akan mengenakan biaya administrasi sebesar Rp150,000 atas permintaan pengembalian kelebihan pembayaran. Kamu dapat mengajukan klaim atas kelebihan pembayaran setelah memperhitungkan biaya administrasi dengan menghubungi DBSI Customer Centre 0804 1500 327.

  • Pengembalian berlaku jika kelebihan pembayaran lebih dari Rp 150,000
  • Pastikan pembayaran digibank KTA kamu sesuai dengan cicilan pinjaman

Info lebih lanjut mengenai Syarat & Ketentuan layanan digibank KTA dapat dilihat pada website kami.

 


 

&nbsp;Nasabah digibank yang terhormat,

Efektif 13 Juli 2020, terdapat perubahan biaya tarik tunai di ATM melalui jaringan ALTO/ATM Bersama, Prima, Visa dan Plus. Transaksi tarik tunai ke-6 dan seterusnya dibulan yang sama akan dikenakan biaya Rp7.500,- per transaksi. Biaya tarik tunai melalui ATM DBS di Indonesia tetap gratis.

Terima kasih telah bertransaksi dan menggunakan layanan digibank by DBS.

Salam hangat,
digibank by DBS
&nbsp;

Cara akses ke DBSI 24 Hour DBSI Customer Centre

 

Nasabah dapat menghubungi DBSI Customer Centre di 08041500327  atau  +6221 29852888 (dari luar Indonesia). Setelah pemilihan Bahasa, tersedia beberapa layanan menu yang dapat nasabah pilih, seperti:  

  1. Untuk Kartu hilang, tekan 1
  2. Untuk Nasabah DBS, mohon masukkan nomor Kartu kredit, Cashline atau nomor Pinjaman dengan diakhiri oleh tanda pagar
  3. Untuk digibank, tekan 3
  4. Jika anda tidak memiliki informasi diatas tekan 9

 

Jika nasabah tidak menekan angka yang diminta atau telah melewati batas maksimum yang diijinkan, nasabah dapat memilih untuk berbicara dengan  Customer Service Officer dengan cara:

  1. Tekan 1 untuk Kartu kredit atau cashline
  2. Tekan 2 untuk Pinjaman

 


&nbsp;

Biaya transfer SKN melalui Aplikasi digibank by DBS

Nasabah digibank yang terhormat,

Sehubungan dengan upaya kami untuk mendorong transaksi pembayaran non tunai, efektif 1 April 2020 terdapat perubahan biaya transfer melalui Sistem Kliring Nasional (SKN) Bank Indonesia dari Rp3.000,- menjadi Rp2.900,- per transaksi.

Biaya transfer melalui Aplikasi digibank by DBS tetap gratis apabila kamu memiliki rata-rata saldo di atas Rp1 juta. Info lebih lanjut mengenai ketentuan biaya yang berlaku dapat dilihat pada website kami

Terima kasih telah bertransaksi dan menggunakan layanan digibank by DBS.


Salam hangat,
digibank by DBS


 

&nbsp;

Biaya Penggantian Kartu Debit digibank by DBS

Nasabah digibank yang terhormat,

Kami percaya kamu akan menjaga dengan baik Kartu Debit digibank by DBS.

Mulai 6 April 2020, pengajuan penggantian Kartu Debit digibank by DBS yang kedua dan seterusnya akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000,-. apabila kartu kamu hilang, rusak, tertelan mesin ATM, atau lainnya.

Pastikan kartu debit kamu selalu tersimpan dengan baik ya

Terima kasih telah bertransaksi dengan digibank by DBS.

Live More, Bank Less