Kenali Modus Phishing


Phishing adalah tindakan meminta atau memancing pengguna untuk mengungkapkan informasi rahasia dengan cara mengirimkan pesan penting palsu, dapat berupa e-mail, website, atau komunikasi elektronik lainnya. Modus phishing ini dilakukan para pelaku kejahatan untuk mendapatkan data pribadimu seperti username dan password akun bank, serta informasi terkait rekening, kartu debit dan kartu kredit.
 

Bagaimana mengenali website phishing?

Pastikan selalu mengunjungi website resmi DBSI yaitu https://www.dbs.com atau https://www.dbs.id untuk keamanan bertransaksi. Abaikan e-mail dari pengirim yang tidak menggunakan domain resmi DBSI yaitu @dbs.com dan hindari mengklik link mencurigakan yang terdapat pada e-mail tersebut.

 

Apa yang harus dilakukan untuk menjaga data tetap aman?

Pastikan untuk tidak mengklik link mencurigakan dan mengisi data pribadi seperti informasi kartu dan rekening, password, PIN, dan kode OTP pada situs yang tidak tepercaya. Pihak DBSI tidak pernah menanyakan password, PIN, dan kode OTP.

 

Laporkan jika merasa ragu

Laporkan kepada DBSI Customer Centre jika kamu mendapatkan e-mail, SMS, atau telepon mencurigakan yang mengarahkanmu pada website yang menyerupai website resmi DBSI atau digibank by DBS. Segera hubungi 0804 1500 327 atau +6221 29852888 (dari luar Indonesia) atau ketik "Live Chat" pada digibot di Aplikasi digibank by DBS untuk bantuan.

Topics

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /