Boarding pass

Tips Pembuatan Kartu Kredit untuk Anda yang Ingin Liburan

Bagi Anda yang hobi traveling, tentu Anda harus terbiasa menyiapkan budget khusus untuk liburan. Hal ini dikarenakan liburan tentu akan mengeluarkan banyak biaya mulai dari biaya transportasi, akomodasi, biaya masuk destinasi wisata, biaya makan hingga biaya oleh-oleh.

Biaya yang tak sedikit ini kadang membuat Anda harus terus menerus menunda-nunda waktu liburan karena uang yang belum cukup. Untungnya, dengan menggunakan kartu kredit digital, permasalahan ini bisa terselesaikan. Pasalnya biaya tiket pesawat, kereta, booking hotel kini bisa dibantu dengan menggunakan Kartu Kredit digital.

Anda bisa langsung pergi liburan sesuai waktu yang Anda kehendaki dan tinggal mengatur pembayaran untuk tagihan belanja yang Anda lakukan tadi. “Liburan dulu, bayar kemudian” bisa Anda rasakan setelah memiliki kartu kredit.

Perkembangan teknologi saat ini, sudah banyak yang merambah dalam dunia perbankan. Salah satunya kemudahan dalam pembuatan kartu kredit instan. Penggunaan kartu kredit memang semakin populer sejalan dengan fasilitas dan keuntungan yang memang banyak membantu penggunanya. Pada 2020 lalu, transaksi menggunakan kartu kredit tercatat sebanyak 27,37 juta kali (menurut data Bank Indonesia).

Terlebih di masa pandemi, transaksi pembelanjaan online yang makin meningkat. Wajar jika masyarakat lebih nyaman belanja segala macam kebutuhan dari rumah dan memanfaatkan penggunaan kartu kredit digital. Pasalnya, proses belanja atau transaksi lainnya dapat dilakukan dengan mudah.

Tips Membuka Kartu Kredit Secara Instan

Pembuatan kartu kredit instan memang banyak dicari oleh beberapa orang. Selain diklaim dapat digunakan dalam waktu yang cepat, cara ini juga terkesan ringkas dan lebih fleksibel untuk segala macam kebutuhan. Terlebih jika ada rencana mendadak seperti keinginan menghilangkan stress dengan cara berlibur.

Beberapa tips sebelum membuka kartu kredit perlu Anda pelajari agar tidak salah pilih dan menyesal di kemudian hari. Oleh karena itu, pastikan untuk mengikuti tips berikut:

1. Memilih Jenis Kartu Kredit yang Sesuai

Sebelum melakukan pembuatan kartu kredit instan, sebaiknya Anda perlu memastikan untuk memilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan. Saat ini memang banyak bank yang berlomba-lomba menerbitkan jenis-jenis kartu kredit disertai pula dengan berbagai penawaran menarik misalnya saja bebas biaya iuran tahunan, suku bunga yang rendah, dan lain sebagainya.

Untuk meyakinkan jenis kartu kredit yang akan Anda pilih, Anda juga bisa ajukan beberapa pertanyaan saat melakukan pembuatan kartu kredit instan kepada customer service, diantaranya terkait informasi yang sudah pernah ditawarkan pada layanan website bank. Seperti reward yang mungkin bisa didapatkan, iuran tahunan, serta fasilitas yang akan didapat setelah bergabung bersama bank yang telah dipilih.

Selain itu, Anda juga tetap bisa bertanya terkait penerbitan kartu kredit yang nantinya akan digunakan untuk bertransaksi. Cara ini cukup efektif, sebab jika terjadi kendala atau proses sudah selesai dilakukan, Anda akan dihubungi secara langsung melalui media yang telah Anda berikan. Baik melalui telepon maupun alamat email pada umumnya.

2. Membaca Formulir dan Mengisinya dengan Teliti

Setelah menemukan jenis pembuatan kartu kredit instan serta bank yang Anda pilih. Selanjutnya Anda perlu melengkapi formulir pengajuan untuk memproses data ke tahap berikutnya. Proses melengkapi data ini dilakukan bersamaan dengan menyertakan persyaratan yang harus Anda penuhi.

Meskipun syarat yang diajukan secara umum sama. Namun pada masing-masing bank terdapat poin-poin penting yang terkadang memiliki persyaratan khusus bagi nasabahnya. Secara umum persyaratan membuat kartu kredit adalah mengharuskan Anda sudah dalam batas usia minimal dan pendapatan minimal.

3. Memastikan Riwayat Finansial Aman dan Stabil

Menjaga kenyamanan dalam bertransaksi, pihak bank akan memastikan riwayat finansial Anda aman untuk melakukan pembuatan kartu kredit instan.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan kedua belah pihak. Pasalnya, banyak sekali calon nasabah yang gagal dalam tahap ini sebab memiliki riwayat kredit yang buruk di masa lalu. Dimana bank akan mencari jalan aman untuk meminimalisir kerugian yang disebabkan penunggakan dari pembayaran pinjaman dengan dana yang besar.

Manfaat Pembuatan Kartu Kredit Instan untuk Liburan

Memanfaatkan kartu kredit untuk melakukan perjalanan atau liburan merupakan hal yang sering dilakukan oleh seorang traveller. Beberapa kartu kredit sering memberikan promo dengan penawaran traveling menggunakan minim budget.

Biasanya setiap bertransaksi dengan kartu kredit kita akan mendapatkan poin. Poin tersebut dapat ditukar dengan berbagai keuntungan sesuai dengan promo yang disediakan bank. Beberapa manfaat lain dari pembuatan kartu kredit instan, antara lain:

1. Mudah melakukan Akses ke Luar Negeri

Manfaat yang diinginkan banyak orang yaitu kemudahan akses saat di luar negeri. Pasalnya, dengan menggunakan kartu kredit Anda bisa bertransaksi di luar negeri dengan mudah dan tidak perlu ribet memikirkan banyak hal.

Menggunakan jenis kartu kredit yang memiliki logo Visa atau Mastercard tentu memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi. Misalnya saja saat Anda di hotel dan kelaparan atau ingin beli makanan di luar hotel tapi terlalu lelah untuk jalan-jalan, Anda cukup membuka website restoran tersebut dan bisa memesan makanan yang Anda inginkan dengan melakukan pembayaran via kartu kredit.

2. Mendapatkan Promo Tiket Pesawat

Melakukan liburan dengan biaya tiket pesawat murah tentu menjadi dambaan hampir seluruh traveller. Saat ini, tiket pesawat dengan harga regular saja sudah cukup mahal bagi pemilik budget terbatas. Namun, dengan memiliki kartu kredit yang tepat Anda bisa saja mendapat kesempatan untuk memperoleh tiket pesawat dengan harga miring.

Salah satu cara yang biasa dilakukan yaitu dengan mengumpulkan poin atau reward dari transaksi kartu kredit digital. Pasalnya, saat ini banyak bank atau maskapai penerbangan yang memberikan penawaran tiket pesawat murah jika pembelian tiket dilakukan dengan kartu kredit. Biasanya hal ini terjadi lantaran kerjasama antara penyedia kartu kredit dengan maskapai bersangkutan.

3. Lebih Efektif dan Efisien Saat Kehabisan Uang Tunai

Melakukan perjalanan jauh dengan membawa uang tunai banyak tentu sangat merepotkan dan berbahaya. Sebab, Anda tidak bisa memprediksi kejahatan atau hal buruk apa yang akan terjadi. Salah satu tips meminimalisir hal buruk selama liburan yaitu dengan menggunakan kartu kredit.

Menggunakan kartu kredit selama perjalanan dan liburan berlangsung, Anda tidak perlu bingung melakukan transaksi. Terlebih jika kekurangan uang selama berlibur. Di saat-saat seperti ini, kartu kredit memberikan solusi yang memudahkan karena bisa Anda gunakan secara langsung.

Anda tak perlu lagi ke ATM untuk mengambil uang tunai lalu kemudian menukarkan uang di money changer yang tentunya akan merepotkan dan menghabiskan waktu liburan Anda bersama keluarga atau orang tersayang.

4. Mendapat Banyak Promo

Pembuatan kartu kredit instan juga dapat memberikan Anda banyak keuntungan lain. Seperti promo harbolnas yang biasa terjadi pada beberapa hari atau tanggal khusus. Biasanya, jenis keuntungan yang dibagikan seperti cashback saat melakukan perbelanjaan, maupun diskon saat akan menyewa hotel pada destinasi wisata yang dituju.

5. Mendapatkan Catatan Pengeluaran

Seringkali selama liburan, Anda lupa untuk mencatat pengeluaran biaya. Jika terus dilakukan, liburan tidak lagi menjadi penghilang stress, tetapi juga menambah beban pikiran sebab bisa saja terjadi pembengkakan biaya yang Anda sesali kemudian hari.

Namun, dengan melakukan transaksi menggunakan kartu kredit. Anda menjadi lebih mudah dalam memantau pencatatan pengeluaran karena semua hal yang berkaitan dengan transaksi online melalui kartu kredit dapat tercatat secara otomatis pada aplikasi.

6. Mendapat Asuransi Perjalanan Gratis

Manfaat terakhir dari pembuatan kartu kredit instan yang bisa Anda dapatkan yaitu asuransi perjalanan. Hal ini, nantinya akan bisa kamu dapatkan secara gratis jika Anda tepat dalam memilih jenis kartu kredit khusus traveling.

Sistem kinerja kartu kredit ini selain memudahkan proses akses. Biaya yang ditargetkan juga dapat dicicil dengan periode waktu tertentu sesuai kesepakatan.

Keuntungan Memilih Kartu Kredit Digital digibank

Berdasarkan tips yang sudah dijelaskan di atas terkait pemilihan jenis bank yang tepat dalam pembuatan kartu kredit instan. digibank by DBS merupakan salah satu pilihan tepat yang harus Anda pertimbangkan dengan baik.

Kartu kredit digital digibank wajib dimiliki oleh seorang traveller. Dengan dukungan Aplikasi digibank by DBS yang sangat mudah digunakan. Beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dengan memilih digibank by DBS untuk pembuatan kartu kredit instan, antara lain:

1. Approval 60 detik

Melakukan pembuatan kartu kredit instan bersama digibank by DBS Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan. Salah satunya sistem approval yang sangat cepat. Dalam kurun waktu 60 detik atau 1 menit saja, kita sudah bisa tahu apakah pengajuan kartu kredit berhasil atau tidak.

  1. 2. Cashback hingga Rp1,5 juta

Anda bisa nikmati cashback hingga Rp1,5 juta setelah Kartu Kredit digibank Anda disetujui untuk transaksi online. Ini tentunya akan sangat menguntungkan dan bisa membuat Anda sebagai pengguna kartu kredit semakin nyaman.

3. Lebih Cepat Digunakan

Memilih kartu kredit dari digibank by DBS dengan verifikasi yang super cepat, Anda bisa langsung mendapatkan 2 jenis kartu. Pertama merupakan jenis digital yang bisa langsung digunakan untuk bertransaksi melalui Aplikasi digibank by DBS.

Kemudian, juga terdapat kartu kredit fisik dengan kode nomor yang berbeda. Penggunaan jenis fisik ini dapat digunakan secara langsung setelah Kartu Kredit fisik dikirimkan.

3. Stay in Control

Jika Anda takut akan menjadi lebih boros dengan memakai kartu kredit. Tidak perlu khawatir, sebab kartu kredit digital digibank memiliki fitur control yang dapat Anda gunakan untuk melakukan manajemen pengeluaran. Anda dapat mengatur limit pengeluaran dengan cepat melalui Aplikasi digibank by DBS.

4. Pay Your Way

Setelah kartu kredit fisik diaktivasi, Anda bisa menggunakan kartu kredit digibank by DBS ini untuk berbagai macam kebutuhan. digibank memberikan kemudahan transaksi dalam dengan cicilan hingga 60 bulan

5. Atur dan Monitor 24/7 di Aplikasi

Aplikasi digibank by DBS memberikan kemudahan bagi penggunanya dengan sistem kerja 24/7. Sehingga, jika terjadi kendala terkait aktivasi, pembuatan pin, informasi transaksi, atau bahkan penukaran poin reward dapat Anda lakukan dengan mudah dan kapan saja.

6. Gratis Iuran Tahun

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan apply Kartu Kredit digibank yaitu gratis iuran pada tahun pertama. Syarat yang diperlukan juga cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan transaksi belanja senilai Rp1 juta selama 60 hari setelah kartu kredit diterima.

Tunggu apalagi, segera apply kartu kredit digital di go.dbs.com/cc, pilihan bank terbaik untuk segala transaksi. Bersama digibank by DBS liburan Anda menjadi lebih praktis!

 

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /