Mudahnya Mengelola Uang di Masa Pandemi dengan Aplikasi Investasi Online
20 Dec 2021

Mudahnya Mengelola Uang di Masa Pandemi dengan Investasi

Manajemen finansial menjadi sebuah kunci penting demi kehidupan yang nyaman dan mapan di masa depan. Salah satu bentuk upaya mengelola uang yang bisa kamu lakukan saat ini adalah investasi. Menariknya lagi sekarang investasi sudah semakin mudah untuk dilakukan. Hadirnya aplikasi investasi yang bisa diakses secara online membuat banyak orang kini bisa menginvestasikan uangnya dengan lebih bijak.

Tanpa investasi, kamu mungkin akan sulit untuk mencapai kebebasan finansial yang selalu menjadi harapan bagi semua orang. Kamu juga mungkin tak bisa mencapai mimpi-mimpi yang kamu miliki di masa depan karena tak ada biaya. Jadi ayo investasi mulai dari sekarang  juga!

Pemakaian Aplikasi Investasi Online

Zaman sekarang ini teknologi sudah berkembang semakin canggih. Investasi pun semakin mudah dilakukan berkat adanya aplikasi yang mempermudah proses investasi di berbagai instrumen. Berikut ini adalah beberapa kemudahan pemakaian aplikasi investasi yang bisa kamu rasakan:

  1. Setor Uang Mudah
    Kemudahan pertama yang akan kamu rasakan adalah setor uang atau modal investasi akan jauh lebih mudah untuk dilakukan. Dengan adanya aplikasi, kamu bisa memilih berbagai metode pembayaran modal tersebut. Selain itu sistem pembayaran juga biasanya sudah terintegrasi dengan pihak bank sehingga prosesnya sangat cepat dan aman.
    Kemudahan setor uang atau modal investasi ini akan membuat kamu semakin bersemangat untuk berinvestasi. Banyak orang yang malas memulai langkah investasi mereka karena merasa sulit untuk menyetorkan dana. Dengan adanya aplikasi investasi ini maka mudah saja bagi kamu untuk setor dana kapanpun dibutuhkan.
  1. Tersedia Banyak Produk Investasi
    Aplikasi investasi terbaik pasti akan menyediakan banyak pilihan instrumen atau produk investasi. Dalam satu jenis aplikasi kamu bisa menemukan banyak penawaran produk investasi yang bisa kamu pilih. Ini tentu akan memberikan kemudahan bagi dirimu untuk mengakses banyak jenis instrumen investasi.
    Dalam melakukan investasi kamu juga akan diminta untuk melakukan diversifikasi. Diversifikasi ini artinya kamu perlu meletakkan dana yang kamu miliki pada beberapa jenis aset. Dengan kata lain kamu perlu membeli beberapa jenis instrumen investasi agar bisa melakukan diversifikasi tersebut. Diversifikasi ini bisa kamu lakukan dengan mudah lewat satu aplikasi.
  1. Pemantauan Investasi Praktis
    Investor yang baik harus terus memantau dana yang telah ia keluarkan untuk berinvestasi. Tak cukup hanya setor uang saja, kamu juga harus terus melakukan pemantauan dan mengikuti perkembangan dana yang sudah kamu setorkan tadi. Pastikan bahwa dana tersebut bekerja secara efektif dan bisa menghasilkan keuntungan yang memuaskan di masa depan sesuai tujuan investasimu.
    Proses pemantauan atau pengawasan dana investasi ini akan lebih mudah dilakukan lewat aplikasi. Dengan adanya aplikasi online, kamu bisa mengikuti terus perkembangan investasi yang kamu lakukan. Aplikasi investasi juga biasanya akan memberikan laporan performa instrumen atau aset yang kamu miliki sebagai bahan analisis.
  1. Mudah Mendapat Informasi atau Edukasi Terkait Investasi
    Pemakaian aplikasi dalam dunia investasi ini ternyata juga bisa mempermudah investor dalam mendapatkan informasi atau edukasi. Biasanya aplikasi untuk investasi memang menyediakan pusat informasi yang bisa dijadikan sebagai sumber bahan analisis bagi investor. Bagi para pemula, fasilitas seperti ini jelas akan sangat membantu.
    Investasi bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dilakukan. Dibutuhkan pertimbangan matang dan harus ada bekal pengetahuan yang matang dari investornya. Oleh sebab itu aplikasi akan menjadi fasilitasi pendukung yang efektif. Bahkan saat kamu merasa kesulitan, kamu bisa langsung menghubungi layanan konsumen untuk mendapatkan arahan solusi yang tepat.
  1. Pembelian Investasi Lebih Fleksibel
    Melalui aplikasi investasi kamu bisa melakukan pembelian aset secara fleksibel. Aplikasi ini bisa kamu install di smartphone sehingga sangat mudah untuk diakses kapan saja dan dimana saja kamu membutuhkannya. Pembelian aset juga dapat kamu lakukan dengan mudah tanpa harus pergi ke kantor tertentu.
    Fleksibilitas dalam menggunakan aplikasi ini akan sangat disukai oleh generasi muda. Anak muda zaman sekarang cenderung menyukai suatu hal yang praktis dan fleksibel. Dengan begitu penggunaan aplikasi ini jelas akan sangat membantu dan membuat generasi muda semakin nyaman melakukan investasi.

 

Cermat Memilih Aplikasi untuk Berinvestasi

Saat ini tak sulit memang untuk menemukan aplikasi investasi. Namun tidak semuanya aman untuk digunakan dan kamu harus bijak memilih mana aplikasi yang memang layak dipakai atau tidak. Apalagi aplikasi ini akan mengelola dana atau asetmu sehingga kamu tak seharusnya memilih secara sembarangan. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat memilih layanan aplikasi untuk berinvestasi:

  • Pastikan Terdaftar OJK
    Pertama, pastikan dulu bahwa aplikasi yang akan kamu gunakan sudah terdaftar di OJK. Ini merupakan prinsip penting yang perlu dipahami agar kamu terhindar dari berbagai jenis tindak penipuan. Jika sudah terdaftar OJK artinya aktivitas yang dilakukan oleh aplikasi tersebut sudah terjamin aman dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Jangan memilih aplikasi investasi terbaik hanya berdasarkan iming-iming profitnya saja.
    Banyak orang memutuskan untuk tidak melakukan investasi karena takut dibohongi atau takut menanggung kerugian. Banyak cerita di luar sana dimana investor harus menanggung kerugian akibat meletakkan uang atau asetnya di fasilitas aplikasi yang salah. Padahal jika kamu memilih aplikasi yang tepat dan diawasi OJK hal semacam ini tak akan terjadi. Asetmu bisa tetap tersimpan aman dan akan terus bertumbuh.
  • Cek Kelengkapan Fiturnya
    Periksa dulu seperti apa kelengkapan fitur yang ditawarkan. Apakah fiturnya sudah cukup lengkap atau belum. Pilihlah aplikasi yang fiturnya lengkap sehingga kamu bisa melakukan akses apapun dengan mudah. Pastikan semua fitur yang ada dalam aplikasi tersebut juga sudah sesuai dengan kebutuhan serta rencana investasi yang akan kamu lakukan.
    Tak ada salahnya untuk mencoba beberapa jenis aplikasi dan membuat perbandingan. Bandingkan fitur-fitur yang tersedia di sana dan temukan mana aplikasi yang paling lengkap fiturnya. Aplikasi dengan pilihan fitur terlengkap tadi bisa kamu jadikan pilihan dan akan mempermudah kamu dalam melakukan investasi.
  • Cari Tahu Instrumen Investasi yang Tersedia
    Pilihlah aplikasi yang menyediakan instrumen investasi sesuai keinginanmu. Pemilihan instrumen investasi ini akan sangat dipengaruhi oleh profil risiko serta tujuan investasi yang kamu lakukan. Pastikan bahwa aplikasi yang akan digunakan tersebut menyediakan instrumen investasi yang kamu bidik.
    Sebagai contoh, kamu ingin berinvestasi dalam instrumen Reksadana. Maka pilihlah aplikasi yang di dalamnya menyediakan produk investasi Reksadana. Kalau bisa pilihlah aplikasi yang menawarkan beberapa pilihan instrumen Reksadana. Dengan begitu dalam satu aplikasi kamu bisa melakukan diversifikasi atau pemakaian beberapa jenis instrumen Reksadana dengan mudah dan praktis.
  • Pilih Aplikasi dengan Sistem yang Simple
    Tak perlu menggunakan jenis aplikasi yang rumit. Apalagi untuk investor pemula, sangat disarankan untuk memilih jenis aplikasi yang sistemnya simple atau sederhana. Terutama untuk tampilan interface serta akses ke berbagai jenis fitur. Pilihlah yang simple sehingga kamu bisa dengan mudah menggunakan aplikasi tersebut.
    Berhati-hatilah saat memilih layanan aplikasi untuk berinvestasi. Jangan mudah terbawa tren atau godaan dari pihak lain. Jika memang ingin mencari rekomendasi maka carilah berdasarkan riset yang kamu lakukan sendiri. Jangan mudah terpengaruh apalagi oleh penawaran untung yang terlalu besar dalam waktu singkat. Bersikaplah realistis dan pilih aplikasi yang paling aman untuk digunakan.

 

Fitur Lengkap dari Aplikasi digibank by DBS

Salah satu jenis aplikasi untuk berinvestasi yang bisa kamu manfaatkan saat ini adalah digibank by DBS. Ini merupakan aplikasi mobile perbankan yang dihadirkan oleh bank DBS untuk mempermudah para nasabah maupun investor. Melalui aplikasi ini ada banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan. Berikut ini adalah beberapa keunggulan produk aplikasi digibank by DBS: 

  • Kemudahan Buka Rekening
    Sebelum bisa berinvestasi dengan aplikasi digibank by DBS, maka terlebih dahulu kamu harus membuka akun rekening. Menariknya, lewat digibank by DBS ini kamu bisa melakukan pembukaan rekening dengan mudah dan cepat. Kamu tidak harus pergi ke kantor bank agar bisa buka rekening. Kamu juga tidak butuh dokumen syarat berlembar-lembar bahkan tak harus antre di kantor bank.
  • Verifikasi Praktis
    Agar akun rekening bisa digunakan umumnya nasabah harus melakukan verifikasi terlebih dahulu. Proses verifikasi di aplikasi digibank by DBS ini ternyata sangat mudah dan praktis. Kamu hanya membutuhkan e-KTP dan sidik jari saja untuk bisa melakukan verifikasi sehingga akun rekening mulai bisa dipakai untuk investasi.
  • Gratis Transfer dan Tarik Tunai
    Aplikasi digibank by DBS ini menjadi salah satu rekomendasi aplikasi untuk investasi karena memang menawarkan banyak kemudahan. Salah satunya adalah tersedia layanan transfer dan tarik tunai tanpa biaya. Fitur ini akan mempermudah kamu dalam melakukan investasi karena kamu bisa membayar dan menarik dana secara praktis.
    Kini masyarakat dari berbagai kalangan bisa memulai langkah investasinya dengan mudah. Didukung dengan hadirnya Aplikasi digibank by DBS ini semua orang bisa memulai investasi tanpa harus ribet. Menariknya lagi aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh para investor pemula karena begitu praktis. Namun investor profesional pun juga sangat cocok memakai aplikasi digibank by DBS ini.
    Dari segi keamanan memang benar bahwa digibank by DBS sudah terjamin aman. Layanan ini sudah terdaftar langsung oleh OJK sehingga semua aktivitas transaksi yang ada di dalamnya sudah dijamin aman. Kamu pun bisa menemukan banyak sekali instrumen investasi yang ditawarkan oleh digibank by DBS melalui aplikasi mobile tersebut. Jadi pembelian aset akan jauh lebih mudah dan sangat praktis untuk dilakukan.

Aplikasi mobile dari digibank by DBS juga menawarkan fitur yang lengkap. Mulai dari akses ke berbagai aset atau instrumen investasi dengan mudah sampai penarikan dana profit yang cepat dan efisien. Layanan konsumen yang diberikan oleh digibank by DBS pun sangat mudah untuk dijangkau. Kamu bisa menghubungi layanan konsumen kapan saja dibutuhkan saat kamu kesulitan untuk menggunakan aplikasi ini.

Tunggu apa lagi? Ayo mulai langkah investasimu sekarang juga bersama digibank by DBS. Nikmati semua fitur yang ada dan tumbuhkan asetmu melalui aplikasi investasi mobile yang telah disediakan. Mulailah sekarang juga karena semakin awal kamu memulai maka akan semakin besar peluang profit yang bisa kamu nikmati.

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS