Cara Mudah Apply Kartu Kredit Saat Pandemi, Simak Tipsnya!

Cara Mudah Apply Kartu Kredit Saat Pandemi, Simak Tipsnya!

Sudah lebih setahun pandemi akibat penyebaran virus corona atau Covid-19 melanda. Selama itu pula sebagian kehidupan masyarakat Indonesia masih harus perlu banyak penyesuaian. Hidup di zaman new normal menuntut untuk serba adaptif dan responsif. Termasuk juga dalam urusan pekerjaan.

Bagi sebagian orang selama masa pandemi ini butuh banyak penyesuaian terutama dalam pengaturan anggaran. Pengurangan pendapatan akibat berkurangnya jam kerja dan waktu lembur menjadi tak terelakkan. Satu-satunya jalan adalah memangkas sejumlah mata anggaran dari rencana keuangan.

Sayangnya meski telah mengatur anggaran dengan sedemikian rupa, situasi tak terduga yang membutuhkan anggaran tambahan menjadi tak bisa dielakkan. Maka solusi untuk mendapatkan dana tambahan menjadi jalan yang harus dipilih. Caranya bisa melalui pinjaman pada kerabat, kolega, atau perbankan.

Meski begitu di masa pandemi, mendapatkan pinjaman dari kolega dan keluarga bukanlah perkara gambang. Alasannya, hampir setiap orang lebih memilih melipatgandakan dana darurat untuk mengantisipasi situasi tak terduga, Maka jalan lain yang bisa dipilih adalah dengan mendapatkan kemudahan dengan mengajukan kartu kredit.

Apply kartu kredit banyak dipilih lantaran syarat membuat kartu kredit terbilang mudah. Apalagi selama pandemi kamu bisa mendapatkan layanan pengajuan kartu kredit secara online. Meski begitu, kamu tetap harus bijak saat akan apply kartu kredit agar tidak terjebak dalam masalah finansial masa datang.

Setidaknya terdapat 4 hal yang harus diperhatikan saat mengajukan atau apply kartu kredit

  1. Sesuaikan Plafon

    Saat akan mengajukan kartu kredit pastikan kamu hanya mengambil kartu kredit dengan plafon yang sesuai dengan profil keuanganmu. Jangan tergoda untuk mengambil plafon yang lebih besar meski pihak penyedia kartu kredit menawarkan kamu untuk upgrade ke level lebih tinggi saat apply kartu kredit

    Bila mencoba mengambil atau apply kartu kredit pada plafon di atas profil keuangan, bukan tidak mungkin kamu akan tergoda untuk memakai seluruh plafon. Akibatnya kamu akan kesulitan saat melakukan pembayaran. Bukan tidak mungkin kamu malah mengalami masalah finansial akibat salah dalam pengelolaan kartu kredit

  2. Perhatikan Merchant Kerjasama

    Ajukanlah kartu kredit pada lembaga atau perbankan yang memiliki banyak merchant kerjasama. Hal ini akan membantumu saat akan menggunakan kartu kredit nantinya. Jangan sampai kartu kredit kamu malah sering ditolak saat akan digunakan karena terbatasnya merchant yang bekerjasama.

    Makin banyak jangkauan merchant yang bekerjasama dengan kartu kredit yang kamu gunakan, maka makin banyak kemudahan yang kamu rasakan dalam melakukan pembayaran.

  3. Promo

    Enaknya punya kartu kredit tak hanya sekadar punya dana siaga kapan saja. Sebagai alat bayar, kartu kredit justru hadir dan semakin mendapat tempat di masyarakat karena ada banyak keuntungan yang didapat. Banyaknya merchant yang menerima pembayaran kartu kredit ditambah sejumlah promo yang disediakan membuat penggunaan kartu kredit makin diminati.

    Nah buat kamu yang ingin apply kartu kredit perdana, tak ada salahnya memilih lembaga penerbit kartu kredit yang rajin menyediakan promo. Biasanya ada banyak promo yang diberikan merchant untuk pembayaran menggunakan kartu kredit seperti potongan harga, diskon cicilan, dan bonus berupa poin reward.

  4. Bayar Lunas

    Salah satu rule tak tertulis bagi pengguna kartu kredit adalah harus bijak dalam menggunakan dan melunasi plafon yang terpakai. Bayarlah lunas setiap transaksi yang telah digunakan sebelum jatuh tempo. Hal ini untuk menghindarkan dari beban bunga yang bisa saja memberatkan apabila selalu ditunda-tunda.

    Bila tidak memungkinkan untuk membayar lunas, kamu bisa membayar di atas minimum payment yang jatuh tempo setiap bulannya. Ingat untuk selalu tertib dalam mengelola kartu kredit.

Cara Mudah Apply Kartu Kredit Selama pandemi, lembaga perbankan masih membatasi aktivitas terutama di kantor cabang. Namun bukan berarti kamu tak bisa apply kartu kredit. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas apply kartu kredit secara online seperti yang bisa kamu akses lewat aplikasi digibank by DBS. Dengan syarat membuat kartu kredit yang mudah, hanya dari aplikasi kamu langsung apply Kartu Kredit digibank Live Fresh.

Kartu Kredit digibank Live Fresh memberi banyak kemudahan karena adanya beragam promo seperti promo online shopping, travel, groceries, home living hingga health & beauty. Pengajuannya pun terbilang mudah. Kamu hanya perlu menunggu proses approval hingga 60 detik dengan kartu kredit digital.

Saat mengajukan persyaratan kamu hanya perlu mengisi formulir dan melengkapi data. Selanjutnya, setelah verifikasi berhasil dilaksanakan kamu akan mendapatkan dua jenis kartu yaitu kartu kredit digital dan kartu kredit fisik. Kartu kredit digital bisa langsung kamu gunakan setelah approval. Sedangkan kartu kredit fisik akan kamu dapat dengan nomor kartu yang berbeda dengan pengiriman maksimal 14 hari kerja.

Apply kartu kredit digibank Live Fresh akan memberi banyak keuntungan untuk kamu, di antaranya:

 
  1. Cashback hingga Rp1,5 Juta
    Kamu bisa menikmati cashback hingga Rp1,5 juta saat aplikasi Kartu Kredit digibank-mu disetujui untuk bertransaksi online di e-commerce favoritmu
  2. Cashback 5% Transaksi Online
    Dengan menggunakan kartu kredit, kamu akan lebih mudah untuk melakukan transaksi pembayaran. Baik untuk pembayaran via online maupun transaksi secara langsung di merchant yang bekerjasama.
    Hal yang sayang untuk dilewatkan karena kamu bisa belanja makin untung dengan memanfaatkan cashback 5% hingga Rp 500 ribu yang didapatkan dari transaksi online setiap bulannya. Pembayaran menggunakan Kartu Kredit digibank Live Fresh akan membuat kamu untung berkali lipat.
    Lebih serunya lagi, pembayaran menggunakan Kartu Kredit digibank Live Fresh juga memberi cashback 5% hingga Rp 300 ribu untuk transaksi pembelanjaan online menggunakan kartu utama. Juga ada cashback 5% hingga Rp 200 ribu untuk transaksi pembelanjaan online menggunakan kartu tambahan
  3. Klaim Cashback dengan Mudah
    Tak cuma cashback berlimpah, dengan menggunakan Kartu Kredit digibank Live Fresh kamu juga bisa mendapat kemudahan dalam klaim untuk setiap bulannya. Kamu hanya perlu mengirim SMS ke 99333
  4. Keuntungan Ganda dengan Poin Rewards
    Saat menggunakan kartu kredit kamu tentu tak hanya berharap promo dan diskon. Reward biasanya menjadi daya tarik bagi pengguna kartu kredit karena bisa memberi kemudahan.
    Nah, dengan menggunakan Kartu Kredit digibank Live Fresh kamu akan mendapatkan banyak rewards. Sebagai contoh, untuk setiap transaksi Rp10.000, kamu akan dapat 1 Poin Rewards digibank. Akumulasi 1600 Poin Rewards digibank setara dengan Cashback Rp 100 ribu.
    Setiap poin reward yang terkumpul bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan berbagai keuntungan, Sebagai contoh, kamu bisa menukar 5.000 Poin Rewards untuk e-voucher BliBli dan Traveloka senilai Rp 200 ribu melalui Aplikasi digibank by DBS.
  5. Hemat Hingga 50 Persen
    Buat para pengguna setia Kartu Kredit digibank Live Fresh, terdapat penawaran khusus yaitu hemat hingga 50 % di lebih dari 250 outlet restoran, salon kecantikan, pusat kebugaran, travel agent, bioskop dan tempat rekreasi favorit di Indonesia. Tak hanya di dalam negeri lho, promo ini juga berlaku di lebih dari 150+ outlet di Singapura. Seru kan!
  6. Ubah Transaksi Menjadi Cicilan
    Ada satu lagi keuntungan yang kamu dapatkan saat menggunakan Kartu Kredit digibank Live Fresh. Dalam kondisi keuanganmu sedang tidak prima, kamu bisa mengganti transaksi kartu kredit menjadi cicilan. Kamu bisa menyesuaikan kemampuan membayar dengan limit yang telah terpakai dengan suku bunga yang kompetitif.

Menggunakan kartu kredit kini menjadi bagian dari kebutuhan yang menunjang gaya hidup masa kini. Mobilitas dan fleksibilitas yang ditawarkan kartu kredit membuat kamu perlu apply kartu kredit. Kamu hanya perlu belajar mengelola keuangan dengan lebih baik agar keamanan finansialmu tetap terjaga.

Memilih Kartu Kredit digibank Live Fresh merupakan pilihan yang tepat dengan berbagai keuntungan yang bisa didapat. Jangan lupa kunjungi http://go.dbs.com/cc  sekarang juga dan segera apply Kartu Kredit digibank Live Fresh. Hanya dari satu aplikasi kamu bisa merasakan kemudahan transaksi di era digital. ***

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /