Keuntungan bertransaksi menggunakan dompet digital
09 Apr 2020

Lebih Mudah Top Up e-Wallet dengan aplikasi digibank by DBS

Transaksi pakai e-wallet sekarang udah bukan hal yang baru lagi di era digital seperti saat ini. Banyak merchant maupun toko-toko yang sekarang menerima pembayaran cashless atau non-tunai.

Salah satu produk e-wallet yang bisa kamu pakai dan banyak digunakan sebagai metode pembayaran adalah OVO. Lewat aplikasi ini kamu gak perlu repot-repot lagi bawa dompet atau duit kemana-mana.

Cukup bawa smartphone-mu dan kamu bisa melakukan pembelian di berbagai merchant yang menerima pembayaran lewat OVO. Basic-nya, transaksi pakai dompet digital ini bisa dilakukan lewat scan barcode di setiap toko yang udah disediakan.

Gak cuma praktis buat dipakai belanja, e-wallet atau dompet digital ini juga memiliki berbagai macam keuntungannya yang lain. Penasaran apa saja, kan? Simak artikel berikut ini, ya!

Keuntungan bertransaksi menggunakan dompet digital

1.Lebih aman dan praktis

Bertransaksi dengan uang tunai tentu jauh lebih berisiko. Karena dompet kita bisa sewaktu-waktu jatuh, hilang atau kemungkinan terburuknya adalah dirampok orang yang gak kita kenal.

Nah, dengan uang elektronik seperti misalnya OVO, kamu cuma perlu melakukan top up dari ATM atau mobile banking-mu. Setelahnya, kamu bisa bertransaksi menggunakan aplikasi OVO-mu.

Selain itu, kamu juga bisa menghindari kemungkinan buruk lain seperti gak adanya uang recehan maupun penjual yang gak punya kembalian. Lewat uang elektronik ini, kamu bisa membayar bill belanjaanmu dengan pas tanpa harus terlibat dalam drama picisan gak ada kembalian.

2.Mengetahui kemana saja uangmu digunakan

Pernah gak sih kamu belanja tapi lupa nyimpen di mana struk belanjaannya? Nah, dengan teknologi yang sekarang semakin maju, kamu bisa menggunakan aplikasi e-wallet ini untuk melacak setiap transaksi pengeluaranmu.

Gak perlu repot-repot lagi mencatatnya dalam buku secara manual. Karena dalam sebulan, kamu bisa melihat kemana aja perginya uangmu dan pada pos-pos apa yang membuatmu boros.

3.Ragam promo menarik yang ditawarkan

Kamu pasti sering lihat dong merchant-merchant di mall yang menawarkan potongan harga maupun cashback sekian persen. Nah, kalau kamu lagi butuh barang yang ada di merchant tersebut, tentu gak ada salahnya dong membeli dengan memanfaatkan promo yang ada. Lumayankan bisa menghemat pengeluaranmu tipis-tipis.

Top up e-wallet dengan mudah menggunakan aplikasi digibank by DBS

Nah, untuk memudahkanmu dalam melakukan top up e money atau e-wallet yang kamu gunakan. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi digibank by DBS yang cukup mudah dan praktis untuk digunakan.

Lewat aplikasi ini, kamu bisa melakukan top up ke semua e-wallet yang kamu miliki. Top up OVO? Bisa! Top up Dana? Bisa juga! Apa lagi top up e-money. Gak perlu repot-repot lagi install banyak aplikasi karena dengan 1 aplikasi digibank by DBS kamu bisa lakukan top up ke semuanya.

Kalau kamu bingung bagaimana cara melakukan top up e-wallet dari aplikasi digibank by DBS, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Login terlebih dahulu ke dalam aplikasi digibank by DBS
  2. Pilih menu “Bayar & Beli”
  3. Kemudian klik “Uang Elektronik”
  4. Selanjutnya, pada bagian “Penerbit Uang Elektronik” pilihlah e-wallet sesuai yang kamu gunakan
  5. Terakhir, lakukan konfirmasi pembayaran lalu masukkan password digibank-mu

Gak cuma itu lho, di aplikasi digibank by DBS kamu juga bisa membeli pulsa, isi ulang paket data,  top up m-Tix, bayar BPJS dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, tunggu apa lagi? Yuk, install aplikasi digibank by DBS di smartphone-mu dan permudah aktivitas bayar belimu dengan #SatuTanganAja.