4 Jurus Mendongkrak Untung dari Menabung Valas

4 Jurus Mendongkrak Untung dari Menabung Valas

Menabung menjadi alternatif yang banyak dipilih oleh mereka yang punya rencana melancong ke luar negeri. Dengan menabung mereka bisa merencanakan perjalanan ke destinasi impian. Namun, tahukah kamu bahwa ada cara lebih cepat untuk mewujudkan rencana liburan impianmu yaitu melalui investasi.

Berinvestasi sambil menabung valas memang sangat mungkin dilakukan. Namun, harus diperhatikan bawa kedua hal ini harus berjalan beriringan tanpa perlu memberatkan apalagi merepotkan. Agar tabungan dan investasi bisa membuat asetmu melambung, berikut beberapa jurus yang bisa kamu perhitungkanDengan berinvestasi kamu berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan dengan memutar aset yang sudah dimiliki. Sejumlah uang baik berupa rupiah maupun valuta asing (valas) yang sebelumnya mengendap di rekening kamu bisa berkembang menjadi lebih cepat.  Kamu bahkan bisa saja mendapatkan uang yang lebih banyak dibanding jumlah minimal yang sebelumnya ditargetkan untuk bisa melancong ke luar negeri nanti.

Pilih Layanan Investasi yang Mudah

Kamu tentu tidak mau waktumu tersita hanya untuk melakukan otorisasi transaksi keuangan. Apalagi bila yang kamu lakukan saat itu hanyalah otorisasi untuk memindahkan sebagian aset di tabunganmu untuk berinvestasi valas. Karena itu kamu perlu memastikan sudah menggunakan layanan yang bisa diakses melalui aplikasi terpercaya seperti melalui layanan rekening valas  Multi Currency Account (MCA) dari digibank by DBS.

Selain mudah, layanan MCA dari digibank by DBS juga akan memanjakan kamu dengan layanan transaksi 24 jam selama 7 hari penuh. Kamu juga tidak perlu melakukan otorisasi ke kantor cabang. Pastikan juga bahwa kamu membuka rekening valas pada lembaga yang tidak banyak mengenakan potongan untuk setiap transaksi.

Pastikan Memilih Mata Uang yang Tepat

Investasi valas perlu dilakukan dengan kejelian dan kematangan dalam memberi penilaian terhadap mata uang yang dipilih. Dalam investasi valas, kamu memang bisa saja memilih mata uang sesuai dengan negara yang akan dituju. Namun, mata uang yang biasanya menjadi primadona untuk investasi adalah dolar Amerika (USD). Selain karena harganya yang cenderung lebih tinggi bila dikonversi dengan rupiah, menabung dan berinvestasi dolar amerika juga cenderung lebih stabil.

Selain USD, kamu juga bisa memilih mata uang lain seperti dolar Singapura (SGD) atau dolar Australia (AUD). Namun, bila melihat trend nilai tukar mata uang asing terhadap rupiah yang berlaku selama ini Euro (EUR) juga tak kalah menjanjikan. Selama ini EUR dikenal sebagai  mata uang paling berpengaruh di dunia satu peringkat di bawah dolar Amerika.

Perhatikan Pergerakan Harga Valuta

Saat kamu sudah memutuskan untuk investasi valas, maka kamu sudah harus mulai rajin melihat pergerakan pasar mata uang dunia. Tentu saja jika kamu ingin asetmu melambung setinggi gunung. Membaca berbagai informasi dan perkembangan baik di kawasan Asia maupun regional akan sangat membantu kamu dalam menentukan mata uang yang akan dibeli. Kamu bisa mendapat berbagai informasi terkini mengenai market melalui digibank by DBS.

Untuk mengakomodir kamu dalam berinvestasi valas, lewat digibank by DBS kamu bisa melakukan transaksi dalam 10 uang sekaligus tergantung mana yang menurutmu paling menawarkan keuntungan. Di digibank by DBS terdapat sepuluh mata uang  sehingga Anda akan lebih mudah untuk menembus pasar luar negeri. Adapun mata uang yang tersedia yaitu USD, SGD, AUD, NZD, EUR, GBP, JPY, HKD, CAD, dan CHF.. Dengan beragam pilihan mata uang ini, kamu bisa dengan mudah melakukan switch mata uang sesuai dengan perkembangan pasar yang berlaku saat itu.

Saat bertransaksi, kamu juga harus terus memantau pergerakan kurs yang biasanya sangat fluktuatif. Pastikan bahwa kamu bisa menemukan momentum yang tepat pada saat menjual atau membeli valas. Kamu juga perlu sedikit memperhatikan kebijakan ekonomi yang sedang diterapkan atau baru dikeluarkan oleh pemerintah tempat valuta asing yang kamu investasikan digunakan.

Beli Valas di Tempat Terpercaya

Banyak tempat yang bisa kamu akses untuk bisa bertransaksi valas. Namun, pastikan bahwa tempat itu adalah lembaga terpercaya seperti bank atau institusi keuangan resmi lainnya.

Untuk mendapatkan margin yang bagus, bertransaksi valas melalui digibank by DBS menjadi pilihan yang tepat karena DBS merupakan salah satu lembaga valuta asing terbaik di Asia sehingga kamu bisa mendapatkan nilai tukar yang bersaing.

Investasi valuta asing boleh dibilang merupakan investasi yang mudah sehingga sangat bisa menjadi pilihan semua orang termasuk pemula. Kamu hanya perlu dollar atau mata uang lain di saat harganya murah, kemudian menjualnya kembali ketika harganya sedang tinggi. Meski begitu tetap dibutuhkan kehati-hatian agar untung bisa melambung.

Bagaimana? Bila kamu serius untuk melambungkan aset di tabungan dolarmu, inilah waktunya. Manfaatkan berbagai kemudahan dan fasilitas yang ada di layanan rekening valas atau Multi Currency Account dari digibank by DBS yang siap mewujudkan mimpimu. Yuk, segera buka go.dbs.com/rekeningvalas dan download Aplikasi digibank by DBS untuk bisa segera buka rekening valas.***

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /