Korea Selatan
24 Oct 2022

Tempat Shopping di Korea Selatan untuk Belanja Sepuasnya

Jalan-jalan ke Korea Selatan memang mengasyikkan. Di sana, kamu seakan bisa merasakan apa yang karakter-karakter KDrama rasakan di televisi. Apalagi bila kamu menggunakan pinjaman KTA, maka kamu tidak perlu khawatir lagi dengan biayanya.

Namun, jalan-jalan ke Korea Selatan tidak akan terasa lengkap apabila kamu tidak berbelanja dan membeli oleh-oleh khas Korea. Oleh sebab itu, mari kita bahas tempat shopping di Korea Selatan yang menarik untuk dikunjungi.

Mau Belanja Apa?

Sebelum ke pembahasan tempat shopping di Korea Selatan, apakah kamu sudah tahu apa saja yang perlu dibeli ketika belanja? Bila belum, simak penjelasan mengenai barang-barang yang bisa kamu beli dengan pinjaman KTA.

  1. Hanbok
    Pasti kamu sudah tidak asing dengan Hanbok. Ya, Hanbok adalah baju tradisional khas Korea Selatan. Oleh-oleh ini cukup penting untuk kamu beli sebagai pertanda kamu pernah ke Korea Selatan dan mengagumi budayanya.
    Pakaian yang sekilas terlihat seperti kimono Jepang ini berharga sekitar Rp1,8 juta rupiah untuk wanita dan Rp1,5 juta rupiah untuk pria. Semakin mahal harganya, maka Hanbok akan memiliki kualitas bahan yang semakin bagus pula.
  2. Ginseng
    Ingat pelajaran di Sekolah Dasar terkait Korea Selatan? Ya, Korea Selatan adalah negara yang terkenal dengan julukan ginseng. Ginseng merupakan tanaman yang dikenal memiliki beragam jenis manfaat bagi kesehatan tubuh.
    Ada 3 jenis ginseng yang bisa kamu pilih, yakni Hongsam, Susam, dan Baeksam. Olahannya sendiri bentuknya beragam, ada yang berupa obat, makanan, hingga minuman. Tentu rasanya sangat enak.
    Bila perlu, kamu bisa memanen ginseng langsung dari kebun untuk dijadikan oleh-oleh. Ada beragam paket wisata yang menawarkan pengalaman ini.
  3. Kimchi
    Bila kamu sering menonton atau mengikuti beragam hiburan dari Korea, maka kamu tidak asing dengan kimchi. Ya, kimchi adalah makanan yang selalu disajikan oleh orang Korea dengan nasi.
    Ada beragam kimchi yang sering dihidangkan oleh masyarakat Korea. Namun, Tongbaechu Kimchi dan Yangbaechu Kimchi-lah yang paling sering dibeli wisatawan dan dijadikan oleh-oleh.
    Kedua kimchi tersebut sama-sama terbuat dari sawi putih. Namun, Tongbaechu Kimchi mengalami fermentasi yang lebih lama sehingga rasanya akan lebih asam daripada Yangbaechu Kimchi.
  4. Kosmetik
    Korea Selatan populer akan kecantikan dan ketampanan masyarakatnya. Hal ini tak dapat terlepas dari fakta bahwa Korea Selatan adalah gudangnya kosmetik berkualitas tinggi. Oleh sebab itu, kamu perlu membeli ini sebagai oleh-oleh.
    Ada beragam jenis kosmetik yang bisa kamu beli di sana. Bahkan, tak jarang banyaknya produk tersebut akan membuatmu bingung untuk memilih. Selain itu, kamu juga bisa membuat kosmetik sendiri dengan ahlinya.
  5. Magnet
    Tentu kamu juga ingin kan memiliki hiasan khas Korea Selatan? Itulah mengapa kamu perlu membeli hiasan magnet khas Korea yang bisa ditempelkan ke kulkas. Harganya pun bervariasi, tergantung di mana dan apa yang kamu beli.
    Bentuk magnet ini beragam. Ada yang berbentuk ratu dan raja Korea, tempat wisata, seseorang yang memakai Hanbok, landmark Korea, dan lain-lain. Kamu bebas memilih mana yang kamu suka sesuai selera.
  6. Aksesoris Lainnya
    Selain magnet, kamu juga bisa membeli aksesoris lain khas Korea. Aksesoris ini di antaranya adalah kunci, tas, patung figure Hanbok, dan lain-lain. Pasti akan menarik dan lucu bila kamu mempunyai aksesoris-aksesoris ini.
  7. Merchandise K-Pop
    Bila kamu adalah fans K-Pop, maka jangan lupa membeli beragam merchandise selagi di Korea Selatan. Budaya membeli merchandise ini disebut sebagai budaya Hallyu.
    Ada banyak merchandise yang bisa kamu beli di Korea Selatan, seperti kipas, tas, lightstick dan lain-lain. Bahkan, kamu bisa menemukan merchandise yang tidak dijual di Indonesia.
  8. Makanan Ringan
    Ada banyak makanan ringan Korea yang sering kita dengar ketika di Indonesia, seperti ramen pedas, susu pisang, dan lain-lain. Nah, selagi di Korea, kenapa kamu juga tidak belanja makanan-makanan tersebut?
    Di Korea Selatan, kamu akan menemukan jauh lebih banyak makanan ringan daripada yang pernah kamu dengar di Indonesia. Namun, pastikan untuk mengecek tanggal kadaluarsanya ya agar kamu tidak keracunan.
  9. Hangwa
    Satu lagi makanan khas Korea Selatan adalah Hangwa. Hangwa adalah kue tradisional yang terbuat dari tepung beras dicampur dengan madu, minyak wijen, gula, dan bahan-bahan lainnya.
    Satu hal yang membuat Hangwa menarik adalah warnanya yang beragam sehingga terlihat meriah dan colorful. Belum lagi kemasannya yang juga menarik.

Biasanya Hangwa disajikan di acara-acara besar seperti pesta atau festival. Namun, Hangwa juga dapat kamu beli sebagai oleh-oleh agar bisa mengingatkan kamu akan Korea Selatan

Wah, banyak sekali ya oleh-oleh yang bisa kamu beli di Korea Selatan. Kira-kira dimana kamu bisa mendapatkan semua oleh-oleh tersebut? Simak jawabannya di bawah ini.

Tempat Shopping Populer di Korea Selatan

Kini, saatnya kamu berbelanja. Kamu bisa mengunjungi berbagai tempat shopping populer di bawah ini untuk membeli apapun oleh-oleh yang kamu inginkan:

  1. Myeongdong
    Tempat belanja pertama yang harus kamu kunjungi adalah Myeongdong Shopping Street. Tempat ini sangat populer di kalangan masyarakat Korea Selatan dan wisatawan.
    Di sini, kamu bisa menemukan banyak toko berderet. Bahkan, di setiap blok kamu bisa bertemu dengan lebih dari 20 toko kosmetik. Selain itu, kamu juga bisa menemukan beragam oleh-oleh lain seperti baju khas Korea.
    Myeongdong terletak di Jung-gu, Kota Seoul. Setiap hari Myeongdong buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam.
  2. Namdaemun
    Namdaemun Market adalah salah satu surga bagi siapapun yang ingin berbelanja. Di sini, kamu bisa menemukan beragam oleh-oleh khas Korea, seperti pakaian hingga makanan. Bahkan, peralatan mendaki pun ada di sini.
    Namdaemun Market adalah tempat yang unik karena baru buka jam 11 malam. Namun, pasar yang terletak di Jung-gu, Seoul ini akan tutup di hari Minggu. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, yakni mulai dari ratusan ribu rupiah.
  3. Edae
    Edae adalah nama lain dari Ewha Womans University Area atau biasa dikenal sebagai Ewha Womans University Shopping Street. Sesuai namanya, kamu akan menemukan berbagai produk kecantikan dan baju untuk para wanita.
    Ada berbagai merk kosmetik populer tersedia di sini, seperti Face Shop, Tony Moly, Innisfree, Skinfood, Etude House, dan lain-lain. Pakaian dan aksesoris yang dijual pun tak kalah bagus seperti kosmetiknya.
    Edae berada di Seodaemun-gu, Kota Seoul. Pasar yang populer di kalangan wanita Seoul ini buka setiap hari dari jam 12 siang hingga 9 malam.
  4. Lotte Department Store’s Main Branch
    Jika kamu ingin belanja di pusat perbelanjaan seperti mall, maka kamu bisa mengunjungi Lotte Department Store Main Branch. Pusat perbelanjaan ini berada di Jung-gu, Kota Seoul, dan buka dari jam setengah 11 pagi hingga 8 malam.
    Ada berbagai merk terkenal yang bisa kamu temukan di sini, seperti Laneige, Missha, dan Sulwhasoo. Uniknya, kamu akan mendapatkan diskon bila membayar dengan visa Korea Selatan.
    Di samping itu, pajak barang bisa di-refund dan barang-barang tersebut bisa diambil di Bandara Incheon. Hal ini sangat memudahkan para wisatawan untuk tidak membawa oleh-olehnya secara langsung.
  5. Goto Mall
    Bila kamu ingin mencoba belanja di pusat bisnis yang modern seperti Gangnam, maka kamu perlu untuk mengunjungi Goto Mall. Goto Mall merupakan singkatan dari Gangnam Terminal Underground Shopping Centre.
    Mall ini berbentuk unik karena berupa lorong bawah tanah yang memiliki panjang 800 meter. Lorong ini terhubung dengan subway atau kereta bawah tanah di Seoul. Bahkan, mall ini adalah mall terbesar di Seoul.
    Di sini kamu bisa menemukan beragam pakaian, aksesori dan kosmetik. Jam buka mall ini adalah jam 10 pagi hingga 10 malam. Mall ini sendiri terletak di Seocho-gu, Kota Seoul.
  6. Apgujeong Rodeo Street
    Kembali ke pasar di jalanan, kali ini kita beralih ke Apgujeong Rodeo Street. Di sini, kamu akan menemukan beragam produk fashion mewah yang biasa digunakan para artis Korea.
    Apgujeong terletak di Gangnam-gu, Kota Seoul. Sayangnya Apgujeong hanya buka dari jam 11 siang hingga 3 sore saja.
  7. Gwangjang Vintage Market
    Bila kamu menyukai produk-produk antik atau vintage, maka kamu perlu mengunjungi Gwangjang Vintage Market yang terletak di Jongno-gu, Kota Seoul. Pasar ini hanya buka di hari Sabtu dan Minggu dari jam 10 pagi hingga 7 malam.
    Pasar yang buka sejak tahun 1905 ini menjual pakaian tradisional seperti Hanbok. Selain itu, kamu akan menemukan beragam jajanan khas Korea dan makanan untuk pernikahan. Ada juga produk-produk antik lainnya yang bisa kamu temukan di sini.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk berbelanja oleh-oleh di Korea Selatan? Dengan berbelanja barang-barang di tempat-tempat tersebut, kamu akan memerlukan biaya sekitar Rp50 hingga Rp80 juta. Biaya tersebut belum termasuk transport ke tempat-tempat itu dan biaya liburan kamu selama di Korea Selatan. Kamu akan membutuhkan dana hingga ratusan juta jika ingin berlibur dan berbelanja tanpa batas.

Namun, kamu tak perlu khawatir akan biaya tersebut karena pinjaman KTA dari digibank KTA akan membantumu. Apalagi, DBS Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik sehingga kamu tak perlu khawatir akan pinjaman dengan bunga rendah ini.

Ada berbagai keunggulan yang bisa kamu dapatkan bila kamu mengajukan KTA di sini, seperti.

  • Pengajuan 24 Jam
    digibank by DBS siap melayani pengajuanmu selama 24 jam melalui website https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta atau aplikasi yang bisa diunduh di ponselmu, yakni Aplikasi digibank by DBS.
  • Prosesnya Cepat
    Kamu hanya perlu menunggu selama 60 detik saja agar pengajuan pinjamanmu dapat diproses.
  • Dana Langsung Cair
    Setelah pengajuan pinjamanmu diproses dan diterima, maka dana langsung cair  hingga 200 juta rupiah.
  • Dapat Mengatur Pinjaman
    Kamu dapat mengatur besaran pinjamanmu sendiri sesuai kebutuhanmu.
  • Dapat Mengatur Tenor
    Selain itu, kamu dapat mengatur tenor atau waktu cicilanmu sendiri hingga 36 bulan.
  • Tak Perlu Dokumen Fisik
    Kamu juga tidak perlu repot-repot mencantumkan dokumen secara fisik.
  • Persyaratan Mudah
    Syarat yang perlu kamu penuhi cukup mudah, yakni kamu harus punya NPWP dan e-KTP, berpenghasilan minimal 5 juta rupiah, serta berdomisili di Semarang, Surabaya, Bandung, dan Jabodetabek

Menarik bukan? Bila kamu perlu informasi lebih lanjut kamu bisa menuju ke website. Bila informasi diatas sudah cukup, kamu bisa segera ajukan pinjaman KTA dan jalan-jalan ke Korea beserta belanja sepuasnya.