Gunakan Pengajuan KTA Online untuk Merenovasi Rumah Gaya Bohemian
20 Mar 2022

Gunakan Pengajuan KTA Online untuk Merenovasi Rumah

Rumah bergaya bohemian cukup populer saat ini di kalangan masyarakat Indonesia. Gaya rumah lebih berkesan modern. Rumah yang mengadopsi gaya bohemian umumnya terlihat berbeda dan lebih menarik untuk dipandang.

Desain rumah bergaya bohemian mengutamakan pada permainan desain yang unik, dan permainan warna yang cerah dan earthy. Kamu tertarik untuk mendesain rumahmu dengan gaya ini? Kamu bisa melakukan pengajuan KTA online di digibank KTA jika kamu mau.

Mengenal Desain Bergaya Bohemian

Merancang dan membangun rumah yang sesuai dengan keinginan adalah hal yang sangat menyenangkan. Terlebih kamu yang baru saja berumah tangga dan ingin menciptakan suasana rumah yang nyaman dan sesuai impian.

Jika kamu tertarik untuk merancang desain rumah yang modern dan dipadukan dengan furniture yang terlihat sangat unik dan berwarna, desain bergaya bohemian ini bisa jadi pilihan. Desain bergaya bohemian, memiliki desain yang unik dan berbeda di setiap ruangannya. Permainan warnanya sangat cocok untukmu yang penuh jiwa seni dan kreativitas.

Berikut ini beberapa contoh desain rumah bergaya bohemian yang dilansir dari Elle Décor bisa jadi referensi untuk kamu.

  1. Rumah farmhouse bohemian modern
    Rumah dengan desain bohemian ternyata bisa dipadukan dengan rumah bergaya tradisional atau memiliki model farmhouse. Rumah akan terlihat lebih modern dan hidup, dipadukan dengan warna-warna yang cerah dan terang.
  2. Interior yang Eklektik
    Desain ruangan di rumahmu bisa jadi lebih berwarna dengan desain bohemian yang eklektik. Desain eklektik tidak mengenal aturan yang baku, kamu bisa menggabungkan berbagai unsur gaya sesuai kreativitasmu. Jika perpaduan interiornya tepat, kamu akan bisa menampilkan keseimbangan ruangan yang simetris dan berseni
  3. Ruangan dengan nuansa alam yang bebas
    Kamu bisa bereksplorasi dengan desain ruangan dengan nuansa alam. Memanfaatkan perpaduan warna karpet yang cerah, beberapa spot untuk tanaman hias di dalam rumah akan menambah suasana asri di rumahmu. Kamu bisa melakukan pengajuan KTA bank untuk mengoleksi berbagai tanaman hias di rumah.
  4. Padukan furniture klasik di setiap ruangan
    Dengan memadukan berbagai furniture klasik seperti warna biru laut akan menambah sentuhan menarik di ruangan rumahmu. Pilih warna-warna interior yang senada agar ruangan tampak lebih menarik.
    Di setiap ruangan, kamu juga bisa menambahkan barang-barang antik untuk desain ruangan agar lebih menarik. Gaya bohemian tentu sangat cocok dipadukan dengan berbagai macam barang yang antik. Untuk mengoleksi barang-barang antikmu di rumah, kamu bisa melakukan pengajuan KTA online di digibank KTA.
  5. Tambahkan rak buku dan hiasan di ruang kerja
    Untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman dan tenang ketika bekerja, kamu bisa menambahkan rak-rak buku dan hiasan yang menarik di ruangan kerjamu. Simpanlah koleksi bukumu di sana, Dengan penataan yang rapi, tentu akan menambah kesan menarik di ruangan kerjamu. 
  6. Ciptakan kamar yang indah dengan warna menarik
    Kamu bisa memilih warna-warna di setiap ruangan kamar tidur sesuai dengan warna yang kamu suka. Agar ketika kamu bangun tidur, kamu merasa nyaman dan pikiran jadi fresh kembali saat melihat suasana kamar yang kamu suka. Kamu bisa berkreasi apa saja menentukan warna kesukaanmu.
  7. Miliki ruangan seni yang indah
    Jika kamu punya koleksi di bidang seni, kamu bisa mendesain ruangan bergaya bohemian untuk meletakkan karya-karyamu. Ruangan khusus yang bisa kamu gunakan untuk mengeksplorasi ide senimu. Bisa juga kamu jadikan tempat untuk koleksi-koleksi seni yang kamu peroleh dari berbagai tempat.

Tips Merenovasi Rumah Menjadi Bergaya Bohemian

Untuk menghadirkan desain rumah yang sesuai dengan impianmu, tentu butuh konsep desain yang matang. Desain interior yang sesuai dengan keinginan pasti akan memiliki kepuasan tersendiri untukmu.

Terlebih rumah adalah tempat yang setiap hari digunakan untuk bercengkrama bersama keluarga. Kamu tentu menginginkan rumah yang nyaman dan membuat betah bukan?

Berikut ini beberapa tips untuk merenovasi rumah bergaya bohemian yang akan membuatmu lebih betah berada di rumah.

  1. Pemilihan warna yang sesuai
    Agar rumah terlihat elegan dan tidak berantakan, sebaiknya kamu menentukan palet warna yang sesuai. Mulailah dengan warna-warna netral, baru nanti tambahkan aksen warna yang terang agar rumah tampak lebih bersih dan memiliki kesan tenang. Tentukanlah warna kesukaanmu.
  2. Memainkan pola
    Jika kamu menginginkan desain yang eklektik, atau bernuansa alam, yang memainkan kreativitas, amu bisa memilih interior rumah yang menggunakan pola.
    Motif-motif yang terdapat di karpet, gorden, cushion, dan soft furnishing bisa jadi pilihan. Mix and match  motif yang sesuai dengan keinginanmu. Pola ini akan membuat suasana rumah lebih menyenangkan. Dengan pengajuan KTA online, kamu bisa memilih banyak furniture dengan motif yang akan mempercantik ruangan di rumahmu.
  3. Tekstur yang kontras
    Selain memilih warna dan pola, kamu juga perlu memperhatikan tekstur dari desain ruanganmu. Ciri utama dari desain eklektik adalah paduan tekstur yang kontras atau saling bertentangan. Kamu bisa lebih berani mengeksplorasi ide di sini. Ciptakan desain ruangan yang membuatmu nyaman dan betah di rumah.
    Misalnya kamu memilih furniture dari tekstur yang berat seperti batu bata eksos, marmer atau kayu. Dipadukan dengan bantal yang lembut, karpet tenun, dan interior lainnya. Perpaduan ini akan memberikan ambience  yang unik dalam ruangan rumahmu.
  4. Paduan dari berbagai jenis perabotan
    Memilih berbagai jenis perabotan dan interior rumah membutuhkan waktu yang cukup lama. Tentu kamu tidak sembarangan dalam memilihnya. Jenis perabotan juga perlu disesuaikan dengan elemen ruangan yang lainnya.
    Misalnya kamu akan mengumpulkan terlebih dahulu soft furnishing  yang bergaya bohemian. Lalu kamu memilih furniture dengan gaya vintage. Memadukan lagi dengan dekorasi rumah yang tradisional.
    Demi kenyamanan anggota keluarga di rumah pastinya kamu akan mempertimbangkan segala sisi di ruangan tersebut. Jika membutuhkan biaya tambahan untuk membeli berbagai jenis perabotan, kamu bisa melakukan pengajuan KTA online di digibank KTA dengan persyaratan yang mudah.
  5. Perhatikan besaran ruangan di rumahmu
    Untuk mendekorasi rumah, perhatikan juga besaran ruangan di rumahmu. Buatlah komposisi furniture dan aksesoris rumah yang proporsional. Sesuaikan dengan elemen interior dengan skala ruangan. Satu dan yang lainnya bisa tampak rapi dan sesuai dengan besaran ruangan.
    Jangan sampai perabotan di dalam ruangan justru hanya akan menambah kesan sempit dan berantakan di rumah. Perhatikan juga semuanya sesuai kebutuhan. Jadi setiap sisi dapat termanfaatkan dengan optimal.
  6. Hadirkan focal poin di ruangan
    Kamu perlu menonjolkan focal poin pada desain ruangan yang kamu buat. Tonjolkan sesuatu yang eye catching agar ruangan lebih menarik, seperti aksen di dinding, lampu gantung, dekoratif yang mencolok dan unik di setiap ruangan. Pasti rumahmu akan jauh lebih menarik. Orang yang datang akan punya kesan yang unik dengan dekorasi dan furniture yang eye catching  di ruangan itu.
  7. Pastikan tidak ada kesan berantakan
    Desain rumah yang menyatu akan membuat suasana nyaman lebih mudah tercipta. Konsep yang kamu buat harus bisa berkesinambungan satu sama lain. Sehingga rumahmu tidak memiliki kesan yang berantakan. Siapa saja yang berada di rumah akan merasa nyaman dan betah dengan keadaan ruangan yang rapi.
  8. Tambahkan material natural untuk ruangan
    Material natural di sebuah ruangan akan menambah nuansa yang menyenangkan di rumah. Kamu bisa mendekorasi ruangan dengan nuansa natural dengan menggunakan lantai karpet.

Menyenangkan sekali ya bisa merenovasi rumah impian dengan gaya bohemian. Ide sudah ada, sudah belajar juga tips-tipsnya. Saatnya mewujudkan rumah impianmu. Namun, tabungan untuk renovasi rumah masih belum cukup. Kamu bisa saja melakukan pengajuan KTA bank jika masih terkendala biaya. Rumah impianmu bisa kamu bangun segera.

Gunakan Pengajuan KTA Online untuk Mewujudkan Rumah Impian

DBS Indonesia telah berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Melalui produk digibank KTA dari digibank by DBS, komitmen tersebut ditunjukkan dengan berbagai keuntungan bagi para nasabah.

Kamu yang ingin merenovasi rumah dengan desain bohemian tentu bisa melakukannya bersama digibank KTA. Keunggulan yang akan kamu dapatkan dengan melakukan pengajuan KTA online adalah sebagai berikut:

  • Proses Online 24 jam tanpa ribet
    Pengajuan KTA online dapat kamu lakukan melalui Aplikasi digibank by DBS atau website go.dbs.com/kta
  • Approval kilat hanya 60 detik
    Kamu tidak perlu menunggu berhari-hari agar pengajuan diterima. Persetujuan pengajuan yang cepat hanya 60 detik.
  • Dana langsung cair
    Proses cepat tanpa ribet hanya 60 detik, dana yang kamu pinjam akan langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga mencapai Rp 80 juta.
  • Atur jumlah pinjamanmu sendiri
    Kamu diberi kebebasan untuk memilih jumlah pinjaman sesukamu.
  • Cicilan hingga 36 bulan
    Tenor yang panjang hingga 36 bulan, jadi tak perlu khawatir soal jangka waktu pembayaran cicilan
  • Tanpa dokumen fisik
    Hanya dibutuhkan nomor e-KTP dan NPWP untuk melakukan pengajuan KTA bank
  • Syarat mudah
    Persyaratan untuk pengajuan KTA online ini kamu hanya memastikan bahwa kamu punya e-KTP yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya atau Semarang, penghasilan minimal Rp5 juta dan punya kartu kredit bank lain dengan limit paling sedikitnya Rp10 juta.

Proses Pengajuan KTA online di digibank KTA

Kamu yang belum pernah jadi nasabah, bisa melakukan  proses pengajuan KTA bank di digibank KTA dengan mengikuti 5 langkah berikut ini:

  1. Pertama, apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan cepat dalam 60 detik
  3. Lalu download Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi Biometrik bersama agen digibank
  5. Dana yang kamu pinjam akan langsung cair ke rekening digibank hingga 80 juta

Jika kamu  sudah pernah menjadi nasabah dan ingin lakukan pengajuan digibank KTA lagi, bisa mengikuti langkah di bawah ini:

  1. Klik pada Personal Loan di menu utama Aplikasi digibank by DBS
  2. Lengkapi dulu data dirimu di sana
  3. Tunggu konfirmasi untuk persetujuan kredit sebentar saja, hanya dalam waktu 60 detik
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang kamu inginkan
  5. Dana akan langsung cair hingga Rp 80 juta. Fantastis!

Nah, itu tadi tips mudah untuk renovasi rumah bergaya bohemian. Kalau kamu butuh pinjaman untuk membangun rumah impian dengan syarat mudah dan proses yang cepat, kamu bisa coba melakukan pengajuan KTA online di digibank KTA sesuai dengan langkah mudah di atas tadi. Ayo, segera bangun rumah impianmu!

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS