Tips Paling Aman untuk Kirim Uang ke Luar Negeri
12 Jul 2022

Begini Tips Paling Aman untuk Kirim Uang ke Luar Negeri

Kirim uang ke luar negeri adalah salah satu aktivitas yang dilakukan masyarakat untuk transaksi. Biasanya, kirim uang ini digunakan untuk transaksi kirim ke keluarga jauh, pembelian barang online, sampai urusan bisnis. Sehingga, kirim uang yang dilakukan bisa menjadi kegiatan rutin yang harus dilakukan dengan sering agar segala transaksi menjadi lancar.

Tetapi, dari segala kemudahan yang ada dalam transaksi ke luar negeri, ada keraguan yang dimiliki beberapa masyarakat. Keraguan tersebut menjadi hambatan yang bisa mengurungkan niat dalam transaksi ke luar negeri. Pemikiran tersebut membuat masyarakat harus berpikir berkali-kali sebelum melakukan transaksi ke negara lain yang dituju.

Hambatan dalam Kirim Uang ke Luar Negeri

Hambatan yang bisa diketahui bagi beberapa masyarakat menjadi keraguan ini bisa dipelajari dengan mendapatkan solusi yang tetap. Tetapi, ketahui dahulu apa saja hambatan dalam kirim uang ke luar negeri yang bisa dirasakan masyarakat.

  1. Biaya cukup mahal

    Biaya cukup mahal bisa menjadi hambatan dalam transaksi keluar kota. Hal ini bisa menjadi keraguan untuk melakukan transaksi tersebut. Sehingga, banyak orang yang mengurungkan niat dalam kirim uang ke negara tujuan. Akhirnya, jika pengiriman dilakukan untuk kerabat bisa dilakukan sekaligus saja agar tidak berkali-kali mengirim uang dan menghemat biaya administrasi.

    Biaya yang mahal bisa disebabkan karena proses yang ketat, nilai tukar kurs yang berlaku, dan lainnya. Hal tersebut bisa menjadi pertimbangan masyarakat atau bahkan beralih ke tempat yang dinilai lebih murah dalam administrasi.

  2. Kurang memahami cara penggunaan transfer ke luar negeri

    Transfer ke luar negeri sebagian orang memiliki pemikiran bahwa caranya berbeda dengan transaksi di dalam negeri. Jika sudah dicoba, transaksi ini tidak terlalu sulit dan mudah. Terlebih, dengan berkembangnya teknologi yang membuat proses transaksi lebih mudah dan cepat walau hanya menggunakan gadget pengguna.

    Sayangnya, orang yang belum memahami kemudahan tersebut masih berfikir bahwa kirim uang ke luar negeri cukup mahal dan sulit. Akhirnya, transaksi yang dilakukan harus dipikirkan dengan matang agar bisa dilakukan.

  3. Proses rumit

    Proses yang panjang bisa dipikirkan oleh masyarakat yang baru pertama kali melakukan transaksi ke luar negeri. Sehingga, proses kirim uang yang dilakukan cukup sulit dan membingungkan. Sehingga banyak orang yang menunda pengiriman jika tidak darurat atau berpikir berulang untuk mendapatkan yang terbaik.

    Hal ini bisa saja terjadi pada masyarakat yang kurang memahami bagaimana melakukan transfer ke luar negeri atau yang belum memahami teknologi digital. Sehingga masih menilai proses transaksi cukup lama dan rumit.

  4. Pengiriman memakan waktu lama untuk sampai

    Dalam melakukan transfer ke luar negeri biasanya memakan waktu yang lama. Sebab, proses pengiriman melalui beberapa tahap. Tujuannya untuk keamanan dan kenyamanan bersama. Sehingga, dalam proses pengiriman uang tersebut harus diketahui perkiraan waktu sampai agar tidak jauh dari keterlambatan.

    Selain itu, transaksi harus dilakukan dengan cara datang ke tempat dan cukup memakan waktu yang lama. Sehingga, kirim uang ditunda atau menjadi pertimbangan. Tanyakan estimasi waktu uang akan sampai ke penerima dan bisa digunakan.

  5. Keamanan yang diragukan

    Keamanan menjadi salah satu hal penting dalam setiap transaksi, terutama keuangan. Bahkan, proses yang dilakukan untuk pengiriman uang ke luar negeri sesuai tujuan harus sesuai prosedur agar keamanan tetap terjaga. Sehingga dalam menentukan lembaga yang cocok untuk pengiriman harus dipastikan aman.

    Transfer uang ke negara lain sesuai tujuan memang memiliki beberapa hambatan bagi pengirim. Terlebih dengan biaya yang dikeluarkan tidak sedikit untuk sekali transaksi. Maka, sebelum melakukan pengiriman, pastikan mengetahui apa saja tips untuk mengirim uang ke luar negeri dengan aman dan nyaman.

6 Tips Kirim Uang ke Luar Negeri dengan Mudah dan Aman

Kirim uang ke luar negeri saat ini tidak akan ada hambatan yang menyulitkan pengguna. Hal itu bisa terjadi karena teknologi yang berkembang sehingga memudahkan proses transaksi ke luar negeri yang dituju. Bahkan banyak kemudahan yang bisa didapatkan dengan melakukan transaksi tersebut melalui gadget dan bisa dilakukan dirumah.

Selain itu, dengan melakukan kirim uang ke luar negeri bisa memudahkan masyarakat dalam transaksi kapan dan di mana saja untuk segala pengiriman ke negara yang dituju. Bahkan waktu pengiriman dan uang yang dikirim bisa sampai dengan cepat tanpa memerlukan waktu yang lama.

Tetapi ketahui dahulu apa saja tips aman untuk kirim uang ke luar negeri agar transaksi tidak terganggu dan sampai ke tujuan. Pastikan bisa melakukan pengiriman uang dengan nyaman dan tenang walau hanya menggunakan gadget.

  1. Pilih tempat yang terpercaya

    Pilih tempat Remittance atau jasa kirim uang ke luar negeri dengan baik. Hal ini perlu dilakukan pertama kali sebelum memutuskan melakukan pengiriman, pilih tempat Remittance yang terpercaya. Tujuannya agar kenyamanan saat melakukan transaksi tetap didapatkan. Jangan sampai tergoda dengan biaya administrasi yang murah.

    Tempat yang terpercaya bisa diketahui melalui lembaga keuangan dan sudah memiliki surat resmi. Sehingga prosesnya diawasi oleh Pemerintah. Bertanya dengan orang yang dikenal untuk mendapatkan rekomendasi tempat kirim uang yang terpercaya bisa menjadi cara tepat. Hal itu diketahui karena kenyamanan dari pengguna saat melakukan transaksi.

  2. Perhatikan kurs

    Perhatikan kurs saat melakukan transfer uang ke luar negeri. Tujuannya, agar mengetahui terlebih dahulu untuk perhitungan transfer. Sehingga, jumlahnya sesuai dan tidak kekurangan maupun kelebihan.

    Memahami kurs sebelum mengirim uang, bisa mengetahui biaya pengiriman dengan tepat. Sehingga pengiriman lancar dan tidak terlambat. Kurs bisa dilihat melalui internet agar bisa diperkirakan terlebih dahulu uang yang akan dibawa.

  3. Pengecekan kembali nominal yang akan dikirim

    Jika sudah mengetahui nominal yang tepat dalam melakukan transfer uang ke luar negeri sesuai kurs, pengguna harus mengecek kembali nominal uang yang akan dikirim. Tujuannya agar memastikan uang yang dikirim sudah sesuai.

    Sebab, jika nominal salah bisa memberikan kerugian bagi dua pihak. Proses transaksi pun harus diulang dan bisa menambah biaya transfer agar nominal sama. Hal ini bisa memperlambat proses transaksi.

  4. Rekam jejak pengiriman uang diketahui dengan jelas

    Sebelum melakukan transaksi pengiriman uang, ketahui dahulu dari mana uang tersebut akan dikirim atau diterima. Sebab, perbedaan rekening bank harus dipahami terlebih dahulu karena dalam transaksi ini melibatkan beberapa tempat atau pihak.

    Tujuan mengetahui rekam jejak perlu dilakukan, terutama dari pihak remitansi yang mengajukan beberapa pertanyaan terkait uang yang dikirim. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan dari pencucian uang atau money laundering.

  5. Pahami kecepatan transaksi

    Pahami kecepatan transaksi hingga uang sampai pada penerima di luar negeri. Tujuannya, agar bisa memastikan perkiraan dalam transaksi tersebut kapan bisa diterima dan digunakan oleh penerima.

    Sebab, kirim uang ke luar negeri membutuhkan beberapa orang dalam transaksinya. Sehingga, waktu atau kecepatan pengiriman tidak secepat dalam negeri. Pastikan ketahui dahulu agar tidak salah paham dan bisa menjadi informasi bagi pengirim maupun penerima kapan uang akan diterima.

  6. Ketahui biaya transaksi

    Biaya transaksi juga perlu diketahui sebelum melakukan kirim uang ke berbagai negara luar yang diinginkan. Sama seperti transaksi transfer dalam negeri, pada proses pengiriman uang ke luar negeri juga memiliki biaya administrasi. Bahkan, biaya tersebut bisa lebih mahal dibandingkan dengan dalam negeri.

    Pada biaya transaksi bisa menjadi penentu dalam keputusan apakah akan menggunakan jasa kirim uang ke luar negeri tersebut atau tidak. Pastikan tempat jasa pengiriman uang transparan dan terpercaya. Selain itu ketahui kurs yang berlaku pada saat melakukan transaksi agar tidak terdapat kesalahan nominal dalam perhitungan.

Ketahui tips kirim uang ke luar negeri dengan aman bisa meningkatkan kenyamanan saat transaksi. Sehingga uang bisa sampai ke penerima tepat waktu. Gunakan digibank by DBS untuk melakukan transfer ke luar negeri dengan mudah dan aman.

Kemudahan Kirim Uang ke Luar Negeri Bersama digibank by DBS

Kirim uang ke luar negeri saat ini tidak perlu was-was dan khawatir karena ribet dan biaya yang cukup mahal. Menggunakan digibank by DBS kemudahan transaksi ke luar negeri dengan cara yang modern bisa dirasakan melalui gadget.

Biaya transfer ke luar negeri saat ini bukan hambatan lagi dalam melakukan transaksi ke negara yang jauh. Bersama digibank by DBS pengguna bisa mendapatkan kemudahan di setiap pengiriman uang yang dilakukan.

  1. Akses 24/7 tanpa harus ke cabang

    Menggunakan digibank by DBS bisa dilakukan dimana saja dan akses kapan saja sesuai kebutuhan pengguna. Penggunaan layanan aplikasi, memudahkan akses 24/7 bagi pengguna dalam transfer uang melalui gadget. Sehingga waktu bukan hambatan dalam transaksi keuangan di banyak negara tujuan.

    Bahkan, penggunaan Aplikasi digibank by DBS memudahkan pengguna transfer tanpa perlu ke cabang. Sehingga hemat waktu dan tidak repot untuk kirim uang ke luar negeri saat ini.

  2. Gratis biaya transfer ke negara lain

    Biaya transfer ke luar negeri saat ini tidak perlu dikhawatirkan. Sebab dengan digibank by DBS disediakan gratis biaya transfer ke lebih dari 20 negara yang dituju dengan 7 mata uang diantaranya USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, dan GBP. Sehingga, biaya transfer tidak perlu dipertimbangkan dan segala transaksi bisa dilakukan dengan cepat.

  3. FX Rate terkini dan juara

    FX Rate yang dimiliki digibank by DBS kompetitif dan tanpa biaya tambahan lainnya sehingga biaya transfer ke luar negeri akan terasa lebih ringan.

  4. Sampai di hari yang sama

    Selain kemudahan akses transaksi yang bisa dilakukan kapan saja dengan aplikasi. Transfer uang ke luar negeri dengan digibank by DBS bisa sampai di hari yang sama dengan cepat dan mudah.

    Transaksi transfer uang sebelum waktu yang ditentukan, bisa mempercepat uang sampai ke penerima. Sehingga kenyamanan dan proses bisa dengan mudah tanpa perlu menunggu lama.

Gunakan digibank by DBS untuk memudahkan kirim uang ke luar negeri secara cepat dan aman. Akses yang bisa dilakukan kapan saja melalui gadget membuat transaksi lebih praktis tanpa perlu pikirkan biaya yang mahal.