Aplikasi Investasi Terbaik Bantu Tingkatkan Keuntungan Investasimu
20 Dec 2021

Aplikasi Investasi Terbaik Tingkatkan Keuntungan Investasimu

Jangan takut untuk memulai langkah investasimu sejak dini. Semakin awal kamu memulai maka akan semakin baik karena potensi keuntungan yang akan kamu dapat bisa semakin besar. Langkah investasimu akan dimulai begitu kamu bisa menentukan instrumen investasi berdasarkan profil risiko dan tujuan. Selain itu awal mula investasi ini juga akan ditentukan oleh pilihan aplikasi investasi yang kamu gunakan untuk menumbuhkan asetmu.

Zaman sekarang ini dunia sudah semakin canggih. Kamu bisa berinvestasi dengan mudah memakai aplikasi mobile. Aplikasi ini akan membuat langkah investasimu terasa jauh lebih praktis. Jadi jangan ragu untuk memulai sekarang juga karena fasilitas sudah tersedia dana akan memberi kemudahan.

 

Ciri-Ciri Aplikasi Investasi Terbaik

Banyak sekali pilihan aplikasi yang saat ini memungkinkan kamu untuk melakukan investasi secara online. Namun tidak semua aplikasi itu layak untuk dipakai dan kamu harus memastikan bahwa aplikasi pilihanmu memang tepat. Berikut ini adalah beberapa ciri aplikasi untuk investasi terbaik layak untuk kamu gunakan:

  • Mendapatkan Izin Legal
    Ciri pertama, aplikasi tersebut harus sudah mendapatkan izin yang legal. Artinya, aplikasi ini sudah harus terdaftar OJK. Dengan begitu semua kegiatan investasi yang berlangsung di dalamnya dijamin aman karena ada pihak OJK yang mengawasinya. Aplikasi dengan legalitas yang jelas seperti ini tidak akan menjerumuskan dirimu pada kegiatan investasi bodong yang merugikan.
    Aplikasi yang memang terdaftar secara legal biasanya akan menyertakan keterangan pada identitas mereka. Jika memang sudah terdaftar OJK maka bisa dikatakan bahwa aplikasi tersebut aman dipakai. Tampaknya hal ini juga sudah disadari oleh masyarakat di Indonesia. Terbukti bahwa saat ini masyarakat semakin pandai memilih aplikasi digital banking dan investasi yang sudah terdaftar OJK.
  • Menawarkan Imbal Hasil yang Wajar
    Semua orang pasti ingin mendapatkan profit yang besar dari hasil investasi mereka. Namun bukan berarti kamu harus mudah percaya pada aplikasi atau platform yang menawarkan imbal hasil besar dalam jumlah yang sama sekali tidak wajar. Aplikasi investasi yang baik sudah pasti akan menawarkan nilai imbal hasil yang wajar dan menguntungkan sesuai aktivitas investasi yang kamu lakukan.
    Itulah mengapa penting untuk memahami instrumen investasi yang akan kamu gunakan terlebih dahulu. Dengan begitu kamu tahu dengan jelas seperti apa prospek keuntungan yang akan dihasilkan dari instrumen tersebut. Jika kamu sudah punya dasar pemahaman tentang investasi, khususnya untuk jenis instrumen yang kamu gunakan maka lebih mudah untuk menghindari aplikasi bodong yang menawarkan profit tidak wajar,
  • Menyediakan Beberapa Opsi Instrumen
    Aplikasi yang baik juga sebaiknya menyediakan beberapa opsi atau pilihan instrumen investasi. Seperti diketahui bahwa saat ini ada banyak sekali pilihan jenis instrumen investasi yang bisa kamu andalkan. Akan jauh lebih baik jika aplikasi tersebut menyediakan akses ke instrumen investasi yang berbeda-beda. Jadi kamu bisa lebih leluasa memilih mana instrumen yang akan kamu jadikan sebagai investasi.
    Dengan adanya pilihan instrumen yang beragam, akan lebih mudah pula bagimu untuk melakukan diversifikasi. Dalam dunia investasi, diversifikasi ini sangatlah penting untuk dilakukan. Kamu harus meletakkan asetmu dalam beberapa instrumen untuk meminimalkan risiko serta mengoptimalkan keuntungan. Jika satu aplikasi punya beberapa instrumen maka akan lebih mudah untuk memantau semua aset diversifikasi yang sudah kamu lakukan.
  • Memberi Dukungan CS yang Optimal
    Aplikasi investasi yang bagus pasti akan menyediakan dukungan CS yang optimal. Fasilitas CS ini sangat dibutuhkan karena akan membantu kamu jika mengalami kesulitan dalam berinvestasi. Pastikan bahwa aplikasi tersebut menyediakan akses CS yang mudah dijangkau dan bisa diakses kapan saja. Dengan begitu kamu bisa menghubungi CS kapanpun dibutuhkan saat terjadi kendala.
    Layanan CS ini juga akan sangat dibutuhkan oleh para investor pemula. Jika Anda masih pemula di dunia investasi ini maka Anda pasti akan sangat membutuhkan panduan. Informasi atau panduan dari CS jelas akan mempermudah Anda untuk melakukan investasi di aplikasi tersebut. Selain itu CS ini juga akan membantu investor untuk mengatasi kendala-kendala yang mungkin terjadi selama melakukan akses terhadap akun yang dimiliki.
  • Menyediakan Kemudahan Pembelian Aset
    Salah satu tujuan penggunaan aplikasi investasi adalah untuk memberi kemudahan dalam membeli aset. Oleh sebab itu pastikan bahwa aplikasi yang kamu gunakan memberikan fleksibilitas dalam membeli aset atau instrumen investasi. Hindari aplikasi yang membutuhkan proses panjang dalam pembelian instrumen. Aplikasi semacam ini sangat tidak efektif untuk digunakan dan tidak sesuai dengan perkembangan zaman masa kini.
    Biasanya aplikasi yang baik akan menawarkan kemudahan pembelian aset dalam beberapa langkah cepat. Sistem sudah terintegrasi dengan baik sehingga pembelian aset tak butuh banyak langkah. Tidak ada langkah yang rumit dan syarat yang banyak setiap kali akan melakukan pembelian. Ini akan memberi kemudahan bagi semua investor untuk mendapatkan aset atau instrumen investasi yang mereka inginkan.
  • Memberi Transparansi Data Keuangan
    Ciri lain yang bisa menunjukkan bahwa aplikasi investasi memang layak dipakai adalah transparansi data yang ditunjukkan. Ingat, dalam hal ini kamu akan berurusan dengan uang atau aset investasi yang kamu miliki. Jadi sebisa mungkin usahakan agar kamu mendapatkan transparansi data yang tepat dan akurat.
    Pilihlah jenis aplikasi yang menunjukkan data keuangan investasi secara jelas karena ini merupakan sebuah aspek penting yang akan kamu butuhkan sebagai nasabah. Mulai dari modal yang kamu serahkan, nilai bunga tabungan atau aset, hingga profit yang akan kamu terima. Dengan adanya transparansi data ini maka kamu bisa memastikan bahwa memang kamu akan menerima keuntungan yang sudah seharusnya menjadi hak milikmu.
  • Menawarkan Kemudahan Registrasi
    Sebenarnya jika dibuat kesimpulan, poin penting dari sebuah aplikasi adalah kepraktisannya. Pilihlah aplikasi yang sangat praktis dan tidak mempersulit dirimu sebagai pengguna. Poin lain yang bisa kamu nilai dari sebuah aplikasi mobile untuk investasi adalah kemudahannya dalam registrasi. Gunakan aplikasi yang memberikan kamu kemudahan untuk melakukan registrasi atau pendaftaran.
    Kemudahan semacam ini sangatlah dibutuhkan oleh para investor pemula. Jika proses registrasinya mudah dan cepat maka akan lebih mudah bagi investor untuk memulai langkah investasinya. Jangan menggunakan aplikasi yang membebani penggunanya untuk melakukan registrasi dengan proses yang rumit.
  • Menyajikan Laporan yang Akurat
    Dalam dunia investasi ini kamu harus meluangkan waktu untuk memantau progress investasi yang kamu lakukan. Pemantauan ini akan jauh lebih mudah apabila kamu menerima laporan investasi yang akurat. Aplikasi investasi yang baik biasanya akan menyediakan fitur pembuatan laporan ini. Jadi investor bisa menerima laporan investasi dengan jelas dan akurat untuk dijadikan sebagai bahan evaluasi.
    Melalui laporan investasi tersebut, kamu bisa melihat seperti apa performa instrumen investasi yang kamu gunakan. Laporan investasi juga bisa memberikan informasi mengenai besar bunga tabungan, profit investasi, dan analisis peluang. Dari sini pula kamu bisa menilai apakah instrumen tersebut layak dipertahankan atau tidak. Laporan ini juga bisa jadi acuan bagi kamu untuk melakukan diversifikasi agar bisa memilih jenis instrumen yang tepat.
    Berdasarkan ciri-ciri ini cobalah untuk memilih aplikasi yang tepat dan memang bermanfaat untuk menemani langkah investasimu. Jangan tergoda pada iklan yang menggiurkan. Pilihlah aplikasi atau platform serta instrumen investasi yang benar-benar aman sekaligus bisa memberi keuntungan. Jika sudah menemukan pilihan aplikasi yang tepat, maka segera mulai langkah investasimu sekarang juga!

 

Alasan Investasi Pakai Aplikasi digibank by DBS

Dari banyaknya jenis aplikasi investasi yang bisa kamu gunakan, aplikasi ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk dipilih. Layanan dari digibank by DBS ini sudah terbukti kredibel dan sangat aman untuk digunakan. Tercatat sudah ada banyak nasabah yang tergabung menggunakan layanan ini baik untuk keperluan digital banking maupun investasi.

Sebagai layanan investasi dan digital banking, aplikasi digibank by DBS ini menawarkan banyak keunggulan. Tak hanya soal nilai bunga tabungan yang besar, fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini begitu lengkap dan mempermudah. Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh layanan investasi dan digital banking dari digibank by DBS:

  • Buka Rekening Mudah
    Pengguna digibank by DBS bisa dengan mudah melakukan pembukaan rekening. Sebelum bisa mengakses berbagai fitur yang tersedia di aplikasi ini maka harus dilakukan pembukaan akun. Pembuatan akun sangat praktis, mudah, dan tidak butuh waktu lama. Syarat yang dibutuhkan juga tidak sulit sehingga akan mempermudah siapa saja memiliki akun rekening di digibank by DBS.
  • Verifikasi Sangat Praktis
    Selain pendaftaran akun digibank by DBS mudah, ternyata proses verifikasinya juga tak kalah mudah. Bahkan proses verifikasi di layanan bank digital ini sangat praktis dan bisa dilakukan dengan cepat. Agar bisa melalui proses verifikasi, kamu hanya perlu menggunakan e-KTP dan sidik jari. Tak ada syarat dokumen yang ribet untuk bisa melakukan verifikasi ini.
  • Gratis Transfer dan Tarik Tunai
    Tak hanya mempermudah nasabahnya untuk mengakses layanan banking secara online, aplikasi ini ternyata juga ringan dari segi biaya. Aplikasi digibank by DBS memberikan kemudahan dalam proses transfer dan tarik tunai. Sebagai pengguna, kamu bisa transfer dan tarik tunai secara gratis. Ini tentu akan sangat menguntungkan kamu sebagai nasabah karena lebih hemat biaya.

Keunggulan yang dimiliki oleh layanan digibank by DBS ini jelas akan menjadi alasan kuat bagi kamu untuk memilih platform tersebut saat berinvestasi. Bersama digibank by DBS kamu bisa dengan mudah membuat akun dan membeli berbagai jenis instrumen investasi. Selain itu penarikan profit dari hasil investasi juga bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Aplikasi digibank by DBS ini seolah menjadi solusi tepat bagi anak muda yang ingin mulai investasi sejak dini. Aksesnya mudah dan pilihan produknya beragam. Selain itu aplikasi ini juga mudah diakses lewat berbagai jenis perangkat sehingga sangat fleksibel. Sangat mempermudah kamu untuk meraih nilai profit besar dari hasil investasi bersama digibank by DBS.

Tak ada lagi alasan untuk menunda berinvestasi di digibank by DBS. Aplikasi investasi yang dipersembahkan oleh digibank by DBS jelas akan menjadi solusi terbaik untuk manajemen finansial di era digital ini. Modal investasi di platform ini juga terbilang ringan sehingga memang sangat cocok dan direkomendasikan untuk para investor pemula.

 

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS