Pengumuman penting

 

Segera Upgrade Versi Terbaru Aplikasi digibank by DBS

 

Untuk mendukung kenyamanan kamu dalam bertransaksi dengan digibank by DBS. Kami ingin informasikan kamu untuk segera upgrade Aplikasi digibank by DBS versi terbaru di Playstore atau App Store sekarang.

Jika kamu sudah melewati batas waktu upgrade, yaitu tanggal 27 Desember 2020 dan masih menggunakan aplikasi digibank versi terdahulu, maka kamu tidak dapat melakukan transaksi melalui Aplikasi digibank by DBS.

Yuk, segera upgrade sekarang di Playstore atau App Store!


 

 

Perubahan Biaya Transfer

Nasabah digibank yang terhormat,

Kami informasikan bahwa efektif tanggal 23 Januari 2021 terdapat perubahan biaya terkait transaksi transfer melalui Aplikasi digibank by DBS dengan jaringan Real time transfer online (RTOL) dari Rp3.000,- /transaksi menjadi Rp 5.000,-/transaksi*. Sedangkan untuk transaksi pengecekan saldo melalui mesin ATM bank lain, seluruh nasabah akan dikenakan biaya sebesar Rp4.000,-/transaksi

 

Info lanjut mengenai ketentuan biaya yang berlaku dapat dilihat pada website kami.

Terima kasih telah bertransaksi dan menggunakan layanan digibank by DBS.

 

*berlaku untuk Nasabah dengan Total Saldo digibank < Rp 1.000.000

Salam hangat,
digibank by DBS
&nbsp;

Pengumuman Penyesuaian Biaya dan Bunga Cashline

Terdapat penyesuaian terhadap Bunga dan Biaya untuk transaksi Pencairan dengan cicilan maupun Konversi cicilan dari digibank Cashline. Tanggal efektif dan skema Bunga dan Biaya terbaru dapat dilihat disini

&nbsp;

Penyesuaian suku bunga digibank Tabungan Maxi

Efektif 1 Januari 2021, terdapat penyesuaian suku bunga untuk digibank Tabungan Maxi menjadi 3% p.a. Info lainnya dapat dilihat disini.

&nbsp;

Perubahan Periode Histori Transaksi Tabungan digibank

Mulai 28 November 2020, kamu hanya dapat melihat histori transaksi Tabungan melalui Aplikasi digibank by DBS selama 1 tahun terakhir.

Kamu bisa lihat detail histori transaksi lebih lengkap di e-Statement Tabungan pada Aplikasi digibank by DBS.

&nbsp;Penyesuaian Suku Bunga dan Syarat & Ketentuan digibank Rekening Valas

Efektif 9 Oktober 2020, terdapat penyesuaian suku bunga untuk mata uang rupiah menjadi 0% serta pembaharuan terhadap Syarat & Ketentuan layanan digibank Rekening Valas, yang dapat dilihat di sini


&nbsp;

Perubahan Syarat & Ketentuan dan Biaya digibank KTA

 

Guna memastikan pelayanan terbaik untuk kamu, efektif 9 Oktober 2020 terdapat perubahan Syarat & Ketentuan dan biaya layanan digibank KTA. Bank akan mengenakan biaya administrasi sebesar Rp150,000 atas permintaan pengembalian kelebihan pembayaran. Kamu dapat mengajukan klaim atas kelebihan pembayaran setelah memperhitungkan biaya administrasi dengan menghubungi DBSI Customer Centre 0804 1500 327.

  • Pengembalian berlaku jika kelebihan pembayaran lebih dari Rp 150,000
  • Pastikan pembayaran digibank KTA kamu sesuai dengan cicilan pinjaman

Info lebih lanjut mengenai Syarat & Ketentuan layanan digibank KTA dapat dilihat pada website kami.

 


 

&nbsp;
Notifikasi Transaksi Perbankan Melalui Email

 

Nasabah Yth,

Pastikan alamat email kamu yang terdaftar di DBS sudah benar. Karena kamu akan menerima notifikasi atau bukti transaksi perbankan kamu melalui email tersebut.

Kamu dapat mengubah atau memperbarui alamat email kamu kapan pun dan di mana pun melalui Aplikasi digibank by DBS. Pastikan untuk selalu memperhatikan tanda baca di setiap penulisannya.

Jika ada pertanyaan terkait mengenai hal ini, silakan ketik Live Chat di aplikasi digibank atau hubungi 0804 1500327 untuk bantuan.

Langkah untuk pengecekan / perubahan email di Aplikasi digibank by DBS:

Beberapa notiļ¬kasi transaksi yang akan dialihkan dari pengiriman SMS ke email antara lain*:
  1. Dana masuk ke rekening
  2. Tarik tunai di ATM
  3. Transfer melalui ATM
  4. Setor tunai di ATM/kantor cabang
  5. Pengembalian biaya

*Hanya berlaku untuk nasabah diluar DBS Treasures & DBS Treasures Private Client

Pastikan juga kamu sudah memiliki Aplikasi digibank by DBS untuk memudahkan kamu dalam mengelola & mengembangkan keuangan di 1 aplikasi.

Download Sekarang


&nbsp;Nasabah digibank yang terhormat,

Efektif 13 Juli 2020, terdapat perubahan biaya tarik tunai di ATM melalui jaringan ALTO/ATM Bersama, Prima, Visa dan Plus. Transaksi tarik tunai ke-6 dan seterusnya dibulan yang sama akan dikenakan biaya Rp7.500,- per transaksi. Biaya tarik tunai melalui ATM DBS di Indonesia tetap gratis.

Terima kasih telah bertransaksi dan menggunakan layanan digibank by DBS.

Salam hangat,
digibank by DBS
&nbsp;

digibank Tetap Temani Kamu Saat Lebaran #dirumahaja

Selamat libur Lebaran tanggal 21 - 25 Mei 2020, digibank by DBS akan tetap beroperasi normal untuk melayani kebutuhan perbankan kamu. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar transaksi kamu tetap nyaman selama liburan!
 


Transfer & Bayar Tagihan

  1. Transfer valas, transfer rupiah SKN/RTGS, serta pembayaran Kartu Kredit pada tanggal 21 - 25 Mei 2020 akan kembali diproses pada hari kerja berikutnya. Jangan khawatir, dana kamu akan disimpan oleh Bank hingga transaksi selesai diproses!
  2. Transfer RTOL (Real Time Online Transfer) melalui Aplikasi dan mesin ATM berjalan normal. 


Transaksi ATM

  1. Menu "Isi Ulang" di Aplikasi digibank by DBS-mu tetap bisa digunakan seperti biasa.
  2. GRATIS Tarik Tunai dengan Kartu Debit digibank by DBS kamu di ATM apa saja di kota mana saja!
  3. Temukan promo seru untuk Kartu Debit dan Kartu Kredit digibank by DBS kamu. 


Deposito

  1. Untuk deposito yang jatuh tempo di tanggal 21-25 Mei 2020, dana tetap akan tersedia di rekening pencairan pada tanggal jatuh tempo.
  2. Untuk deposito automatic roll over dengan pembayaran bunga :
    di tanggal 21 - 26 Mei 2020, akan dikreditkan tanggal 27 Mei 2020,


Cashback Promo

Cashback promo berikut akan dikreditkan ke rekening kamu paling lambat tanggal 29 Mei 2020:
Bonus voucher untuk pembukaan rekening digibank by DBS yang menggunakan seluruh kode promo merchant.


 

KTA

Tanggal jatuh tempo dan autodebit pinjaman digibank KTA kamu akan dilakukan pada hari kerja terakhir sebelum libur Lebaran. Untuk pembayaran via autodebit, pastikan dana tersedia di rekening tabungan digibank kamu 2 hari kerja sebelum libur lebaran ya! Apabila terjadi kendala pada pencairan dana kamu selama masa libur Lebaran, dana akan dicairkan ke rekening digibank by DBS kamu maksimal 3 hari kerja pertama setelah libur berakhir.


 

Transfer Valas

Selama libur Lebaran, transaksi yang masuk pada data bank di tanggal 20 Mei (setelah pukul 17:00) dan 21 - 25 Mei 2020 akan kembali diproses pada tanggal 26 Mei 2020. Jangan khawatir, dana kamu akan disimpan di bank hingga transaksi diproses


Sanggahan Transaksi

Sanggahan transaksi mu akan kami simpan dan proses kembali pada hari kerja berikutnya. Apabila butuh informasi lebih lanjut mengenai perubahan atau transaksimu segera hubungi tim digibank by DBS melalui Live Chat atau DBSI Customer Centre 0804 1500327, ya!


Pengiriman Kartu Debit

Pengiriman kartu debit kamu akan mengalami keterlambatan karena libur Lebaran tanggal 21 - 25 Mei 2020. Kartu debit kamu akan mulai dikirimkan kembali pada tanggal 26 Mei 2020.


Walau #dirumahaja Kode OTP Tetap Harus Dijaga

Libur Lebaran sudah dekat, tapi jangan sampai terlena di mana pun kamu berada. Berikut adalah 3 tips penting dari digibank agar rekening kamu selalu aman!

  1. Jaga terus OTP kamu. Jangan pernah membagikan kode OTP kamu ke siapa pun, termasuk mereka yang mengatasnamakan Bank, karena bank tidak akan meminta informasi OTP, CVV atau pun password kamu baik secara langsung maupun secara online.
  2. Ganti password secara berkala. Jangan gunakan data pribadi seperti tanggal lahir atau nama belakang. Gunakan kombinasi angka yang tidak berurutan, tidak berulang & tidak sama dengan user ID untuk memastikan password kamu cukup sulit ditebak.
  3. Selalu jaga Kartu Kredit dan Kartu Debit digibank-mu. Pastikan hanya kamu yang menggunakannya saat bertransaksi, baik secara offline maupun online. Jaga kerahasiaan CVV kamu dan jangan bagikan ke siapa pun

 

Nah, sekarang kamu bisa menikmati liburan tanpa harus gelisah! Karena digibank memang paling bisa menjaga privasi keuanganmu.
&nbsp;

Cara akses ke DBSI 24 Hour DBSI Customer Centre

 

Nasabah dapat menghubungi DBSI Customer Centre di 08041500327  atau  +6221 29852888 (dari luar Indonesia). Setelah pemilihan Bahasa, tersedia beberapa layanan menu yang dapat nasabah pilih, seperti:  

  1. Untuk Kartu hilang, tekan 1
  2. Untuk Nasabah DBS, mohon masukkan nomor Kartu kredit, Cashline atau nomor Pinjaman dengan diakhiri oleh tanda pagar
  3. Untuk digibank, tekan 3
  4. Jika anda tidak memiliki informasi diatas tekan 9

 

Jika nasabah tidak menekan angka yang diminta atau telah melewati batas maksimum yang diijinkan, nasabah dapat memilih untuk berbicara dengan  Customer Service Officer dengan cara:

  1. Tekan 1 untuk Kartu kredit atau cashline
  2. Tekan 2 untuk Pinjaman

 


&nbsp;

Pengumuman Penurunan Pembayaran Minimum Cashline

Periode efekif: 01 Mei 2020 hingga 31 Desember 2020

 

Sehubungan dengan dampak Covid-19 di Indonesia, efektif per tanggal 01 Mei 2020 hingga 31 Desember 2020,

PT Bank DBS Indonesia memberikan penurunan pembayaran minimum untuk pinjaman bunga berjalan dari 10% menjadi 5% dengan detail sebagai berikut:

 

Pembayaran Minimum

Pembayaran Minimum

(01-Mei-20 hingga 31-Des-20)

Pinjaman dengan bunga berjalan (revolving)

Rp50,000,- (lima puluh ribu Rupiah) atau jumlah yang setara dengan 10% (sepuluh persen) dari jumlah pinjaman dengan bunga berjalan (revolving).

Rp50,000,- (lima puluh ribu Rupiah) atau jumlah yang setara dengan 5% (lima persen) dari jumlah pinjaman dengan bunga berjalan (revolving).

Cicilan tetap

100% cicilan bulanan dari cicilan tetap.

100% cicilan bulanan dari cicilan tetap.

 

Hal ini kami lakukan dalam rangka menjaga kinerja perbankan serta mengedepankan perlindungan bagi nasabah.

 


 

&nbsp;

Biaya transfer SKN melalui Aplikasi digibank by DBS

Nasabah digibank yang terhormat,

Sehubungan dengan upaya kami untuk mendorong transaksi pembayaran non tunai, efektif 1 April 2020 terdapat perubahan biaya transfer melalui Sistem Kliring Nasional (SKN) Bank Indonesia dari Rp3.000,- menjadi Rp2.900,- per transaksi.

Biaya transfer melalui Aplikasi digibank by DBS tetap gratis apabila kamu memiliki rata-rata saldo di atas Rp1 juta. Info lebih lanjut mengenai ketentuan biaya yang berlaku dapat dilihat pada website kami

Terima kasih telah bertransaksi dan menggunakan layanan digibank by DBS.


Salam hangat,
digibank by DBS


 

&nbsp;

Biaya Penggantian Kartu Debit digibank by DBS

Nasabah digibank yang terhormat,

Kami percaya kamu akan menjaga dengan baik Kartu Debit digibank by DBS.

Mulai 6 April 2020, pengajuan penggantian Kartu Debit digibank by DBS yang kedua dan seterusnya akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000,-. apabila kartu kamu hilang, rusak, tertelan mesin ATM, atau lainnya.

Pastikan kartu debit kamu selalu tersimpan dengan baik ya

Terima kasih telah bertransaksi dengan digibank by DBS.

Live More, Bank Less


 

&nbsp;

PEMBERITAHUAN

Nasabah yang terhormat,

Sehubungan dengan Hari Raya Galungan 2020, penyelenggaraan kegiatan operasional PT Bank DBS Indonesia Cabang Denpansar ("Bank") adalah sebagai berikut :

Selasa, 18 Februari 2020

 Bank melakukan kegiatan operasional secara normal

Rabu, 19 Februari 2020

 Operasional perbankan ditiadakan (Bank tutup)

Kamis, 20 Februari 2020

 Bank akan kembali melakukan kegiatan operasional secara normal


Posted on 11 December 2019

Transaksi Tenang Saat Liburan Menjelang

Nasabah digibank yang terhormat,

Kemana pun tujuanmu selama libur akhir tahun 2019 ini, simak info penting di bawah ini supaya transaksimu dengan digibank by DBS tetap nyaman, ya!

 

Transfer & Bayar Tagihan

  1. Transfer valas, transfer rupiah SKN/RTGS, serta pembayaran kartu kredit pada tanggal 24-25 Desember 2019 dan 1 Januari 2020 akan kembali diproses pada hari kerja berikutnya. Jangan khawatir, dana kamu akan disimpan oleh Bank hingga transaksi selesai diproses!
  2. Transfer RTOL (Real Time Online Transfer) melalui Aplikasi dan mesin ATM berjalan normal.

 

Transaksi ATM

  1. Menu isi ulang di Aplikasi digibank by DBS-mu tetap bisa digunakan seperti biasa.
  2. Gratis tarik tunai dengan Kartu Debit digibank by DBS kamu di ATM apa saja di kota mana saja!
  3. Temukan promo seru dengan Kartu Debit dan Kartu Kredit digibank by DBS kamu.

 

Deposito

  1. Untuk deposito automatic roll over dengan pembayaran bunga dikreditkan langsung ke tabungan:
    • Pembayaran bunga yang jatuh pada tanggal 23 Desember 2019 akan dikreditkan pada tanggal 24 Desember 2019.
    • Pembayaran bunga tanggal 24 – 26 Desember 2019 akan dikreditkan tanggal 27 Desember 2019.
    • Pembayaran bunga yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2020 akan dikreditkan tanggal 3 Januari 2020.
  2. Sertifikat penempatan deposito akan muncul di Aplikasi digibank by DBS pada hari kerja ke-2.
  3. Pengubahan deposito hanya bisa dilakukan paling lambat 2 hari kerja sebelum jatuh tempo.

 

Cashback Promo
Cashback promo berikut akan dikreditkan ke rekening kamu paling lambat tanggal 15 Januari 2020:

  • Bonus cashback dari program birthday campaign digibank.
  • Bonus voucher untuk pembukaan rekening digibank by DBS yang menggunakan seluruh kode promo merchant.

 

KTA Instan

  • Tanggal jatuh tempo dan autodebit pinjaman digibank KTA kamu akan dilakukan pada hari kerja terakhir sebelum libur Natal & Tahun Baru. Pastikan dana tersedia di rekening digibank by DBS kamu 2 hari kerja sebelum autodebit ya! Untuk informasi cara melakukan pembayaran, klik: go.dbs.com/id-carabayar atau https://go.dbs.com/id-pembayaran.
  • Apabila terjadi kendala pada pencairan dana kamu selama masa libur Natal & Tahun Baru, dana akan dicairkan ke rekening digibank by DBS kamu maksimal 3 hari kerja pertama setelah libur berakhir.

 

Transfer Valas

  • Selama libur Natal, transaksi yang masuk pada data bank di tanggal 23 Desember (setelah pukul 17:00) dan 24 - 25 Desember 2019 akan kembali diproses pada tanggal 26 Desember 2019.
  • Selama libur Tahun Baru, transaksi yang masuk pada data bank di tanggal 31 Desember 2019 (setelah pukul 17:00) dan 1 Januari 2020 akan kembali diproses pada tanggal 2 Januari 2020.

Jangan khawatir, dana kamu akan disimpan oleh Bank hingga transaksi selesai diproses!

 

Sanggahan Transaksi
Untuk informasi lebih lanjut mengenai perubahan atau transaksimu segera hubungi tim digibank by DBS melalui Live Chat atau DBSI Customer Centre 0804 1500327, ya!

 

Pengiriman Kartu Debit
Pemesanan Kartu Debit digibank by DBS-mu untuk tanggal 23-24 Desember 2019 dan 31 Desember 2019 akan kembali di proses pada hari kerja berikutnya.

 

Selalu Waspada Agar Liburan Lebih Lega

Libur Natal dan Tahun Baru semakin dekat, tapi jangan sampai terlena dimana pun kamu berada. Berikut adalah 3 tips penting dari digibank agar rekening kamu selalu aman!

  1. Jaga terus OTP kamu. Jangan pernah membagikan kode OTP kamu ke siapa pun, termasuk mereka yang mengatasnamakan Bank, karena bank tidak akan meminta informasi OTP, CVV atau pun password kamu baik secara langsung mau pun secara online.
  2. Ganti password secara berkala. Jangan gunakan data pribadi seperti tanggal lahir atau nama belakang. Gunakan kombinasi angka yang tidak berurutan, tidak berulang & tidak sama dengan user ID untuk memastikan password kamu cukup sulit ditebak.
  3. Selalu jaga Kartu Kredit dan Kartu Debit digibank-mu. Pastikan hanya kamu yang menggunakannya saat bertransaksi, baik secara offline maupun online. Jaga kerahasiaan CVV kamu dan jangan bagikan ke siapa pun.

Nah, sekarang kamu bisa menikmati liburan tanpa harus gelisah! Karena digibank memang paling bisa menjaga privasi keuanganmu.


Terima kasih telah bertransaksi dan menggunakan layanan digibank by DBS.

Salam hangat,
digibank by DBS


 

&nbsp;

Informasi terbaru tentang digibank-mu

Posted on 15 Agustus 2019

Nasabah yang Terhormat,

 

Sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia yang diinformasikan melalui Surat Edaran BI Nomor 16/25/DKSP yang di keluarkan pada tanggal 31 Desember 2014 perihal Penyelenggaraan Kegiatan Alat Pembayaran dengan Menggunakan Kartu, seluruh kartu kredit yang diterbitkan oleh Penerbit Kartu Kredit di Indonesia diwajibkan untuk menggunakan teknologi PIN online 6-digit paling lambat tanggal 30 Juni 2020.

Oleh karena itu, demi keamanan dan kenyamanan transaksi Anda, efektif  1 Juli 2020, semua transaksi pembelanjaan kartu kredit di merchant di Indonesia wajib menggunakan PIN 6-digit sebagai sarana verifikasi dan autentikasi.

Terkait dengan transaksi dan penggunaan PIN atau tanda tangan di luar negeri akan disesuaikan dengan kebijakan yang berlaku di negara yang dituju.

Mari, gunakan PIN 6-digit saat bertransaksi di semua merchant di Indonesia. Jika Anda belum memiliki PIN 6-digit atau mau merubah PIN yang sebelumnya, Anda dapat mengaktivasi atau mengubah PIN dengan cara mengunduh Aplikasi digibank by DBS atau melalui Internet Banking digibank.

Untuk selengkapnya, klik https://www.dbs.id/digibank/id/id/kartu/how-to/ganti-pin



Salam hangat,

digibank by DBS


 

&nbsp;

Posted on 01 Juli 2019

Hai, nasabah yang terhormat,

 

Sekarang penempatan minimum deposito melalui Aplikasi digibank dimulai dari Rp1.000.000,- saja, lho! Plus, suku bunga deposito produk digibank adalah maksimum 7.00% per tahun untuk jumlah dan tenor tertentu.

Selain itu, transaksi kamu akan makin mudah dengan adanya isi ulang e-Money dan OVO di fitur “Bayar & Beli”. Pastikan kamu sudah memakai Aplikasi digibank by DBS versi terbaru untuk melakukan transaksi tersebut.

Dan satu lagi, efektif sejak tanggal 1 Agustus 2019 akan diberlakukan biaya dan suku bunga Tabungan digibank yang baru sebagai berikut:

 

Suku bunga Tabungan digibank:

Saldo Tabungan digibank

Suku Bunga

0 – Rp99.999.999

0.50%

≥ Rp100.000.000

1.00%

 

Biaya transfer dan tarik tunai

Saldo Tabungan digibank^

Real Time Online (RTOL), SKN dan RTGS melalui Aplikasi digibank

Tarik tunai/Cek saldo melalui jaringan ALTO/ ATM Bersama/ PRIMA/Visa/PLUS Network

0 - Rp999.999

Biaya RTOL: Rp3.000,-
Biaya SKN: Rp2.900,-
Biaya RTGS: Rp20.000,-

Biaya Tarik Tunai: Rp7.500,-
Biaya Cek Saldo: R4.500,-

≥ Rp1.000.000

Gratis

Gratis

 

 ^ saldo Tabungan digibank dihitung dari rata-rata saldo pada bulan sebelumnya

 

Terima kasih telah bertransaksi dan menggunakan layanan digibank by DBS.



Salam hangat,

digibank by DBS