Biaya pernikahan merupakan hal penting yang harus didiskusikan oleh pasangan yang ingin melangsungkan pernikahannya. Untuk mendapatkan estimasi biaya

Transfer Uang Gratis ke Rekening Bersama Untuk Biaya Persiap

Biaya pernikahan merupakan hal penting yang harus didiskusikan oleh pasangan yang ingin melangsungkan pernikahannya. Untuk mendapatkan estimasi biaya, calon pengantin harus membuat budgeting terlebih dahulu agar mendapatkan gambaran berapakah total biaya yang akan dikeluarkan untuk resepsi pernikahannya nanti.

Hal yang penting berikutnya sebelum memulai budgeting yaitu sebaiknya sudah menentukan kapan tanggal pernikahan dan jumlah tamu yang ingin diundang. Hal ini akan sangat berpengaruh kepada budgeting pernikahan nantinya.

Berikut beberapa biaya yang dikeluarkan untuk acara pernikahan :

  1. Mas kawin dan cincin nikah

    Untuk mas kawin dan cincin nikah bisa menyesuaikan dengan budget dari pasangan pengantin. Bila ingin mendapatkan harga yang hemat bisa membeli di pusat jual beli emas. Alternatif lainnya cincin nikah bisa menggunakan bahan silver, sehingga harga cincinnya bisa lebih murah.

  2. Biaya pendaftaran pernikahan

    Sebelum menikah calon pengantin harus mengurus administrasi untuk persiapan menikah. Tentunya ada biaya-biaya yang harus dikeluarkan bila ingin menikah di luar KUA.

  3. Biaya sewa tempat

    Apakah konsep resepsinya ingin dilakukan di rumah calon pengantin wanita? Bila ya, maka tidak perlu menyewa tempat. Namun ada biaya yang perlu diperhitungkan seperti sewa tenda. Di tengah pandemi seperti saat ini banyak lokasi pernikahan yang menawarkan konsep intimate wedding baik indoor maupun outdoor dengan harga diskon. Harus cermat nih melihat diskon!

  4. Biaya rias pengantin dan sewa gaun pengantin

    Biaya rias pengantin harganya cukup bervariasi. Mulai dari jutaan hingga puluhan juta Rupiah. Ada harga ada rupa. Karena ini momen sekali seumur hidup dan diabadikan sebaiknya memilih make up artist yang memiliki kualitas baik dan portfolio yang baik. Jangan tergiur harga murah tapi nanti hasilnya tidak sesuai ekspektasi.


    Beberapa rias pengantin juga menawarkan paket rias dengan gaun pengantin. Dibandingkan dengan menjahit gaun pengantin sendiri, tentunya menyewa gaun pengantin bisa menghemat budget pernikahan Anda.

  5. Baju seragam keluarga

    Beberapa sanggar rias pengantin juga menawarkan paket sewa untuk seragam keluarga. Bila Anda tidak ingin repot bisa menyewa seragam untuk keluarga. Alternatif lain yaitu membeli baju yang sudah jadi di pusat grosir atau membeli bahan di toko kain dan menjahitnya. Baju seragam keluarga ini opsional, bisa dimasukkan dalam budget pernikahan ataupun tidak.

  6. Biaya catering

    Biaya terbesar di resepsi pernikahan adalah catering. Biaya ini berbanding lurus dengan jumlah tamu yang diundang dan variasi menu yang dihidangkan. Sebaiknya pilih catering yang memberikan kualitas yang baik kepada tamu undangan, jangan hanya melihat dari sisi murahnya saja namun kualitas kurang baik.

  7. Undangan

    Budget untuk membuat undangan bisa dipangkas menggunakan undangan digital. Tidak perlu mencetak dan mengirim satu per satu ke alamat tamu undangan sehingga menghemat biaya tentunya. Namun bila Anda merasa lebih nyaman menggunakan undangan fisik, jangan menghabiskan budget terlalu banyak di undangan ya!

  8. Dokumentasi

    Dokumentasi dalam pernikahan ini sangat penting karena mengabadikan momen yang tidak dapat diulang. Sebaiknya memilih jasa dokumentasi yang memiliki portofolio yang baik. Untuk budget menyesuaikan dengan kemampuan calon pengantin.

  9. Dekorasi

    Pos anggaran terbesar kedua dari budget pernikahan biasanya adalah dekorasi. Untuk dekorasi ini tergantung dari permintaan calon pengantin. Semakin rumit konsep dan permintaannya maka harga dekorasi semakin mahal.

  10. Musik

    Pesta pernikahan tanpa musik tentunya kurang sempurna. Anda bisa menyewa jasa entertain untuk memeriahkan pesta pernikahan Anda. Namun bila Anda memiliki budget yang minim, untuk musik dapat diganti dengan musik instrumen digital.

  11. Souvenir

    Souvenir merupakan cinderamata dari pernikahan. Tidak perlu yang mahal, namun berguna bagi para tamu undangan misalnya saja peralatan makan, hand sanitizer, sabun, dan lainnya.

Setelah mengetahui 11 komponen biaya pernikahan yang perlu dipersiapkan mulailah untuk membuat budgeting untuk pernikahan. Siapkan rekening bersama untuk menampung uang yang disisihkan tiap bulan agar dana pernikahan cepat terkumpul.

 

Dengan Aplikasi digibank by DBS, transfer uang gratis ke rekening dana pernikahan Anda. Tidak dikenakan biaya admin sama sekali untuk transfer uang beda bank. Anda dan pasangan fokus untuk mengumpulkan uang dan menyisihkan pendapatan setiap akhir bulan untuk biaya pernikahan.

Bagaimana caranya agar bisa transfer uang gratis ?

Anda hanya cukup memiliki saldo rata-rata setiap bulannya sebesar Rp 1.000.000. Saldo digibank ini dihitung dari saldo rata-rata harian dari seluruh produk digibank seperti tabungan, deposito, dan e-SBN pada bulan sebelumnya. Dengan adanya gratis transfer antar bank yang dimiliki Aplikasi digibank by DBS, Anda bisa hemat Rp 6.500 per transaksi. Lumayan kan hematnya apabila Anda aktif bertransaksi transfer antar bank tiap bulannya.

Tidak perlu memikirkan biaya admin karena dengan Aplikasi digibank by DBS bebas biaya admin tanpa minimum saldo. Anda menghemat sampai dengan Rp 180.000 setiap tahunnya untuk biaya admin.

Dengan ketentuan yang sama cukup memiliki saldo rata-rata setiap bulannya sebesar Rp 1.000.000 tarik tunai dan cek saldo di ATM jaringan ALTO / ATM Bersama / PRIMA tidak dikenai biaya sama sekali. Ini sangat membantu saat Anda sedang ada di luar dan butuh menarik dana tunai. ATM jaringan ALTO / ATM Bersama / PRIMA tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia, jadi memudahkan Anda untuk menarik uang tunai. Aplikasi gratis transfer dari digibank by DBS ini dapat mentransfer uang secara real time. Tarik tunai gratis sebanyak 5 kali transaksi pertama dalam sebulan. Untuk transaksi selanjutnya bila ingin cek saldo atau tarik tunai di ATM bank lain maka dikenakan biaya Rp 7500.

Jadi bagaimana, sudah ada gambaran kan kira-kira biaya apa saja yang akan dikeluarkan untuk pernikahan. Jangan lupa disiplin diri dengan calon pasangan agar menyisihkan uang di rekening khusus untuk mempersiapkan biaya pernikahan. Transfer uang gratis pakai Aplikasi digibank by DBS memudahkan Anda untuk mempersiapkan dana pernikahan. Yuk segera buka tabungan di digibank!

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /