Pinjaman KTA Online
05 May 2023

Tips Merencanakan Liburan Secara Efektif dengan KTA

Buat kamu yang merasa jenuh sama aktivitas sehari-hari, mungkin ini saatnya kamu butuh liburan. Soal dana, tidak perlu dipusingkan karena ada pinjaman KTA yang bisa kamu gunakan untuk liburan ke manapun sepuasnya.

Alih-alih terbebani, justru memanfaatkan dana KTA bisa jadi pilihan tepat karena kamu tidak perlu menghabiskan tabungan pribadi. Terpenting, kamu bisa bijak mengelola finansial sehingga liburan jadi tenang tanpa risau masalah keuangan.

9 Tips Bijak Memanfaatkan KTA untuk Liburan

Tidak sedikit orang yang berpikir jika mengajukan pinjaman KTA untuk liburan itu termasuk boros. Padahal, liburan termasuk manifestasi diri agar kamu bisa healing sehingga lebih fresh dan produktif kedepannya. Untuk itu, agar keuanganmu tidak boncos karena cicilan KTA sebaiknya terapkan sejumlah tips ini.

●      Buat Perencanaan dengan Jelas

Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman KTA online, disarankan untuk membuat perencanaan dengan jelas. Perencanaan tersebut meliputi finansial, destinasi wisata, budget untuk liburan, dan sebagainya.

Dengan menyusun rencana, kamu jadi lebih tahu seberapa banyak kebutuhan atau budget yang diperlukan untuk liburan. Lalu, tidak lupa memikirkan strategi pelunasannya agar tidak menunggak. Tips inilah yang akan membantumu terhindar dari pemborosan.

●      Ajukan KTA Sesuai Kebutuhan

Setelah kamu menyusun perencanaan tersebut, penghitungan jumlah pinjaman yang ingin diajukan jadi lebih jelas sehingga tidak perlu mengira-ngira nilainya. Hindari mengajukan KTA melebihi kapasitas keuanganmu.

Perlu kamu ketahui, bahwa bunga Kredit Tanpa Agunan (KTA) itu relatif tinggi dan ini tergantung dari masing-masing bank. Jika kamu gagal melunasinya saat jatuh tempo, maka akan dikenakan biaya penalti sehingga makin besar nominal cicilannya.

Strategi yang bisa kamu terapkan untuk menentukan jumlah pinjaman, yaitu cicilan tidak lebih dari 40% penghasilan bersih. Dengan begitu, kamu masih punya tabungan dan bisa membayar cicilan tepat waktu.

●      Manfaatkan Diskon Transportasi

Tidak jarang, bank penyedia layanan KTA menawarkan diskon untuk transportasi seperti tiket pesawat. Manfaatkan dengan optimal promo yang tersedia sehingga kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Untuk memperoleh diskon atau promo tersebut, mau tidak mau terkadang kamu memang harus rajin-rajin mengecek info di layanan perbankan tempat pengajuan KTA. Atau, bisa juga dengan menghidupkan notifikasi agar tidak tertinggal update seputar diskon, promo, dan info menarik lainnya.

●      Pilih Penginapan yang Berdiskon Kartu Kredit

Selain tiket perjalanan, biasanya juga tersedia diskon untuk penginapan. Penawaran ini memang sering diberikan oleh bank ke nasabah agar dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan gaya hidup seperti liburan ke luar negeri atau sekadar memenuhi hobi.

●      Disarankan Tidak Pergi Liburan saat Musimnya

Cara lain untuk mengatur strategi agar budget bisa ditekan, yakni hindari pergi berlibur saat musim liburan. Soalnya, terkadang pihak pengelola wisata menaikkan harga pada musim liburan untuk meraup banyak keuntungan.

●      Naik Transportasi Umum selama Liburan

Bila ingin terus berhemat, sebaiknya pilih kendaraan umum selama jalan-jalan di tempat liburan. Hindari naik taxi karena harganya tentu lebih mahal.

Semisal kamu liburan di negara-negara Eropa atau negara maju di Asia seperti Korea Selatan dan Jepang, tidak perlu risau soal transportasi umum karena di sana tersedia dengan baik.

Kendati demikian, waspadalah terhadap barang bawaan di manapun kamu berada terutama saat di tempat umum atau kendaraan umum seperti bis, kereta, dan lainnya.

●      Manfaatkan Promo Belanja di Swalayan

Pada beberapa jenis perbankan, biasanya menawfixarkan promo belanja atau diskon di area tertentu. Pastinya, tidak semua toko di luar negeri menyediakan penawaran tersebut. Umumnya, di sejumlah toko tertentu yang ada di luar memang memberikan diskon bagi pengguna kartu kredit khusus.

Cobalah gali informasi lebih lanjut terkait hal tersebut melalui aplikasi atau layanan dari perbankan tempat kamu mengajukan pinjaman KTA.

●      Jangan Mudah Lapar Mata

Melihat berbagai produk yang menarik di luar negeri tentu rasanya ingin memborong belanjaan. Mulai dari baju, aksesoris, souvenir, dan jajanan khas lokal memang jadi oleh-oleh yang disukai masyarakat Indonesia.

Meski begitu, bukan berarti kamu jadi kalap belanja tanpa memperhatikan prioritas kebutuhan. Beli oleh-oleh itu sah-sah saja, tapi tetap ingat dengan financial planning yang sudah kamu rancang sebelumnya.

●      Kenali Destinasi Wisata dengan Baik

Sebagai turis terutama dari luar negeri, alangkah baiknya kamu mengenal destinasi yang dituju. Misalnya, tahu dasar-dasar budaya, bahasa, kebiasaan, atau trik-trik khusus bagi pelancong yang ingin berlibur ke lokasi tersebut.

Hal ini akan memudahkan kamu dalam berinteraksi dengan warga lokal dan tahu caranya beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Soalnya, beda daerah khususnya di negeri orang pasti beda regulasi. Selain itu, ketahui trik-trik dalam menawar untuk mendapatkan harga yang murah ketika membeli barang.

Liburan ke Mana Saja Jadi Mudah dengan Pinjaman KTA

Sudah ada rencana mau liburan ke mana tapi dana belum ada? Ingat, jangan dirisaukan soal dananya karena kamu bisa mengajukan kredit tanpa agunan. Dibandingkan berpikir KTA itu boros, justru kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan membuat konten vlog selama liburan.

Jadi, ini semua tergantung dari mindset. Selama kamu bisa mengelola keuangan dengan baik dan disiplin dalam pembayaran cicilan, pengajuan KTA bukanlah hal yang menakutkan.

Jika tertarik, digibank KTA adalah opsi tepat untuk mengajukan pinjaman KTA karena menawarkan banyak keuntungan dan kemudahan bagi nasabahnya. Dapatkan informasi detailnya di sini.

 

 

Apply digibank KTA