Solusi Mudah dan Cepat Kirim Uang ke Luar Negeri
20 Dec 2021

Solusi Mudah dan Cepat Kirim Uang ke Luar Negeri

Pengiriman uang ke luar negeri kini semakin mudah untuk dilakukan. Nasabah bisa mendapatkan keleluasaan untuk kirim uang ke luar negeri dengan aman dan cepat. Kini sudah ada banyak aplikasi mobile yang bisa dimanfaatkan untuk berkirim uang menuju rekening luar negeri. Kemajuan teknologi memang telah memberi kemudahan dalam berbagai aspek transaksi termasuk untuk berkirim uang.

Tanpa adanya teknologi atau aplikasi, mungkin akan jauh lebih sulit untuk menyelesaikan proses pengiriman uang ke rekening luar negeri. Fasilitas transaksi jadi terbatas dan hal ini juga pasti akan membatasi aktivitas kamu. Contoh mudahnya, kamu jadi tidak bisa berbelanja barang-barang yang berasal dari luar negeri.

 

Mengirim Uang ke Luar Negeri

Tak perlu khawatir jika ingin mengirim uang ke rekening luar negeri. Saat ini sudah ada banyak pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk transfer uang ke luar negeri dengan mudah dan dijamin aman. Jadi tinggal manfaatkan saja semua aplikasi tersebut dan pilih mana yang dirasa paling praktis untuk digunakan. Berikut ini adalah beberapa pilihan aplikasi kirim uang ke luar negeri yang dapat kamu andalkan:

  • Wise
    Pilihan pertama jatuh pada aplikasi Wise yang telah digunakan oleh puluhan juta pengguna di seluruh penjuru dunia. Aplikasi ini sangat populer di Indonesia dan bisa digunakan untuk mengirim uang ke luar negeri maupun dari luar negeri ke dalam negeri. Wise banyak diminati oleh pengguna asal Indonesia karena memungkinkan transfer uang menuju rekening bank lokal maupun e-wallet di lebih dari 50 negara.
    Wise bisa diunduh secara gratis melalui Play Store maupun App Store. Salah satu kelebihan dari Wise ini adalah sistem kerjanya sangat transparan. Kamu bisa memeriksa langsung semua biaya yang dibutuhkan untuk berkirim uang. Selain itu kamu juga bisa memakai nilai tukar nyata jadi tidak ada mark-up. Menariknya lagi, Wise ini bisa digunakan secara bebas tanpa perlu membuat akun terlebih dahulu untuk menerima uang.
    Selain menerapkan sistem transparan, biaya kirim uang ke luar negeri menggunakan aplikasi Wise ini juga tergolong murah. Desainnya pun terbilang simple sehingga sangat mudah dipahami oleh pengguna dan mudah pula diakses fitur-fiturnya. Wise menjadi salah satu pilihan aplikasi yang aman digunakan untuk mengirim uang dan sudah terbukti dipercaya oleh banyak orang dari berbagai negara.
  • PayPal
    Aplikasi berikutnya yang juga bisa membantu kamu untuk transfer uang ke luar negeri adalah PayPal. Sebenarnya penggunaan PayPal ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat dunia. PayPal ini dikenal sebagai e-wallet kelas internasional dan biasanya digunakan sebagai metode pembayaran e-commerce maupun layanan lainnya. Aplikasi ini juga bisa diunduh secara gratis lewat perangkat iOS maupun Android.
    PayPal memungkinkan kamu mengirimkan uang ke akun rekening luar negeri dengan membuat akun terlebih dahulu. Jadi kamu bisa melakukan registrasi dengan memakai alamat email yang kamu gunakan. Kemudian hubungkan kartu kredit maupun debit ke akun PayPal tersebut. Setelah berhasil membuka akun maka PayPal ini memungkinkan kamu untuk transfer uang dalam bentuk lebih dari 25 jenis mata uang.
    Cara kirim uang ke luar negeri menggunakan PayPal ini sangat mudah dan praktis. Kamu bahkan bisa mengirimkan uang ke akun lain hanya dengan memiliki data alamat email dari si penerima. Jadi tak perlu menggunakan akun rekening dari penerima uang. Selama si penerima punya akun PayPal maka pengiriman bisa dilakukan dengan menggunakan data email tadi.
    Tak hanya itu, proses transfer uang ke luar negeri menggunakan aplikasi PayPal ini juga terbilang sangat ringan dari segi biaya. Pengirim tidak akan dibebani biaya saat akan melakukan transfer uang ke rekening di luar negeri. Biaya pengiriman akan ditanggung oleh penerima yang akan mendapatkan transfer uang dari akunmu.
  • Western Union
    Pengiriman uang ke rekening luar negeri juga bisa dilakukan dengan memakai aplikasi Western Union. Layanan yang satu ini juga tak kalah populer dari dua jenis aplikasi sebelumnya. Lewat Western Union ini kamu bisa mengirimkan dana ke lebih dari 200 lokasi negara di seluruh dunia. Jadi jangkauannya memang sudah sangat luas sehingga kamu bebas melakukan pengiriman uang.
    Western Union ini juga tidak memungut biaya dari setiap transaksi yang dilakukan oleh pengguna. Aplikasi ini akan mengambil keuntungan atau fee setiap transaksi dari jumlah rate antar mata uang yang dikirimkan. Dengan begitu pengguna bisa lebih hemat biaya ketika harus mengirim dana ke rekening luar negeri.
    Keunggulan lain dari aplikasi Western Union adalah proses pengiriman uangnya bisa berjalan dengan cepat. Selain itu tampilan interface dan fiturnya juga sangat mudah untuk diakses sehingga cukup direkomendasikan bagi pemula. Proses pelacakan transaksi kirim uang ke luar negeri juga bisa berjalan dengan mudah lewat aplikasi ini.
  • Topremit
    Pilihan aplikasi berikutnya yang juga akan mempermudah proses transfer uang ke luar negeri adalah Topremit. Aplikasi ini punya layanan transfer menuju rekening luar negeri dengan biaya serta nilai tukar yang sangat transparan. Jadi sebelum mengirimkan uang, pengguna bisa melihat dulu rincian biaya yang harus ditanggung.
    Topremit juga diminati oleh banyak orang karena cara pemakaiannya sangat mudah. Selain itu prosesnya juga terbilang cepat dimana Anda bisa mengirimkan uang dalam waktu 5 menit saja untuk jenis layanan instant transfer dari Topremit. Proses transfer uang ini bisa dilakukan ke akun rekening bank yang digunakan penerima atau lewat e-wallet yang saat ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat.
  • Transfez
    Pilihan cara kirim uang ke luar negeri berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Transfez. Aplikasi ini mendukung proses transfer uang ke lebih dari 50 lokasi negara di dunia. Nilai kurs dari layanan ini juga akan ditampilkan secara transparan. Jadi pengguna bisa tahu dengan jelas berapa banyak biaya yang harus dibayarkan untuk transfer uang ke luar negeri memakai aplikasi Transfez.
    Pengguna bisa mendaftar akun di Transfez secara gratis untuk menikmati kemudahan kirim uang ke luar negeri menggunakan aplikasi ini. Prosedur yang harus diikuti pun sangat mudah. Pengguna hanya perlu memasukkan nominal dana yang akan ditransfer kemudian lakukan verifikasi identitas dan tambahkan informasi mengenai penerima uang. Transfez sendiri akan menjamin pengiriman uang secara aman dan tidak perlu menunggu lama.
  • World Remit
    Selanjutnya ada juga aplikasi World Remit yang juga bisa memfasilitasi proses kirim uang dengan mudah dan lancar ke luar negeri. Aplikasi ini memiliki kecepatan transfer yang sangat memuaskan. Selain itu keamanan World Remit ini juga sangat terjamin sehingga akan membuat kamu merasa lebih nyaman dalam berkirim dana ke luar negeri.
    Popularitas World Remit ini mungkin tidak sebaik aplikasi lain seperti PayPal dan Western Union. Namun fitur yang ditawarkan World Remit sudah cukup lengkap dan kecepatan transfernya juga tak kalah dari aplikasi lainnya. Jadi sangat cocok digunakan saat butuh fasilitas kirim uang yang memang efektif dan efisien.
    Sebenarnya kirim uang ke luar negeri sudah bisa dilakukan sejak dulu. Bahkan sebelum teknologi berkembang dan muncul banyak pilihan aplikasi. Pengiriman uang ke rekening luar negeri biasanya dilakukan melalui proses transfer antar bank. Namun, biaya yang dibutuhkan cenderung besar dan waktu pengirimannya juga cukup lama sampai dana bisa sampai ke rekening penerima.
    Pemakaian aplikasi transfer uang ini jelas akan mempermudah karena proses pengiriman jadi jauh lebih cepat. Selain itu transfer uang juga terjamin aman. Menariknya lagi proses transfer uang dengan aplikasi juga bisa lebih fleksibel dilakukan dimana saja kapan saja sesuai kebutuhan pengirim maupun penerima. Tak heran jika cara kirim uang ke luar negeri pakai aplikasi jauh lebih diminati daripada transfer antar bank.

 

Kirim Uang Lebih Praktis dengan digibank by DBS

Perhatikan pilihan platform yang tepat untuk memfasilitasi dirimu dalam berkirim uang. Pilih layanan terbaik yang bisa memenuhi kebutuhan kirim uang ke luar negeri secara aman juga memuaskan. Tentunya kamu bisa mempercayakan kebutuhan pengiriman uang menuju rekening luar negeri kepada layanan digibank by DBS.

Kini kamu juga bisa berkirim uang dengan mudah dan cepat bersama digibank by DBS. Mengirim uang ke luar negeri jadi semakin cepat dan praktis karena layanan digibank by DBS menawarkan beragam kelebihan. Berikut adalah beberapa keunggulan produk transfer valas dari digibank by DBS:

  • Akses 24/7 tanpa Harus ke Kantor Cabang
    Kamu bisa mengakses layanan transfer valas dari digibank by DBS kapan saja dibutuhkan. Layanan ini terbuka 24/7 tanpa harus pergi ke kantor cabang. Jadi memang sangat praktis dilakukan kapanpun lewat aplikasi mobile yang bisa diakses melalui smartphone.
  • Gratis Biaya Transfer ke Lebih dari 20 Tujuan
    Melalui fasilitas transfer valas dari digibank by DBS ini kamu bisa transfer uang gratis ke lebih dari 20 negara tujuan dengan mata uang yang berbeda-beda. Mulai dari USD, SGD, AUD, HKD, EUR, GBP, CAD. Kamu bisa lebih leluasa memilih negara tujuan saat akan transfer uang.
  • FX Rate Terkini
    Transfer valas dari digibank by DBS ini menerapkan nilai tukar atau FX rate yang sangat kompetitif. Rate yang diberlakukan selalu ter-update dan terbaik sehingga tidak akan merugikanmu. Hal ini akan membuat biaya transfer jadi lebih ringan dan tidak memberatkan kamu saat harus mengirim uang.
  • Uang Sampai di Hari yang Sama
    Proses transfer uang memakai layanan digibank by DBS ini sangat cepat. Uang yang kamu kirim akan sampai di hari yang sama dengan waktu pengiriman. Dengan begitu tak perlu menunggu sampai berhari-hari hanya untuk melakukan transfer uang ke rekening luar negeri.

Layanan transfer valas digibank by DBS akan benar-benar mempermudah proses pengiriman uang ke rekening luar negeri. Bersama digibank by DBS kamu bisa transfer mudah kemana saja tanpa biaya mahal. Kamu juga bisa mengakses layanannya dimanapun bahkan saat kondisi darurat. Langsung saja rasakan sendiri kenyamanan mengirim uang ke luar negeri bersama digibank by DBS.

Soal keamanan, digibank by DBS akan menjamin proses kirim uang ke luar negeri berjalan lancar dan aman. DBS sendiri sudah terbukti sebagai layanan bank dengan sistem keamanan yang sangat terjamin. Keamanan ini juga dimiliki oleh digibank by DBS yang siap menjamin dana Anda sampai dengan selamat ke rekening tujuan di luar negeri.

 

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS