promo kartu kredit
29 Apr 2022

Ini Cara Cerdas Memanfaatkan Cashback dan Promo Kartu Kredit

Bagi para nasabah yang menggunakan kartu kredit, mengetahui promo kartu kredit merupakan hal yang sangat menyenangkan. Karena promo tersebut merupakan salah satu dari bagian keuntungan kartu kredit yang bisa nasabah dapatkan.

Kartu kredit merupakan salah satu produk yang dimiliki oleh hampir semua bank di Indonesia bahkan di luar negeri. Daya tarik yang dimiliki oleh produk bank yang satu ini terdiri dari promo kartu kredit serta cashback yang ditawarkan.

Bahkan setelah adanya perkembangan teknologi, ada banyak keuntungan kartu kredit yang bisa nasabah dapatkan. Sehingga seiring berjalannya waktu, semakin bertambah juga pengguna kartu kredit yang menggunakan kartu kredit untuk memudahkan proses transaksi dan pembayaran.

Keuntungan Pakai Kartu Kredit

Ada beberapa keuntungan kartu kredit yang bisa Anda dapatkan. Berikut ini beberapa keuntungan termasuk promo kartu kredit yang cukup menggiurkan, yang menjadi daya tarik bagi setiap calon nasabah. Yuk, simak poin-poin berikut ini secara lengkap untuk mengetahui keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari pemakaian kartu kredit.

● Menggunakan Fasilitas Cicilan dengan Bunga 0%

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan dengan pemakaian kartu kredit yaitu untuk mendapatkan fasilitas cicilan dengan bunga 0%. Sehingga, kartu kredit merupakan pilihan yang paling tepat bagi Anda yang membutuhkan transaksi cepat dengan cicilan 0%

Keuntungan yang satu ini bisa memudahkan Anda untuk transaksi di suatu merchant dengan lebih hemat.

● Mencairkan Dana Instan dari Sisa Limit Gabungan Kartu Kredit

Keuntungan selanjutnya jika Anda menggunakan produk kartu kredit digibank Live Fresh adalah menggunakan fasilitas pencairan dana instan atau Cash It Now. Keunggulan yang satu ini bisa Anda dapatkan dengan pencairan dana instan di hari yang sama dan dicicil hingga 60 bulan.

● Menjadi Alat Pembayaran yang Efisien

Selain itu, keunggulan lain yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Kartu Kredit digibank adalah sebagai alat pembayaran yang efisien. Terutama untuk alat pembayaran untuk transaksi di luar negeri maupun di dalam negeri.
Penggunaan kartu kredit akan memudahkan Anda melakukan transaksi kapanpun dan dimana saja. Anda bisa dengan mudah bertransaksi di luar negeri karena Kartu Kredit digibank bekerja sama dengan Visa dan Mastercard.Anda juga tidak perlu melakukan penukaran mata uang untuk melakukan transaksi di luar negeri ataupun membuat akun Paypal. Cukup dengan menggunakan kartu kredit, semua transaksi bisa dengan mudah dilakukan.

● Mendapatkan Promo Cashback

Terakhir, keunggulan yang juga bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kartu kredit adalah mendapatkan banyak promo cashback. Hal ini bisa dengan mudah Anda temukan karena cukup banyak notifikasi atau pemberitahuan mengenai promo cashback yang terkirim di email.

Promo cashback biasanya banyak ditawarkan di merchant online maupun offline, sehingga tidak mengherankan lagi jika banyak pemilik kartu kredit yang melakukan transaksi menggunakan kartu kredit promo cashback yang menggiurkan.

Cara Memanfaatkan Promo Kartu Kredit

Setelah mengetahui beberapa poin keuntungan penggunaan kartu kredit, hal lain yang tak kalah penting untuk Anda ketahui adalah cara memanfaatkan promo kartu kredit. Yuk, simak ulasan berikut ini secara lengkap untuk mengetahui cara memanfaatkan promo kartu kredit dengan baik dan benar.

1. Memahami Limit Kartu Kredit

Cara pertama yang perlu Anda lakukan untuk memanfaatkan kartu kredit dengan tepat adalah memahami limit kartu kredit yang dimiliki. Untuk menggunakan promo kartu kredit yang ditawarkan, Anda bisa memastikan limit kartu kredit yang tersedia agar tidak terjadi overlimit. Jika limit kartu kredit Anda mencukupi harga kebutuhan barang, Anda bisa melakukan pembelian dengan tenang.

2. Membeli Barang yang Tertera pada Promo Kartu Kredit

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan promo kartu kredit yaitu dengan cara bertransaksi di merchant yang mengadakan promo-promo dengan Kartu Kredit. Pastikan merchant tempat Anda bertransaksi ada program promo kartu kredit.

3. Memilih Promo Sesuai dengan Kondisi Keuangan

Selanjutnya, Anda juga perlu memilih promo yang sesuai dengan kondisi keuangan terkini. Bahkan, Anda bisa menyesuaikan promo tersebut dengan persentase bunga dari cicilan yang perlu Anda bayarkan setelah membeli suatu barang. Untuk Anda yang memiliki kondisi uang yang terbatas, memilih cicilan dengan bunga 0% adalah pilihan tepat untuk bertransaksi lebih hemat.

4. Memahami Ketentuan dan Persyaratan yang Berlaku

Kemudian, cara memanfaatkan promo kartu kredit yang tepat dan tidak merugikan Anda adalah memahami ketentuan dan persyaratan yang berlaku. Pada umumnya, beberapa bank menerapkan ketentuan dan persyaratan tertentu saat mengadakan program promo, sehingga Anda perlu memilih promo yang sesuai dengan keinginan dan kondisi keuangan.

5. Membayar Tagihan Kartu Kredit Tepat Waktu

Terakhir, cara yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan promo kartu kredit yaitu dengan cara membayar tagihan kartu kredit tepat waktu. Karena pembayaran cicilan atau kartu kredit melebihi waktu yang ditentukan (jatuh tempo), maka Anda akan mendapatkan denda berupa tagihan bunga sesuai dengan kebijakan bank pemilik produk kartu kredit.

Kelebihan dan Keunggulan Promo Kartu Kredit digibank Live Fresh

Setelah mengetahui keuntungan dalam pemakaian kartu kredit dan cara memanfaatkan promo kartu kredit, Anda juga perlu mengetahui kelebihan dari beberapa kartu kredit. Salah satunya adalah Kartu Kredit digibank Live Fresh. Yuk simak beberapa keunggulan yang dimiliki kartu kredit berikut sebagai bahan pertimbanganmu.

  1. Cashback hingga Rp1,5 juta
    Anda bisa nikmati cashback hingga Rp1,5 juta setelah Kartu Kredit digibank Anda disetujui untuk transaksi online. Ini tentunya akan sangat menguntungkan dan bisa membuat Anda sebagai pengguna kartu kredit merasa semakin nyaman.
  2. Cashback 5% Transaksi Online
    Kelebihan dan keunggulan lain dari digibank Live Fresh digibank by DBS adalah memiliki cashback 5%. Cashback ini bisa Anda dapatkan saat menggunakan kartu kredit Live Fresh digibank by DBS untuk setiap transaksi online yang dilakukan. Bahkan, persentase cashback 5% tersebut bisa mencapai angka cukup tinggi hingga Rp300 Ribu.
    Syarat yang perlu Anda penuhi untuk mendapatkan cashback tersebut juga cukup mudah. Anda bisa mendapatkan cashback dengan melakukan transaksi online. Selain itu, Anda juga bisa melakukan transaksi atau belanja ritel non-online sebanyak lima kali untuk setiap bulannya.
    Anda juga bisa dengan mudah melakukan klaim cashback yang Anda dapatkan. Yaitu dengan cara mengirim SMS dengan ke 99333. Format SMS melakukan klaim cashback yaitu DBS <spasi>LiveFresh#DDMMYY#4 (nomor terakhir yang tertera pada kartu kredit Live Fresh digibank by DBS milik Anda.
  3. Double benefit dengan Poin Rewards
    Selain cashback, Anda bisa mendapatkan double benefit dengan poin rewards. Anda bisa dengan mudah mendapatkan 1 poin rewards digibank setiap melakukan transaksi. Besar transaksi yang bisa mendapatkan poin rewards digibank yaitu sebesar Rp10 Ribu.
    Jumlah poin rewards sebesar 1600 poin setara atau seharga dengan Rp100 ribu. Sehingga poin rewards tersebut bisa Anda gunakan untuk melakukan transaksi online atau pembayaran lainnya. Selain itu, jika Anda memiliki poin rewards sebesar 5000 poin, maka Anda bisa menukarkannya dengan voucher MAP senilai Rp100 ribu.
    Anda bisa melakukan penukaran poin rewards menggunakan fitur yang ada di Aplikasi digibank by DBS.
  4. Pay Your Way
    Keunggulan dan keuntungan lain dari digibank Live Fresh adalah fitur Pay Your Way. Keunggulan ini bisa Anda gunakan untuk mengubah transaksi menjadi cicilan sesuai keinginan hingga 60 bulan.
    Sebelum menikmati keunggulan dalam Pay Your Way, Anda perlu mengunduh Aplikasi digibank by DBS di Play Store maupun App Store. Sehingga layanan ini bisa Anda gunakan dengan mudah.
  5. Atur dan Monitor 24/7 di Aplikasi digibank by DBS
    Selanjutnya, keunggulan lain yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Kartu Kredit digibank adalah bisa mengatur dan memonitor selama 24/7. Anda bisa mengatur dan memonitornya secara langsung dan mudah menggunakan aplikasi digibank yang telah Anda unduh.
  6. Gratis Iuran Tahun Pertama
    Terakhir, Anda bisa mendapatkan promo kartu kredit dengan menggunakan Kartu Kredit digibank. Promo dan keunggulan digibank by DBS adalah menikmati gratis iuran di tahun pertama.
    Syarat yang perlu Anda penuhi untuk mendapatkan gratis iuran tahunan yaitu melakukan transaksi dengan minimum pembelanjaan sebesar Rp1 juta. Minimum pembelanjaan tersebut bisa Anda lakukan dalam kurun 60 hari pertama sejak kartu kredit Anda disetujui.
    Bagaimana, menarik bukan beberapa keuntungan dan juga kelebihan dari penggunaan kartu kredit digibank? Apply sekarang di go.dbs.com/cc dan nikmati approval dalam 60 detik! Yuk, langsung apply dan nikmati berbagai macam keuntungan yang ditawarkan.