Fresh & Healthy Food during Pandemic
19 Oct 2020

Fresh & Healthy Food during Pandemic

Jelas banget kalo wabah penyakit virus corona (COVID-19) udah mengubah kehidupan semua orang di dunia. Aktivitas kita jadi terbatas di rumah dan juga lingkungan sekitar. Karena ruang gerak kita di limit, keaktifan tubuh dan mobilitas kita semakin berkurang, membuat tubuh jadi mudah lemas ataupun kesehatan kita terekspos.

Well, salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh kita, selain beraktivitas, adalah dengan makan sehat. Sayangnya karena lagi pandemi begini, nyari makanan sehat jadi lebih susah dan ribet. Belum lagi kalau udah kebawa males, ujungnya pesan fast food yang murah. Kalau makannya cuma itu itu terus, tubuh kita akan kekurangan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan selama masa pandemi.

Berarti selama pandemi, kalian butuh makanan nabati yang kaya akan sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Karena aplikasi sudah semakin canggih, kalian bisa membeli makanan tersebut secara online, yang bisa dikirim ke rumah. Yang pasti dengan mengonsumsi makanan-makanan tadi, bisa dijamin kalau kesehatan tubuh kalian bisa tetap terjaga. Dengan nge-stock makanan nabati, bisa dijamin pola makan kalian bisa jadi lebih sehat.

Ada yang perlu kalian pikirkan juga yaitu emotional eating yang bisa terjadi di masa pandemi. Karena stress ataupun penat, kita malah lebih banyak mengkonsumsi makanan. Dan biasanya kalau udah kejadian seperti ini, orang-orang akan mencari comfort food yang bisa membuat mereka merasa lebih nyaman. Tapi inget juga, comfort food-nya harus tetap sehat. Misalnya kalau sering makan nasi putih, nasi merah ataupun roti gandum bisa dijadikan pengganti supaya kadar karbohidrat di dalam tubuh tidak terlalu tinggi. Selain itu, coba kurangi konsumsi telur kalian. Soalnya risiko insiden kematian terkait jantung jadi lebih tinggi jika kita sering mengkonsumsi telur.

Balik lagi nih ke soal emotional eating. Kalau comfort food kalian adalah sesuatu yang manis, lebih baik dihindari. Soalnya mengkonsumsi makanan yang manis secara terus menerus kurang baik untuk kesehatan tubuh dan memungkinkan tubuh kita mengalami peradangan, apalagi kalau pemanisnya buatan. Lebih baik ganti pemanis makanan kalian dengan sumber yang lebih natural, seperti madu, gula kelapa, pisang, dan kurma.

Berarti dari semua yang sudah dijelaskan tadi, apa aja sih yang perlu diperhatikan?

  • Tingkatkan konsumsi makanan nabati seperti sayur, buah, kacang, dan biji-bijian.
  • Hati-hati dengan emotional eating
  • Kurangi konsumsi gula

Nah, supaya kamu makin yakin untuk belanja makanan sehat, lebih baik pakai Kartu Kredit digibank aja. Selain gak perlu ngeluarin uang dari dompet ataupun ATM yang mungkin sudah tipis di tengah bulan, kalian juga bisa mendapatkan promo-promo beneficial loh. Yuk Cek disini

Jadi tunggu apa lagi? Gunakan Kartu Kredit digibank untuk mendukung hidup sehat di masa pandemi, dengan makan makanan segar bernutrisi!