Deposito Menjadi Investasi Yang Cocok Untuk Pekerja Freelance

Investasi Yang Cocok Untuk Pekerja Freelance

Menjadi pekerja freelance merupakan pekerjaan yang mulai diminati akhir-akhir ini. Bekerja sebagai freelancer bisa mengatur jam kerja sendiri tanpa perlu terikat jam kantor pada umumnya. Lokasi bekerja pun bisa menyesuaikan. Bisa di coworking space, cafe, atau pun di tempat klien.
 
Penghasilan freelancer pun bervariatif tiap bulannya. Semua tergantung dari project yang didapatkan. Kadang bisa sangat besar, kadang projectnya sedikit, kadang bisa kosong sama sekali selama beberapa bulan. Sebagai freelancer, harus cerdas mengelola keuangan agar cashflow tetap baik.
 
Langkah awal untuk mengelola uang dengan baik bagi freelancer yaitu harus memisahkan antara rekening untuk sehari-hari dan rekening untuk pekerjaan. Hal ini penting dilakukan supaya pengeluaran sehari-hari tidak tercampur dengan pendapatan dari pekerjaan freelance.
 
Langkah kedua bagi pekerja freelance untuk mengatur keuangannya yaitu membuat perencanaan budget bulanan. Dari awal bulan hingga akhir bulan dicatat pengeluarannya sehingga terlihat pola pengeluaran rutinnya selama sebulan. Lalu mulai membuat anggaran bulanan.
 
Langkah ketiga yang perlu dilakukan yaitu menyiapkan dana darurat. Setiap mendapatkan project, prioritas utama ketika invoice cair yaitu mengisi pos dana darurat. Minimal target awal untuk memiliki dana darurat sebesar 3 bulan pengeluaran bulanan. Bila sudah terpenuhi, mulai bisa secara bertahap untuk mengisi dana darurat hingga 12 bulan pengeluaran. Hal ini dilakukan apabila tidak mendapatkan project, tetap dapat bertahan hidup menggunakan dana darurat hingga mendapatkan project berikutnya. Dana darurat hanya boleh digunakan di situasi darurat. Jangan menggunakan dana darurat untuk kebutuhan konsumtif seperti belanja untuk gaya hidup, jalan-jalan, dan lainnya.
 
Langkah keempat proteksi diri dengan asuransi kesehatan serta asuransi jiwa. Jangan sampai uang yang terkumpul digunakan untuk membayar biaya rumah sakit.
 
Langkah kelima mulailah menyisihkan pendapatan untuk berinvestasi. Investasi ini berguna untuk memenuhi tujuan keuangan jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang. Bagi freelancer yang baru memulai investasi bisa menggunakan instrumen investasi deposito. Instrumen investasi deposito ini merupakan investasi yang aman dan rendah resiko. Deposito cocok untuk memenuhi tujuan keuangan jangka pendek yang ingin dicapai dalam waktu 1-3 tahun
 
Kini investasi di deposito semakin mudah. Hanya dengan smartphone saja Anda sudah bisa investasi deposito di Aplikasi digibank by DBS.
 
Kenapa investasi deposito di digibank by DBS cocok untuk freelancer?
  1. Deposito dapat melalui Aplikasi digibank by DBS tanpa perlu datang ke kantor cabang. Investasi deposito online ini dapat dilakukan 24/7. Buka deposito sangat fleksibel, bisa kapan saja dan dimana saja.
  2. Bunga deposito yang ditawarkan sangat kompetitif yaitu hingga 4,5 % per tahun.
    Daripada uang menganggur di rekening dengan bunga yang kecil lebih baik disimpan di deposito.
  3. Deposito mulai 1 jutaan.
    Memulai investasi dapat dimulai dari nominal kecil dan resiko yang rendah. Dengan harga yang cukup terjangkau, seluruh lapisan masyarakat bisa memulai investasi.
  4. Tenor mulai 1 bulan
    Memulai investasi dapat dimulai dengan tenor yang pendek yaitu 1 bulan dan dapat diperpanjang otomatis. Investasi deposito memiliki jangka waktu tertentu. Pencairan deposito yang lebih dulu sebelum jangka waktunya selesai akan dikenakan denda pinalti. Jadi sebaiknya melakukan pencairan sesuai jangka waktu yang sudah ditentukan agar nilai investasi maksimal.
    Pastikan menggunakan uang dingin atau uang yang memang sudah dialokasikan untuk investasi. Jangan menggunakan uang kebutuhan sehari-hari atau berhutang untuk investasi.
 
Cara untuk investasi deposito di Aplikasi digibank by DBS :
  1. Login Aplikasi digibank by DBS
  2. Klik di symbol ”DEPOSITO”
  3. Klik buka deposito baru
  4. Klik dari beberapa option sesuai kebutuhan Anda, lalu klik ”Setuju”
  5. Ketik nominal uangnya dan pilih rencana deposito yang sesuai
  6. Klik “OK! Mari kita mulai”
  7. Klik pilihan jatuh tempo, lalu klik OK
  8. Masukkan nama nasabah, pilih symbol yang diinginkan, lalu klik ”Otentikasi”
  9. Masukan password digibank by DBS Anda
 
Untuk Anda pekerja freelance, tunggu apa lagi? Ayo mulai investasi deposito dengan Aplikasi digibank by DBS! Selain mendapatkan imbal hasil yang menarik, Anda juga berkontribusi untuk pembangunan negeri ini.

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /