Baby daycare

Bisnis Baby Daycare: Cocok untuk Kamu si Penyayang

Sedang mencari peluang usaha yang potensial meraup untung besar? Bisnis baby day care bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu. Bahkan saat ini bisa kamu jalankan dengan pinjaman KTA bunga rendah.

Baby daycare merupakan sebuah usaha penitipan anak. Bisnis ini cocok kamu jalankan di daerah perkotaan. Namun, bisnis ini tidak bisa serta merta kamu jalankan, karena ada sejumlah syarat yang harus kamu persiapkan sebelumnya.

Cara Menjalankan Bisnis Baby Daycare

Bisnis baby daycare sudah bisa kamu jalankan dengan menggunakan modal dari produk pinjaman KTA. Namun sebelum itu, kamu harus mempersiapkan beberapa hal berikut ini.

  1. Mempersiapkan Syarat Membuka Usaha

Modal saja belumlah cukup untuk memulai usaha baby daycare. Karena pertama-tama, kamu harus mengurus perizinan terlebih dahulu. Berikut adalah persyaratan untuk mendapatkan perizinan bisnis tersebut.

  • KTP pemilik usaha.
  • Izin mendirikan bangunan atau IMB.
  • Surat rekomendasi dari Dinas Pendidikan setempat.
  • Sertifikat tanah untuk yang mendirikan di atas lahan milik sendiri, maupun tanah & bangunan milik orang lain dengan sistem sewa minimal 5 tahun.
  • NPWP milik pemilik usaha.
  • Surat bukti sudah membayar PBB pada tahun berjalan.
  • Akta badan usaha.
  1. Melakukan Riset Pasar

Pada dasarnya, melakukan riset pasar bisa kamu proses sebelum mengajukan perizinan. Tujuannya untuk melihat prospek bisnis tersebut di daerah yang kamu tentukan untuk membuka usaha.

Cek apakah daerah kamu memiliki target prospektif untuk usaha ini atau tidak? Contohnya, apakah di daerah kamu mayoritas orangtua atau ibunya anak balita ini adalah keluarga yang mandiri atau bukan?

Jika kebanyakan keluarga di daerah kamu adalah keluarga mandiri, maka carilah tempat yang rata-rata keluarga yang butuh jasa perawatan anak atau daycare.

  1. Memilih Lokasi Usaha

Hasil riset pasar akan membantumu untuk menemukan tempat usaha yang cocok dan ideal. Carilah tempat yang mudah dijangkau oleh para orangtua yang hendak menitipkan anaknya.

Jika kamu memilih menyewa tempat usaha, pastikan kamu memilih tempat yang bisa kamu sewa dalam jangka waktu lama. Waktu ideal untuk menyewa tempat seperti yang kami paparkan sebelumnya, yaitu 5 tahun.

Tempat permanen merupakan salah satu kunci sukses bisnis tersebut. Karena tempat usaha daycare yang selalu berpindah-pindah cenderung mengalami penurunan reputasi atau kredibilitas dari customer.

  1. Mempersiapkan Fasilitas yang Lengkap

Alokasikan dana modal dari pengajuan pinjaman KTA untuk membeli berbagai fasilitas atau sarana bermain anak. Pilih berbagai sarana mulai dari yang bersifat edukasi maupun hiburan.

Beberapa contoh fasilitas yang harus kamu siapkan yaitu seperti puzzle, lego, permainan yang berisi nama-nama hewan, dan masih banyak lainnya. Fasilitas ini juga berguna agar anak tidak mudah bosan berada di tempatmu.

  1. Rekrut Pengasuh yang Kompeten dan Berpengalaman

Hal yang tak kalah penting lainnya saat memulai usaha ini yaitu merekrut pengasuh yang benar-benar profesional. Jika sulit menemukan pengasuh yang berpengalaman, setidaknya mereka memiliki kompetensi dalam pendidikan anak.

Alangkah baiknya kamu memilih pengasuh yang berkompeten di bidang pendidikan guru PAUD, sarjana psikologi, dan sejenisnya.

Tips Sukses Bisnis Bisnis Baby Daycare

Ingin sukses meraup untung besar di bisnis baby daycare? Berikut kami juga sudah merangkum sejumlah tips bermanfaat untuk kamu yang ingin sukses di bisnis tersebut.

  1. Survey dan Pilih Tempat Strategis

Carilah tempat yang strategis, yaitu tempat dimana kebanyakan keluarganya adalah orang-orang yang sibuk bekerja. Silahkan survey terlebih dahulu.

  1. Rajin Mempromosikan Bisnis

Promosikan bisnis kamu secara rutin di media sosial, menyebarkan brosur, hingga spanduk. Silahkan lakukan secara berkala.

  1. Mencatat Pengeluaran dan Pemasukan

Mengelola keuangan secara cermat dengan mencatat pengeluaran dan pemasukan. Jika diperlukan, rekrut juga seorang akuntansi untuk mengurusnya.

  1. Survey Harga Layanan

Tentukanlah harga layanan yang tepat. Riset terlebih dahulu dari kompetitor agar tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah.

Solusi Modal Pinjaman KTA Kilat

Sedang mencari produk KTA (Kredit Tanpa Agunan) untuk modal usaha baby daycare? Kini kamu bisa mengajukan pinjaman di digibank by DBS karena menyediakan produk digibank KTA yang cocok untuk penunjang usahamu.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Pengajuan KTA bisa kamu proses secara online. Bahkan kamu bisa mengajukannya via aplikasi yang dapat kamu unduh melalui HP berbasis sistem Android maupun iOS.

Kenapa Harus digibank KTA?

Produk KTA dari digibank by DBS ini memiliki sejumlah keunggulan yang siap mempermudah kamu mendapatkan dana pinjaman. Berikut adalah keunggulannya.

  • Online 24 Jam

Proses pengajuan bisa langsung melalui Aplikasi digibank by DBS maupun melalui go.dbs.com/kta.

  • Proses Approval Singkat

Approval pinjaman di sini hanya memakan waktu 60 detik saja.

  • Dana Cair Cepat

digibank KTA menyediakan pinjaman maksimal hingga Rp80.000.000.

  • Bebas Mengatur Jumlah Pinjaman

Kamu juga bisa mengatur jumlah pinjaman sesuai dengan kebutuhan.

  • Cicilan Hingga 36 Bulan

Tenor atau masa pinjaman sampai 36 bulan lamanya.

  • Tanpa Dokumen Fisik

Kamu tidak memerlukan dokumen fisik apapun.

  • Persyaratan Mudah

Kamu hanya perlu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang. Selain itu juga harus memiliki e-KTP, NPWP, penghasilan minimum Rp5.000.000 dan memiliki kredit di bank lain minimum Rp10.000.000.

Tertarik untuk menjalankan bisnis baby daycare? Ajukan pinjaman KTA di digibank by DBS sekarang juga!

 

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /