Kombinasi seperti apa, sih, yang biasa kamu pakai buat bikin password? Trus, kapan terakhir kali kamu ganti password?

Biar Password Aman & Nggak Gampang Dijebol

Kombinasi seperti apa, sih, yang biasa kamu pakai buat bikin password? Trus, kapan terakhir kali kamu ganti password? Nah, biar password-mu nggak gampang ditebak sama peretas jahat, yang ujung-ujungnya duit ludes, kamu mesti banget jaga kata sandimu dengan ngelakuin hal-hal di bawah ini.

 

Ganti password secara berkala

Pastinya pernah, ‘kan kamu dapet newsletter yang isinya tentang ganti password secara berkala? Ngaku deh, pasti kamu langsung cuekin aja infonya, ‘kan? Padahal, ganti password berkala beneran superpenting untuk menjauhkan akun kamu dari peretasan dan bahaya lainnya, kayak pencurian data dan informasi. Jadi, mulai sekarang, coba untuk ganti password-mu sebulan sekali.

 

Pake password anti-mainstream

Akunmu bakal makin susah diretas kalo kombinasi karakter password-nya sulit ditebak. Misalnya, nggak pake tanggal ulang tahun atau nama belakangmu. Terus hindari menggunakan karakter yang berurutan ataupun sebaliknya, kayak abcdef, qwerty, 123456, fEdcBa, atau 654321.

 

Meskipun demi kemudahan mengingat password, jangan juga pilih karakter berulang kayak 6666666 atau aaa121212, nama panggilan, nama lengkap, atau userID digibank-mu buat jadi kata kunci akunmu. Big no no! Password yang kuat tuh kombinasi dari huruf kecil, huruf besar, angka, dan simbol, contohnya Ay0NabUn9b14rKaY4!. Sekalian buat motivasi kamu untuk nabung, tuh.

 

Jangan kasih tau siapa pun

Password-mu itu sifatnya rahasia banget. Jadi, jaga sepenuh hati dan sebisa mungkin jangan pernah kasih tau siapa pun, mau itu keluarga, sahabat, pacar, termasuk tim digibank. Kalo ada oknum yang ngaku-ngaku dari digibank, lalu minta password atau ada aktivitas mencurigakan di akunmu, segera lapor ke DBSI Customer Center 1500 327 atau chat dengan live agent lewat Aplikasi digibank, ya

 

Jangan pake WiFi publik

Ayo, ngaku, kalau kamu lagi di area publik seperti kafe, restoran, bandara, atau hotel yang pertama dicari itu adalah free WiFi. Apalagi kalo WiFi-nya cepet banget, makin seneng. Iyalah, ngirit kuota! Tapi kalo bisa, jangan pernah pake WiFi publik untuk aktivitas perbankan, kayak akses ke Aplikasi digibank. Kamu nggak pernah tau gimana jaminan keamanan dari WiFi tersebut. Daripada berisiko diretas terus malah nyesel, mending pake koneksi data ponsel.

 

Rajin update aplikasi

Selain update tentang film, fashion, dan musik, kamu juga harus update Aplikasi digibank, dong. Versi terbaru digibank yang diunggah di masing-masing store (App Store atau Play Store) pasti udah dilengkapi dengan program atau sistem anyar yang lebih baik dari sebelumnya. Plus, biasanya, sih, ada bonus fitur-fitur terbaru yang bikin transaksi keuanganmu makin gampang.

 

Yang mesti kamu inget, sih, kejahatan itu bukan cuma karena ada niat dari pelaku, tapi karena ada kesempatan yang secara nggak sadar kita kasih gitu aja. Jadi, selalu waspada dan cek tips lain tentang keamanan digibank-mu di sini.

Terima kasih atas masukan Anda

Apakah informasi ini bermanfaat?

Terima kasih atas masukan Anda
Bagaimana informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini
Beri kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!>$&-()',./

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /