Ingin liburan ke luar negeri tapi budget minim?

Berencana Traveling Ke Luar Negeri di 2021? Ini Yang Perlu K

Ingin liburan ke luar negeri tapi budget minim? Bisa banget! Saat ini lagi hype backpacker ke luar negeri loh! Anda bisa menikmati liburan ke luar negeri walaupun dengan budget terbatas. Ada beberapa tips bila ingin backpacker ke luar negeri.

1. Beli Tiket Murah Pada Saat Promo

Biasanya berburu tiket murah ini pada saat ada promo dari maskapai penerbangan. Membeli tiket dari jauh-jauh hari juga bisa mendapatkan harga spesial. Harga tiket lebih murah pada saat low season. Hindari high season seperti liburan sekolah, libur hari raya,dan libur tahun baru.

2. Tinggal Di Hotel Budget Atau Rumah Penduduk Setempat

Menginap di hotel budget bisa menjadi pilihan bila ingin backpacker ke luar negeri. Ada alternatif lain seperti tinggal di rumah penduduk setempat menggunakan situs seperti couchsurfing. Anda bisa mendapatkan pengalaman liburan yang berkesan dengan penduduk lokal. Anda bisa mempelajari budaya dan kearifan lokal dari penduduk sekitar. Jangan lupa untuk menyiapkan bingkisan dari daerah Anda untuk diberikan kepada penduduk yang memberikan Anda tumpangan untuk tempat tinggal.

3. Siapkan Rute Perjalanan

Ada banyak sekali wisatawan asing maupun lokal yang berbagi kisah rute perjalanan mereka di internet. Anda bisa mempelajarinya dan mulai menyusun rute yang paling sesuai dengan keinginan Anda. Pastikan menggunakan pakaian dan tas yang nyaman ketika bepergian.

4. Membawa Dokumen Penting Selama Liburan

Sebagai wisatawan asing yang sedang liburan di negara lain, Anda harus selalu membawa dokumen penting seperti identitas diri seperti KTP dan paspor. Bila terjadi sesuatu kepada Anda, pihak berwenang dapat mengetahui identitas Anda.

 5. Foto Seluruh Dokumen Penting

Jangan lupa untuk selalu memiliki soft copy dokumen penting identitas diri ketika sedang berwisata ke negara orang lain. Simpan soft copy dokumen tersebut di penyimpanan cloud sehingga bila smartphone Anda dan dokumen hilang karena dicuri, Anda masih memiliki dokumen yang bisa diakses lewat internet.

 6. Membatasi Penggunaan Uang Tunai

Membawa uang tunai terlalu banyak sangatlah riskan. Ketika Anda melakukan perjalanan ke luar negeri dengan backpacker maka resiko terjadi pencopetan atau pencurian cukup tinggi. Jadi siapkan uang tunai secukupnya sebelum tiba di negara tujuan.

 7. Menyebar Uang Di Beberapa Tempat Berbeda

Cara ini efektif untuk meminimalisir kehilangan uang saat melakukan perjalanan. Misalnya saja menyimpan uang sebagian di pouch, lalu di tas perut, saku celana, tas, dan sepatu.

8. Memanfaatkan Wifi Gratis

Untuk menghemat budget manfaatkan selalu wifi gratis yang ada. Biasanya di penginapan atau fasilitas umum tersedia wifi gratis yang bisa diakses oleh wisatawan.

 9. Simpan Nomor Telepon Darurat

Jangan lupa untuk selalu menyimpan nomor darurat seperti nomor emergency rumah sakit, kepolisian dan KBRI. Bila terjadi situasi darurat, Anda mengerti kemana harus meminta pertolongan.

 

Ingin jalan-jalan keluar negeri dengan backpacker tentunya membutuhkan uang yang tidak sedikit. Anda harus disiplin menabung untuk dapat menikmati liburan ke luar negeri. Tabungan dollar sangat cocok untuk menabung bila ingin jalan-jalan ke luar negeri.

 

Tabungan dollar relatif lebih stabil, apalagi bila ingin berkunjung ke negara-negara yang menggunakan mata uang dollar. Menyimpan uang dengan mata uang dollar mencegah terjadinya fluktuasi mata uang.

 

Buka rekening tabungan dollar kini lebih mudah dengan Aplikasi digibank by DBS. Anda dapat membuka rekening valas tanpa harus pergi ke cabang. Semua dapat dilakukan lewat smartphone. Pembukaan rekening dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

 

Tabungan valas yang ditawarkan Aplikasi digibank by DBS dapat menyimpan hingga 10 mata uang yaitu USD, SGD, AUD, EUR, GBP, CAD, CHF, HKD, JPY dan NZD. Nilai tukar dan bunga yang ditawarkan kompetitif.

 

Anda juga tidak dikenakan biaya rekening dan biaya konversi untuk tabungan valuta asing yang ada pada Aplikasi digibank by DBS. Sangat menguntungkan bukan.

 

Jangan lupa mulai disiplin diri menabung tabungan dollar di Aplikasi digibank by DBS bila ingin merencanakan liburan ke luar negeri. Selamat menabung!

 

 

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!>$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /