Beli Perlengkapan Kamar Anak Pakai digibank Pay Later!
01 Feb 2024

Beli Perlengkapan Kamar Anak Pakai digibank Pay Later!

Paylater membuat kamu jadi lebih mudah belanja beragam jenis barang. Sistem pembayaran nanti ini memungkinkan kamu mengatur cash flow saat harus berbelanja. Kamu bisa membeli beragam jenis barang atau kebutuhan tanpa harus mengeluarkan uang banyak dalam satu waktu.

Melalui fitur ini pula kamu bisa memenuhi perlengkapan kamar anak dengan lebih mudah. Kamu bisa melakukan pembelian aneka jenis perabot kamar anak dengan sistem pembayaran nanti atau cicilan. Cash flow pun lebih terjaga, finansial tetap aman, dan kebutuhan kamar untuk buah hati terpenuhi dengan baik.

Perlengkapan yang Dibutuhkan untuk Kamar Anak

Memiliki kamar sendiri bisa memberi beragam manfaat bagi anak. Anak bisa belajar lebih mandiri dan tahu cara menjaga privasinya. Tentunya dalam hal ini orang tua perlu menyediakan fasilitas kamar yang memadai agar anak merasa nyaman.

Ada beragam jenis perlengkapan yang perlu disediakan di kamar anak agar mereka merasa nyaman dan betah. Berikut ini beberapa perlengkapan yang perlu dibeli untuk mengisi kamar buah hati tercinta.

● Tempat Tidur

Pertama-tama tentu saja kamu harus menyediakan tempat tidur di kamar anak. Pastikan tempat tidurnya cukup nyaman dan didesain sesuai dengan gaya favorit mereka. Desain tempat tidur yang tepat tidak hanya akan membuat tidur anak jadi nyaman tapi juga membuat mereka lebih senang berada di kamar.

Di zaman canggih seperti sekarang, beli tempat tidur anak tidak harus di toko offline. Ada banyak toko online yang menjual tempat tidur anak dengan beragam desain menarik. Tinggal pilih saja sesuai kebutuhan dan pastikan ukurannya sesuai dengan kamar anak.

● Lemari

Selanjutnya ada lemari yang juga jadi salah satu jenis perabot penting di dalam kamar anak. Pilih jenis lemari yang desainnya sesuai dengan gaya anak-anak untuk membuat kamar mereka jadi terlihat lebih menarik. Selain itu perhatikan juga jumlah kompartemen juga jenis material yang digunakan.

● Meja Belajar

Sebaiknya sediakan pula meja belajar agar anak bisa melakukan kegiatan di kamar mereka dengan nyaman. Ini tidak hanya berlaku untuk anak-anak yang sudah masuk usia sekolah. Anak-anak yang masih balita dan sudah punya kamar sendiri juga sebaiknya punya spot belajar khusus di kamar.

● Rak Mainan

Anak-anak tentunya selalu akrab dengan beragam jenis mainan. Jadi jangan lupa sediakan rak mainan khusus di kamar anak. Rak ini bisa digunakan untuk menyimpan beragam jenis mainan yang disukai anak. Anak-anak juga bisa belajar merapikan mainan mereka sendiri berkat adanya rak tersebut.

Keberadaan rak ini akan membuat kamar anak selalu terlihat rapi. Jika kamar terlalu kecil dan tidak ada ruang yang cukup untuk meletakkan rak maka orang tua bisa mencari cara lain. Misalnya dengan menyediakan box khusus yang ukurannya lebih compact dan bisa dipakai untuk menyimpan mainan.

● Perlengkapan Dekorasi

Beli juga aneka jenis perlengkapan dekorasi yang bisa membuat kamar anak jadi terlihat lebih estetik. Kamar anak-anak sebaiknya memang didesain semenarik mungkin. Tujuannya agar anak-anak lebih betah di kamar mereka dan terbiasa untuk beraktivitas di sana.

Pakailah perlengkapan dekorasi yang sesuai dengan selera dan minat si buah hati. Misalnya untuk anak perempuan yang suka warna pink maka bisa dipasang aneka jenis perlengkapan dekorasi dengan warna tersebut. Jika suasana kamar dibuat sesuai apa yang mereka suka maka anak-anak pasti akan merasa lebih nyaman.

Tips Memilih Perlengkapan Kamar Tidur Anak

Pastinya ada banyak sekali perabot dan produk dekorasi yang bisa dibeli untuk mengisi kamar anak. Pastikan untuk tidak sembarangan belanja karena nanti pengeluaran bisa jadi lebih boros dan barang yang dibeli tidak berguna. Demi menghindari hal tersebut, coba terapkan beberapa hal ini.

● Sesuaikan dengan Kebutuhan Anak

Tips pertama, pilihlah jenis perlengkapan kamar yang sesuai dengan kebutuhan anak. Setiap anak memiliki kebutuhan yang berbeda tergantung usianya. Selain itu anak-anak juga memiliki selera yang berbeda jadi bisa disesuaikan kondisi masing-masing agar tidak kecewa.

Perhatikan juga fungsi dari setiap barang yang akan dibeli. Pastikan setiap jenis barang yang dibeli memiliki fungsi dan bermanfaat untuk si anak. Dalam hal ini orang tua juga bisa melihat hobi anak agar bisa membeli perlengkapan yang sesuai kebutuhan mereka.

● Pastikan Desainnya Kid-Friendly

Selanjutnya pastikan dulu desain perlengkapan atau perabot yang akan dibeli kid-friendly. Kamar ini akan digunakan oleh anak-anak dan perabotan di dalamnya juga akan dipakai oleh mereka. Lebih aman jika orang tua memilih perabot yang didesain kid-friendly sehingga tidak berbahaya.

Apalagi untuk anak-anak yang masih balita, sangat disarankan untuk memilih perlengkapan yang benar-benar aman. Misalnya saja lemari atau meja yang bagian sudutnya tidak runcing. Selain itu berikan juga karpet atau alas lantai yang lunak sehingga tidak membahayakan anak ketika jatuh.

● Perhitungkan Bujet dengan Cermat

Tentunya harus ada perhitungan bujet yang cermat sebelum membeli beragam jenis perlengkapan kamar untuk anak. Biaya yang dibutuhkan untuk belanja perabot kamar bisa sangat besar. Jika tidak diperhitungkan terlebih dahulu maka bisa jadi pengeluaran semakin boros dan merugikan diri sendiri.

Buat dulu list barang apa saja yang dibutuhkan lalu alokasikan dana yang memadai. Selanjutnya bisa dilakukan survei ke beberapa toko untuk membandingkan harga. Carilah produk dengan penawaran harga yang tepat sesuai bujet yang tersedia tadi agar tidak terasa boros.

● Beli Online dan Bayar Pakai Paylater

Tips berikutnya yang bisa dilakukan adalah membeli beragam jenis perlengkapan kamar anak di toko online. Biasanya toko-toko online memberi penawaran harga yang lebih terjangkau. Pengeluaran jadi bisa lebih terkontrol karena harga yang ditawarkan lebih murah, belum lagi kalau ada banyak promo.

Tidak hanya itu, saat berbelanja online kamu juga bisa menggunakan sistem pembayaran di belakang. Lewat fitur transaksi ini kamu tidak harus mengeluarkan banyak uang dalam satu waktu. Jadi kamu bisa mengatur cicilan dan menjaga cash flow agar tetap stabil selama melengkapi kebutuhan kamar si kecil.

Kamu bisa memanfaatkan layanan Kartu Kredit digibank approval 60 detik dan ubah menjadi cicilan dengan digibank Pay Later 0% hingga 24 bulan atau bisa juga cicil ringan hingga 60 bulan.

Transaksinya pun bisa kamu akses dan monitor dengan sangat mudah hanya lewat aplikasi digibank by DBS saja. Untuk konversi cicilan bisa kamu lakukan kapan pun secara instan 24/7. Bahkan yang paling menarik adalah kamu bisa monitor status cicilan kapan saja dan dimana saja. Jadi, dengan demikian kamu pun tidak akan khawatir lagi terlewat untuk melakukan pembayaran cicilan secara tepat waktu.

Tunggu apa lagi? Ada banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan melalui layanan aplikasi paylater terbaik dari digibank Pay later ini. Jadi langsung saja klik di sini untuk mendapat informasi lebih banyak tentang layanan paylater dari digibank by DBS. Manfaatkan segera agar kamu bisa melengkapi kebutuhan kamar buah hati tercinta.