Lebih Mudah Transfer Valas dengan aplikasi digibank By DBS
09 Apr 2020

Lebih Mudah Transfer Valas dengan aplikasi digibank By DBS

Punya saudara yang kuliah di luar negeri? Waktu tengah malem eh tiba-tiba dia minta dikirimin duit. Bank-bank udah pada tutup, mau gak mau pun kudu nunggu pagi dulu. Belum lagi, sampainya kesana juga masih butuh waktu.

Wah, kalau udah darurat pasti bingung dong gimana cara kirim uang ke luar negeri dengan secepat kilat?

Nah, kalau kamu pernah ngalamin hal tersebut. Sekarang kamu gak perlu khawatir lagi waktu diminta saudaramu buat transfer valas di tengah malam. Dengan aplikasi digibank by DBS, sekarang kamu bisa transfer lintas tujuan kapan pun selama 24 jam.

Gak perlu lagi tuh datang ke bank atau pergi ke cabang terdekat. Karena aplikasi digibank by DBS ini bisa kamu pasang di smartphone-mu. Kamu pun bisa mengaksesnya kapan aja dan di mana aja. Mau transfer uang tengah malam, saat weekend atau saat hari libur nasional semua bisa kamu lakukan saat itu juga!

Selain kemudahan akses yang ditawarkan, aplikasi digibank by DBS juga memberikan kelebihan lain, lho.

Misalnya aja, fasilitas gratis biaya transfer ke lebih dari 20 tujuan. Dengan fasilitas ini, kamu gak perlu lagi khawatir soal besaran biaya transfer yang harus kamu tanggung. Kamu jadi bisa transfer berulang kali tuh dalam sehari tanpa harus khawatir dengan biaya admin yang bisa bikin tekor.

Selain itu, pilihan mata uang yang ada di aplikasi digibank by DBS ini juga cukup beragam. Kamu bisa transfer rupiah ke valuta asing apapun seperti USD, SGD, EUR, AUD, HKD, GBP dan CAD.

FX atau foreign exchange yang ditawarkan oleh pihak digibank by DBS pun juga menggunakan rate yang up to date dan kompetitif. Sehingga, hal ini membuat aktivitas transfer valasmu jauh lebih ringan.

Nah, kalau di lembaga bank yang lain transfer keluar negeri sering banget makan waktu, tuh. Kalau di aplikasi digibank by DBS ini kamu cuma perlu nunggu 1 x 24 jam aja dan uangmu akan segera sampai ke penerima. Cepet banget, kan?

Sekarang udah tahukan kelebihan-kelebihan dari aplikasi digibank by DBS? Kurang apa lagi coba aplikasi transfer valas yang satu ini?

Buat kamu yang masih awam dalam hal transfer valas keluar negeri, jangan khawatir. Caranya gampang banget, kok! Ikuti langkah-langkah berikut, ya.

Pertama-tama, pastikan kamu sudah menginstall aplikasi digibank by DBS di ponselmu. Selanjutnya, bukan aplikasi tersebut dan login menggunakan akun yang sudah terdaftar.

Kemudian klik tombol “Transfer” yang ada di tampilan awal ketika kamu berhasil login. Akan muncul pop-up jenis transfer yang bisa kamu lakukan. Dalam hal ini karena kamu ingin mengirim uang ke luar negeri, pastikan kamu memilih “Transfer Valas”.

Selanjutnya, kamu bisa mengklik “Pilih Penerima” kemudian “Tambahkan” dan ikuti petunjuk yang ada. Jangan lupa untuk memilih tujuan yang menjadi tujuan transfer serta jenis mata uang yang digunakan.

Setelah itu, kamu akan diarahkan untuk memilih bank serta memasukkan identitas penerima. Cek kembali detailnya dan pastikan semua informasi yang tertulis sudah benar.

Kamu pun akan diminta untuk memasukkan password akunmu. Setelahnya, klik tombol “Lanjut Transfer” yang muncul di layar. Masukkan jumlah atau nominal uang yang ingin kamu transfer. Sekali lagi, pastikan kamu teliti dalam memasukkan nominalnya.

Jika nominal sudah tertulis dengan benar, kamu akan diminta untuk memasukkan password akunmu lagi. Dan, voila~ kamu berhasil mengirimkan uang lintas tujuan dengan aplikasi digibank by DBS. Mudah, kan?