7 Tips Cerdas Belanja Online
27 Oct 2020

7 Tips Cerdas Belanja Online

Di tengah pandemi seperti saat ini, tren untuk belanja online semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena sebagian besar masyarakat lebih memilih untuk mengurangi resiko penyebaran covid-19 dengan berdiam diri di rumah.

Jumlah toko online pun juga ikut meningkat. Berbagai macam penawaran yang menarik gencar dilakukan, misalnya saja  memberikan diskon, flash sale, hingga promo gratis ongkir banyak ditawarkan oleh toko online untuk menarik hati pembeli.

Sebagai konsumen, kita pun harus cerdas ketika berbelanja online agar tidak mudah tertipu dan mendapatkan produk yang diinginkan dengan kualitas yang baik.

Berikut ini beberapa tips cerdas belanja online :

  1. Pilih Toko Online Yang Memiliki Reputasi dan Terpercaya

Sebaiknya ketika memilih toko online tersebut cek reputasinya terlebih dahulu. Cara mengecek reputasi bisa dilihat dari Google Review ataupun review dari market place. Bisa juga melihat review toko online tersebut dari testimonial yang dikirimkan pelanggan yang sudah pernah berbelanja.

  1. Membaca Deskripsi Produk Dengan Teliti

Ketika membeli produk terkadang bila tidak membaca deskripsi dengan teliti bisa salah memilih warna, ukuran, atau salah membeli produk.

  1. Tidak Gampang Tergiur Barang Murah

Sebelum membeli produk yang diinginkan, sebaiknya melakukan riset harga terlebih dulu. Bila harga yang ditawarkan toko online tersebut tidak masuk akal, Anda harus berhati-hati.

  1. Mengecek Syarat dan Ketentuan Toko Online

Setiap toko online memiliki kebijakan syarat dan ketentuan masing-masing misalnya saja syarat untuk garansi, pembatalkan pembelian, kebijakan pengembalian uang, dan lain-lain.

  1. Mengecek Kebijakan Pengembalian Produk

Terkadang ketika membeli sebuah produk bisa terjadi cacat atau kerusakan. Tiap toko online memiliki kebijakan masing-masing untuk permasalahan ini. Ada yang menerima pengembalian produk, ada yang tidak.

  1. Menggunakan Asuransi Pengiriman dan Pelindung Tambahan

Resiko pengiriman barang menggunakan jasa ekspedisi yaitu barang hilang atau barang menjadi rusak. Untuk mengurangi resiko tersebut sebaiknya gunakan asuransi pengiriman untuk barang-barang yang memiliki nilai jual yang tinggi. Pelindung tambahan seperti bubble dibutuhkan untuk melindungi produk dari benturan keras.

  1. Menyimpan Bukti Transaksi

Bukti transaksi ini penting untuk disimpan sehingga apabila terjadi ketidaksesuaian antara produk yang dibeli dengan barang yang datang, Anda bisa mengajukan komplain dan menukar dengan barang yang sesuai.

Untuk memudahkan transaksi belanja online ada aplikasi gratis transfer yang membantu Anda menghemat biaya transfer antar bank yaitu Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi digibank by DBS ini  juga bisa tarik tunai secara gratis di seluruh jaringan ALTO / PRIMA / ATM Bersama. Jadi apabila sedang membutuhkan tarik tunai bisa mengambilnya di jaringan tersebut tanpa dikenakan biaya tarik tunai.

Selain transfer bank gratis, Anda bisa melakukan pengecekan saldo secara gratis di seluruh ATM jaringan ALTO / PRIMA / ATM Bersama. Anda tidak perlu repot-repot mencari ATM DBS karena bisa menggunakan ATM apa saja di jaringan tersebut.

Untuk bisa menikmati manfaat gratis biaya transfer dan tarik tunai ini, Anda hanya cukup memiliki saldo rata-rata harian minimal Rp 1.000.000. Saldo digibank ini dihitung dari rata-rata saldo harian yang dimiliki dari semua produk digibank (tabungan, deposito, dan e-SBN) pada bulan sebelumnya. Gratis transfer antar bank ini sangat menguntungkan karena Anda bisa berhemat Rp 6.500 per transaksi.

Aplikasi gratis transfer yang ditawarkan oleh digibank by DBS tidak dikenakan biaya admin sama sekali. Andaikan biaya administrasi sebesar Rp 15.000 per bulan, berarti Anda sudah berhemat Rp 180.000 selama setahun. Sangat menguntungkan memiliki rekening digibank.

Dengan aplikasi gratis transfer yang ditawarkan Aplikasi digibank by DBS transaksi belanja online menjadi lebih mudah. Transfer dana ke berbagai rekening bank pemilik toko online gratis.

Tunggu apalagi? Ayo segera buka rekening digibank. Transfer uang gratis, tarik tunai gratis, cek saldo gratis, tanpa biaya admin, banyak manfaatnya!