6 Tips Perencanaan Liburan Ke Luar Negeri

6 Tips Perencanaan Liburan Ke Luar Negeri

Liburan merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh tiap orang. Banyak yang merencanakan liburan di dalam kota, luar kota bahkan luar negeri. Bila Anda ingin liburan ke luar negeri yang menyenangkan, sebaiknya Anda mulai membuat perencanaan liburan. Biaya yang dikeluarkan untuk berlibur ke luar negeri tidaklah sedikit. Ada beberapa pos seperti tiket pesawat dan akomodasi yang memakan budget cukup banyak.

Berikut ini beberapa tips untuk perencanaan liburan ke luar negeri :

  1. Mencari Informasi Mengenai Lokasi Liburan Yang Akan Dituju

Carilah informasi sebanyak mungkin bila kita tidak menggunakan jasa dari travel. Misalnya saja lokasi apa saja yang ada di negara tersebut. Bagaimana menuju ke lokasi tersebut. Musim apa ketika tiba di sana. Informasi penting ini sangat membantu kenyamanan Anda saat liburan.

  1. Menentukan Lokasi Apa Saja Yang Akan Dikunjungi

Setelah mengetahui lokasi apa saja yang ingin dikunjungi, saatnya membuat jadwal untuk berkunjung ke lokasi tersebut. Jadwal ini cukup penting agar liburan lebih optimal. Waktu yang terbatas membuat Anda harus memilih tempat apa saja yang harus dikunjungi.

  1. Membuat Perencanaan Biaya Selama Liburan

Ketika sudah mengetahui lokasi dan akomodasi apa saja yang diperlukan, Anda bisa mulai menyusun perencanaan biaya selama berlibur di luar negeri.

  1. Mencari Promo Tiket Murah

Tiap maskapai penerbangan seringkali memberikan promosi besar untuk penerbangan ke luar negeri. Misalnya promo di travel fair ataupun promo flash sale di website masing-masing maskapai penerbangan. Rajinlah mengecek website maskapai penerbangan tersebut.

  1. Membeli Asuransi Perjalanan

Tidak ada yang tahu akan resiko yang terjadi selama liburan. Misalnya saja kehilangan bagasi, pesawat terlambat, ataupun kecelakaan yang terjadi saat sedang liburan. Hal ini bisa membuat rencana liburan Anda berantakan dan sangat merugikan. Sebaiknya memasukkan budget untuk asuransi dalam perencanaan liburan.

  1. Menyisihkan Secara Rutin Penghasilan Setiap Bulan Untuk Liburan

Untuk menikmati liburan impian ke luar negeri sebaiknya Anda secara rutin menyisihkan uang di rekening tabungan yang terpisah dari rekening sehari-hari. Anda bisa menyisihkan 10-20 % dari penghasilan bulanan Anda untuk mempersiapkan dana liburan.

Bila negara tujuan liburan menggunakan mata uang asing USD sebaiknya menabung di rekening valas dalam mata uang USD. Hal ini untuk menghindari naiknya nilai tukar. Contoh, untuk liburan ke Amerika Serikat dibutuhkan biaya 5000 USD, bila dikonversi ke Rupiah dengan kurs Rp14.000 maka biaya yang dibutuhkan biaya sebesar Rp 70.000.000. Namun saat keberangkatan di tahun depan nilai kurs mengalami kenaikan menjadi Rp 14.500, maka otomatis biaya untuk liburan naik menjadi Rp 72.500.000. Oleh sebab itu sebaiknya bila ingin liburan ke luar negeri sisihkan uang di tabungan valas. Dengan menabung dalam tabungan dollar, risiko nilai tukar tentunya akan berkurang.

Dengan digibank by DBS menabung di tabungan valas menjadi semakin mudah. Pembukaan rekening valas sangat mudah. Tidak perlu ke cabang, semua bisa dilakukan dari Aplikasi digibank by DBS. Tabungan valuta asing yang disediakan digibank by DBS mendukung 10 mata uang asing antara lain USD, SGD, AUD, EUR, GBP, CAD, CHF, HKD, JPY, NZD.

Tabungan mata uang asing yang ditawarkan di digibank by DBS ini memiliki nilai tukar dan bunga yang kompetitif. Dengan digibank by DBS mimpi untuk liburan ke luar negeri menjadi semakin mudah.

Mari rencanakan liburan Anda ke luar negeri dari sekarang dengan menabung tabungan valas di digibank by DBS.

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /