Kemudahan transfer online ke Luar Negeri melalui aplikasi digibank by DBS
30 Jun 2020

Kemudahan transfer online ke Luar Negeri

Mungkin sebagian dari kamu atau anak-anakmu saat ini sedang berada di luar Negri, baik itu dalam perjalanan bisnis ataupun sedang menempuh pendidikan. Kehidupan di luar negri tentunya akan berbeda dengan kesehariaan yang kamu jalani biasanya. Perbedaan jarak dan waktu, terkadang akan menjadi alasan untuk menghambat jalannya komunikasimu.

Tidak seperti di Negeri sediri, jika di luar Negri kamu akan dituntut menjadi orang yang lebih mandiri lagi, termasuk dalam mengatur keuangan pribadimu. Kamu harus bisa membagi-bagi kebutuhanmu dimulai dari biaya hidup hingga biaya kuliah. 

Rencana keuangan itu dapat kamu rancang dari jauh-jauh hari. Karena kalau kamu harus menunggu atau melakukan pengiriman uang ke luar negri, itu akan membutuhkan proses yang sangat rumit. Jangan sampai hal seperti itu membuat kamu kebingungan di Negeri orang yah!

Tapi digibank by DBS akan menghapus kekhawatiranmu dalam melakukan transfer ke luar Negeri. Dengan digibank transfer valas, kemudahan transaksi ke luar negri akan menjadi menyenangkan. Kini sudah saatnya kamu bisa transfer ke luar negri kapan saja dan dimana saja. Kesempatan ini juga bisa kamu gunakan untuk kebutuhan pribadi atau bisnismu loh. Melalui fitur yang online juga memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi dimasa work from home semua harus serba online.

Transfer Valuta Asing (Valas) merupakan fitur dari layanan aplikasi digibank by DBS yang memudahkan nasabah untuk melakukan pengiriman dana dalam mata uang asing (remittance) yang digunakan, baik untuk penerima di dalam ataupun luar Negeri.

Keuntungan digibank transfer valas

Jika misalkan saat ini kamu atau buah hatimu membutuhkan biaya untuk membayar kuliah, kamu dapat mengakses transfer valas ini dalam 7x24 jam atau selama kapanpun kamu mau, tanpa ada batasan waktu. Semua itu dapat kamu akses melalui aplikasi digibank by DBS.

Digibank transfer valas akan memberikanmu pembebasan biaya transfer ke lebih dari 20 tujuan. Yang artinya kamu bisa transfer gratis dengan 7 mata uang USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, dan GBP.

Nilai tukarnya juga sangat kompetitif loh, bikin transfer jadi makin ringan. FX rate terkini dan juara. Dana yang kamu transferpun akan sampai di hari yang sama, hal itu berlaku untuk transaksi yang dilakukan sebelum batas waktu yang ditentukan.

Layanan digibank transfer valas

Digibank by DBS memberikan 2 layanan transfer ke luar negri:

  1. Layanan Transfer Valas Bebas Biaya

    Layanan ini merupakan layanan transfer ke luar negri bebas biaya pada hari yang sama, berlaku untuk beberapa Negara. Transfer valas ini akan dilakukan melalui sistem internal Bank DBS Indonesia menggunakan mata uang yang dimiliki negara tersebut, seperti: pengiriman USD ke Amerika Serikat, SGD ke Singapura, AUD ke Australia, dan sebagainya.

  2. Layanan Transfer Valas Reguler

    Dengan layanan ini kamu dapat melakukan transfer mata uang asing dengan menggunakan sistem SWIFT (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication). Sistem SWIFT merupakan sistem perbankan internasional untuk mengirimkan dan menerima informasi yang berkaitan dengan transaksi keuangan. Transaksi ini menggunakan standar keamanan dan lingkungan yang dapat diandalkan.

Pada layanan transfer valas regurel, jalur yang digunakan untuk pengiriman mata uang asing di luar jalur Layanan Transfer Valas Bebas Biaya, seperti: pengiriman USD ke Australia, JPY ke Jepang, dan sebagainya. Mata uang yang dapat dikirimkan adalah: USD, SGD, JPY, THB, HKD, AUD, NZD, EUR, GBP, SEK, CHF, dan CAD.

Cara Transfer Valas

Untuk kamu yang telah memutuskan melakukan transfer ke luar Negeri menggunakan digibank transfer valas, kamu hanya perlu melakukan langkah berikut:

  • Buka aplikasi digibank by DBS
  • Login menggunakan akun digibank kamu
  • Pilih menu “transfer” pada beranda lalu klik “Transfer valas’
  • Klik “tambah penerima” setelah itu ikuti langkah berikutnya
  • Pilih Negara yang di tuju, misalkan Singapore
  • Pilih mata uang
  • Pilih bank yang akan di tuju lalu masukan detail penerima
  • Masukan jumlah yang akan dikirim.
  • Lalu klik “lanjut” dan selesaikan transaksi kamu.
Melalui transfer valas kamu bisa membayar uang pendidikan diluar negri dengan cepat dan transaksi bisnismu pasti lebih praktis. Jarak jauh akan terasa dekat, karena pilihanmu digibank by DBS.