Liburan ke Eropa? KTA Online Bisa Mewujudkannya
20 Mar 2022

Liburan ke Eropa? KTA Online Bisa Mewujudkannya

Eropa menjadi tempat destinasi yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Liburan di Eropa selalu menarik karena pemandangan kota yang menakjubkan, bangunan yang apik, dan keindahan alam yang indah. Beberapa negara di Eropa mampu menyuguhkan view menakjubkan yang akan membuat kamu berdecak kagum ketika berkunjung ke sana.

Pernah mimpi suatu hari akhirnya bisa pergi menginjakkan kaki di Eropa? Dengan KTA online kamu bisa mewujudkan mimpimu menjadi nyata. Apalagi saat ini persyaratan bepergian di masa pandemi sudah tidak seketat dulu lagi. Sekarang, kamu bisa merencanakan liburan dengan KTA instan online.

Destinasi Ketika Berlibur ke Eropa

Di manakah lokasi wisata yang populer di Eropa yang bisa kamu kunjungi? Tentu saja ada banyak pilihan destinasinya. Dijamin kamu tidak ingin cepat-cepat pulang ke Indonesia saat sudah berada di sana. Kira-kira di mana aja ya? simak beberapa pilihannya berikut ini:

  1. Paris, Perancis
    Menara Eiffel menjadi bangunan yang ikonik dan populer di Paris, Perancis. Baru-baru ini rombongan artis Indonesia sedang berada di negara ini untuk meramaikan Paris Fashion Week 2022. Paris memang didaulat sebagai pusat dari fashion dunia. Jadi tidak heran lagi jika negara ini selalu ramai dan padat turis asing.
    Kamu tak perlu hanya gigit jari dan membayangkan keindahan Menara Eiffel dari jendela kamarmu. Kamu bisa mewujudkannya dengan memiliki KTA online, kamu bisa beli tiket untuk pergi ke Paris dan liburan sepuasnya di sana.
  2. Kota Madrid, Spanyol
    Destinasi selanjutnya adalah Kota Madrid, Spanyol. Ada banyak pertunjukan yang bisa kamu lihat di kota ini, di antaranya yaitu Toreros atau Petarung Banteng, Flamenco Bailaora yang bisa kamu nikmati bersama pasangan atau keluarga.
    Di kawasan pusat kota, kamu bisa mengunjungi Plaza Mayor, Gran Via, Buen Retiro Park, sampai Royal Palace of Madrid. Dijamin suasana dan pemandangannya akan memanjakan mata.
    Siapa tahu, jika kamu beruntung, kamu bisa menonton pertandingan dari klub bola favoritmu langsung di Santiago Bernabeu Stadium. Liburanmu di Kota Madrid ini pasti akan lebih istimewa. Segera rencanakan dengan KTA online.
  3. Kota London, Inggris
    Sepertinya pergi ke Eropa tanpa ke London kurang lengkap rasanya. Ibukota Inggris ini punya magnet tersendiri yang akan membuatmu ingin tinggal lebih lama di sana. Keindahan alamnya begitu memikat.
    Pemandangan di Sungai Thames yang sering sekali dijadikan lokasi syuting di film-film yang ratingnya tinggi, lalu ada Menara London yang sangat ikonik, dan ada London Eyes yang wajib kamu kunjungi.
    Masih ada banyak destinasi lagi yang bisa kamu kunjungi lho. Kota kincir Angin Amsterdam di Belanda, kota bersejarah di Jerman, ke Yunani, Viena, Krakow, Lisbon, Swiss yang memiliki pemandangan indah, dan masih banyak lagi. Berlibur di Eropa memang tidak pernah salah, destinasi wisatanya selalu menarik.

Biaya yang Dibutuhkan untuk Liburan ke Eropa

Setelah tahu destinasi wisata di kota mana saja yang akan kamu kunjungi di Eropa, selanjutnya adalah menentukan budget untuk liburan. Kira-kira butuh biaya berapa ya untuk satu keluarga bisa liburan ke Eropa? Berapa pun biaya yang harus disiapkan, pasti kamu tidak akan pernah ragu untuk mengeluarkannya. Demi kesenangan keluarga.

Namun, sebagai seorang traveler tentu semua hal harus diperhitungkan. Supaya liburan keliling Eropa bisa sesuai budget dan kemampuanmu. Dengan KTA online berapapun biayanya pasti kamu bisa mewujudkannya.

Nah, apa saja ya budget yang harus kamu anggarkan untuk liburan ke Eropa menjadi kenyataan? Kamu bisa membagi biayanya ke dalam beberapa pos-pos. berikut di  antaranya:

  • Visa
    Kalau kamu ingin bepergian ke Eropa, tentu saja kamu butuh visa untuk ke sana. Lain cerita jika hanya di sekitar Asia Tenggara, kamu bebas masuk tanpa visa. Nah, visa yang berlaku di Eropa itu adalah Visa Schengen. Kamu bisa membuatnya di beberapa kedutaan Negara di Eropa. Biayanya sekitar Rp1,5juta.
  • Transportasi
    Tiket pesawat untuk satu orang dari Jakarta ke beberapa negara Eropa biasanya sekitar Rp10juta sampai Rp15juta. Belum lagi jika kamu ingin upgrade ke kelas bisnis agar perjalananmu lebih nyaman, dan jangan lupa persiapkan dana untuk tes PCR yang masih diberlakukan di beberapa negara di masa pandemi seperti sekarang ini.
    Budget untuk transportasi memang cukup menguras kantong. Kamu bisa mengakalinya dengan memilih promo di beberapa maskapai untuk menekan biayanya. Kamu bisa ajukan KTA online jika dana liburanmu belum cukup untuk satu keluarga, supaya mereka tidak kecewa. Rencana liburanmu tentu akan bisa menjadi nyata.
  • Akomodasi
    Kamu bisa memilih biaya akomodasi yang terjangkau di kantong dengan harga dibawah Rp500ribu per malam jika menginap di tempat yang tidak terlalu mewah. Lain cerita jika kamu mementingkan kenyamanan dan akses ke dapur atau fasilitas laundry selama kamu menginap, terutama jika bepergian dengan anak-anak, kamu sebaiknya mempersiapkan budget akomodasi mulai dari Rp1 juta per malam.
  • Transportasi Lokal
    Supaya kamu puas dan maksimal keliling-keliling Eropa, tentunya kamu perlu menggunakan transportasi lokal ke destinasi tertentu seperti Provence, Perancis, dimana kamu bisa menikmati ladang bunga lavender yang terlihat seperti karpet ungu nan luas dan memberi inspirasi segar. Mungkin kamu juga ingin menikmati perjalanan dari London ke Paris atau Brussels dengan bullet train dari stasiun St. Pancras nan klasik dan apik. Hal ini perlu masuk juga dalam anggaran biaya yang harus kamu siapkan.
    Rupanya tarif kereta mulai dari Rp5juta lho guys. Namun jika kamu ingin menaiki bus tarifnya dimulai dari harga Rp450ribu untuk sekali jalan, misalnya dari Belgium-London. Nah, kamu bisa merencanakan dari sekarang untuk naik transportasi lokal ke mana saja.
    Kamu juga bisa menyewa mobil untuk pergi ke suatu tempat. Lebih praktis dan tidak perlu berganti kendaraan. Namun, harganya tentu lebih mahal dari pada transportasi lokal. Kamu bisa mempertimbangkan itu dengan keluarga atau pasanganmu.

Tips Berlibur ke Eropa

Kalau kamu  baru pertama kali merencanakan liburan ke Eropa, apalagi tanpa tour guide¸maka kamu perlu mengetahui tentang tips-tips berikut ini. Supaya nanti saat kamu liburan tidak kebingungan.

  1. Tentukan destinasi wisata
    Tidak ada salahnya untuk memilih sebanyak-banyaknya destinasi wisata. Apalagi ini adalah pertama kalinya kamu pergi ke Eropa. Tapi tentu saja destinasi wisata harus kamu pertimbangkan dengan matang. Supaya kamu bisa memanfaatkan waktu dan biaya sebaik-baiknya saat liburan.
  2. Tentukan transportasi yang efektif
    Setelah lokasi destinasi terpilih, saatnya untuk menentukan transportasi yang akan digunakan. Baik pada saat berangkat dan pulang, dan selama di lokasi liburan. Tentukan biaya yang harus di keluarga, dan efisiensi waktu ketika di sana.
    Pesawat EasyJet, Ryanair, Germanwings atau Wizz Air bisa jadi referensi low-cost airline yang sering dipilih oleh wisatawan. Untuk menghindari kehabisan tiket, pesan tiketmu sebelum hari keberangkatan. Kalau kamu beruntung bisa dapet promo.
  3. Tentukan penginapan
    Hotel, hostel, atau apartemen bisa jadi pilihan kamu untuk menginap. Jika kamu ingin merasakan berbagai fasilitas yang nyaman, tentu hotel adalah pilihannya. Jika kamu ingin akrab berinteraksi dengan wisatawan lain, hostel adalah jawabannya.
    Sedikit tips juga, pilihlah tempat penginapan yang dekat dengan stasiun kereta. Ini akan menghemat waktumu dan memudahkanmu untuk pergi ke banyak tempat lagi.
  4. Kuasai beberapa kalimat dasar dalam bahasa setempat
    Sangat menyenangkan jika kamu bisa menguasai berbagai bahasa di dunia selain bahasa inggris. Apalagi jika kamu bisa berkomunikasi dengan penduduk setempat, pastinya akan lebih menyenangkan menyapa ramah mereka.
    Namun, kamu tidak perlu menjadi ahli dalam berbahasa. Cukup kata-kata dasar saja yang kamu persiapkan. Seperti kata  permisi, maaf, terima kasih, di mana, atau kamu juga bisa menanyakan mereka “apakah kamu bisa berbahasa inggris?” jika mereka bisa, tentu saja kamu bisa memperbincangkan banyak hal dengan mereka.
  5. Lakukan pembelian tiket di tempat wisata secara online
    Dunia digital bisa mempermudah banyak hal, termasuk membeli tiket wisata secara online. Di Eropa juga menerapkan pembelian tiket yang dilakukan secara online. Tentu hal ini sangat memudahkan wisatawan yang datang.  Tanpa perlu mengantri dan datang ke tempat, kamu bisa memesannya secara online. Sebaiknya hindari membeli tiket masuk tempat wisata secara mendadak ya guys, agar senang-senangnya tetap smooth selama liburanmu.

Mewujudkan Liburan ke Eropa dengan digibank KTA

Mimpimu untuk berlibur ke Eropa sebentar lagi akan jadi nyata. digibank by DBS telah menjawabnya, kamu bisa memesan tiket dan mengakomodasi semua biaya melalui dana dari KTA online.

DBS Indonesia telah berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik yang dapat mewujudkanmu meraih mimpimu ke Eropa.

Keunggulan yang bisa kamu dapat saat mengajui digibank KTA instan online adalah sebagai berikut:

  1. Online 24 jam diakses dari mana saja
    Kamu bisa apply KTA online di mana saja, kapan saja dengan Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta dari smartphone-mu.
  2. Approval cepat hanya 60 detik
    Kamu tidak perlu menunggu berhari-hari agar pengajuan diterima. Persetujuan pengajuan yang cepat hanya 60 detik saja.
  3. Dana langsung cair
    Dalam waktu singkat, dana yang kamu pinjam akan langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga mencapai Rp 80 juta.
  4. Atur jumlah pinjamanmu sendiri
    Kamu diberikan kebebasan untuk mengatur jumlah dana pinjaman sesukamu. 
  5. Cicilan hingga 36 bulan
    Selain bebas atur jumlah pinjaman, jangka waktu panjang hingga 36 bulan akan memudahkan kamu membayar cicilan.
  6. Pengajuan tanpa dokumen fisik
    Persyaratan untuk KTA online  ini juga cukup mudah, tanpa ribet, tanpa dokumen fisik. Kamu juga tidak perlu scan KTP atau upload dokumen apapun, karena proses pengajuannya sudah serba digital.
  7. Syaratnya mudah
    Hanya butuh e-KTP dengan domisili Jabodetabek, Bandung, Surabaya atau Semarang, memiliki NPWP, berpenghasilan minimal Rp5 juta dan punya kartu kredit bank lain dengan limit paling sedikitnya Rp10 juta, kamu bisa langsung ajukan KTA instan online.

Proses Pengajuan digibank KTA

Proses pengajuan digibank KTA yang belum menjadi nasabah, ikuti 5 langkah berikut ini:

  1. Pertama, buka browser, apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan cepat akan diproses dalam 60 detik
  3. Ketiga, download Aplikasi digibank by DBS di Playstore atau App Store
  4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank untuk pembukaan rekening pencairan.
  5. Dana akan langsung cair ke rekening digibank secara real-time hingga 80 juta

Proses pengajuan digibank KTA saat kamu sudah menjadi nasabah, bisa mengikuti langkah di bawah ini:

  1. Klik Personal Loan di menu utama Aplikasi digibank by DBS
  2. Lengkapi dulu data dirimu
  3. Tunggu konfirmasi untuk persetujuan kredit dalam waktu 60 detik
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  5. Maka dana akan cair secara real-time hingga Rp 80 juta

Kamu bisa ikuti langkah-langkah di atas agar mimpimu keliling Eropa dapat terwujud dalam waktu dekat. Bersama dengan digibank KTA, mimpimu akan menjadi nyata. Apply KTA online sekarang juga! Paris, London, Belanda, keliling Spanyol, bukan lagi sekedar angan-angan. Segera wujudkan.

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS