FAQ

digibank KTA adalah solusi kredit instan yang memberikan kamu kemudahan untuk mendapatkan pinjaman dana tunai tanpa jaminan, melalui cicilan tetap dengan jangka waktu pembayaran 6, 12, 18, 24 dan 36 bulan.


Untuk mendaftar digibank KTA, kamu harus mengikuti persyaratan berikut:

  • Memiliki e-KTP
  • Berusia antara 21 sampai 60 tahun (pada saat masa kredit berakhir)
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang atau Surabaya
  • Berpenghasilan minimal Rp3.000.000 per bulan


Kamu bisa mendapatkan limit mulai dari Rp3.000.000 hingga Rp80.000.000.

Kamu cukup masuk ke Aplikasi digibank by DBS dan pilih Personal Loan di bagian menu.


Ya. Kamu harus memasukkan nama sesuai eKTP pada proses pengajuan untuk mempermudah pengecekan eligibilitas kamu.


Proses pengajuan digibank KTA dilakukan secara digital dengan proses persetujuan instan untuk kenyamanan kamu, makanya kamu diminta untuk download Aplikasi digibank by DBS.


Proses pengajuan digibank KTA seluruhnya dilakukan melalui Secured Web DBS dan/atau aplikasi digibank by DBS, jadi kamu nggak akan dihubungi melalui telepon, kecuali pada saat verifikasi biometric (dengan agen digibank).


Kamu dapat mengetahui eligibilitas secara instan. Pastikan kamu menyelesaikan proses pengajuan digibank KTA Instan secepatnya, termasuk juga menyelesaikan proses verifikasi biometric dengan agen DBS. Jika proses verifikasi biometric kamu sukses, kami akan mencairkan dana pinjaman secara instan ke digibank Saving kamu.


Jatuh tempo pembayaran ditentukan berdasarkan tanggal pencairan dana pinjaman kamu. Kamu dapat menemukan tanggal jatuh tempo di Aplikasi digibank by DBS dan Persetujuan Kredit yang dikirimkan melalui e-mail.


Pembayaran cicilan digibank KTA dilakukan melalui fitur autodebit ke rekening digibank Saving pada tanggal jatuh tempo. Untuk melakukan pembayaran, kamu cukup memastikan terdapat saldo yang cukup di digibank Saving setidaknya satu hari sebelum tanggal jatuh tempo.

 


  1. Pengisian saldo dapat dilakukan dengan transfer antar Bank, baik dari counter, ATM, maupun internet/mobile banking
  2. Pilih bank tujuan PT BANK DBS INDONESIA (kode bank: 046)
  3. Masukkan nomor rekening digibank Saving, yang dapat dilihat dengan meng-klik ‘Lihat Rekening’ pada halaman utama aplikasi digibank by DBS
  4. Ikuti instruksi selanjutnya yang telah ditentukan oleh bank pengirim
  5. Cek saldo kamu di halaman utama aplikasi digibank by DBS untuk memastikan dana saldo digibank Saving telah terisi

Ya, ada 2 cara lain untuk membayar tagihan digibank KTA mu:
  1. Melalui ATM Bersama / ATM Prima, caranya:
    • Pilih "Transfer/Pemindahbukuan"
    • Masukkan Kode Bank + Nomor Rekening Tujuan: 046 + Nomor Rekening Pinjaman digibank KTA mu
    • Ikuti instruksi selanjutnya
  2. Melalui SKN di kantor cabang DBS terdekat, dimana nomor rekening tujuan adalah Nomor Rekening Pinjaman digibank KTA mu
    Nomor Rekening Pinjaman digibank KTA dapat kamu temukan di aplikasi digibank by DBS atau Persetujuan Kredit yang dikirimkan ke e-mail kamu.

Pertama, pastikan saldo kamu cukup. Berapapun saldo kamu, debit akan tetap dilakukan. Tapi kalau saldo kamu nggak cukup dan kamu nggak melakukan pembayaran cicilan penuh secepatnya, maka hal ini dapat berpengaruh pada kualitas kredit dan status kolektibilitas kredit pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


Saat ini pembayaran cicilan hanya bisa dilakukan melalui fasilitas autodebit dari digibank Saving kamu atau melalui SKN di kantor cabang DBS terdekat.

 


Kamu bisa melihat status pembayaran di aplikasi digibank by DBS di halaman akun digibank Personal Loan kamu dan lihat di bagian histori transaksi personal loan.


digibank KTA Instan akan mengirimkan pengingat tagihan melalui e-mail dan SMS untuk mengingatkan kamu tentang pembayaran yang akan datang.

 


Autodebit akan dilakukan di hari kerja sebelumnya, contoh:

tanggal jatuh tempo 25 Januari jatuh di hari Sabtu, maka autodebit akan dilakukan pada tanggal 24 Januari di hari Jumat.

 

Changed “direct debit” to “autodebit” to syncronise with T&C

 

Changed “direct debit” to “autodebit” to syncronise with T&C


Kamu memiliki waktu maksimal 30 hari dari tanggal transaksi untuk membayar tagihan. Apabila kamu gagal membayar, kamu akan dikenakan biaya keterlambatan yang akan ditagihkan pada tagihan bulan depan. Hal ini dapat berpengaruh pada kualitas kredit dan status kolektibilitas kredit pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


Kamu memiliki waktu maksimal 30 hari dari tanggal transaksi untuk membayar tagihan. Apabila kamu gagal membayar, kamu akan dikenakan biaya keterlambatan. yang akan ditagihkan pada tagihan bulan depan. Hal ini dapat berpengaruh pada kualitas kredit dan status kolektibilitas kredit pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


Biaya keterlambatan dimulai dari Rp150.000 tergantung jumlah pokok pinjaman dan akan diinfokan pada halaman persetujuan kredit digibank KTA. Kamu dapat melihat rincian biaya-biaya pada link ini. Biaya keterlambatan akan ditagihkan pada cicilan bulan berikutnya.


Apabila kamu telah menerima dana digibank KTA, kamu dapat melunasi pinjaman kamu lebih awal dengan cara menghubungi DBSI Customer Center di 0804 1500 327 atau +62 21 298 52888 dari luar Indonesia, dan kamu akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 8% dari jumlah pinjaman.


Pihak DBS akan menginformasikan mengenai status pengajuan digibank KTA Instan kamu melalui SMS dan e-mail.


digibank KTA adalah Kredit Tanpa Agunan (KTA) yg didapatkan dengan mendaftar melalui aplikasi digibank by DBS dengan proses persetujuan instan.

Sedangkan Dana Bantuan Sahabat adalah KTA yg diberikan oleh DBS Indonesia kepada kamu yg mendaftar melalui proses reguler (selain Aplikasi digibank by DBS).

Untuk info lebih lanjut, kamu bisa klik link ini.

 


  1. Ada di cicilan ke berapakah sekarang ini?
  2. Berapakah jumlah cicilan saya per bulan?
  3. Kapan KTA saya lunas?
  4. Di mana saya bisa meninjau riwayat transaksi digibank KTA?
  5. Berapa bunga cicilan digibank KTA saya?
Kamu bisa mendapatkan informasi-informasi tersebut melalui aplikasi digibank by DBS. Pilih “Personal Loan” untuk mendapatkan detil mengenai:
  1. Cicilan ke berapa, kamu dapat melihat informasi tersebut di poin A pada ilustrasi di bawah.
  2. Jumlah cicilan per bulan kamu, kamu dapat melihat informasi tersebut di poin B pada ilustrasi di bawah.
  3. Tanggal lunas kamu, kamu dapat melihat informasi tersebut di poin C pada ilustrasi di bawah.
  4. Riwayat transaksi, kamu dapat melihat informasi tersebut di poin D pada ilustrasi di bawah.
  5. Bunga, kamu dapat melihat informasi tersebut di poin E pada ilustrasi di bawah.

Surat pelunasan akan kami kirimkan ke e-mail kamu paling lambat 1 minggu setelah kamu melunasi digibank KTA kamu.

 


Kamu dapat membaca tentang Kebijakan Privasi kami di sini.


Kamu dapat menemukan Syarat dan Ketentuan kami di sini.