Tips Menjalankan Usaha Clothing dengan Pinjaman KTA
20 Feb 2022

Tips Menjalankan Usaha Clothing dengan Pinjaman KTA

Saat ini, bisnis clothing memang cukup banyak digandrungi oleh banyak orang.  Pasalnya, bisnis ini menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Jika tertarik untuk membuka bisnis ini, kamu bisa memulainya dengan pinjaman KTA.

Bisnis clothing merupakan salah satu bisnis yang bergerak dalam bidang fashion. Bisnis ini bahkan dicap sebagai bisnis yang tidak akan pernah mati karena fashion akan selalu bergerak setiap waktu.

Keuntungan Bisnis Clothing line Pakai Pinjaman KTA

Menilik begitu banyaknya orang yang tertarik untuk menjalani bisnis clothing, tentu bukan tanpa alasan. Salah satu alasan mengapa banyak orang yang tertarik dan mulai mencari-cari tips dan trik bisnis clothing ialah karena bisnis ini dapat memberikan keuntungan yang cukup tinggi.

Bisnis fashion bisa dikatakan sebagai bisnis abadi yang tidak akan pernah pudar oleh zaman. Alih-alih terlindas zaman, justru bisnis clothing akan menjadi semakin menarik dan mengeluarkan mode baru setiap kali zaman berganti. Karena itu, sebagai pelaku bisnis clothing kamu harus senantiasa up to date mengenai tren fashion yang saat ini sedang banyak digemari oleh target market.

Namun bukan berarti trend fashion lama menjadi hilang begitu saja. Terkadang meskipun style tersebut sudah lama asalkan anda mampu memadu padankan dengan mode saat ini masih bisa menarik minat konsumen. Gaya tersebut disebut sebagai mode pakaian vintage.

Alasan lainnya mengapa bisnis ini cukup menggiurkan ialah karena bisnis pakaian tidak kenal expired. Beda dengan bisnis kuliner, bisnis clothing tidak ada masa kadaluarsa. Jadi meskipun hari ini, besok, atau lusa produk kamu belum laris, kamu masih bisa menjual produkmu kapanpun hingga pembeli tertarik.

Rincian Biaya Bisnis Clothing line

Setiap kali akan memulai suatu bisnis, tentunya kamu akan membutuhkan modal awal. Modal awal ini bisa kamu dapatkan dari mana saja, salah satunya dari pinjaman KTA yang bisa memberikan kamu dana pinjaman dalam sekejap.

Agar bisnis clothing kamu bisa berjalan dengan lebih mulus, sebaiknya buat rincian anggarannya terlebih dahulu. Kamu bisa membuat rincian mulai dari dana sewa tempat atau website, dana operasional, dana peralatan, hingga dana promosi.

Umumnya, anggaran biaya yang dibutuhkan untuk bisa membuka bisnis clothing line secara offline akan lebih besar dari pada secara online. Hal ini karena kamu membutuhkan biaya lebih untuk menyewa toko, membeli perlengkapan toko, dan lain-lain.

Sementara itu, jika kamu membuka bisnis clothing secara online, dana yang kamu butuhkan relatif lebih kecil yaitu sekitar Rp 80-100 juta. Biaya tersebut merupakan rata-rata anggaran untuk bisnis clothing dalam skala besar. Jika baru ingin memulai dalam skala yang lebih kecil, dengan dana Rp25 juta saja kamu sudah bisa memulainya.

Tips Membangun Bisnis Clothing line

Setelah mengetahui apa saja keuntungan dan dana anggaran modal yang harus dikumpulkan, saatnya kamu mulai bisnis tersebut dengan mengikuti beberapa tips di bawah ini.

  1. Riset Kebutuhan Market
    Riset produk merupakan sebuah langkah awal dalam membangun sebuah bisnis clothing menggunakan pinjaman KTA. Riset ini sangat penting dilakukan karena akan menjadi penentu pakaian seperti apa yang harus kamu jual.
    Salah satu penyebab gagalnya sebuah bisnis clothing adalah pelaku bisnis tidak dapat menyediakan kebutuhan pasar dengan tepat. Sementara itu, bisnis clothing line akan berjalan sangat dinamis, apalagi jika target marketnya adalah anak muda.
    Karena itu, ketika kamu memutuskan untuk menjadi seorang pelaku bisnis clothing line sudah sepatutnya untuk mencari riset kebutuhan pasar yang tepat. jadi, kamu bisa menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar.
  2. Bekerja Sama dengan Desainer Profesional
    Untuk bisa membuat sebuah kemajuan yang baik pada clothing yang kamu kelola, ada baiknya kamu menjalin kerja sama dengan desainer profesional. Namun, untuk melakukannya kamu membutuhkan modal yang cukup besar. Untuk mewujudkannya kamu bisa menggunakan bantuan dari pinjaman KTA.
    Sebagai alternatif lain, kamu bisa membuka lowongan freelance sebagai desainer clothing line. Kamu juga bisa membeli desain secara langsung pada salah seorang desainer yang sudah kamu percaya.
    Pada saat membuat desainer, kamu bisa mengikuti tren fashion yang sedang hangat saat ini. Meskipun begitu, kamu tidak boleh melepaskan apa yang menjadi ciri khas dari bisnis clothing line yang kamu jalani.
  3. Pilih Vendor Terpercaya
    Dalam menjalani bisnis clothing line, peran sebuah vendor sangat menentukan kualitas dari produk-produk yang akan kamu jual. Pasalnya, kamu akan mendapatkan pasokan produk secara berkala dari vendor tersebut. Karena itu, penting untuk bisa menemukan vendor yang sudah terpercaya kualitasnya.
    Untuk bisa mendapatkan vendor terpercaya, kamu bisa berkonsultasi dengan beberapa pendiri clothing line yang lebih senior. Namun, jarang dari mereka yang bersedia memberitahu tipsnya mengenai hal ini.
    Selain itu, kamu juga bisa mencari-cari sendiri vendor pakaian yang kamu butuhkan. Pastikan kamu membaca ulasan dari tiap vendor tersebut dengan baik. Hati-hati dengan vendor yang menawarkan harga terlalu murah, karena bisa jadi kualitas dari produknya di bawah ekspektasi kamu.
  4. Ambil Kesempatan saat Tren
    Memanfaatkan sesuatu hal yang sedang tren merupakan salah satu strategi marketing yang paling banyak dipakai oleh para pebisnis, termasuk bisnis clothing line menggunakan pinjaman KTA. Itu sebabnya, mengapa kamu harus senantiasa mengikuti perkembangan zaman agar tidak ketinggalan hal-hal yang sedang menjadi tren.
    Bukan hanya tren gaya pakaian saja yang bisa kamu coba ikuti, tetapi juga tren lainnya bisa kamu jadikan sebagai desain baru produk clothing kamu. Misalnya, saat ini sedang tren mengenai piala dunia, maka kamu bisa membuat beberapa clothing bertema piala dunia.
  5. Endorsement
    Saat ini endorsement menjadi salah satu strategi promosi yang paling populer digunakan oleh para pelaku bisnis. Berbagai pelaku bisnis dari berbagai bidang berlomba-lomba mencari publik figure untuk mempromosikan produk mereka dengan sistem endorsement. Pasalnya, saat ini pengaruh public figure lebih besar untuk menggaet konsumen.
    Karena itu, kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk memasarkan produk clothing line yang sedang kamu jual. Kamu bisa memilih beberapa selebgram, atau selebtok dengan kriteria atau karakter yang sesuai dengan produk clothing kamu.
    Beberapa public figure ini tentunya memiliki harga endorsement yang beragam. Mulai dari ratusan ribu, hingga jutaan rupiah tergantung dari jumlah followers yang mereka miliki.
    Untuk mendapatkan pemasaran yang baik, kamu bisa memilih figure dengan followers yang cukup banyak. Hanya saja, mereka akan memiliki harga endorsement yang cukup tinggi. Kamu bisa mengakalinya dengan mengajukan pinjaman kilat tanpa jaminan.
    Hati-hati, dalam melakukan endorsement kamu harus memperhatikan juga followers dan karakter dari figure itu sendiri. Pasalnya, tidak semua public figure cocok untuk memasarkan semua jenis produk, termasuk clothing.

digibank KTA Solusi Pinjaman Cepat Cair untuk Bangun Usaha Clothing line

Apakah saat ini kamu sedang berencana untuk membuka bisnis clothing line dan membutuhkan pinjaman untuk tambahan modal usaha? Sini, kami kenalkan dengan digibank KTA. digibank KTA merupakan salah satu layanan pinjaman kilat tanpa jaminan dari DBS Indonesia.

DBS Indonesia telah berkomitmen untuk menghadirkan layanan digibank sebagai digital banking terbaik untuk para nasabahnya, termasuk digibank KTA. Dalam upayanya untuk memberikan yang terbaik. digibank KTA hadir dengan membawa beberapa kemudahan, diantaranya sebagai berikut.

  • Apply secara Online
    Agar mimpimu tidak gagal terbangun karena proses pengajuan yang ribet, kami membuat proses pengajuan digibank KTA yang mudah dan selalu available kapan saja.
    Kamu bisa mengajukan pinjaman kapan saja melalui satu aplikasi, yaitu Aplikasi digibank by DBS. Silakan buka play store, lalu unduh aplikasi digibank by DBS dan ajukan sebanyak apapun yang kamu inginkan.
    Bukan hanya melalui aplikasi, kamu juga bisa melakukan pengajuan melalui website go.dbs.com/kta. Selama proses pengajuan, kamu cukup menuliskan data diri yang diminta tanpa harus menyertakan atau scan dokumen lho! Praktis bukan?
  • Approval dalam 60 Detik
    Pernah gak sih ngerasa geregetan rasanya saat kamu menunggu kepastian pengajuan pinjaman kamu? Nah karena itulah digibank KTA memberikan kepastian approval hanya dalam 60 detik, jadi kamu bisa mengetahui dengan cepat apakah pengajuanmu disetujui atau tidak, sehingga kamu dapat melangkah dengan lebih pasti untuk persiapan berikutnya.
    Sebagai informasi digibank KTA memiliki beberapa persyaratan yang dapat memudahkanmu dalam mengajukan pinjaman. Pastikan kamu memiliki e-KTP dan NPWP, dan sebaiknya kamu juga memiliki kartu kredit bank lain dengan limit sedikitnya 15 juta dan berpenghasilan tetap minimum 10 juta setiap bulan.
  • Cair hingga Rp80 Juta
    digibank KTA akan melengkapi kebutuhanmu dengan limit pinjaman hingga Rp80 juta.
    Setelah pengajuan kamu disetujui, kamu bisa mengatur sendiri nominal pinjaman yang sesuai kebutuhanmu hingga Rp80 juta. Dana pinjaman ini nantinya akan langsung cair ke rekening digibank kamu secara real-time.
  • Bunga Relatif Rendah
    Bunga digibank KTA ini cukup ringan dimulai dari 0.95% saja per bulannya. Bunga ini tentunya relatif rendah dan cocok untuk membangun sebuah bisnis clothing. Jadi, kamu tidak akan kewalahan untuk menanggung bunga tersebut.
  • Tepercaya dan terdaftar di OJK
    Produk pinjaman digibank KTA ini sudah terdaftar di badan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK dan didukung oleh bank teraman se-Asia selama lebih dari 12 tahun, yaitu Bank DBS Indonesia.

Cara Mudah Ajukan Pinjaman Kilat Tanpa Jaminan bersama digibank KTA

Untuk kamu yang baru saja akan bergabung dengan digibank KTA dan belum memiliki rekening DBS, kamu bisa mengikuti 5 langkah mudah ini.

  1. Silahkan akses website go.dbs.com/kta melalui smartphone kamu, dan isi data diri yang diminta.
  2. Silahkan tunggu konfirmasi pengajuan selama 60 detik saja.
  3. Selanjutnya, kamu akan dipandu untuk mengunduh Aplikasi digibank by DBS dan melanjutkan tahap transaksi berikutnya melalui aplikasi tersebut.
  4. Silahkan lakukan verifikasi biometrik bersama agen digibank by DBS.
  5. Kini rekening kamu sudah siap untuk mencairkan limit hingga Rp80 juta.

Sementara itu, jika kamu sudah memiliki rekening DBS, mari ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Klik opsi Personal Loan di menu utama Aplikasi digibank by DBS.
  2. Isi kelengkapan data diri yang diminta.
  3. Tunggu persetujuan 60 detik.
  4. Tentukan jumlah limit pinjaman serta tenornya.
  5. Kini, pinjaman kamu sudah siap digunakan untuk membangun bisnis clothing yang kamu inginkan.

Bagaimana? Sudah semakin mantapkah tekad kamu untuk membangun usaha clothing line bersama digibank KTA? Ayo, ajukan pinjaman KTA dan mulai langkahmu hari ini!

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS

 

Transaksi

Tentang Kami

Hubungi - 0804 1500 327 atau 
+6221 29852888 (dari luar negeri)
Business hour pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB

Prosedur Pengaduan Nasabah

Download Now

Countries and regions

PT Bank DBS Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)