Tips Jitu Raup Cuan dari Investasi Reksadana Pendapatan

Tips Jitu Raup Cuan dari Investasi Reksadana Pendapatan

Perkembangan teknologi informasi telah mengubah cara pandang dan perilaku sebagian orang dalam berinvestasi. Buktinya semakin banyak saja situs yang menyediakan berbagai informasi tentang cara aman meraih cuan dari investasi. Di sisi lain masyarakat Indonesia mulai melek dan mau mempelajari investasi dengan mencari tahu informasi terkait jenis investasi apa yang memberi banyak keuntungan.

Saat ini, ada banyak jenis investasi yang menguntungkan. Namun, bila tidak kenal lebih jauh dengan instrumen investasi yang dipilih maka kesempatan untuk cuan jadi berkurang. Mengenal jenis investasi yang dipilih menjadi salah satu kunci sukses dalam berinvestasi.

Salah satu pilihan investasi yang cukup menjanjikan adalah reksadana. Banyak yang berpendapat bahwa investasi reksadana dapat memberikan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan deposito. Jadi tak heran kalau saat ini reksadana mulai banyak dilirik para  investor.

Nah, buat kamu yang ingin terjun berinvestasi reksadana, ada baiknya terlebih dahulu mengenal dan mengetahui jenis-jenis reksadana terbaik yang ada di pasar. Saat ini terdapat empat pilihan reksadana yaitu reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran, dan reksadana saham

Seiring berkembangnya dunia investasi, kini reksadana menjadi instrumen investasi yang paling tepat untuk para investor pemula atau yang masih awam, namun ingin belajar menginvestasikan dana yang dimiliki. Lewat reksadana nantinya, uang yang terkumpul akan dimasukkan ke dalam berbagai instrumen investasi seperti obligasi, saham hingga deposito.

Dalam mengelola reksadana, ada Manajer Investasi yang berperan mengatur dana yang terkumpul, sehingga para investor tidak perlu memikirkan segala risiko dan keuntungan secara mendetail karena itu sudah menjadi urusan pihak Manajer Investasi. Tentu saja ini sangat cocok untuk investor pemula yang mungkin masih sibuk dengan pekerjaan sehingga tidak memiliki banyak waktu luang dalam menganalisa naik turunnya potensi keuntungan yang didapat.

Sebagai investor pemula kamu bisa memilih satu dari empat jenis instrumen investasi reksadana. Salah satu instrumen yang aman dan cukup menjanjikan cuan adalah reksadana pendapatan tetap.

Apa Itu Investasi Reksadana Pendapatan Tetap?

Investasi reksadana pendapatan tetap merupakan jenis reksadana yang menggunakan sekitar 80 persen dari nilai asetnya dalam bentuk surat utang atau obligasi. Dengan begitu para investor akan mendapat tambahan cuan yang sudah pasti. Itulah sebabnya ini disebut dengan pendapatan tetap karena sebagian besar dana dari investor diwujudkan ke dalam instrumen pendapatan tetap seperti surat berharga, obligasi, serta jenis investasi jangka menengah atau investasi jangka panjang.

Agar bisa memperoleh imbal hasil yang potensial, pada umumnya kamu akan diminta menginvestasikan dana yang dimiliki dalam jangka waktu 1-3 tahun. Dengan begitu kamu akan memperoleh cuan maksimal.

Selanjutnya, yuk simak tips sebelum memulai dan memilih investasi reksadana pendapatan tetap.

Tips Memilih Reksadana Pendapatan Tetap

Setelah sekilas memahami pengertian investasi reksadana pendapatan tetap, kini saatnya kamu mengetahui tips sebelum mulai berinvestasi agar bisa mendapat keuntungan yang maksimal.

  • Tentukan Dana Investasi Setiap Bulan

Pastikan kamu sudah menentukan jumlah dana yang ingin diinvestasikan. Disarankan untuk menyisihkan sekitar 20 persen - 30 persen dari penghasilan untuk mulai berinvestasi reksadana pendapatan tetap.

Pastikan juga, kamu sudah mengamankan dana untuk berbagai pengeluaran lain seperti kebutuhan bulanan, tagihan, hingga dana darurat. Selain itu, tentukan nominal yang pas untuk investasi rutin setiap bulan agar tidak memberatkan kondisi keuanganmu.

  • Pilih Produk Sesuai Risiko

Jika kamu merupakan tipe moderat yang ingin berinvestasi jangka menengah dengan tujuan imbal hasil yang stabil, jenis investasi ini cocok dan pas untuk diambil. Namun bila ternyata kamu lebih suka jenis investasi jangka panjang yang memiliki potensi keuntungan dan risiko lebih besar, kamu bisa memilih berinvestasi di reksadana saham.

  • Pilih Manajer Investasi yang Terdaftar OJK

Jangan sampai keliru dalam memilih Manajer Investasi. Pastikan kamu memilih manajer investasi reksadana terbaik yang sudah terdaftar serta memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan begitu, dana yang kamu alokasikan untuk investasi lebih aman. Jangan lupa juga untuk cek info valid terkait Manajer Investasi yang akan dipilih di laman resmi OJK.

  • Rutin dan Konsisten dalam Berinvestasi

Untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal dalam berinvestasi, konsisten merupakan salah satu kunci utama. Sebagus apapun produk reksadana yang dipilih, jika tidak konsisten dalam berinvestasi, maka tidak akan menghasilkan return yang tinggi.

  • Memastikan Reputasi Produk Investasi

Karena tujuan dari investasi untuk menghasilkan keuntungan, sangat penting dalam memilih produk dengan reputasi atau rating yang bagus. Selain itu, kamu juga harus melihat serta mempertimbangkan bidang usahanya apakah terpengaruh dengan kondisi saat ini atau tidak.

Investasi Reksadana Bersama digibank by DBS

Nah setelah mengetahui tips meraup cuan, kini saatnya kamu mulai berinvestasi reksadana pendapatan tetap. Investasi dengan digital banking lewat aplikasi digibank by DBS memberikan kemudahan bagi setiap proses transaksi investasi kamu. Kamu bisa mengakses dengan mendownload aplikasi digibank by DBS terlebih dahulu. Setelah itu tinggal lakukan pendaftaran dan pilih investasi reksadana pendapatan tetap.  Kamu akan mendapatkan banyak manfaat dengan berinvestasi reksadana melalui digibank by DBS.

Ibarat sajian lengkap investasi ala rumah makan padang, berinvestasi reksadana pendapatan tetap lewat aplikasi digibank by DBS akan memberi kemudahan dalam banyak hal. Kamu bisa memilih dan memanfaatkan menu yang tersedia untuk melejitkan investasimu. Biar kamu makin mudah, berikut 5 hal yang bisa kamu dapatkan saat berinvestasi reksadana online lewat aplikasi digibank by DBS:

1. Terdapat 3 Pilihan Kategori

Saat berinvestasi reksadana pendapatan tetap di digibank by DBS, kamu bisa memilih reksadana terbaik berdasarkan tiga kategori yaitu reksadana dengan kinerja terbaik, reksadana terpopuler dan reksadana dengan scoring terbaik. Kamu bisa pilih kategori reksadana sesuai dengan kebutuhan.

Buat kamu yang masih pemula dalam investasi reksadana pendapatan tetap tentu akan sedikit bingung dalam memilih produk investasi. Hal itu sangat wajar dan dialami mayoritas pendatang baru investasi reksadana.

Saat menggunakan aplikasi digibank by DBS kamu tidak akan ragu lagi karena sebelum memutuskan untuk membeli, menjual, atau pun switch investasi, kamu akan mendapat informasi lengkap setiap produk. Kamu bisa melihat prospektus, ringkasan informasi reksadana, serta syarat dan ketentuan dari Bank tersedia dalam dokumen di aplikasi digibank by DBS.

Berbekal informasi yang cukup selanjutnya kamu bisa memilih produk investasi reksadana dari daftar daftar produk reksadana yang sudah tersaji dan dijual melalui PT Bank DBS Indonesia.

Agar para pengguna aplikasi digibank by DBS tetap up to date, kamu bisa melihat daftar reksa dana berdasarkan hasil pembelian terbanyak oleh nasabah selama satu bulan terakhir. Hal ini akan membantu kamu dalam melihat trend pasar.


2.Terdapat 50 pilihan produk reksadana

Akan lebih mudah bagimu menyesuaikan pilihan reksadana di digibank by DBS karena terdapat 50 pilihan produk. Jadi kamu bisa mendapatkan reksadana sesuai kebutuhan dan tingkat kenyamanan. Aplikasi digibank by DBS memberi kenyamanan karena nasabah bebas menentukan pilihan.


3. Beli reksadana secara berkala dan fleksibel

Buat kamu yang pemula sekalipun, Aplikasi digibank by DBS akan memberimu kemudahan dalam berinvestasi. Pertama kamu akan diminta untuk mendaftar dan membuat Single Investor Identification atau SID yang bisa diakses langsung dari aplikasi. Keberadaan SID menjadi penting karena merupakan nomor bukti bahwa kamu resmi terdaftar sebagai investor pasar modal.

Maksimal dalam waktu 2x24 jam kamu akan mendapat konfirmasi pendaftaran SID. Setelah itu kamu bisa memulai transaksi dengan melakukan pembelian melalui aplikasi digibank by DBS. Kamu bisa memilih produk reksadana. Bila ingin lebih mudah dan praktis, kamu bisa memilih pembelian berkala tanpa harus mendaftar lagi saat melakukan pembelian berikutnya.

Di aplikasi digibank by DBS kamu juga bisa dengan mudah mengubah nominal investasi reksadana per bulan dan tanggal pendebetan. Dengan begitu transaksi investasimu menjadi lebih fleksibel.


4. Dapat dilakukan dari 1 aplikasi, mudah beli, jual, dan switch investasi

Kemewahan utama saat kamu memanfaatkan aplikasi digibank by DBS adalah kamu tidak perlu berpindah dari aplikasi perbankan ke platform jual beli saham reksadana online. Digibank by DBS memangkas alur tersebut sehingga kamu bisa langsung melakukan jual, beli, dan switch investasi  secara mudah hanya dari satu aplikasi. Kamu bisa lebih fleksibel memilih investasi reksadana terbaik. Tidak perlu instal banyak aplikasi.


5. Investasi mulai dari Rp 100.000

Buat kamu yang masih pemula dan sedang belajar berinvestasi reksadana kamu bisa mulai dengan budget kecil dulu. Enaknya, di aplikasi digibank by DBS kamu bisa berinvestasi mulai dari Rp 100 ribu.

Memulai investasi dari jumlah kecil juga akan menambah rasa percaya dirimu karena risiko lost yang kecil, Saat kamu merasa sudah semakin yakin dan mantap, kamu bisa menambah saldo investasimu.

Hal lain yang tidak kalah penting, saat berinvestasi di aplikasi digibank by DBS sudah terjamin aman karena Bank DBS merupakan perbankan terdepan di Asia. Selain itu dengan penerapan teknologi digital yang diadopsi, kamu akan lebih mudah dan efektif dalam berinvestasi. Saat ini Bank DBS telah dinobatkan sebagai “Bank Teraman di Asia” selama 12 tahun berturut-turut oleh Global Finance,

Dengan layanan yang inovatif, investasi reksadana pendapatan tetap di Aplikasi digibank by DBS akan menjangkau pasar yang lebih luas.

Sekarang bagaimana? Yakin tak ingin mencoba memanfaatkan kesempatan meraih cuan dari investasi reksadana pendapatan tetap?

Jangan lupa unduh aplikasi digibank by DBS dan Level Up caramu berinvestasi ya. Memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia, saatnya cuan sejak muda. ***

 

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS

 

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /