Tips Bebas Stress Long-Stay di Rumah Saat Pandemi

Tips Bebas Stress Long-Stay di Rumah Saat Pandemi

Sahabat digibank, bagaimana kabar kamu dan keluarga? Tidak terasa sudah lebih dari 7 bulan kita berdiam diri di rumah dan sesekali bekerja shift di kantor. Keputusan pemerintah untuk menerapkan kembali PSBB ketat terkadang membuat kita mengeluh, karena aktivitas terasa kembali terbatas. Kita semua merasakan berdiam diri selama di rumah sambil bekerja, mengurus anak dengan terbatasnya hiburan yang biasanya kita dapatkan di luar rumah membuat kita menjadi rawan stress dan jenuh walaupun kondisi kita sehat dan pekerjaan lancar-lancar saja. Nah, untuk mengusir kejenuhan dan mengontrol stress kita, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan. Simak tips berikut ini ya!

  1. Lakukan Social-Media Distancing

Apa itu social-media distancing? Seperti halnya physical distancing yang menyarankan kita menjaga jarak setidaknya satu meter untuk menghindari kontaminasi dengan orang yang terjangkit virus, social-media distancing adalah perilaku mengurangi atau membatasi aktivitas digital terutama melihat postingan yang berkaitan dengan COVID-19 yang memicu kita stress. Mute semua berita terkait COVID-19 dan fokuskan diri untuk melihat postingan yang lebih valuable dan menghibur, hal ini penting untuk menjaga imun kita tetap kuat dan pikiran kita tetap tenang.

  1. Lakukan Hobi Yang Terlupakan

Manfaatkan momen WFH ini untuk menggali kembali hobi dan aktivitas menyenangkan yang telah cukup lama terlupakan karena sibuknya bekerja saat kondisi normal. Apa saja kegiatannya? Bisa dengan bercocok tanam atau merawat tanaman, melukis, bermain game, home-karaoke bersama keluarga, memasak bahkan berolahraga agar tubuh tetap prima. Lakukan dua atau tiga kegiatan baru atau hobi kamu secara bergantian agar kegiatan selama di rumah tidak membosankan.

  1. Ikut Webinar atau Kelas Online

Saat pandemi berkepanjangan seperti sekarang, bisa kita temukan beragam ajakan mengikuti webinar, kelas olahraga online dan kursus online untuk mengisi waktu luang dan menambah pengetahuan kita baik dari sosial media, chat bersama sahabat atau penawaran dari kantor. Kegiatan ini cukup menyenangkan lho karena kita bisa mendapat ilmu dan relasi baru diluar rutinitas bekerja.

  1. Fokus Pada Self-Care & Self-Improvement

Yup! Ini saat yang tepat banget untuk akhirnya bisa memperhatikan diri kita lebih lama dibandingkan waktu kita bekerja saat kondisi normal. Terbiasa pulang larut malam pasti membuat kita jadi malas merawat diri, bawaannya pengen langsung mandi terus rebahan, berhubung keesokan harinya sudah ada deadline yang menunggu. Saat bekerja dari rumah, kita jadi bisa sambil maskeran, manicure, bermain dengan hewan peliharaan dan banyak lagi. Tentu hal ini dapat membuat kita lebih merasa nyaman karena bisa memperhatikan aspek kehidupan yang sedikit terabaikan saat kita banyak berkegiatan di luar rumah.

Demikian tips dari digibank kali ini, apa ada yang sudah kalian terapkan selama di rumah saja? Kalau iya, semoga hal tersebut membantu kamu merasa lebih baik dan less-stress ya! Semoga tips ini membantu.

Terima kasih atas masukan Anda

Apakah informasi ini bermanfaat?

Terima kasih atas masukan Anda
Bagaimana informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini
Beri kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!>$&-()',./

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /