Raja Ampat
24 Jul 2023

Suntuk Berkepanjangan? Coba Healing di Raja Ampat!

Seseorang bisa saja mengalami suntuk berkepanjangan akibat rutinitas di kehidupan sehari-hari. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor seperti tekanan dari bos, masalah keluarga dan lain-lain. Kalau kamu juga mengalaminya, maka kamu perlu healing di Raja Ampat dengan pinjaman KTA.

Namun sebelum kamu healing, kamu perlu mengetahui apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di sana. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui berbagai referensi resort di sana agar kamu bisa berlibur dengan lebih nyaman. Nah, kedua informasi tersebut bisa kamu dapatkan dengan menyimak artikel di bawah ini.

Aktivitas Healing di Raja Ampat untuk Hilangkan Suntuk

Jadi apa saja yang bisa dilakukan di Raja Ampat? Berikut beberapa di antaranya:

1.    Memberi Makan Hiu

Pernahkah kamu berpikir untuk memberi makan hiu? Kalau belum, maka kamu bisa mencobanya di Piaynemo. Piaynemo sendiri merupakan salah satu pulau yang berada di wilayah Raja Ampat.

Di Piaynemo, kamu bisa menemukan penangkaran hiu liar. Penangkaran ini sendiri dibuat karena banyaknya hiu liar yang berenang di kawasan tersebut.

Di penangkaran inilah kamu bisa memberi makan hiu. Tenang saja, kamu akan didampingi oleh orang profesional sehingga kamu tak perlu khawatir selama mengikuti arahannya.

2.    Menyelam

Kalau ke Raja Ampat maka akan sayang sekali jika tidak mencoba untuk menyelam, bukan? Maka dari itu, kamu perlu melakukannya saat sedang berada di sana sembari melihat keindahan kehidupan laut Raja Ampat. Tak perlu khawatir karena kamu akan didampingi oleh penyelam profesional.

Salah satu titik yang bisa kamu coba di sana adalah Pulau Misool karena ia mempunyai kehidupan laut yang beragam. Tentu saja kamu juga bisa mencoba untuk menyelam di berbagai pulau lainnya.

3.    Snorkeling

Tak hanya menyelam di lautan dalam saja, kamu juga bisa snorkeling di lautan dangkal. Terlebih lagi Raja Ampat juga mempunyai pemandangan yang menawan di sana. Bahkan airnya pun jernih sehingga kamu bisa melihatnya dengan mudah.

Raja Ampat mempunyai banyak titik untuk melakukan hal tersebut, yakni Sawinggrai, Sauwandarek, Yenbuba, Priwn Pol, dan Arborek. Kamu bisa memilih satu di antaranya atau bahkan mencoba semuanya.

4.    Trekking

Tak hanya aktivitas laut saja, kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas di darat seperti trekking. Salah satu tempat yang bisa kamu coba adalah Piaynemo. Uniknya, kamu perlu membuat rutemu sendiri sehingga kamu bisa mengeksplor sesuai kemauanmu.

Ada berbagai hewan maupun tumbuhan yang hidup di Piaynemo dan bisa kamu nikmati selama trekking. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat keindahan kepulauan Raja Ampat dari sini. Jika kamu sudah bosan trekking di sini, kamu bisa pindah ke titik lainnya seperti Pulau Kabui dan Waisai.

5.    Melihat Burung Cendrawasih

Di sekolah dulu kamu pasti sudah pernah belajar mengenai burung cendrawasih. Ya, burung ini merupakan burung yang sangat indah dan endemik di Pulau Papua. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk melihat burung ini adalah di Saporkren.

Tak hanya burung cendrawasih saja, kamu juga bisa melihat berbagai burung indah lainnya di perjalanan. Burung-burung ini bisa kamu temukan secara liar di alam bebas. Kamu pun bisa memfotonya dari kejauhan sebagai kenang-kenangan.

6.  Island Hopping

Island hopping adalah suatu istilah di mana kamu bisa berpindah-pindah dari satu pulau ke pulau lainnya. Hal ini disebabkan Raja Ampat mempunyai banyak pulau sehingga bisa kamu coba dan nikmati satu per satu.

Kalau kamu masih kebingungan pulau mana saja yang bisa dicoba, maka cobalah Pulau Tano, Batu Pensil, Telaga Bintang, serta Teluk Kabu. Hal ini disebabkan pulau-pulau tersebut mempunyai panorama alam yang masih natural sehingga sayang untuk dilewatkan.

Resort di Raja Ampat

Setelah lelah beraktivitas di Raja Ampat, pasti kamu memerlukan sebuah tempat yang nyaman untuk istirahat. Nah kamu bisa melihat berbagai rekomendasinya di bawah ini untuk kamu pilih bersama pinjaman bunga rendah:

1.  Korpak Villa and Resort

Tempat penginapan yang satu ini berada di tepi pantai hingga memanjang di atas laut. Oleh sebab itu, ia memiliki bentuk unik seperti rumah panggung.

Selain itu, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang disediakan resort ini seperti bermain kano, snorkeling, menyelam, berenang di kolam renang, dan lain-lain.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas lainnya seperti restoran, taman, tempat olahraga, bar, barbeque, dan lain sebagainya. Kalau kamu tertarik, maka kamu bisa mencari resort ini di Waisai.

2.  Meridian Adventure Marina Club & Resort

Masih di Waisai, kamu juga bisa mempertimbangkan resort yang satu ini. Resort yang mempunyai konsep minimalis modern ini menawarkan berbagai fasilitas, seperti pembelajaran menyelam dan snorkeling bagi yang belum bisa.

Tak hanya itu, hotel ini juga memanjakan pengunjung dengan beragam fasilitas lain seperti kamar ber-AC, kapal, kano, kolam renang, kafe, restoran, dan lain-lain.

Tak perlu khawatir juga kalau kamu ingin mengunggah momenmu di media sosial karena kamu akan mendapatkan WiFi secara gratis di sana.

3.  Augusta Eco Resort

Kalau kamu ingin menginap dengan suasana pantai yang tenang, maka kamu bisa memilih Agusta Eco Resort. Konsep hotel ini adalah rumah panggung dengan berbagai fasilitas yang mumpuni. Bahkan hotel ini kerap dikunjungi oleh pasangan yang sedang berbulan madu.

Ada berbagai fasilitas yang bisa kamu dapatkan di hotel ini, seperti kafe, restoran, salon, bar, taman, hingga pantai pribadi. Kalau kamu tertarik dengan hotel ini, maka kamu bisa mengunjungi Pulau Augusta yang berada di Sauandarek.

4.  D Coral Paradise Resort

Hotel yang satu ini bisa kamu coba jika ingin merasakan suasana tinggal di atas laut di dalam bangunan yang beratap seperti honai, yakni rumah tradisional Papua. Tentu saja ia mempunyai pemandangan laut yang menawan sehingga bisa memanjakan mata.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa berjemur di teras sambil menikmati hangatnya sinar matahari di Papua. Kamu tak perlu khawatir kalau ingin membawa anak karena resort tersebut menyediakan area bermain anak. Kalau kamu tertarik, maka kamu bisa mengunjungi Waisai.

5.  Raja Ampat Biodiversity Nature Resort

Di Raja Ampat, kamu akan menemukan Pantai Yenanas yang berada di Kecamatan Waigeo Selatan. Selain pantainya yang menawan, kamu juga akan melihat Raja Ampat Biodiversity Nature Resort yang memiliki berbagai fasilitas menarik.

Selain itu, setiap kamar di hotel ini menghadap laut sehingga kamu bisa menikmati pemandangan yang indah setelah bangun tidur jika kamu menginap di sini. Ada juga terumbu karang yang bisa kamu nikmati jika berada di lautnya.

Demikian berbagai aktivitas serta resort yang bisa kamu nikmati di Raja Ampat. Jika kamu tertarik, maka kamu bisa pergi ke sana dengan pinjaman KTA. Ada berbagai pihak yang menyediakannya, seperti digibank KTA. Klik di sini untuk mendapatkan informasi selanjutnya.

 

 

Apply digibank KTA