rute pendakian terindah
30 Apr 2024

Suka Berpetualang? Ini 6 Rute Pendakian Terindah di Dunia

Suka Berpetualang? Ini 6 Rute Pendakian Terindah di Dunia

6 Jalur Pendakian Terindah di Dunia, Dukung Perjalanan dengan Pinjaman KTA

Tips saat Trekking Pendakian

Trekking adalah kegiatan yang seru dan menyenangkan. Kamu bisa melakukannya dengan pinjaman KTA, lho! Terdapat banyak rute pendakian yang indah di dunia dan harus dikunjungi minimal sekali seumur hidup. Ini merupakan opsi tepat untuk liburan sambil olahraga dan berpetualang!

Trekking di jalur pendakian memang memiliki vibes tersendiri, terutama di tempat baru yang belum pernah kita datangi. Selain itu, mengunjungi rute pendakian di luar negeri juga menjadi pencapaian tersendiri bagi penggemar olahraga ini.

Nah, apa saja rute pendakian paling indah di dunia? Simak selengkapnya dan pilih jalur yang sesuai untuk kamu kunjungi!

6 Jalur Pendakian Terindah di Dunia, Dukung Perjalanan dengan Pinjaman KTA

Bosan berlibur atau mendaki di tempat yang itu-itu saja? Berbagai jalur pendakian terbaik di luar negeri bisa menjadi alternatif wisata yang seru. Selain berolahraga, kamu pun bisa menikmati suasana dan pemandangan baru.

Memiliki pemandangan yang indah, mari kunjungi jalur pendakian berikut dan nikmati petualangan yang seru!

●       Inca Trail, Peru

Inca Trail di Peru menawarkan pengalaman menakjubkan yang tidak bisa kamu bayangkan sebelumnya. Jalur ini akan membawa kita melewati Lembah Suci Peru dan melihat reruntuhan kuno Machu Picchu yang megah.

Merupakan jalur pendakian kuno yang ikonik, Inca Trail memiliki panjang sekitar 43 kilometer. Berdasarkan sejarah, jalur ini dibuat oleh Suku inca untuk mengakses Kota Suci Machu Picchu.

Kamu akan memiliki pengalaman mengunjungi alam bebas yang indah, melihat jejak peradaban, dan melihat kilas balik sejarah. Pengalaman ini tentu tidak bisa ditemukan di tempat lain.

●       Annapurna Mountain, Nepal

Bagi pendaki, Nepal adalah salah satu negara impian yang memiliki jalur trekking terbaik. Negara ini memang menjadi surga gunung-gunung paling tinggi di dunia, sebut saja Everest, Kangchenjunga, hingga Himalaya.

Menyimpan banyak jalur yang indah, Gunung Annapurna adalah salah satu yang wajib dikunjungi. Gunung ini memiliki ketinggian 4.130 mdpl. Tak kalah dari Everest, kamu bisa menikmati hamparan hutan semi tropis, salju, hingga gugusan tebing yang indah.

Memiliki durasi pendakian hingga 5 hari, persiapan yang matang sangat diperlukan agar tubuh fit selama perjalanan. Gunung ini menjadi alternatif terbaik jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk mengunjungi Himalaya.

●       Taman Nasional Torres del Paine

Taman Nasional Torres del Paine berdiri sejak 1959. Merupakan Cagar Biosfer Dunia yang ditetapkan UNESCO, kamu bisa melihat berbagai flora dan fauna yang hidup di habitat aslinya.

Taman ini memiliki luas 181.414 hektar. Jalur pendakian memiliki banyak spot yang ikonik, seperti danau hijau safir, menara granit, hingga gletser berukuran raksasa. Jalur ini juga menjadi salah satu tujuan pendaki karena menawarkan pengalaman trekking yang berbeda.

Di sini, kamu bisa mengakses Taman Nasional Torres del Paine melalui tiga lokasi, yaitu Rio Serrano, Lago Sarmiento, dan Laguna Amarga.

●       Kungsleden, Swedia

Pernah masuk dalam daftar National Geographic sebagai jalur pendakian terbaik, Kungsleden dikenal dengan rute panjang mencapai 400 km. Kamu bisa menyusuri jalur ini dari Abisko ke Hermawan.

Memiliki kontur yang berbatu, kamu perlu berjalan dengan hati-hati serta membawa perlengkapan yang memadai. Di musim semi dan musim dingin, udara berhembus dengan suhu rendah.

Setelah melewati Tjatja Pass, pemandangan rerumputan, sungai, dan langit biru yang indah sangat memanjakan mata.

Baca juga: 11 Sunset Spot Paling Memesona di Dunia, Ada Indonesia!

●       Besseggen, Norwegia

Norwegia adalah salah satu negara tujuan utama para pendaki di Eropa. Memiliki banyak jalur yang indah, kamu bisa memasukkan Besseggen dalam daftar destinasi tujuan. Jalur ini menawarkan pengalaman mendaki dengan pemandangan gletser raksasa dan puncak gunung bersalju.

Jalur ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki tubuh fit dan menyukai petualangan seru. Terdapat beberapa medan dengan jalur panjang dan perlu memanjat batu untuk trekking.

Jalur ini juga sesuai untuk kamu yang menyukai trekking di atas ketinggian dengan pemandangan alam yang mengesankan. Tentunya, jalur ini juga memiliki daya tarik tersendiri karena medan dan pemandangan yang dimilikinya.

●       Jalur Rakiura, Selandia Baru

Jalur Rakiura merupakan taman nasional yang menjadi destinasi terbaik di Selandia Baru. Jalur ini memiliki pengelolaan yang baik dengan pengembangan berkala, perlindungan, dan rute yang dipertahankan untuk menciptakan pengalaman trekking yang berkesan.

Di sini, kamu akan berjalan di jalanan berkelok dengan rangkaian teluk kecil. Pada beberapa spot tertentu, kamu bisa bermalam di perkemahan. Jalanan setapak yang alami serta pemandangan yang indah tidak dapat ditolak oleh mata!

Itulah beberapa jalur pendakian terbaik untuk kamu yang menyukai pengalaman baru dan petualangan. Setiap jalur memiliki kontur tanah yang berbeda. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami informasi lengkap mengenai pendakian yang akan kita lakukan.

Tips saat Trekking Pendakian

Trekking adalah hobi yang memerlukan kekuatan fisik dan stamina yang baik. Oleh karena itu, diperlukan persiapan yang matang sebelum kamu memutuskan pergi ke jalur pendakian. Nah, apa saja yang harus dilakukan? Simak selengkapnya di sini!

●       Lakukan Pemanasan

Tubuh yang fit adalah kunci kelancaran selama mendaki. Terutama bagi kamu yang tidak biasa beraktivitas fisik, pemanasan menjadi hal wajib yang harus dilakukan.

Pemanasan bermanfaat untuk mengurangi risiko cedera. Persiapan ini juga bisa mendukung penguatan otot punggung, kaki, dan pinggang yang nantinya akan bekerja sama. Dengan pemanasan, trekking bisa dilakukan dengan aman.

●       Mengisi Tenaga sebelum Trekking

Trekking memakan waktu yang lama dan membutuhkan banyak tenaga. Oleh karena itu, kamu perlu istirahat dengan cukup, sarapan dengan makanan bergizi, dan mengkonsumsi vitamin bila perlu. Hal ini agar kita tidak mudah kelelahan selama di perjalanan.

●       Sesuaikan Jalur dengan Kemampuan

Kita tentu mengetahui kondisi tubuh dan jarak yang memungkinkan untuk ditempuh. Pemilihan jalur yang aman dapat diukur dari kemampuan tubuh kita. Pastikan untuk memeriksa waktu tempuh, kontur tanah, dan iklim yang ada ketika memutuskan destinasi pendakian.

●       Membawa Obat Pribadi

Obat-obatan pribadi menjadi barang paling penting yang harus dimiliki. Kita tidak tahu masalah kesehatan apa yang akan dirasakan saat dalam perjalanan. Dengan obat pribadi, kita memiliki persiapan yang aman ketika memulai perjalanan.

Tips di atas penting untuk diterapkan demi kenyamanan dan keamanan saat di perjalanan. Jadi, mari lakukan tips di atas saat trekking, ya!

Terdapat berbagai jalur pendakian yang indah dan mengesankan. Menghabiskan waktu dengan menikmati keindahan di jalur trekking adalah wisata yang menyenangkan. Tentunya, hal ini harus dibarengi dengan persiapan yang matang.

Mengunjungi rute pendakian di luar negeri kini semakin mudah dengan dana yang cukup. Terkait hal ini, kamu bisa mengandalkan pinjaman KTA sebagai dukungan dana yang pas. Adapun satu rekomendasi paling tepat untukmu adalah digibank KTA.

Ini adalah pinjaman bunga rendah dari digibank by DBS. Perlu kamu tahu, produk pinjaman ini menawarkan keuntungan dan kemudahan untukmu. Kamu bisa apply tanpa perlu melampirkan dokumen fisik. Dana berlimit Rp200 juta bisa cair dengan approval 60 detik. Selain itu, kamu bisa melakukan cicilan sampai 36 bulan.

Jadi, digibank KTA adalah solusi praktis dan tepat untuk mendukung kegiatan berlibur dan travelling. Nah, mari ajukan pinjaman KTA ini sekarang dan persiapkan petualangan seru menuju jalur pendakian yang indah! Untuk mengakses informasi detailnya, klik di sini!

Baca juga:

Relax, Ini Tips Renovasi Kamar Mandi dengan Gaya Coastal!

Berencana Menikah? Intip 12 Tips Persiapannya di Sini!

9 Destinasi Populer di Fukuoka, Wajib Dikunjungi Traveller