Eid Mubarak

Sambut Meriah Lebaran, Dekorasi Rumah Pakai Pinjaman KTA

Guna menyambut Hari Raya Idul Fitri, tidak jarang rumah berdekorasi ala lebaran sehingga suasananya kian terasa. Bicara soal dekorasi rumah, pasti membutuhkan biaya yang tidak murah. Jangan khawatir, sekarang ada pinjaman KTA yang akan membantu mempercantik rumah kamu.

5 Ide Dekorasi Rumah Nuansa Idul Fitri

Dekorasi rumah untuk menyambut lebaran bagusnya seperti apa ya? Tidak perlu bingung karena ada banyak ide yang dapat kamu kreasikan untuk mendekorasi rumah ala lebaran. Berikut beberapa ide dekorasi rumah bernuansa Idul Fitri.

  1. Hiasan anyaman ketupat
    Lebaran tentunya identik dengan makanan yang satu ini. Ya, ketupat. Sajian khas lebaran ini rasanya memang wajib ada saat kumpul bersama di hari raya. Makanya, tidak mengherankan jika ketupat dijadikan hiasan saat lebaran.
    Hiasan ketupat banyak dijumpai di berbagai tempat baik di jalan maupun fasilitas umum untuk memberi kesan akan hadirnya Hari Raya Idul Fitri. Untuk mendapatkan hiasan tersebut juga tidak sulit karena tersedia banyak, apalagi di online shop.
  2. Sinari dengan lentera
    Tak hanya hiasan ketupat, lentera juga biasa digunakan sebagai dekorasi menyambut lebaran. Memasang lentera di rumah rasanya akan memberi kesan islami seperti penerangan tempat ibadah.
    Apalagi jika dinyalakan saat malam hari, suasananya seolah teduh dengan kilau cahayanya yang terang dan menenangkan. Selain itu, lentera juga dekat dengan nuansa Timur Tengah. Namun, disarankan untuk tidak sembarangan membeli lentera.
    Pilihlah lentera yang kualitasnya terjamin meski harganya terbilang lebih mahal. Tidak masalah karena kamu dapat menggunakan pinjaman KTA. Sebagai tambahan, tidak disarankan untuk tidak meletakkan lentera di lokasi yang barangnya mudah terbakar. 
  3. Toples kue dan isinya
    Momen lebaran tidak lengkap rasanya tanpa ada camilan manis seperti kue kering. Dengan memanfaatkan pinjaman KTA, kamu dapat membeli aneka macam kue kering maupun camilan lain beserta toplesnya.
    Mumpung lebaran, manfaatkan momen tersebut untuk bisa berbagi makanan dengan menyediakannya dalam jumlah banyak di ruang tamu. Beberapa jenis kue kering yang biasa disajikan ketika lebaran di antaranya nastar, castengels, putri salju, dan lainnya.
  4. Dinding nuansa islami
    Bosan melihat suasana rumah itu-itu saja saat lebaran? Kamu bisa coba dekorasi rumah ala lebaran dengan mengecat dinding rumah bernuansa islami. Misalnya, mengecatnya dengan warna-warna tenang seperti hijau muda, biru muda, putih, dan warna menarik lainnya.
    Pemilihan warna tersebut sebaiknya juga disesuaikan dengan hiasan atau dekorasi lain agar tampak serasi atau harmonis sehingga enak dipandang. Masalah biaya, serahkan pada pinjaman KTA sehingga kamu tidak perlu menghabiskan tabungan untuk dekorasi ini.
    Sekarang juga tren menghias dinding dengan stiker. Agar lebih menarik, kamu dapat memasang stiker-stiker islami sehingga dekorasi rumah kental dengan nuansa Islam.
  5. Aneka hiasan tema Idul Fitri
    Apabila dibuat daftar khusus, ada banyak ide dekorasi rumah ala lebaran yang dapat diaplikasikan pada hiasannya. Mulai dari lukisan atau poster bertuliskan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri, bantal tema lebaran, hiasan kaligrafi, jam dinding bertema lebaran, lampus fanoos, dan berbagai hiasan lainnya.
    Aneka dekorasi yang menghiasi bagian interior tersebut secara tidak langsung akan menghadirkan suasana hari raya. Bagian outdoor rumah direkomendasikan pula untuk dekorasi dengan hiasan-hiasan islami tersebut. Jadi, dari luar juga berkesan islami sehingga turut menyebarkan nuansa lebaran terhadap lingkungan sekitar.

5 Tips Dekorasi Rumah Ala Lebaran

Dekorasi rumah ala lebaran pasti ribet ya? Tidak juga, asal kamu tahu tips dalam dekorasi rumah tersebut. Ditambah lagi jika kamu memiliki pinjaman KTA karena dapat memaksimalkan konsep dekorasi bebas sesuai keinginan. Berikut beberapa tips dekorasi rumah nuansa lebaran yang bisa dicoba.

  1. Tentukan konsep dekorasi
    Daripada dua kali kerja, sebaiknya tentukan terlebih dahulu konsep dekorasi yang diinginkan. Hal ini akan memudahkan kamu dalam menata atau menghias rumah sehingga sesuai perencanaan.
    Jika ingin lebih optimal, tidak ada salahnya pula menyewa jasa seseorang untuk membantu kamu mendesain konsep tersebut. Untuk biayanya, gunakan saja pinjaman KTA online. Dengan demikian, kamu akan lebih bebas menentukan konsep tanpa terhambat masalah dana.
    Konsep dekorasi tersebut meliputi sketsa atau tata letak perlengkapan, warna dinding, hiasan yang akan dipajang, dan beberapa tambahan dekorasi lainnya. Melalui perencanaan seperti ini setidaknya akan memperjelas langkah-langkah dalam dekorasi tersebut.
  2. Tata ulang perabotan rumah
    Terkadang rasanya jenuh bukan saat melihat suasana rumah tidak berubah-ubah? Wajar saja karena terbiasa melihat pemandangan yang sama seringkali membuat bosan. Untuk itu, menata ulang perabotan rumah dengan peletakan yang berbeda dari sebelumnya dapat menjadi ide menarik.
    Hal tersebut dikarenakan tata letak yang berbeda diharapkan dapat menghidupkan suasana baru. Suasana juga kian fresh apabila dilakukan pengecatan pada dinding rumah. Tentunya dengan warna-warna yang islami sehingga nuansa lebaran lebih terasa.
    Jika ada perabotan yang dirasa perlu diganti juga tidak masalah. Selama ada pinjaman KTA, rumah dapat dipercantik semau kamu.
  3. Pajang hiasan nuansa lebaran
    Ada banyak hiasan bertemakan lebaran yang dapat kamu pilih. Tema ala lebaran tersebut sebenarnya juga tidak jauh berbeda dengan hiasan menyambut bulan Ramadhan. Hanya saja, tonjolkan sisi Hari Raya Idul Fitri seperti dengan tulisan-tulisan ala lebaran.
    Terbatas dana jadinya hanya beli satu hiasan saja? Pasti kurang untuk dekorasi rumah. Sebab itu, ajukan saja pinjaman KTA online sehingga apapun hiasan yang diinginkan dapat dibeli.
    Beberapa rekomendasi hiasan tersebut di antaranya lampu ala Timur Tengah, kaligrafi, ornamen tema lebaran seperti ketupat, hiasan bermotif unta, dan sebagainya. Tambahan lainnya bisa berupa miniatur bedug.
    Di sisi lain, hiasan memang menghidupkan suasana lebaran tersebut. Namun, jika berlebihan juga kurang estetik untuk dipandang dan kesannya membuat ruangan sempit. Hal itu bisa membuat tamu yang datang merasa tidak nyaman maupun risih. Maka dari itu, pajanglah hiasan menyesuaikan besarnya ruangan
  4. Dekorasi rumah makan ala Timur Tengah
    Kumpul keluarga saat lebaran tidak jarang disertai dengan acara makan bersama. Terkait hal itu, maka dapat menjadi inspirasi untuk mendekorasi rumah makan kamu. Rumah makan dapat dihias ala-ala Timur Tengah.
    Misalnya, memasang telapak meja bermotif Timur Tengah seperti motif Maroko contohnya. Karakteristik motif tersebut umumnya berupa pola geometris pada ukiran bunga dengan dilengkapi warna yang beragam.
    Apabila ingin totalitas, manfaatkan pinjaman KTA yang diperoleh untuk membeli peralatan makan baru. Dengan begitu, suasana lebaran tidak hanya dirasakan di ruang tamu atau keluarga tetapi juga ruang makan.
  5. Usahakan rumah selalu bersih dan rapi
    Sudah dibuat dekorasi cantik-cantik tapi rumah terlihat kotor? Bisa hilang kesan lebarannya nanti. Sebab itu, bersihkanlah rumah secara rutin terutama setelah acara kumpul keluarga selesai.
    Rumah yang rapi dan bersih juga bisa melambangkan kesucian tempat tinggal tersebut dalam rangka menyambut hari raya. Merasa capek bersih-bersih rumah? Tak perlu repot, pesan saja cleaning service.

Sambut Lebaran, Butuh Dana Dekorasi Rumah? Serahkan pada digibank KTA

Butuh dana buat dekorasi rumah menyambut lebaran? Maka, digibank KTA adalah solusi tepat. Mengajukan pinjaman KTA online di digibank KTA akan membuat kamu mendapat berbagai manfaat berikut ini

  • Pelayanan 24 jam online
    Pengajuan pinjaman sangatlah mudah. Cukup menggunakan Aplikasi digibank by DBS, pengajuan dapat dilakukan atau bisa juga melalui website go.dbs.com/kta. Pelayanan digibank KTA tersebut tersedia selama 24 jam sehingga dapat diakses kapanpun.
  • Hanya 60 detik approval
    Tidak hanya mudah, proses pengajuan juga cepat karena hanya membutuhkan waktu 60 detik saja untuk proses persetujuannya.
  • Bebas dokumen fisik
    Keuntungan berikutnya yaitu dapat diajukan tanpa menggunakan dokumen apapun. Hanya diperlukan nomor e-KTP dan NPWP.
  • Bebas menentukan nominal
    Nasabah juga dibebaskan untuk menetapkan jumlah pinjaman KTA yang diinginkan.
  • Batas nominal hingga Rp 80 juta
    Jumlah pinjaman yang dapat diajukan nilainya maksimum sebesar Rp 80 juta.
  • Periode cicilan 36 bulan
    Masa pelunasan cicilan pinjaman dari digibank KTA ini termasuk dalam jangka panjang, yaitu hingga 36 bulan. Dengan lamanya waktu tersebut diharapkan dapat memberi kesempatan lebih nasabah untuk melunasi semua cicilan.
  • Persyaratan mudah
    Syarat pengajuannya mudah, yakni nasabah harus berdomisili Surabaya, Jabodetabek, Bandung, atau Semarang. Nasabah memiliki e-KTP dan NPWP, minimal gaji per bulan senilai Rp5 juta. Apabila memiliki kredit bank lain, sedikitnya limit sebesar Rp10 juta.

Langkah Pengajuan Pinjaman digibank KTA 

Berikut langkah pengajuan pinjaman untuk nasabah baru:

  1. Apply di website go.dbs.com/kta dengan mengisi data diri.
  2. Tunggu proses persetujuan dalam 60 detik saja. Dalam proses menunggu tersebut, jangan sampai menutup atau berpindah layar dari aplikasi atau website. Hal ini berguna untuk memperlancar proses approval.
  3. Tetapkan besarnya pinjaman beserta cicilan menyesuaikan kebutuhan dan kapasitas. Setelah itu, tentukan username dan password akun digibank yang akan digunakan. Sebaiknya buat password yang unik agar tidak mudah ditebak sehingga meminimalisir tindakan penipuan online.
  4. Isi data diri dengan lengkap, setelah itu verifikasi biometrik melalui agen digibank terdekat.
  5. Dana akan langsung cair ke rekening digibank nasabah dengan nilai maksimal Rp 80 juta.

Berikut langkah pengajuan pinjaman untuk nasabah lama:

  1. Bagi nasabah lama, cukup dengan memilih Personal Loan pada menu utama Aplikasi digibank by DBS.
  2. Isilah biodata diri secara lengkap dan benar
  3. Tunggu konfirmasi persetujuan pinjaman sekitar 60 detik saja
  4. Kemudian atur limit pinjaman dan tenor sesuai kebutuhan
  5. Dana akan cair secara real-time dengan batas maksimal sebesar Rp 80 juta.

Persiapan lebaran tanpa menyiapkan dananya memang akan membawa masalah. Namun, tidak lagi apabila kamu mengajukan pinjaman KTA terutama diajukan di digibank by DBS. Akan ada banyak kelebihan yang bisa kamu peroleh.

Di sisi lain, DBS Indonesia yang memiliki visi berkomitmen menjadikan digibank by DBS sebagai digital banking terbaik dengan salah satu produknya digibank KTA. Maka dari itu, digibank KTA terus berupaya meningkatkan pelayanan sehingga memilih digibank KTA adalah keputusan tepat.

 

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /